JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 27 Desember 2015

Desa Wisata Kembangarum Yang Harum Namanya

Bila kau mencari desa sebagai tempat terakhir menunggu alam selanjutnya mungkin salah satu desa wisata di Sleman ini bakal buat kamu banyak inspirasi dan pemikiran sob, iya, karena saat datang di sini sungguh lega, halaman yang luas, hijaunya pepohonan, rindangnya alamnya dan ahhh serasa pengen bikin rumah di salah satu sudut desa ini dan bangga berkata aku anak desa Kembang Arum Turi Sleman.

desa wisata sleman
ke desa wisata juga boleh deh

Tapi apa dayaku aku hanyalah manusia Indonesia Tanah Airku, di mana Tanah ku sewa dan Air kubeli. Maka saat kita sadar bahwa Indonesia ini sejatinya bukan milik kita, maka kita tak akan pernah berjumawa diri memiliki tanah di mana-mana. Karena sadar bahwa apa yang kita kumpulkan dan miliki akan kita tinggalkan, ikhlas atau tidak ikhlas kita akan tetap pergi dari dunia ini. Indonesia Raya yang amat engkau cintai.

Maka bahagialah bangsa Indonesia yang sadar bahwa negeri ini miliknya sendiri, namun  negeri ini milik bersama milik seluruh warga Indonesia yang mendambakan keadilan sosial bagi seluruh waraganya. Maka gak ada kata lain selain terus berjuang memakmurkan sudut-sudut yang masih termiskinkan jaman.

Namun begitu sejatinya saat pohon masih hijau saat air masih jatuh dari langit, maka negeri ini bukan negeri yang miskin, dan salah satu tandanya sobat bsia jalan dan buktikan iman ke desa wisata kembangarum ini, karena di sini kita lihat gemah ripahnya negeri ini kontan terbayar mata yang haus akan sejuknya pemandangan.

siapa yang gak pengen wisata
Jembatan cinta mendapatkan bujang-bujang telanjang dada haseehh

Nah bagi sobat yang lagi di Jogja dan merasakan macet yang amat sangat gak ada salahnya buat jalan heppy deh ke pesisir utara Jogja tepatnya di Turi desa Wisata Kembangarum. Karena sobat aakn sangat membantu menjadi salahs atu yang mengurai kemacetan di Jogja tengah. Nah makanya ke yang pinggir-pinggir mlipir perlu deh.

Asal jangan mampir ke Gunung Manggir blora, tar bisa terpesona pohon Trambesinya.

wisata kembang arum
Hamparan karya seni ada di sini sob

Nah buat yang suka seni mungkin nie tempat bakal manjaain mata-mata jeli kamu sob, karena ternyata Desa wisata ini diprakasai oleh orang yang doyan seni, dan setiap akhir pekan ada sanggar kesenian di sini, yah boleh lah sekali-kali ke sini sob, biar akal dan nafsumu bersatu dan berkata seni. emang seni cuma gabungan antara nafsu dan akal saja kah???

art
mau nyewa home stay di sini juga bisa sob

Buat sobat yang gak tinggal di Jogja, dan pengen merasakan damainya sepinya lokasi ini boleh loh nyewa home staynya yah barang sehari dua hari, kalo butuh teman juga bisa hubungi akuh halah praxx gubrakx haha just kidd sob. Home staynya cocok kok sob buat keluarga yang pengen fun dan main games-games alam seru di sini.

Asal Jangan Baper sama kayak Kura-kura Raksasa Ocean Park Jepara aja ya sob.

home stay jogja
indahnya ijo royo-royo euy

Kenapa aku suka banget jalan ke sini sob, gratisan lagi iya karena ku bisa melihat arsitektur pedesaan yang wah adem adem, bahkan kalo dipikirkan inilah seharusnya rumah dambaan sederhana yang kudu dimiliki orang Indonesia. 

Bukannya malah rumah gaya Eropa dengan tembok menjulang yang penuh keangkuhan. Seharusnya orang Indoenesia bangga punya rumah-rumah tradisional macam di Kembang Arum ini.

mushola
Musholanya aja unik sob Joglo 

tempat wudhu
Hayo yang belum sholat sholat dulu sob baru jalan...

Nikmat kan sob, aahhh emang dah menikmati alam itu selalu saja membawa kedekatan dengan Sang Pencipta alam raya. Buat sobat yang pengen cari nuansa berbeda bisa lah datang dan mampir ke sini, siapa tahu sobat minat dan pengen ajak keluarga besarnya buat menikmati tempat ini. 

Seru-seruan main outbond games bersama kan seru sob, apalagi makan masakan yang diolah jawa-jawa gitu deh.

Kalo mikir Jawa keinget Embung serut Sukunan jadinya adem.

tungku jawa
kalo di desa ini masak masih pakai beginian hehe kalo kamu?

jawa indonesia
ada yang pernah masak pakai ini? kangen gak sama hidupmu di desa dulu? pulang sob bapak ibu menanti di rumah

minm jawa
minum dan masak pakai alat-laat beginian kangen gak??

Ea Ea ea hayo ada yang kangen gak sama bapak ibu di desa? siapa yang orang desa cung?? aku aku aku, wah bahagia ya sob jadi pribumi asli bangsa Indonesia, semua serba sederhana namun berkesan, kita gak terombang-ambing peradaban teknologi pengen inilah pengen itulah dan pengen nafsu yang gak henti. 

Bersyukur sederhana bisa berbakti sama orang tua di desa dan jadi anak sholehnya itu sudah cukup sob, gak perlu bermimpi terbang ke bulan segala, kalo surga di telapak kaki ibu kita saja, kenapa kita tak pernah datangi bulan paling bersinar itu?

kuda kayu
jangan durhaka ya sob ndak dikutuk jadi kayu cekrek...

Hayo sobat jangan durhaka sama orangtua ya, semaunya sendiri, gak nurut orang tua dan malah membantah orangtua, wah bisa-bisa kamu didoain jelek berabe sob, dikutuk jadi kayu kayak kuda itu kan ngeri sob, mau apa dikutuk jadi kayu???

Maka jangn durhaka sama Ibu ya sob, Mungkin sedihmu itu karena kamu bandel sama orang tua sob, so La tahzan yah Allah bersama kita yang baik sama Ortunya.

kuda durhaka
hehe nie replika sob bukan dikutuk kok hehe pizz

Nah lo jangan takut ya sob, ini cuma replika kuda saja, sama delmannya dan sikuda gak durhaka kok, cuma doi nie emang sukanya gitu, jalan ganteng cekrek.. jalan baper cekrekk.,. jalan santai cekrek cekrek heheh... Yang kangen naek delman kamu juga bisa loh temukan di sini sob.

Nah monggo sob buat sobat yang pengen jalan heppy ke sini Kembang Arum dan salaknya menantimu sob hehe, mumpung lagi musim salak loh hehe, bisa petik sendiri lagi. Dan yang saya salut sama Desa Wisata Kembangarum ini kece banget loh websitenya sob uuhh user friendly hehe, responsive hehe kece abiiis dah buat pengelola situsnya, saya mah cuma bisa bengong ajah, wah mesti mahal nie situs wkwkwkw.

Monggo boleh loh bisa cek mampir situsnya keren beuudd ke Desa Wisata Kembangarum

Dan buat sponshor jalan saya kali ini thanks mas Ramli buat jalan-jalan seru dan ditraktir makan tongseng Turi wueeenak tenan, fotonya makan sampe gak terlibat karena sudah asik kenyang hehe , eeem tapi mbak yang jual tongseng wajahnya selalu ku kenang hahaha haseehh. 

Oke sob semoga project mas Ramli segera kelar dan segera bisa wujudkan rumah bahagia bersama keluarganya amiin.

ramli
halo ini doi mas Ramli sob, sapa tau kamu diajakin jalan gratisan loh sama doi

Buat sobat yang mau ke Desa Wisata Kembangarum ini, santai gampang kok carinya yang pakai andorid sudah ada di googlemaps tinggal klik ping ikuti rutenya wah langsung dah kamu bisa jalan happy ke sana sob. 

Buat yang belum, sabar yah, tinggal ikuti jalan Magelang abis itu ambil arah ke Turi dan tarra sobat semua sudah bisa nikmati Kembang Arum, dan sudah hits kok sob dikenal sama warga inshaAllah tanya warga sopan yax seep.

Oia sob sobat sudah tau kan kalo Jogja punya wisata Baru yang Hits? Cobain deh jalan ke Green Village Gedangsari di Gunungkidul katanya sih Selandia barunya Jogja, tapi apa iya??


JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. Wah jadi keinget orang rumah mas,,,, tapi ma'af yaw aku ngacung bukan berarti anak desa,,, tapi pinggiran banget sama kota,,, saking terpinggirnya dari kota, mobil pun tak bisa lewat. Ew tapi aku suka jadi anak desa, udaranya seger setiap pagi. Seperti si tua sais pedati kata bang iwan pales. Pokoknya kalau yang desa - desa begini selalu ku merindu lah mas,,, lanjutkan, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas di desa itu nikmat mas hehe... semoga bisa terus terjaga mas pinggiran kotanya tetep ada desanya... hehe kalo lama" jadi kota wah makin gak seger tar mas hehe.... seep mas mantap...

      Hapus
  2. siapa yang anak desa? ngacuuung, aku...di rumah juga masih ada tungku buat masak (air aja) :D
    btw..enak bahagia banget yaaach hidupmu, halan2nya mesti disponsorin *curiga mungkin orang itu diancam* Ngohaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk diancam ajdi kaya iya haha haseeh... wah kece yah kapan" masakin air panas yax, buat berendam gajah waykambas hehe....pizzz.. alhamdulillah syukuri yg kecil-kecil dl ini semoga makin besar hehe....

      Hapus
  3. asli keren banget nih, apalagi suasananya yang bener berasa kampung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nie emang tempat yang adem asri nih.....

      Hapus
  4. Pingin nginep disini denga nauansa pedesaan alami dan masaknya masih dengan kayu. ntar ngelobi keluarga, mua nggak ya nginep disini. Thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe enggak mbak ngelobi sama orang" di situ aja langsung hehe ada webnya juga mbak mau reservasi online mudah hehe....

      Hapus
  5. Balasan
    1. alhamdulillah mbak.... wah masih ada yg lebih kece mbak pizz...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...