JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 25 Desember 2015

Green Village Jogja Gunungkidul Gila-gilaan ke Selandia Barunya Indonesia

Saat dirimu masih bisa melakukan hal gila bersama teman, maka bahagialah sob, dirimu masih berada diujiannya anak-anak muda, bahagia sob masih muda dan kuat berjalan, karena saat dirimu masih diberi masa muda saatnya untuk terus berkarya, melangkah dan membuktikan secuil imanmu yang bahkan belum terasah lebih yakin, bahagia saat bisa menerobos hujan badai dan finish gila di Green Village Gedangsari Gunungkidul.

green village gedangsari
green village Gedangsari

Lokasi wisata baru yang berada di Gedangsari gunungkidul ini memang menjadi magnet tersendiri bagi jiwa-jiwa penasaran yang rindu buat gentayangan. Dan meski hujan badai menanti, ajakan dan culikan ke tempat keren macam begini kenapa harus saya tolak sob?? Gratisan lagi? Akhirnya sudah deh kita tembus hujan badai dan angin buat lihat penampakan wajah wisata baru yang konon katanya Selandia Barunya Jogja ini. Tapi meski begitu ini tetap khas kok sob, milik gunungkidul dan lebih adem badai wis pokoke.

Piye dek tetep dono ra? Manut mas, akhirnya digeberlah si kuda besi Mas Yanoe membelah banjir dan angin badai untuk melihat si perawan Gedangsari, entah apa yang membuat kami buta apakah karena ada anak gadis di sana yang musti dijemput?? ataukah ada recehan dollar yang perlu dikais??

Bukan hal itu sob namun adrenaline Penikmat alam memacu kami untuk mengikuti rute tercepat googlemaps Menuju Green Village.

Rute tercepatnya jalannya amburadul, mending lewat jalur aman saja jangan mentang-mentang tercepat haha, tar kamu bisa Reli dakkar ke Green Vilagge lagi.

Ditengah kepungan hujan badai yang Jogja rasakan, basah bibir terucap semoga saja langit mendung dan hujan badai di depan manfaat dan bukan petaka, berbekal mantel sekali pakai saya sang pembonceng tetap setia memandu dengan hape basah berbungkus Plastik, tapi gak tahan air, demi melihat rute terpendek yang kudu ditempuh via Google maps, namun kalo basah di Umbul Ponggok Klaten mah tak apa.

green village jogja
alhamdulillah sampai dengan semangat

Dingin hal pertama yang langsung menyerang saat adegan menembus jalan-jalan persawahan, dan mengikuti alur selokan yang entah bernama apa, sampai aspal habis, sampai tercegat orang punya hajat meninggal, sampai beli salak di pinggir jalan, sampai bus heboh yang mengguyur basah kami makin basah, dan terakhir jalanan Jahanam menukik tajam dengan kemiringan yang heboh rute tercepat kami tempuh untuk mengejar cahaya agar masih bisa bawain kamu oleh-oleh heppy ini sob. Dan tarra sampai juga kami di Green Village.

Alhamdulillah cepek deehh.... meski aku yo gur mbonceng hahaha....mbonceng motor plus senam jantung, pasrah hehehe

Sebelumnya saat lewat rute selatan kami berjumpa dengan mobil yang sama merknya saat saya membelah Hutan Temanggung buat mencari Pohon Walitis Raksasa. Namun ternyata si mobil gagal nanjak,dan entah di parkir kayaknya di bawah dan para penumpangnya kayaknya jalan.

Nah buat sobat yang mau ke Green Village, rute yang asik buat menikmatinya dengan jalan yang lumayan gak miring banget boleh lewat rute Gedangsari yax via gunungkidul, jalannya lebih halus dan bersahabat meski gak semulus Tamara Blezenki, tapi saya sarankan yang bawa mobil mending lewat situ.

Atau kamu mau nekat lewat jalur timur selatan sih gak papa, ntar lewat Wedi Klaten dan berakhir dengan uji coba nyali kamu buat taklukin tanjakan maut yang mungkin bagi sopir baru jangan coba-coba apalagi pas hujan, tapi tetep aja sopir nekat yang menguntit di belakang kami dan syukur deh mereka sukses nanjak.

penunggu green village
para penunggu green village

Sesampainya di puncak hujan mulai mereda, dan para pengunjung juga masih ada yang berteduh, hanya dengan parkir 3000perak rupiah yah, kamu bisa sob menikmati sepuasnya wisata baru ini. 

Tanpa perlu pasport ktp dan tetek bengeknya, saya aja gak punya KTP masih idup, jadi kenapa cemas sama hidup? burung aja gak pake pasport bisa sampai Selandia baru, masak kita yg pakek baju cemas sama idup.

Entah kapan naiknya mungkin kalo ada Drone Gantole raksasa yang menghubungkan Green Village dan Embung Batara Sriten mungkin wisata ini bakal heboh dan hits bakal jadi mahal hehe, tapi orang gila mana yang mau bikin gantole itu hehe.

kabut green village
kabut selepas hujan fotoku goyang, apa masih ada yang minat beli?? tseehh
Kalo penyanyi dangdut goyang masih pada minat nek akuh ??
Di puncak sana ada embung Batara sriten sob yang berkabut ituh....

Karena kabut tebal eksotis sudah menanti kami, langsung saja kami jalan ke Puncak hits ini sob, hal yang jadi khas dan pembeda Green Village dengan gardu pandang lainnya yakni, pembatas warna biru ini yang sudah bisa dikenali, ini Selandia Baru atau masih Gedangsari Gunungkidul?

Beberapa hari sebelum ke sini, ada teman yang nanya lokasi ini di mana, saya cuma ditunjukin fotonya aja, dan saat itu saya belum bisa nebak itu di mana, eh setelah mas Yanoe ngajak ke sini saya baru tau ternyata ada wisata baru ini, oia sob sobat semua inget kan waktu jalan seru juga ke Pohon Ganjuran Bantul? Wah sepertinya mas Yanoe ini emang pemburu spot-spot hits anak kekinian sob hehe.

green village jogja
pembatas biru ini yang jadi ikonnya green village

Karena hari mulai gelap, saya butuh cahaya lebih nie sob, akhirnya gak ada kata lain buat naikin si mister Iso yah kondisi terakhir saat si bukaan dan si penangkap kecepatan gak bisa ditolerir, oke deh rada padang kok sob setelah ini oleh-oleh fotonya. 

Plus maafkan daku kalo banyak penampakan makhluk halus bernama mas Yanoe hehe, karena bisa jalan gratisan kali nie diculik mas doi sob, hehe lumayan lah lagi-lagi saya cuma modal senyum haha hihi eae ea ea haseeh. *thanks para sponshor yang terus bikin saya bisa jalan heppy.

makan kacang
nah mas doi yang lagi sibuk bernafsu sama kacang wkwkwk haseeh
serius amat yax? mungkin lagi cari kacang berisi mutiara auuu

Kondisi dingin plus lelah membuat perut protes, untung saja tadi mas Yanoe bawa Kacang rebus by Mbah Harun, simbahku sob, tadi beli waktu njemput saya, lumayan lah jadi teman penunda lapar, hehe, woia sob kamu sudah kenal mas Yanoe belum sob? 

Nah doi ini ahli masalah foto-foto keren sob, jadi nek doi sering Kerjo dikiro dolan mah biasa yah, jalan kali ini pun edisi Survey mas doi.

wisata baru jogja
nikmatnya gak ada habisnya ini sob

Setelah mata rebes kena aer hujan dan berlinangan haru halah, iya loh padahal baru beberapa hari koncoku tekon iki nendi kik?? Ealah sudah ada yang mendanai diriku bisa mancal heppy gak perlu bayar ke lokasi ini sol sepatu kan sob.

Inget temenku yang culik aku sampai tengah samudera kan sob.

Alhamdulillah hura-hura rada rebes basah mata gak papa deh, asal sudah menikmati yang beginian mah Luna Maya lewat buat saya tseehh preet bandem sendal hehe. dikasih Luna maya saja eeii masih mau hadeeeh dasar cowok.

nikmat gunungkidul
nah viewnya adem kece badai kan sob

Kalo di barat Jogja kita punya Puncak Suroloyo Kulonprogo, nah kalo di timur Jogja kamu punya Green Village Gedangsari sob, tinggi banget bisa lihat awan-awan dari atas hehe, lihat kabut juga, lihat yang cantik-cantik juga auwwww. 

Buat para moduser wah lokasi ini kamu banget!!! Tapi saya sarankan mending segera taubat yah sob, daripada hidup kamu makin sempit dan terlunta-lunta karena wanita halah. Wis cah datangi bapaknya yah biar hidup makin damai jangan terus-terusan anaknya ndak galau haha.... *padahal aku yo rung mampu ketemu bapaknya hehehe

kabut putih
nikmat indah alam raya

Lalu kenapa masih saja kita dustakan sih sob dengan berbagai macam hal yang gak banget sebagai kita manusia? Maka datangi, Syukuri, dan Bertambahlah iman sob, atas hakikat penciptaan alam raya. Jangan cuma bisanya Datangi, Nikmati dan Kotori saja ya sob. 

Kasihan alam ini kalo kita sebagai penikmatnya hanya bisa membuatnya terluka dan terus menangis. Mari sob kita cintai alam raya ini dengan terus menjaganya tetap asri dan jangan merusak serta meninggalkan sampah yah. Sudah ada tong sampah di Green Village monggo buang pada wadahnya.

green village gunungkidul
edisi makan kacang di sini pun tetap kami pungut sampah nya loh

fotografer jogja
nah damai kan sob

hits jogja
ingat sholat dulu baru jalaan ya sob

Nah berhubung si kacang sudah menggoda untuk diludesi, akhirnya gazeba-gazebo Green Village cukup manfaat buat melepas lelah dan rasa lapar kami, duduk santai bincang-bincang nikmati alam, aahhh sambil ngopi layaknya Sarapan Pagi di tepi Telaga Menjer enak nie sob hehe.

makan kacang di green village
makan kacang dan salak perlu untuk pertumbuhan badan hehe pizzz

pemandangan green village
kira-kira saya bisa semakmur mas Yanoe gak sob?? hehe

gedangsari
sedep kan sob

Kalo sudah disuguhi alam live gini, saya itu bawaannya gak pengen pulang sob, bawaannya pengen bikin rumah di sini sama kamu eahhh gubrak hehe, hadeh mungkin karena lagi dolan bareng mas Yanoe yang jago bikin foto-foto Pree wedd saya ketularan romantis sob hehe, padahal yo gak tau deh romantis apa kagak halah.

Nih sob penampakan foto mas Yanoe via Instagram Hits Yanoe_Photography

Nah karena belum terlalu ,muncak ke atas saya tak muncak ya sob, sapa tau ada gadis impian di atas sana haseeeh, Oke deh selamat menikmati oleh-olehnya ya, capek saya daritadi ngoceh terus hadeee. Oke selamat menikmati Gedangsari sob, kalo kurang mungkin kamu perlu Gedang Ambon, gedang Rajamas dan gedang-gedang lainnya.

Asal jangan Gedang manten yax, bisa cari Manten ke Umbul Maten Klaten kan heboh hehe

gazebo green village
mari muncak

yanoe
mungkin doi sedang memilih jodoh tseehhh

sawah
mungkin kondisi lebar sawah juga pengaruh haseeh hehe

fotografer jogja
nanjak terus mas biar langsing galian sinset

nunggu gojek
kira-kira Gojek pesenan sampai sini jam berapa ya??

selandia baru jogja
damai ijo tapi kok gak ada wit gedhangnya??

urip slow
wah update blog ning kene iso oleh telulas judul iki...

Wah kalo diadain kontes di sini jurinya bisa bingung sob, lah semua full inspirasi je membangun bangsa ini jadi lebih baik. Yah meski keadaan nyatanya sudah memprihatinkan, kenapa kita pesimis sob, semoga masih ada jiwa-jiwa optimis yang pengen negeri ini benar-benar Loh jinawi. Melakukan perbaikan.

Semoga karya anak bangsanya bukan untuk menodai negerinya, namun untuk memakmurkan negerinya, Yah meski begitu kita tetep kudu akui bahwa teknologi bangsa lain masih saja kita tetap bergantung dan terjajah. Semoga saja di suatu zaman nanti, anak bangsa bisa deh memakmurkan negeri dengan ide-ide brilian mereka, dan gak bergantung banget dengan teknologi bangsa asing.

Tapi kalo kita terus saja bergantung, yah selamat menikmati penjajahan era baru, dimana kita akan jadi negeri yang amat nikmat dan terus nikmat dan akhirnya terkena Al Wahn cinta dunia dan takut mati, Namun semoga kita tetap arif bijaksana sama kayak pendahulu kita sob, bangsa ini, yang tanpa kecanggihan teknologi tetap saja bahagia. Dan gak cinta pada dunia semu ini.

Mungkin kalo saja lokasi inipun tak ditemukan dan tak dimakmurkan seperti saat ini, alam tetap akan bahagia, namun bila sudah terlanjur manusia menggila mencari karunianya yah mari kita jaga sama-sama semoga anak cucu bangsa kelak masih bisa menikmati oksigen gratis seperti sekarang ini. 

Dan pindah-pindah daerah masih free, berabeh kan kalo anak Sleman kudu bawa pasport buat jalan-jalan ke gunungkidul, makanya yuk terus bersyukur sob biar nikmat berkah melimpah, dan para penguasa dijaga keadilannya biar gak termakan hawa nafsu.

Karena doa pemimpin yang adil itu mustajab, doa disaat hujan pun mustajab, dan jangan berhenti doa ya sob, sapa tau dari salah satu doa kamu, iya kamu yang mungkin merasa terdzalimi aku maafin yax, kamu terus doa dan doamu diijabah, Doa yang baik ya sob... maafkan bila khilafku banyak.

nikmat indonesia
mari kita turun, eh ketemu pasangan

jomblo
nah lo hahaha pizzz

made in jogja
monggo dipasarkan satu unit jomblo bahagia made in Jogja wkwwk pizzz ampun mas hehe

cah jogja
hahaha doi pun ngambek hehe

Alhamdulilalh seluruh ekspedisi kali ini kelar sudah sob, ini hanya pulau yang kamu sudah tau kan yang bisa terdampar di sini, gak jelas geje, dan mungkin bakal tenggelam sewaktu-waktu, jadi jangan terlalu banyak mengharap padaku, tapi berharaplah dan bergantung pada Tuhan yang memberimu Langit tanpa tiang, pergantian siang dan malam yang memukau, wajah-wajah indonesia yang unik menakjubkan,.... 

Selamat berjalan para pejuang peradaban, jangan termakan hebat teknologi dan membumihanguskan bumi yah!!! Jangan gila kayak aku gak ada jaminan selamat sampai akhirat.

cowok hits jogja
piye sob wis cocok dadi mister universe durung???
universe kok cungkring wkwkw?? 

Bahagialah sob, dan teruslah berharap dan berdoa doa yang terbaik untuk kehidupan setelah kematian. Karena wajah muda kita akan berganti tua, kekuatan kaki tangan kita akan melemah, dan tiada lagi kesombongan, semua akan berganti menjadi kenangan indah yang akan dikenang kelak di alam selanjutnya barzah. 

Dunia sekarang emang nyata, dan alam kubur hanya cerita, tapi akan datang masa kita jadi cerita dan alam kubur amat sangat nyata, sudah pernah ngerasain sakaratul maut belum sob?? 

Nostalgia tragedi Musibah Puncak itu titik balikku.

Maka putuslah pemutus kenikmatan dengan ingat mati, karena kita tak akan selamanya haha hihi kesana kemari. Ingat mati semua nafsu bakal rontok, akhirnya bahagia meski kamu cuma bisa jalan selangkah menuju loket surga terdekat dengan melayani orangtua.

Saat kita masih diberi waktu dekat dengan orangtua, saat itulah waktu kita berjuang melayani mereka, karena loket surga paling dekat sedang kita antriin sob. 

Yang jauh dari orangtua sabar yah, jangan lupa sholat, yang ortunya sudah tiada semoga dirimu tetap jadi anak sholeh mendoakan kebaikan untuk orangtuanya.

Jangan durhaka dan menurutkan kehendak ya sob, mari kita melayani orangtua kita, biar nikmat gratisan ke mana ajee hehee, satpam aja sepenuh hati melayani mereka, masak kita enggak? pernah ke bank kan sob? satpamnya layani kita ramah gak sob? Jelas wong kita datang nyetor duit ke mereka haha

Makanya jangan kalah sama satpam, kita buru surga dengan berbakti pada orangtua sob. 


motor traveler
oke deh edisi green village kelar

Buat kamu para pengembang jangan salah tangkap yah ini lokasi tinggi banget, hehe, jangan dikira ini nama perumahan ya sob, ini nama wisata baru di Jogja, nah buat sobat yang pengen hits dan jelajah boleh deh, sapa tau tar Pak Jokowi Ngelirik kamu jadi menteri Kekinian hits Indonesia, dan menjadikanmu duta hits dari Sabang sampai Merauke. *ngimpi sik

Okelah berdoa saja sob, biar kamu bisa jalan gratisan gak perlu bayar kayak Pak Presiden kerjannya cuma jalan ganteng cekrek... jalan bahagia cekreek,... jalan proyek cekreek.,... jalan resmikan green village cekreek... jalan gratis cekreek.. pokoknya yang cekrek-cekrek gratisan dibayar gak ada yang ngalahin pak Presiden wis hehe.

Tapi santai kamu bisa saingi Pak Presiden, doi pun kalah soalnya doi belum pernah Mancing di Embung Serut SukunanTau gak sih sob? Pak Presiden pun pengen blusukan ke sini, tapi sayang doi sibuk, jadi bahagialah kamu yang slow gak sibuk bisa jalan heppy ke sini sob, yuk terus kita doain pemimpin kita tetap sehat ya sob, biar negeri ini aman bahagia.

wong solo
nah masak kamu kalah sob, orang solo aja udah sampai sini??

Saat kami akan usaikan jalan, eh ternyata yang bawa mobil, rela jalan kaki nanjak demi entahlah, mereka sampai juga akhirnya mereka parkirkan mobilnya di bawah dan jalan nanjak hehe, emang dah doi-doi Solo ini sopan bangeeet, salut deh orang solo dengan kesopanannya, sampai mobilnya aja rela di tinggal di bawah, dan doi jalan hehehe

Eh kik itu bukan sopan, tapi keadaan yang memaksa buat mereka jalan semedi nanjak hehe, ke Green village, oke deh sob, mending pake jalur sebelah barat aja ya, daripada kamu jalan jauh nanjak hehe, Tapi salut buat anak muda Solo ini yang rela jalan naik sampai Green Village, Semoga saja Pariwisata Jogja, makin hits dan banyak kemakmuran bersama bisa dimakmurkan.

Semangkuk Mie hangat yang fotonya cuma ada di hape saya pun cukup sudah jadi kenangan paling berkenang jalan ke sini, Pokoknya kalo ke green Village jangan lupa mampir warung di sebelah barat ya sob, mie kuahnya josh, plus wedang angetnya hehe, Oia entahlah bagi saya ini tetap Gren Village made in gunungkidul, Selandia barunya dari mana saya juga gak pernah ngeh hehe

Mungkin karena saya belum lihat foto-foto selandia baru hahaha makanya gak punya ekspektasi tinggi, yang penting jalan mah syukuri aja sob dan ikhlaslah sebelum jalan, Kalo ikhlas sudah ditaruh di awal Kecewa itu gak akan pernah ada wis dijamin.

Oke thanks Mas Yanoe semoga gak Baper sampai Ocepan Park Jepara yax.. hehe jangan kapok dah jalan heppy lagi, biar lek nemu jodoh dan tambah singset wkwkwkw pizzz... Semoga aja ke postingan ini gak bikin macet Jogja dan ke green Village tetep lancar jaya....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

8 komentar:

  1. Aku pengen sepedaan ke sini :-D :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wha iya mas dicoba ams jalannya keren banget bisa heboh tuh kaki kece abis para pesepeda mantap salut pokoke wis dtgu cerita hebohnya mas....

      Hapus
  2. Walah mas Angkis kie selalu bisa aja cari tempat yang hot bak Jupe,,, weh pokoknya mantabbb dah mas,,,, tak kasih jempol 6, yang dua pinjem tetangga :-) perlu nieh suatu saat kesini :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas penggemar gunung kayak mas anis perlu dah buat ke sini hehe.... sapa tau gank gunung loversnya bisa ke sini hehe.... mantap mas josh eh iya kuliner deket sini juga cariin ya mas sapa tau tar mas gratisan makan" lagi hehe... wah jupenya kasih ke saya boleh mas haha haseee

      Hapus
  3. Jujur, sempat ngegrundel ne kapan habisnya postingannya :p
    Mentang2 sponsor di pamerin terus yach mas siapa itu tadi lupa :v :v
    Oya, foto terakhir yang pakek kaos putih itu kayak Taufik Hidayat yaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk sabar ya kan mbaknya lagi menanti jadi kesabarannya sedang di uji halah hehe

      Hapus
  4. Selagi muda ayo lah berkarya dan ciptakan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain juga hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin inshaAllah mbak... iya ini mbak masih berpikir banyak hehehe.... mari saling mendoakan hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...