JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 24 Desember 2015

Embung Serut Sukunan Banyuraden, Ku Nikmati Berdua

Jalan itu gratis kok sob, yang gak gratis itu waktu dan biaya perjalanan yang musti kamu ganti rugi. Karena kamu telah merepotkan hidup orang lain. Ketika orang lain engkau masukkan ke dalam hidupmu, seharusnya kita harus sangat bersyukur dan amat berterima kasih, terutama tanpa biaya, berterima kasih pada orang tersebut juga kepada Allah SWT, karena telah memberi kelapangan ada manusia yang mau membantu kita.

sunrise
alhamdulillah dikasih bonus sunrise

Dan jangan bangga dulu sob, dengan jumlah manusia yang menolong dan membantu kita, atau mengikuti kita, karena bisa saja mereka lebih dahulu mendapat cahaya daripada kita. Cemaslah kalo malah kita yang ngajak ini masih terjerumus dalam gelap kesesatan hidup yang melenakan.

Maka cara terbaik dengan bersyukur sekecil apapun nikmat yang mungkin kamu anggap sepele padahal itu besar, dan terima kasih buat adik ponakan saya sudah nemenin jalan gratis ini yah ke embung Serut, sukunan, Banyuraden Gamping.

Gak jauh sih dari tempat berteduh, meski ya kalo ngesot jauh, Ada sebuah tempat yang selalu membuat saya terkenang, karena waktu kecil, sering main dan dolan ke sini. Meski waktu itu masih sembunyi-sembunyi yax!!! jangan ditiru hehe, soalnya jadi anak rumahan itu susah dapat izin kalo dolannya ke tempat yang aneh-aneh hehe.

Jadi emang kalo kita mau pergi izin dulu ya sob, ke orangtua biar dikasih ridho dan doa keselamatan deh,daripada kamu harus mengenang tragedi musibah, kan malah berabeh. Oke deh lanjut jalan yuk, daripada makin sedih karena dosa masa lalu.

Oke sekarang kita sudah sampai nih di Embung serut Sukunan, dan gampang kok carinya, sobat tinggal aja ke arah Gamping Banyuraden dan carilah desa Sukunan yang terkenal dengan desa daur ulang sampah, nah sebelum masuk ke desa itu sobat bisa menemukan embung Serut Sukunan.

embung serut
kalo pagi sepi kan

Nah kalo gak pas hari libur dan masih pagi di sini sepi sob, tapi kalo hari libur dan udah agak siang, bakal ramai karena bakal banyak pemancing. Dan denger kabar sob, di sini abis terangkat ikan tombro yang besar lohh, 4kg apa yah, hehe mantap, dan amsih banyak ikan-ikan di sini sob, jaid buat kamu penggemar mancing mania nikmatin spot ini boleh deh, apalagi sampe di belain ke Celeng Tibo wah keceh deh.

puskesmas gamping
ada di belakang puskesmas nih sob

Kalo sobat semua masih bingung carinya, cari aja Puskesmas Gamping bantuan 2 yah. kalo gak salah sih hehe, ke daerah Patran yahx, Kampus STPN or SMA Gamping, nah pasti nemu deh nie Embung, kalo masih bingung yaudah deh ke embung Kleco Kulonprogo ajah jauh sekalian hehe.

embung serut
Nah yang ijo itu puskesmasnya

embung sukunan
Kalo pagi sepi kan

nikmat
Masih pagi jadi syahdu dinikmati

embung
Sekarang semua serba baru

embung gamping
kira-kira dalma gak ya?

Dan yang bikin di sini selalu asik sob, karena ada kolamnya juga, jadi kita bisa nyeburr deh happy, Kalo jaman kecil dulu kolam nya masih alami dan dibawah rerimbunan gitu, deket pohon tebu, jadi kalo abis mandi bisa deh makan tebu hehe, tapi jangan ditiru yah!!! nyuri itu dosa hehe... tapi sekarang mah gak ada pohon tebunya jadi yah aman gak ada adegan kancing nyolong tebu hehe.

Daripada nyolong tebu mending kamu ke Batu Alien Sleman aja sob

embung sukunan
Nah itu belik kecilnya

kolam sukunan
Yang gak bisa renang dilarang nyemplung

embung sukunan
terjun bebas ahh

Jadi sob, kalo di daerah ada yang asik kenapa kita masih terbuai dengan yang jauh?? padahal orang-orang jauh pengen loh nikmatin daerahmu yang asri nan indah, maklumlah makhluk kota kalo jarang lihat yang adem-adem gratisan gini sob. Jadi kenapa gak heppy dengan nikmat yang sudah ditunjukkan bersyukur sob, jangan kufur yah, tar kamu pasti diperjalankan juga deh ke Gunung Gedang.

angki
oke deh edisi momong anak selesai haha haseehh

indahnya indonesia
selesai deh

Dan dapat bonus deh, kita makan donat dulu sob, pas tepat penjual donatnya lewat, emang rejeki tuh gak ke mana kan sob?? Jadi kenapa syukurmu gak kamu bagi sob?? makin banyak berbagi kan kita makin kaya sob, iya gak sih??

Iya donk, karena apa yang kita titipkan di jalan Allahlah yang kekal, dan yang kita simpan-simpan kita anggap akan buat kita bahagia itu malah gak buat kita sob, jadi kenapa gak berbagi sekarang juga dan jalan heppy ke mana ajah yah. Adanya orang miskin itu karena orang kaya menyimpan-nyimpan harta dan tak mau membaginya, menumpuknya dan menumpuknya, maka jangan egois kaya sendirian ya sob, semoga dirimu kaya mengkayakan.

Mungkin Jalan Lihat Pepohonan Indah di Pohon Ganjuran Bantul yang Menawan boleh deh.

donat
nah dapet deh bonusnya

Kalo kamu udah baligh, boleh loh ajak ponakan-ponakan kamu buat icipin jalan ke Kura-kura Ocean Park Jepara biar Baper Boleh deh.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #INDONESIAindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

4 komentar:

  1. Kenapa nggak menikmati bareng keluarga aja biar tambah seru mas :D hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe nah keluarganya sibuk mbak hehe biasalah saya kan jomblo korban momong anak hehe pizz...

      Hapus
  2. Lihat embungnya adem ayem,,, tentrem loh jinawi pokoke

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyo iki mas adem wis pokoke hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...