JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 08 Desember 2015

Bendungan Serut Blitar Kayak Es Serut

Bendungan Serut Lodaya Blitar, Siapa sangka saya nyasar sampe sini, hadeeehh kurang kerjaan atau kurang gaji ini kok bisa nyasar ajee sampe sini?? hehe meski begitu mari kita syukuri sob, setiap jalan gratisan dan kita masih bisa hidup tarik napas gak perlu bayar gas O2 Alhamdulillah, nikmat gak pernah terdusta.

bendungan serut
Bendungan serut lodaya

Bendungan serut Lodaya di Blitar ini merupakan salah satu pertanda kecerdasan nikmat akal yang telah Allah berikan sob buat kita manusia. Di mana kalo kita pikir sebagai orang bodoh, kenapa juga air sungai Brantas ini kudu di bendung-bendung segala? Bukannya air malah gak lancar ya? Eeiit jangan bodoh dulu, justru dengan akal manusia membendung nie sungai, akhirnya banyak manfaatnya juga selain bisa untuk irigasi juga digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air sob, jadi kalo kamu berfikir dari mana listri kamu, ya salah satunya dari air yang mengalir.

Jadi semua yang ada di dunia ini pasti jika ada akibat, tentu ada sebabnya kan sob, maka bendunglah sob, semua keluh kesahmu, jangan biarkan keluh kesahmu salah diri tempatkan, karena ketika keluh kesah tak pernah di Bendung banjir penyesalan akan terus mengucur sob.

Maka teruslah waspada ketika kau melangkah berjalan di awal untuk apa dan kenapa? Kalo untuk rada eksis dikit ya masih boleh lah, tapi tetep tujuan utamanya semoga karena Allah ya sob, maka manfaat dari perjalanan bakal banyak dirasakan manusia lainnya, karena sebaik-baik manusia yakni yang paling manfaat bagi manusia lainnya.

Layaknya Bendungan Wadaslintang yang punya bendungan tertinggi nih di Indonesia konon.

serut bendungan
Smeoga makin full deh aernya

Berada di Desa Darungan Kecamatan Kademangan, maka sobat semua bakal bisa menikmati nuansa di Bendungan ini, selain itu ada juga wahana rekreasinya loh, kolam renang dan bisa deh ajak keluarga kamu ke sini, katanya sih cuma 25 km dari pusat kota Blitar, adem loh di sini sambil gelar makan piknik hehe, Plus mancing heppy.

Kayak gelar picnic di Tanah Goyang Ponorogo ademmm

Bendungan serut sendiri di ambil dari nama desa di Serut ini sob, yang dilewati sungai Brantas, tau gak kenapa Bendungan ini di bendung di daerah serut?? Nah cobalah sob bertanya sama rumput yang goyang deh di sini, semoga kamu dapat jawaban hehe pizzz.

Indah kok sob... cakep deh

Sungai Brantas emang jadi sungai yang pantas dimiliki Jawa timur deh, pokoknya Jawa timur harus bersyukur banget punya Kali Brantas, layaknya doi punya gunung Bromo yang eksotis. Selain itu sob di sini kamu bisa renungkan deh banyak hal.

Dan jangan lupa baca doa berlindung dari kejahatan suatu tempat ya sob hehe, maklum tempat-tempat yang keceh kadang kita juga perlu doa dulu permisi gitu, minta ijin sama Allah biar dilindungi sama jin-jin jahat.

Mulai dari air, daun yang berguguran dan semua gak ada yang sia-sia sob, dan bahagialah bagi kita yang mengerti. Semoga aja kita terus diberikan izin untuk terus belajar mengerti dan memahami akan arti hidup ini ya sob, apakah dan untuk apa kita hidup??

Nah terus bersyukur ya sob, kalo belum sampai Jepang, yah sampai Posong Temanggung boleh deh.

serut lodaya
Bendungan serut mantap

Kalo aja kita sadar sebagai manusia ini kita milik siapa, maka kita gak akan pelit sob buat berbagi, bahkan berbagi ceritapun kita akan sangat bersemangat, oke di tunggu deh cerita seru kamu yang lebih keceh yah di Bendungan Serut, moga bawa oleh-oleh lebih banyak dari saya hehe, jangan lupa kirim ke saya hehe pizz.

Oke sob edisi Bendungan serut kayak Es Serut kelar, yah moga aja sobat pas ke sini ada pedagang Es Serutnya hehe jadi nambah asoyy deh jalan-jalan kamu sama yang terbaik... aamiin....

Oke boleh juga loh sob cobain deh nyasar ke Kebun Teh Kemuning atau bukan yax ini???

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #INDONESIAindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

18 komentar:

  1. kalo yang ini baru boleh ya di buat mancing kan :D. kalo sama-sama ada brantasnya, di deket rumah ane juga udah ada brantas, tapi sungai hehe :D. Jauh bagusan ini :D . Makasih udah share :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" y mbak or mas hehe... wah semoga tar mancing dapat ikan gedhe deh hehe.....

      Hapus
  2. Ah minum es serut aja ah kak Kis,,, sueger bener, mau kesana jauh harus melewati beberapa daerah di Jawa Timur,,, nunggu gratisan dulu, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw haha iya mas kita mah para penunggu gratisan haha haseehh....

      Hapus
  3. Saya sekarang di Kademangan (Blitar selatan). Ayo, mampir! Kita kopdaran kecil-kecilan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa saya dah balik jogja mas lutfi kapan" smeoga dijodohkan waktunya y mas aamiin dah....

      Hapus
  4. airrr semua aiiirr ngg btw agak keki juga nih pas buka blognya yang pertama keluar "selamat anda telah terdampar" haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw pizzz semoga bisa renang y mbak haseeh hehe....

      Hapus
  5. Kayaknya dalam beberapa tulisan ini berburu bendungan, mas :-D
    Keren hehhhheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas saya heran dari mana sih sumber listrik yg kita pake dari alat" sehari" kita ini.... makanya saya cari sumbernya... hehe... ternyata banyak juga dari bendungan hehe... tpi yg pake energi minyak bumi juga lbh dominan...

      Hapus
  6. Semoga nanti bisa nyasar sampai ke Jepang ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... wah kapan y mbak hehe pizzz... saya mah nyasar mana aja siap mbak asal gratis wkwkw hadeehhh

      Hapus
  7. Selama ini kurang tertarik sama wisata di Blitar. padahal dulu kuliahnya di Malang. Ternyata Blitar punya banyak pantai cakep. Dan sekarang bendungin ini. bersih pula ya. Ada wahana air? wahhh bisa ngajain si kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya mbak blitar kece" kok hehe saya aja mau lagi ke sana kalo gratisan wkwk haseehh...

      Hapus
  8. wah aku kalo ke Blitar suka ke Kampoeng Coklat.. kapan2 mampir deh ke bendungan serut ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah g tau mana itu kampung coklat mbak... kayaknya banyak coklatnya ya?? wah enak pasti hehe

      Hapus
  9. Nggak mau nyasar ah mas soalnya jauhhhhh ntar susah pulang lagi hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw.... mbak wida mah g usah pulang g papa... tar di tempat kesasar ada yg jagain wis hadeeh hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...