JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 03 Desember 2015

Masjid Agung Madiun Baitul Hakim

Tidak akan pernah kumpul api dengan air, hewan buas dengan mangsanya, dan kalo itu ada pasti adanya cuma di film kartun hehe. Begitulah sob dunia ini nyata amat nyata, namun kelak akan jadi sebuah kisah dan cerita. lalu siapa yang kekal dan bahagia? Maka dia yang bercerita dengan sempurna tiap kebaikannya hanya untuk Yang beri dia hidup, maka saya pun akhirnya diperjalankan deh ke Masjid Baitul Hakim Madiun.

masjid madiun
wah cakep ya sob, alhamdulillah

Ketika kita diberikan rizki oleh Allah diperjalankan lebih jauh sob, maka ada dua hal penting yang perlu kita waspadai. Allah sedang uji kita dengan nikmat bencana atau Allah uji kita seberapa besar syukur dan ingat kita pada Allah, saat nikmat itu telah didekatkan. Maka pilihlah terus bersyukur ya sob, jangan kufur dan keluar kata aahhh cuma gini ajah, hadeeeehh ni tanda kita gak syukur lho.

Maka bila sobat semua diberikan kesmepatan berjalan, dan bahkan jalannya lebih jauh dari biasanya, gak pernah lihat yang biasanya dilihat, maka segeralah puji Allah sob, segeralah heboh bahwa segala pujian hanya untuk Allah, yang membuat kita bisa terus menikmati nikmatnya, bahkan sampai di rumahnya masjid Baitul Hakim yang ada di Madiun ini.

Nah kalo sudha mampir masjid jangan syirik kayak di gunung Tidar Magelang loh.

masjid agung madiun
Wah menaranya tinggi ya sob

Masjid yang penuh nuansa biru ini akan menawan hatimu sejenak saat dirimu melintasi alun-alun Madiun sob, tepat berada di samping alun-alun Madiun ini kamu bisa loh mampir buat ngadem deh ke Masjid ini. Setelah lelah jalan keliling Madiun kamu bisa deh buat sholat di sini sob.

Layaknya kalo kamu lagi di Magelang mampir ke Masjid Agung Magelang juga keren loh punya Menara yang sama dengan Masjid Agung Madiun ini. cuma bedanya di sini biru di sana hijau, tapi tetep kita satu jiwa Islam rahmatan lil alamin.

masjid Agung Baitul Hakim Madiun
Nah coba mampir ke sini ya sob

Sebenernya di depan Masjid ini ada alun-alun yang cakep juga loh sob, buat kamu yang doyan foto-foto pasti suka deh main di alun-alunnya, yang mirip sama Alun-alun di Selatan Jogja saat aku Gemblung dan heppy deh di sana.

Oke deh selamat jalan-jalan ke Madiun ya sob, jangan lupa jaga kebersihan dan jangan cuma foto cobain deh sholat yah di Masjid Agung Baitul Hakim Madiun. Oia kudu sabar ya buat para Jomblo kalo jalan ke sini, soalnya Madiun itu Kota gadis jadi mata jangan jelalatan yah biar kita masih termasuk suci..... heheheh.... pizzz

Nah kalo Madiun sudah boleh deh ke Masjid Menara Kudus.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. InsyaAllah, kalau ntar cari brem di Madiun pasti mampir kesini. Aku klo travelling suka bertandang ke Masjid sekalian jalan jalan ke alun alun untuk mengamati penduduk lokal.

    Subhanallah, cakep nian masjidnya. semoga selalu dipenuhi Jamaah buat menjalankan shalat, ya. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mbak... wah mantap mbak zulfa emang keceh... kudu belajar sama masternya jalan" hehe.... sapa tau ketularan jalan mpe jauh...

      Hapus
  2. wihh bagusnya, bersih pula...
    tapi buat yang mampir jangan sekedar untuk foto2 ya, kudu dipakai ibadah juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. insha Allah mabks emoga yang pada jalan ke sini pada mampir deh hehe.....

      Hapus
  3. Aiiih,masjidnya lucuk. Insya Allah mampir en shalat disini ah kalau lewat Madiun :)

    BalasHapus
  4. waaahhhh..biru, arsitekturnya cantik. semestinya posting interiornya juga mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe interioirnya dimisteriuskan mbak biar penasaran and ada yg ajak saya gratisan ke sini lagi hehe pizzzz

      Hapus
  5. Nuansa biru nya memberi kesan damai

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...