JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 09 November 2015

Waduk WadasLintang Akhirnya Terdampar Juga Deh

Ketika kegelapan menjadi sebuah misteri dari sesuatu yang tak pernah kita ketahui kemudian muncullah pagi hari yang memancarkan sinar paginya dan seketika dunia benderang, maka ketika itulah perasaan bahagia penuh syukur akan sangat mudah untuk tercipta dalam dada. Begitu juga rasa syukur Nabi Adam AS, ketika beliau diturunkan ke dunia, yang selama di surga selalu benderang namun ketika sampai di bumi kenapa gelap?? Apa yang terjadi, ketakutan menerpa, namun pagi kemudian menyingsing, dan cahayapun penuh digelontorkan, maka Nabipun menunaikan sholat shubuh sebagai rasa syukur beliau atas nikmat dari Allah tersebut. Dan saya pun juga bersyukur, karena sampai juga di Waduk Wadas Lintang perbatasan Wonosobo dan Kebumen.

waduk wadas lintang
Ahh akhirnya doi ketemu juga jadi legaaa...

Yah begitulah saya, yang kadang terlalu gelap dengan jalanan. udah gak tau arah, gak tahu rute asal jalan, tapi untunglah Allah masih menunjukkan saya cahaya, setelah kegelapan dan ragu bimbang mulai membekap saat, jalur lintas penghubung wonosobo - Kebumen itu tak kunjung berakhir dengan Waduk Wadas Lintas ini, aahh tapi semua terbayar syahdu dengan sejuknya wadas lintang yang siap menyambut hujan, insyaAllah.

Kekeringan emang melanda hebat negeri ini di tahun 2015 ini sob, banyak waduk yang mengering. Bahkan di Jawa Tengah pun tak hanya waduk wadas lintang ini saja yang mengering, bahkan waduk Sempor di Gombong Jawa Tengah pun tak ketinggalan diet alami.

Eh angki kenapa sih cemas waduk-waduk mengering, biasa aja kali??? Eh jangan gitu sob, kalo waduk mengering sistem irigasi warga untuk tanam menanam jadi terkendala donk, nah tar kamu gimana? kalo gak makan beras hasil pertanian ini mau makan apa hayo?? Nah makanya bersyukur sob, masih diberi nikmat sama Allah, kita gak pernah tahu kan asal dari sebiji nasi itu dari mana??

Kalo aja sobat seorang yang berfikir sebelum makan, pasti udah sangat bersyukur sekali dengan makanannya dan pasti bakal doa dulu deh sebelum makan, kalo kamu makan tapi gak pernah doa, ati-ati loh sob, kamu kena tuh yang namanya nikmat istidraj, nikmat yang Allah beri karena benci dan karena gak sayang sama kamu.

waduk indonesia
Nah sampai juga kan alhamdulillah

Nah Waduk Wadas Lintang ini berada di perbatasan sob, antara aku dan kamu jiaaah, hehe antara 2 kabupaten dink, nah jadi kamu yang mau ke sini bisa lewat Kebumen atau lewat Wonosobo. Semisal kamu dari arah Wonosobo dan habis ngopi and sarapan pagi asyik di Telaga Menjer, nah abis itu boleh deh mampir ke sini ambil arah ke selatan ya via jalur darat, kalo kamu terbang ya gampang yang penting liat aja noh dari atas yang banyak air nya nah di situ tar waduk wadas lintang.

Waduk ini punya riwayat sama sob dengan waduk yang lainnya, banyak desa dan rumah penduduk yang mengalami penggusuran dan pemindahan or relokasi. Meski begitu Waduk ini cukup bermanfaat khusunya bagi warga Prembun Kebumen, Wonosobo selatan dan sekitarnya, karena emang daya tampung Waduk yang membendung Kali gede dan sungai-sungai lainnya.

bendungan wadas lintang
Bendungannya nih sob

Nah sob, kenapa sih perlu ada waduk di antara kita?? Jiaahh jangan sepelekan waduk ya sob, karena waduk wadas lintang ini yah yang hampir 7 tahun buat membangunnya, termasuk sebagai salah satu sarana yang membuat listrik di rumah kita ini hidup, yup PLTA, Pembangkit Listrik Tenaga Air masih diperlukan loh, karena energinya terbarui.

Jadi selama nie Waduk belum jebol, yah kita bisa berdoa pada allah biar gaka da musibah, listri aman lancar dah kamu yang lagi belajar bisa lancar, tapi jangan kebanyakan amen yah, tar jadinya kayak saya malah asyik jalan-jalan gak sekolah aseek, *Perhatian jangan ditiru karena sangat mengkhawatrikan dunia Persekolahan Indonesia.

Sekolah sob yang tinggi nah biar jalannya lebih jauh dari saya yah, tar saya gantian di ceritain waduk-waduk di luar negeri sono yah sob. Masak kamu sekolah tinggi-tinggi di Belanda eehh maennya malah ke Waduk wadas Lintang hehe, itu mah Turis aja yah yang rekreasi ke sini tuiingg.

waduk wadaslintang
ahhh mana lagi yang harus kita dustakan hina kita kalo mendusta

Sungguh waduk yang tenar pada masanya ini karena punya bendungan tertinggi di Indonesia ini sekitar 125 m ini emang cocok buat kalian penggila Mancing Mania. Karena waduk ini salah satu spot Mancing legendaris Indonesia. Kalo ngaku Fisherman manis kamu kudu udah pernah nyepot di sini lho sob, selain itu Mancing di Pantai Celeng tibo juga perluu loh asal kamu jangan tiboo ajeeeh.

waduk wadas lintang indonesia
wah sampai bisa lihat pegununga sooon....

sejuknya wadaslintang
wah sejuk bener dah di sini

bendungan
wew tinggi amit kan, enak kali gelonsoran situ

Hari libur saat yang cocok sob buat nikmati lautan mansia di sini hehe pizzz, soalnya objek ini lumayan hits dah buat penduduk disekitaran Wonosobo dan Kebumen. Waduk yang ditaksir bisa tahan sampe 200tahun ini emang jadi primadona untuk rekreasi dan melepas sedikit lelah dan penat kerjaan sob.

Dan saya sih recomneded loh kamu ke sini, ya karena sejuk dan adem tentunya di sini, apalagi kamu rela-relain diri sampai Pati sono dan cobain Waduk Seloromo yang aduhai meski lagi diet menarik hati loh sob.

indahnya indonesia
Silirr banget sini.. anginnya mak wussshhh

Kita doakan aja ya sob, semoga hujan penuh rahmat segera hadir dan Waduk ini bisa full lagi deh, dan bisa mengairi irigasi dan Indonesia yang kece ini bisa jaya lagi deh, dengan negeri agrarisnya. sumpah sob, kamu yang Petani itu lebih kece dari kami yang sukanya cuma jalan heppy ini.

Petani tuh harusnya jadi kerjaan paling dicari dan diminati loh, jangan malah kamu kabur ke negeri orang, tapi tanah sendiri tak dimakmurkan sob, okeh?? Kalo di negeri orang ilmunya udah banyak, balik donk ke tanah sendiri nih negerimu masih membutuhkan uluran tanganmu yang kece badai bawa banyak ilmu untuk disebarkan ke pelosok negeri sob. Semoga Petani Indonesia harum dah namanya aamiin.

perahu wadaslintang
Wah kayaknya asik juga yah anek perahu ke sana??

Jangan sampai pengorbanan warga yang 7000 orang itu harus sirna, yang tersisa di sekitar waduk kudu harus terus berjuang juga ya sob, semoga Allah kasih kemakmuran negeri ini terus dah, yang penting kita jangan dzlaim dan sewenang-weanng ajee yeehh, smeoga kita termasuk yang mau berbagi dan memberi tanpa mikir panjang dah, karena yakin aja sob, burung aja bukan PNS tetep bisa hidup iya kan??

Maka puas sob dengan apa yang Allah kasih maka kita bakal bahagia sob, insyaAllah tambah taat pasti negeri ini kuat, karena sangat melimpah potensinya. Josh dah, bahkan 2 pulau yang terpisah pun dapat di sambung, wah kece kan kalo pulau-pulau di negri ini makin bisa tersambung.

Cobain deh sensasinya lintasin Jembatan terpanjang di Indonesia, Suramadu.

Jadi gimana sob, pengen gak rasain sejuknya Wadaslintang sambil mancing heppy di sini???

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

2 komentar:

  1. gw kayak nya ngak pernah wisata waduk gini, kayak nya boleh sekali2 di coba hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masak bang cumiyy, di hotel" teruss ciihhh cobain deh ke sini bang cumiyyy adem... hehehe.. biar tau asal listrik" kitah....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...