JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 02 Desember 2015

Jangan Syirik di Gunung Tidar Magelang!!!

Sudah dikasih peringatan di awal lho yah, jadi buat sobat yang hendak merasakan sejuknya gunung tidur Magelang kemudian nemu makam-makam tidar dan juga bermaksud Ziarah, ingat jangan minta-minta sama Orang yang sudah mati yah, tar syirik loh, Bahkan orang yang sudah mati itulah yang butuh doa-doanya anaknya yang sholeh. Nah kamu anak yang sholeh bukan? Doain gih orangtua kita.

jangan syirik
Ingat sudah ada papan peringatan

Kenapa sih kok gitu amit kudu diingetin, eeiiit zaman makin rancu sob, kalo tiada lagi yang kasih peringatan bisa-bisa anak cucu kelak digenerasi selanjutnya bisa sampe nyembah-nyembah tu patung-patung, kuburan keramat, yang bahkan di zaman kita kini berkedok mereka Pahlawan bangsa, tapi siapa yang akan tahu di suatu zaman nanti, ketika tiada lagi ilmu maka si jahat setan bakal sesatkan kita lebih jauh dan jauh, Naudzubillahi mindzalik.... Ingat kan kisah Patung anak sapi Samiri, baru ditinggal Nabi Musa As bentar aja udah pada TKO umat beliau.....

Lalu angki kenapa kamu sempet-sempetnya sih nengok si gunung tidar? Yah begitulah sob jalan gratisan kan gak bisa diprediksi kita bakal dibawa ke mana oleh angin yang mengarahkan cieelahh *dijitax sponhsor kenapa aku g sebutinnn @.@ maap edisi laen tar deh disebut.

Nah kalo para treveler sudah segabrek dengan rencananya kalo saya mah biarin angin dah yang bawa dan entah akan sampai mana lagi kaki mungil ini, yang penting mah sholat!!! yang lain selingan ajehh.

Gunung Tidar di kota Magelang emang jarang dilirik sob, tapi kini kamu boleh kok meliriknya untuk singgah sebentar dan merasakan syahdunya hutan yang sejuk di gunung tidar ini, bahkan tak jarang kamu juga bisa menemui Monkey di sini, bukan angki yaxx awas tak jitaxx hehe.

Nah kalo ke Magelang jangan lupa mampir Masjid Agung Magelang juga yax....

ahhh seger deh semriwing

Gak perlu takut dan cemas dengan suasana mistisnya asal, kamu sudah baca Doa minta tolong sama Allah, apa yang musti kamu cemaskan sob, semua terjadi atas seizin Allah, kalo Allah gak kasih izin, kamekamehanya son goku pun gak bakal kalahin kamu kok, tapi kalo Allah dah kasih izin, kamu digigit nyamuk aja ya sudah deh wassalam....

Makanya doa sob, biar kamu dibawa jalan lebih jauh dikit lah sampe ke Jembatan Suromadu Surabaya juga boleh hehe.

ketemu deh si makam tidar

Gunung tidar yang punya tinggi 503 meter ini sob kalo gak salah ukur, soalnya bukan saya yang ngukur, punya legenda mistis yang serem angker, tapi santai kan saya dah bilang ke kamu dari awal, kalo ada Allah yang jaga kamu apa yang musti kamu takutkan?? takut aja sama Allah kamu bolos dari perintah-perintah wajibnya, nah itu baru takut yang bener. 

Lah kiek kalo gak di jaga Allah gimana donk?? Ya salah kamu sendiri kenapa sholat gak tertib. Baik jadi si gunung tidar ini sob punya cerita mistis begini, konon gak ada orang yang berani naik dan manjatin nie gunung, karena banyak dijaga oleh jin dan lelembut. Mungkin juga jaman dulu di sini banyak nyamuk, pas ada orang naik meninggal ya mungkin digigit nyamuk demam berdarah hehe, and dikira orang-orang disikat sama om Jin, padahal yoo embuhlah hehe....,

Mungkin kamu boleh deh bendung nafsu dan cerita lebaymu ke Bendungan Colo Wonogiri.

Sejak saat itu gak ada yang berani naik ke gunung ini, namun kemudian datanglah pedagang Islam dari Turki yakni Syekh Subakir yang menghanguskan mitos ini. yang entahlah orang zaman dulu kalo bikin cerita heboh amat, jadi konon si Ustadz keren ini dapat mengalahkan Jin yang nunggu nie tempat sob, dan tarra sejak itulah si Syekh Subakir tenar, dan nie gunung dapat kita heppy manjat, sama cengingas cengingis....

Tapi menurut saya si Syekh ini pasti ilmu Tauhidnya tinggi jadi setan jin minggat dah sama pak Kyai, karena sejatinya Jin itu takut sob sama manusia, tapi entahlah zaman makin canggih ealah malah manusia yang takut sama Jin akhirnya si Jin memanfaatkan peluang dalam kesempitan... Mungkin Jin-jin yang sudah lulus kuliah S2 mungkin pelopornya heheh pizzz

Biasanya kalo kamu diganggu jin karena kamu belum doa minta perlindungan sama Allah sob makanya di godain Jin, apalagi kamu yang cantik-cantik aahh jin suka amit sama kamu.... nih kayak cerita eroor kameraku di Curug Gambyong....

tugu tidar
ketemu tugu putih, konon pakunya pulau jawa

Jangan kaget ya sob, kalo kamu pas nanjak ke sini terus ditawarin sama sales Ziarah kubur, soalnya nie Gunung emang ngetren amit buat dipake ziarah gitu deh, tapi kalo kamu make cara saya dan ngirit budget yah bilang ajah, potoh-poto aja kok bu hehe hadeee, dasar angki sukanya gratisan tseehh.

Setelah sukses capek manjat di makam yang pertama kamu bakal berjumpa Tugu yang konon sebagai patoknya Pulau Jawaaa cieelaahh patok kemah mungkin yah?? duuhh, yang namanya patok Bumi ya gunung-gunung sob, kalo Tugu ini mah simbol aja, dan yang bagus dari simbol ini adalah ada pesan moralnya loh, yang bahasa Jawanya tu kayak gini " Sopo Salah Saleh " Tau gak maknanya? Jadi siapa yang salah sudahlah diakui saja salah.

Nah lewat postingan ini pun saya memohion maaf ya sob atas semua salah dan khilaf saya bila selama jalan-jalan gak penting ini aku ada salah dan khilaf sama kamu, menyinggung hatimu mu kakimu, matamu atau pundakmu tsaaahh, pokoknya aku minta maaf atas semua salahku ya, ikhlasin aku yaaahh, hutangku jugaa.... aaaaakkkkkk hhehehe pizzzz. Jangan mati dulu kamu kiek sebelum lunasi hutang!!! dijitax sponshorr...

horor time
pas nglewatin ni pohon rada ser serrr

Karena perbedaan suhu mungkin kalo secara logika, waktu nglewatin nie Pohon bahkan waktu saya nulis di bagian ini pun bulu kuduk tetep aja merinding, hadeehh si Jin suka banget yax nempel, hadeehh. Yup waktu lewat nie Pohon banyakin doa aj sob biar si Jin gak ngikutin kamu sampe rumah, bisa berabe tar.

Nah berhubung saya datang pas sepi jadi nuansa mistis di deket Pohon ini uwow hadeee hehe, kalo kata guru Nahwu saya mah, itu hanya angin yang berbeda suhu atau dingin yang otomatis membuat bulu kuduk kita berdiri, soalnya udah angki tongkrongin juga si Jin gak nongol-nongol sob, mungkin doi lagi bingung pilih kostum.

Atau lagi nemu yg unik di bawah kaki gunung manggir Blora

Yo wislah lanjut deh yuk kita  lihat Makam terakhir yang katanya tombaknya si Syekh Subakir buat kalahin Jin yakni Kyai Sepanjang. Mungkin besok kamera saya bakal di panggil Kyai Rebel Xt3ti hehehe haseehh promosi kamera reeekk...

tarra dikunciii

Karena berhubung ini bukan hari libur, dan saya tadi bilang cuma mau poto-poto ajah, si makam terakhir gak dibuka sob, jadi kita lihat dari luar ajeh yah, kaloa da yang penasaran sama dalemnya datang sendiri gih, dan pesen ke yang pegang kunci biar ni di buka, sapa tau ada emas batangan di dalamnya kan lumayan, capek-capek nanjak terbayar sudah.

Secara bentuknya ajah udah kayak emas gitu nie Makam hehe, kuning kinclong euyy....Plus jangan jalan asal kayak saya yah, jalanlah takzim jangan sombong dan haha hihi ya sob,,, ane aja jalan naik gunung ini sambil dzikiran.... plussss sambil komat-kamitt.. haus ya Allah hausss ampunin angki ya Allah ampun....hehehe jangan lupa bawa air minum dari bawah yah ndak ngelaxxx.....

Kehausan karena abis membara di langit bukit hijau Imogiri

nah kalo aja itu emas pasti sudah banyak satpam yang stand by siang dan malam....

Oke selamat berwisata sob, tetap patuhi peraturan yang ada yah, jangan sembrono dan tetap berdoa ke mana aja berada, ini Wisata yang bakal hits kayaknya di Magelang, asal kamu tau mau apa deh di situ inget jangan syirik yah, karena yang kasih rizki kita Allah bukan makam-makam keramat ini. 

Lihat-lihat berfikir dan bersyukur boleh deh, sapa tau kamu bisa kalahin Jin dalam jiwa kamu dan merdeka dari penjajahan nafsu dan malaikat bahagia menyambutmu saat kita sudah mati tar.

Oke selamat jalan-jalan ke Magelang. Jangan lupa lihat Banjir lahar dingin Kaliputih juga boleh deh.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. Bener, harus sering sering diingetin. Ntar jadinya Syirik.

    Suka nih, kemanapun kaki melangkah yang penting shalat, jadi #selfreminder

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bener kudu terus belajar ilmu dosa syirik biar tahu syirik itu kayak apa... hehe

      Hapus
  2. Tempatnya masih hening banget ya keliatannya..
    Kesan misteriusnya jadi dapet :)
    Follback blog & Twitter ane dong ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. seep mbak sudah diaprove semua hehe selamat berkawan... iya nie mbak rada mistis hehe....

      Hapus
  3. Ini lokasinya ditengah-tengah kota, ya mas? Waktu bulan juni nggak sempat mampir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas wah buruan ams keburu ramai peziarah hehe....

      Hapus
  4. tempatnya sejuk ya, peringatannya bagus itu kebanyakan orang emng kejebak syirik gara2 gada yg di ingetin duluan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih.... semoga tempat sejuk ini bisa jadi pengingat akan kuasa Allah dan bukan jadi ajang tempat syirik....

      Hapus
  5. Baca postingan angkisland jadi kayak ikut jalan-jalan beneran hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah semoga bsia jalan" yg selalu beneran dina... cip.. thanks dah mampir perdana and koment...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...