JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 21 Desember 2015

Berjumpa Pohon Walitis Raksasa di Temanggung

Entahlah apa yang menjadi latar belakang dari semua faktor yang telah terjadi ini, namun pada intinya ini semua hanyalah sebagian kecil dari cerita jalan-jalan gratisku, bahkan hampir tak sepeserpun uang aku keluarkan untuk melihat fenomena-fenomena alam yang terjadi, alhamdulillah Allah emang maha rahasia dengan segala skenarionya yang unik, dan kita manusia hanya dapat takjub dengan berbagai kejadiannya, salah satunya Pohon Walitis Raksasa yang kujumpai di Temanggung ini.

walitis
nah gimana cukup terlihat kan?

Perjalanan melihat salah satu bentuk ciptaan Allah ini dilalui dengan penasaran yang memuncak, meski sempat pesimis karena kami gak pernah tahu letak pastinya si Pohon Walitis Raksasa ini. Beruntunglah karena masih diberikan izin untuk melihat dan menikmatinya setelah menembus beberapa perkebunan dan hutan serta jalan yang berliku juga menanjak.

Pohon ini berada di Lereng gunung Sumbing dan masuk dalam Taman hutan Rasmala Temanggung, kalo saya gak salah inget. Bagi pecinta pepohonan dan tumbuhan pastilah sudah kenal dengan Pohon yang satu ini, Pohon yang terkenal karena dapat tumbuh dan memiliki badan yang besar dan kokoh ini memang kerap di jumpai di daerah gunung dan pegunungan.

Kalo Pecinta Tumbuhan pasti kenal kan sama Bunga Lili di Patuk Gunungkidul ini.

hutan
sebelum menjumpainya kamu kudu nembus hutan dulu sob

Setelah kamu melewati jalan desa Selopampang, sudah deh nanjak terus aja sampai mentok jalan aspal habis, dan akhirnya kamu kudu jalan kaki, buat cari keberadaan si Pohon. Gak sulit kok sob, emang sih bagi yang pertama kali ke sini pasti kesulitan, tapi asal ikuti jalan setapak yang lurus ke arah gunung sumbing, kamu bakal menjumpai pohon Walitis yang besar kok sob.

Selain itu udara dan pemandangan di perjalanan menuju si Pohon Walitis Raksasa inipun juga bakal buat capek kamu sirna, karena sudah dapat Vitaman forest yang seger dan hawa gunung yang ahhh semriwing, di iringi alunan kicau burung satwa yang aada di Hutan ini.

sumbing
gunung Sumbing di Kejauhan

Disepanjang jalan pun kamu gak bakal lelah kok sob, ada perkebunan tembakau yang bakal sapa kamu dan juga para petani tembakau yang ramah-ramah, suasana di sini miriplah sama kayak di Posong Temanggung. tapi kalo di Posong kamu bakal jumpai lebih banyak Tembakau, kalo di sini lebih banyak hutannya sob.

tembakau
melihat si tembakau dari atas

Jangan capek dulu ya sob setelah lihat yang seger-seger gini, soalnya jalan masih nanjak, dan kalo ketemu orang lekaslah bertanya letak si Pohon Walitis, kalo enggak ada orang, yang penting kamu jangan tersesat aja ya sob, kalo tersesat bahaya hehe.

Tar kamu bisa sesek dada layaknya Puncak Widosari yang bikin dada sesek.

walitis
dan tarra akhirnya

Tadinya saya mau nyerah dan balik pulang, tapi masak udah jauh-jauh gak ketemu sih, dan beruntung deh Allah kasih rejekinya lagi akhirnya bisia nikmati nie Pohon Walitis dan seger sob, dio bawah pohonnya, sambil bikin foto gokil rada-rada alay gitu boleh lah haha.

Setelah puas explore nie Pohon dari berbagai macam angle akhirnya capek jugam nanjak ngos-ngosan dan mari kita pulang berhubung yang di cari sudah ketemud an nikmat sudah melimpah, kita ucap syukur dulu sob, alhamdulillah....

Layaknya nemu yang unik di bawah kaki gunung Manggir Blora.

sempet mau nyerah tapi akhirnya yeee oleh" buat kamu nie

Tadinya saya mau nyerah dan balik pulang, tapi masak udah jauh-jauh gak ketemu sih,d an beruntung deh Allah kasih rejekinya lagi akhirnya bsia nikmati nie Pohon Walitis dan seger sob, di bawah pohonnya, sambil bikin foto gokil rada-rada alay gitu boleh lah haha.

Sealay dan seru abis di Umbul Ponggok Klaten

mari kita pulang

Sudah puas kan sob saatnya kita pulang, karena jalannya udah kita kenal makanya berani deh buat turun sambil riang, Coba kalo belum berabeh, oia kalo ke sini jangan suka sendiri yah ajak temen rame-rame lebih asik, soalnya kalo sendirian bisa horor tar hehe, abis nie hutan sepi amit, gak ada Mall gitu, atau ATM kan capek kalo duit abiss haha haseehh.

Layaknya Curug Sidoharjo yang sepi-sepi aduhai di Kulonprogo.

perjalanan turun yang hebohh

Buat sobat yang ke sini pakai motor sangat disarankan banget, yang bawa mobil hati-hati yah, jalan aspal sudah habis di bawah dan pas nanjak banyaklah berdoa, kalo sudah sampai ditanjakan yang tikungannya maut, mending mobil di parkir di bawah aja, abis itu jalan, dan gak terlalu jauh kok buat jalannya, cuma kamu bakal bingung dan deg deg an aja bakal bisa nemu or no... tapi pasti nemu kok sob.,...

Oke selamat jalan-jalan happy yah sob. Jalan lihat batu Alien juga boleh loh


JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. Baru tau nama pohon walitis dan bentuknya seperti ini. Btw berapa orang saat menuju lokasi pohon walitis ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya 4 orangs aja... iya nih perlu diteliti lebih dalam bersama para ahli... kalo saya ahli senyum senyum saja....

      Hapus
  2. Heeee, bisa buat dudukk sante di bawahnya sambil menikmati alam :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mas rullah hehe...

      Hapus
  3. Waaah..., kalau suatu saat jalan ke sini, ga boleh nyerah neh kalau belum ketemu pohon walitis ini ya, Mas Angki :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener banget pak akhmad hehe kalo belum nemu sayang sudah jauh" soalnya hehe

      Hapus
  4. Gak kebayang bisa selamat dari tersesat kalo kesana...deretan pohonya itu lhoo banyak amat *ye elah namanya juga hutan yaaa* :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener hutan emang banyak pohon hehe pizz... janagn tersat loh bahaya hehe

      Hapus
  5. Kok nggak muncak Sumbing sekalian mas Angki? tanggung loh bentar lagi sampai puncak. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe saya bukan anak gunung mas jadi yah pulang saja deh mobil dah bau kampas rem banget.... sy ngu bidadai sumbing aja mas jemputnya saya tar hehe pizzz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...