JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 28 Desember 2015

Luweng Sampang Buat Ku Temangsang

Jika kamu lapar apa masih bisa kamu ngoceh sob? Dan juga bisa terdampar di sini? Maka bahagialah sob, kamu sudah diberi kenikmatan perut terisi, paru-paru pamer keluar masuk udara, bisa jalan heppy-heppy, bahagialah sob, Allah kasih kita hidup indah ini, dan yuk terus bersyukur berterima kasih sama Allah atas pemberian yang Maha Dahsyat ini, iya hidup kita yang sekali ini, tarik napas aahhhh buang lega... idup...

luweng sampang
Luweng Sampang dan penampakan mbah buto biru

Alhamdulillah, satu kalimat singkat yang selalu dapat menentramkan hati ketika kita telah sempurna mendapatkan nikmat Allah, sempurna ketika semua diawali hanya dengan doa, lalu kita berjuang membuktikannya, dan yang terakhir Allah mencurahkan hidayahnya dengan nikmat Iman dan kita makin percaya dan yakin bahwa apa yang telah kita panjatkan dalam doa-doa telah Allah kabulkan, maka kenapa kita tetap saja mendustakan nikmat dan mengatakan Allah tidak adil? Bodoh sekali kita ini.

Tidak pernah berdoa dan berjalan membuktikannya kita malah berkeluh kesah dan menuduh Dzat Yang Maha Perhatian dengan kita tidak adil, sungguh kita termasuk manusia yang sempit dalam memandang arti syukur bila kita terus menerus mengeluh dengan keadaan kita.

Keluhan tentu ada, namun keluhan itu bisikan setan, maka orang yang mempunyai ilmu akan langsung dapat menepisnya, dan derai-derai ilmu itu akan membuatnya tertawa sungguh karunia dan rancangan hidup Allah lah yang Maha Indah untuk terus kita syukuri dan nikmati.

La tahzan sob, Allah bersama kita....

Luweng Sampang mungkin mendengar namanya kita akan terbawa pada dua hal, paham dan gagal paham, layaknya Alhamdulillah, bagi orang yang belum pernah dengar mungkin tak akan tahu makna dan artinya, namun bagi dia yang sudah berilmu dan belajar, tentu akan sangat paham dan tahu apa makna dari Alhamdulillah. Bahwa Segala Puji hanya bagi Allah.

Lalu bila setan memujinya, orang yang sadar tentu akan segera menepisnya, dan jumawa diri akan sirna, si penggoda akan lari terbirit-birit bahwa orang yang dihadapinya ahli syukur, mungkin doi perlu berguru lagi. Tapi ingat dia pergi untuk kembali, membawa gelar titel penggoda yang lebih tinggi.

Nah untuk itulah sob, kenapa sobat perlu ke Luweng Sampang? biar tahu bentuk rupa dan wajah si penggoda ini, kenikmatan dunia yang dihamparkan ini pun buat warga Jogja layaknya saya, sungguh menggoda untuk dipelajari, selain cuma berjarak satu jam perjalanan dan tak memakan banyak tenaga, Jalan ke Luweng Sampang boleh dijadikan pilihan bila kamu seorang layang-layang putus yang ingin rehat dan temangsang sejenak.

nikmatnya luweng sampang
Luweng Sampang, dan para dayangnya, mana? tuh dua...

Bahagialah sob, kamu seorang yang pandai sawang sinawang, dan terus bersyukur dengan apa yang ada. Karena hal itulah yang akan membuat kita terus mampu berjalan dan memahami kehidupan. Sobat yang banyak baca pasti paham, sejatinya jiwa kita itu tenang, namun kalo sobat rasa, justru sekitar kitalah yang terus memaksa dan memburu kita untuk tergesa-gesa. 

Maka sebelum melakukan sesuatu hal, kita pelu untuk paham dan tahu ilmunya sob, jangan asal bernafsu, bila asal nafsu mungkin makhluk-makhluk aneh layaknya saya ini bakal tercipta, dan cara takdir Allah kita menjadi salah satu bagian dari Takdir yang tak bisa kita hindarkan yakni akhir dari dunia? Sudah tahu kan sob? akhir dunia ini bukanlah kita mencapai ketinggian teknologi dan kemakmuran semua makhluk?

Makanya jangan Baper saat ketemu kura-kura Raksasa Ocean Park ya sob.

Tidak namun akhir dari dunia ini yakni kehancuran, yang maha dahsyat di mana semua kegoncangan akan terjadi, gunung-gunung berhamburan, yang mengandung akan keguguran, yang menyusui akan meninggalkan anaknya, hari di mana semua tak akan pernah bisa mengelak, hari kiamat. Ketika golongan kanan akan beruntung dan golongan kiri akan berada di bawah. Dan bahagialah sob saat kamu punya amal baik di dunia ini.

menikmati luweng sampang
akhir dari cerita-cerita indah ini adalah peninggalan bisu untuk generasi selanjutnya

Namun sebelum hari yang pasti terjadi itu hadir, kita masih diperkenankan untuk terus berkarya, memakmurkan dunia, membuat berbagai amal kebaikan, ahsanul amala, dan akan dilihat siapa di antara kita yang terbaik perbuatannya? Dan baik itu tidak harus dilihat manusia yang terpenting baik itu kala dirimu beramal ikhlas dilihat Allah hanya untuk Allah hanya untuk allah, karena percuma bila kita berbuat baik namun bukan karena Allah, tak percaya? kita buktikan saja nanti.

Karena entah siapa yang tahu niat-niat hati yang ada dalam dada, bisa jadi amal besar namun terlihat kecil dihadapan Allah, atau bisa jadi amal yang kecil namun itu sangat besar dihadapan Sang Pencipta. Maka jangan mau setan untuk menawan kita dengan gemerlap dunia ini, jangan mau ditawan dunia dan jadi hamba dunia sob, jadilah hamba Allah yang ikhlas, maka selalu taruh ikhlas di awal, agar nanti kecewa tiada diakhir, Sungguh akhir itu lebih baik dari awal kan sob.

Maka merawat alam dan mencintainya menjadi sebuah kewajiban sob, di mana kita hanyalah manusia sementara yang dititipi alam raya ini. Kita hanyalah secarik kertas kumal yang tetap bertahan dalam deras hujan, agar peta kehidupan menuju sejahteranya peradaban tetap terjaga.

Kertas kumal yang mungkin tak dianggap itu harus tetap tertulis, agar kenangan yang akan membisu ini berguna menjadi ocehan-ocehan kehidupan diperadaban selanjutnya. Salah satu renungan di Luweng Sampang ini banyak mengajarkan pada saya bahwa ternyata kita yang kecil akan menjadi besar dan tua.

Mungkin dahulupun kita pernah seperti anak-anak di foto-foto itu, yang tak mengerti tentang dunia, namun perlahan kitapun telah menjadi orang-orang yang berceloteh tentang dunia dan mampu sadar sedang berada di dunia yang benar atau salah.

hidup perlu menoleh
mungkin kini kita sedang berpaling sendirian, tapi akan ada masa kita akan kembali lagi sekali lagi

angki dan aji
melihat ke depan berdua kembali bersama rekan-rekan terhebat kita
entah siapa dia dan di mana jari jemari takdir Sang Esa mempertemukan

Edisi jalan dan melihat yang perlu dibuktikan ke Luweng Sampang kelar deh. Sobat semua pasti tahu kan di mana Luweng ini? yax Luweng hits yang banyak menyimpan kedalaman masa lalu manusia-manusia pemburu hantu, lah iya donk, kan penangkap makluk halus bernama cahaya, hehe.

Oke deh sekian jalan penuh renungan ke Luweng Sampang, thanks buat adek saya yang sudah nemenin seru-seruan, sampe saya pun kena juga deh sindrom selfie wefie cekrek cekrek hadeeeee, yah sekali-sekali mumpung masih punya tampang seperempat abad.

Pesen aja sih sob, jangan dekat-dekat temen sodara atau siapa aja yang demen selfie yah tar ketularan soalnya penyakit ini emang nular, pertamanya iseng aja sih, ada mainan baru kok gak dipake yaelah malah dipake jalan-jalan deh nie alat hadeeehh pizzz....

Asal jangan khilaf terus njebur badai ke Umbul Ponggok aja ya sob, masih di Klaten heppy.

xiomi indonesia
tarra percobaan mainan baru kelar seep dadah hadeeehh

Oke deh Kalo jalan kamu perlu Baper ya sob, soalnya kalo jalan gak bawa perasaan tuh pasti ada yang kurang kurang gimana gitu deh, kurang temangsang tuh hati sama si spot kece, sobat sudah tau kan apa artinya Temangsang?? ya artinya terdamparlah piye yo sek jelaske hehe pikir dewe ya sob.

Kadang angle itu bikin beda suatu destinasi selamat menempuh sudut-sudut lainnya. Oke selamat Temangsang jangan lupa bahagia, jalan ke Desa wisata Kembangarum Turi Sleman pun boleh loh sob. Sapa tau nemu gadis desa masih dipingit haha hay.... tseehhh...

Oia sob kalo saya dapat sponshor jalan uji coba alat, nah kalo yang mau ke sini dan foto-foto siap-siap bayar 20ribu buat 2 orang yax.... hehe kalo satu orang 10ribu kalo gak ada orang ya gak bayar...apalagi kamu datangnya malam jumat kliwon sambil semedi uwwooooohh gratisss hahaha haseehh... Tapi pada intinya tarikan aslinya cuma 5 ribu sudah termasuk parkir bayarlah pada Pak Legimin yaaa.. kalo selain itu ya kamu bakal kena getoxxx kayak saya hahahaha haseehh

Asal Jangan syirik aja kayak di Gunung Tidar Magelang yax

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

20 komentar:

  1. Mbayar berapa motret di sana Ngki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe 20ribu mas padahal hari biasa hehe.... tak kira ra mbayar e mas hahah ternyata mbayar wkwkw, di situ kadang saya sedih mas hehe.

      Hapus
  2. Dan pembaca pu bingung, sebenarnya ini cerita mau dibawa kemana siiih? #hadeuuh :p :v *tapi asli beneran lhooo aku bingung baca post yang ini* wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk karena yg terdampar di sini gak diwajibkan paham hahaha... sukses akhirnya bisa juga buat blogger gagal paham pizzz... sory ya neng wkwkw pizzzz

      Hapus
  3. Temangsang.... aku bacanya "Terangsang" heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mesti kena sindrom bang cuumiyy ya mas hehe wkwkwk

      Hapus
  4. wah yang jelas kalau laper yaw nggak bisa ngoceh kang, malah kemringet kabeh awake. Tapi nak warek tetep kemringet yaw itu namanya kepedesen,,,, mantab dah kang, engkau selalu berhasil membuat selelu iri,,,, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh maaf ya mas... hadeh kadang saya seidh mas ternyata jadi blogger itu cuma menimbulkan iri dan dengki di antara kita T.T haseeehhh maafin yax mas... sabar mas... pasti kenyang kok kalo udha makan hehe

      Hapus
  5. bagus banget itu bebatuannya, aku heran sama mas Angki selalu bisa menemukan tempat yg lain daripada yg lain tapi unik. Salut

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mamah tira ngikutin generasi atasnya mah saya follower temen" yg suka nyelo jelajah hehe...

      Hapus
  6. Sumpah ini keren banget. Masih sepi kayaknya ya?
    Negara ini keren binggooooo... ahahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya sepi soalnya gak hari libur keren bingo bayar spotnya juga bingo hahaha....

      Hapus
  7. Airnya kalo musim hujan malah keruh gini, ya :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iyo mas aku gagal asik ning kene bayare yo larang meneh wkwkwkw....

      Hapus
  8. Wah keren banget mas, kalau airnya putih jernih kebiru biruan pasti lebih josssssssss... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mas pas musim hujan dapetnya hehe

      Hapus
  9. WAAaaw keren fotonya,, pake xiomi yi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nie xiomi yi kece dipake jalan....

      Hapus
  10. Tebing2nya tinggi bingit. Lompat dari situ benjol x y..
    Hahahahha
    #pertanyaanabsurd

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gak benjol kok mbak kalo kaki duluan ya paling patah hehe... kalo benjol ya pala duluan mungkin pecah mbak hehe pizzz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...