JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 10 Desember 2015

La tahzan, Allah Bersama Kita...

Apa yang akan saya ucapkan dan saya tuliskan ini sejatinya adalah ujian untuk anda yang akan membacanya, anda yang telah terdampar di pulau ini telah terkena ujian. Maka setiap kehidupan kita dan sesama makhluk kita adalah ujian bagi yang lainnya. Kenapa musti diuji?? Karena ujian ditunjukkan bagi anda yang beriman, yang telah mengatakan bahwa anda beriman. Maka tak akan pernah ada orang yang lepas dari ujian. Dan berbahagialah ketika engkau masih diberikan ujian, Allah sangat mencintaimu, maka jangan bersedih dengan ujian yang sedang kita nikmati ini.


la tahzan

Apalah hati yang dikuatkan  Allah dan badan yang kuat, namun tak pernah beramal? Padahal Allah telah anugerahi kita manusia waktu, umur untuk berjuang menjalani ujian, dan membuktikan siapa diantara kita yang terbaik amal perbuatannya di hadapan Allah.

Maka jangan remehkan setiap detik apa yang telah kita kerjakan sob, meskipun itu sangat sederhana, semisal menghirup nafas. Karena itu adalah ujian untuk, apakah kita ingat kepada Allah yang telah memberikan rizki itu, ataukah kita tetap sombong dengan keangkuhan kita dan kufur melupakan lalai dari ingat siapa yang telah memberikan kita kekuatan menatap detik demi detik yang akan datang.

Setiap manusia pasti tak sempurna, akan ada kala gagal dalam setiap ujian dan ujian yang detik demi detik dihadapi. Namun Manusia bisa saja sempurna, kapan??? Saat manusia itu, saat diri kita kembali kepada Allah, taubat, menyesali kesalahan kita. Memohon ampun atas dosa-dosa dan pelanggaran yang telah kita lakukan, baik kita sengaja ataupun tak kita sengaja, maka tak kata lain untuk sempurna kecuali Taubat.

Taubat yang sejati, selalu minta pada Allah berdoa untuk mendapatkan taubatan Nasuha, taubat yang dapat membuat kita pulang ke Allah tanpa dosa. Maka jangan pernah kita tinggalkan sholat-sholat kita, karena dalam setiap sholat adalah pembersihan diri kita dari dosa yang kita lakukan terus menerus.

Jangan pernah kita sengaja meninggalkan sholat. Sholat adalah doa, doa kita, bukti kita bahwa kita benar-benar hamba yang lemah, hamba yang tak punya kekuatan kecuali dari Allah.
Doa, melawan bencana di atas langit sana sob, kekuatan kita sebagai hamba yang beriman yakni doa, sejauh mana kita membuktikan iman kita, maka berdoalah sob. Doa yang tulus ikhlas mengharap hanya pada Allah. Dan tak hanya doa yang disesali dengan dunia, namun doa kebaikan kita di akhirat kelak sebagai orang beriman.

Maka tak ada kata lain untuk terus berdoa kebaikan di dunia dan di akhirat. Terkadang malu terkadang tak mau, bahkan terkadang kita pernah berdoa. Padahal Allah menanti doa kita. Doa orang yang beriman, bukankah akan Allah kabulkan, bila tak di dunia maka di alam yang kekal sana, jadi kenapa kita malas berdoa??

Doa bahkan lebih dahsyat dari impian, doa bahkan lebih hebat dari sekedar mimpi-mimpi dunia, dan kelak kita membuktikannya, dengan sangat pasti. Wahai jiwa yang berdosa ini, kenapa engkau lengah dalam berdoa? jangan pernah rela setan melemahkan kita, sehingga malu berdoa pada Allah.

Karena terbebani dengan dosa kita yang sangaaaaaat banyak ini, jangan!!! Jangan pernah mau lemah dengan bisikan setan yang menghentikan doa kita, terus berdoa, terus berdoa terus berdoa tanpa lelah tanpa henti. Seperti engkau mengejar impian duniamu, cita-cita duniamu tak tak henti kau kejar seperti itulah doa, jangan pernah dihentikan dan mari kita perbanyak doa kita untuk kehidupan akhirat.

Semoga kita semua dapat berjumpa dengan Rasulullah SAW ditepi telaga Al kautsar sana ya sob, dan jalan-jalan heppy keliling akhirat insyaAllah aamiin....

Nah salah satu nasehat bagus nih sob dari Ustadz Ammi Nur Baits, insyaAllah manfaat sob.

Jangan berhenti doa sob, diriku pun tak rela bila setan hentikan ku untuk berdoa. Kita memang penuh dosa kita memang tak suci. Tapi Allah menanti doa-doa suci kita, doa-doa yang hingga menembus langit ketujuh sana. Mari sob terus usap basah hati bibir kita dengan istighfar mohon ampun pada Allah, karena sebab doa yang tak dikabulkan yakni karena dosa kita yang terlampau batas.

Maka mari kita terus meminta surga yang tertinggi, kita meminta yang terbaik. Semoga kita sesama manusia sesama makhluk hidup saling mendoakan sob, untuk kebaikan kita di kehidupan selanjutnya, dan sebaik-baik manusia yang telah ikhlas dan saling memaafkan saling mendoakan kebaikan, maka semoga iri dengki dari setan musnah ditelah jaman. Dan tersisa doa-doa kebaikan hingga akhirat.

Doaku untuk semuanya...

Semoga Allah mengampuni kita..
Allah merahmati jiwa-jiwa kita
Ya Allah maafkanlah segala dosa dan khilaf kami

Maafkanlah kebodohan dan tingkah laku kami
Maafkanlah semua makhlukmu ya Allah
kami yang bodoh, kami dzalim ini maaafkanlah Ya Allah

Ampunilah dosa Orang tua kami
Dosa sahabat kami, semua orang, semua manusia, 
semua makhluk yang amat Engkau sayangi...
Maafkanlah kami Ya Allah

Bila semua ini adalah takdirmu,...
Sunatullahmu yang terus engkau gulirkan
Maka jadikanlah kehidupan kami di dunia ini...
kehidupan yang baik, kehidupan yang engaku ridhoi Ya Allah....

Semoga Iman Takwa ini selalu engkau tingkatkan
dan kami mencapai tahap kemuliaan darimu ya Allah
Sebelum kami usai dengan rizkimu...
Semoga kami mencapai pakaian terindah darimu Ya Allah
pakaian takwa yang merupakan bekal terbaik kami...

Jauhkanlah kami dari dosa yang tak kami ketahui
Dosa-dosa besar mensyirikkanmu...
lindungilah kami dan keturunan kami Ya Rabb....

Jangan pernah engkau ambil hidayah yang telah Engkau berikan Ya Rabb
Dan kuatkan kami dengan hidayah-hidayahmu yang belum kami jemput...
Semoga perjumpaan kami dengan Mu nanti adalah perjumpaan yang terbaik...

Hari yang terbaik, hari terhebat hari yang sempurna
Kami mempersembahkan penghambaan kami kepadamu...

Maka Ya Allah berikanlah kami 
Rizki yang baik, ilmu yang manfaat, dan Amal yang Engkau terima

Aamiin Ya Rabbal'alamin...

Mari sob kita terus berdoa yang terbaik, dengan segala macam masalah kita dan ujian kita, mari kita terus berjuang tetap bahagia dalam sakit-sakit kita. Karena kita harus sadar, bahwa sejatinya orang beriman hidup dalam penuh kesusahan. Maka jangan kaget bila kita terus saja susah, karena kita beriman yang sedang diuji keimanan kita. 

Bila kita diberikan kesenangan, itupun ujian, maka mari berdoa agar kesenangan itu dikekalkan Allah hingga negeri yang tiada korupsi, tiada iri dengki, negeri yang semua serba bahagia, serba gratissss... Serba menawan lebih elok, dari dunia yang hina ini.

Jangan sedih dan berputus asa, Allah gak ingin kita sedih, Allah gak ingin kita putus asa, Allah ingin kita bahagia, Allah menanti pilihan kita yang terakhir, untuk sukses atau gagal. Jangan sedih ya sob, meskipun seluruh manusia menghina dan meninggalkanmu, atau manusia memusuhimu. Namun dirimu berada dalam kebenaran dan hidayah Allah, maka jangan pernah sedih, Allah bersama kita.

Bahagialah, kesalahan kita adalah jarum suntik yang sangat menusuk, menusuk kita, agar kita ingat bahwa kita punya Allah, semua karena Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dari Allah. Agar kita tak punya kesyirikan dalam hati. Mari kembali pada Allah dan bahagialah saat Allah menyeru memanggil kita waktu-waktunya yang telah ditentukannya.

Mari jemput Kematian dengan bahagia, Tanpa kesedihan, dan Penuhilah dengan Prasangka baik pada Allah. Selamat berjalan-selamat mengembara bersyukur menikmati dunia, karunia Allah dan jemputlah rahmat Allah yang terus kita harapkan.




Terima kasih untuk semua doa kebaikan nasehatnya dan waktu sobat semua yang telah memberikan ujian terbaik dalam hidup saya, semoga di ujian terakhir nanti kita lulus dan bahagia ya sob, Jangan sedih ya, hanya setan yang pengen buat kita sedih dan berputus asa dari rahmat Allah.

Selama nafas masih dapat kita hirup, kita masih bisa sempurna untuk memohon ampun pada Allah, terus dan terus....  Mari sob, jadi lebih baik bareng-bareng, kita pulang ke Allah tanpa dosa dan kehinaan, semoga kita berjumpa dengan Allah tanpa kesedihan  yaa...... aamiin...

Karena rahmat Allah kita dapat terus berlomba dalam kebaikan dan saling berlemah lembut.... Maafkan yaaa sob kalo banyak salah dalam perjalanan dan pengembaraan yang terus diperjalankan ini....

Semoga nafsu-nafsu jahat kita bisa kita bendung ya sob, dan berganti nafsu kebaikan, yang mungkin kayak bendungan Serut Blitar yang kayak es Serut.

La tahzan, Allah Bersama Kita...


---------------------------------------------------------------------------------


*Behind the Scene

thanks, karya sederhana kali ini emang gak disengaja kebuat, kejadiannya mirip kayak kisah Pantai Manganti Kebumen. Dan secara misterius takdir Allah membekap mashaAllah.

Semua diawali dengan doa dan secara menakjubkan semua rangkain tercipta manis. Terima kasih mas Yanoe yang tiba-tiba nyulik saya, hehe inget kan sob sama Mas Yanoe yang punya foto-foto keren?? Nah coba deh kalo belum kenal boleh kenalan sama mas doi Kerja dikira dolan itu biasa.

Biasalah ketika mata dah senut-senut gigi nyut-nyut, antrian editan bludak hadeeee, butuh piknik, lalu deh akhirnya jalan gratisan terjadi sambil bikin karya, alhamdulillah rejekinya Allah. Akhirnya jalan-jalan heppy deh keliling Jogja ayeee. Hunting spot-spot anak hits keceh...

Nah diperjalanan juga ketemu spot-spot kece dan juga mantan murid-murid kece yang doyan dolan juga,.. thanks Mas Yanoe thanks, adek-adek kece yang gak sengaja nemu di jalan hehe, kapan-kapan panas-panas bareng lagi deh, nah nie foto keluarga dulu deh, ketemu bentar sama temen-temen yang lama dah gak pernah ketemu, di spot yang mungkin bakal hits ini hehe pizzz.

yogyakarta
Ayo siapa mau ke Jogja??? heee, cuma orang selow yang cuma pake sendal jepit wkwkkww hadeh

Jadi kapan kita buktikan Iman dan Doa Ikhlas lagi??? Sapa tau bisa sampe mana gitu...Sampe Mekkah aaahhh aamiin.., aamiin ya Allah.....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#INDONESIAindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

18 komentar:

  1. Aamiin. Terima kasih sudah ngingetn. InsyAllah shalat nggak bolong bolong, Tapi berdoa itu looo kalau pas "butuh". Kecil Banget hatiku nih. Habis shalat langsung bangkit, bukan untuk shalat lagi tapi ngelanjutin kerjaan lain. Astaghfirullah. Lebih banyak doa sekarang. Nggak boleh sombong

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Zulfa... semoga Allah terus jaga iman dalam hati" kita dan makin meningkat aamiin aamiin....

      Hapus
  2. Karena doa setelah shalat akan sampai langsung ke Sang Khalik
    bersyukur, berjalan di bumi-Nya utk mensyukuri karunia-Nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak apalgi bsa makin dekat di rumah Allah di sana Mekkah... semoga bisa doa di mekkah mbak aamiin....

      Hapus
  3. Setuju banget, jangan pernah lengah oleh bisikan setan yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas cumiyy sbg ujian beratnya hehe pizzz

      Hapus
  4. Cieee perpasangan nih sekarang mas angki :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gak sengaja nemu di jalan itu murid" saya mbak hehe....

      Hapus
  5. Hahahha jadi saya bisa juga disebut SLOW donk ya. Soale untuk urusan tertentu (asal tidak resmi) saya senang sekali menggunakan SENDAL heiei . Pokoke Sendal never dies. Salam dari Blogger Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe salam blogger mas asep mantap dah... selamat y mas kemarin juara jalan-jalan ke Bali gratisan kan hehe.... jng lupa sendal jepitnya ya hehe....

      Hapus
  6. terima kasih postingannya mas, semoga kita semua termasuk orang yg beruntung bisa datang ke kota suci

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mbak semoga Allah merahmati kita semua mbak aamiin....

      Hapus
  7. aaamiin, doa memang yang utama yak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak doa and doa keep pray....

      Hapus
  8. Balasan
    1. semua terjadi karena Allah ni mas alhamdulillah

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...