JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 08 November 2015

Tanah Goyang Ponorogo Aduhai Ku Bergoyang di Tengah Alam

Yang di goyang di goyang yang... haseehh, malah dangdutan. Apa daya saya hanya seorang yang suka mengembara ke arah yang gak jelas, jiaah dan biarkan angin membawaku ke mana dia pergi, yang penting aku selalu pengen ikut mengambil kitab suci ke barat. Yup ke barat sono noh Mekkah, tapi kali ini saya malah terdampar di tanah goyang Ponorogo. 

tanah goyang ponorogo
jangan injak padang rumput hijau di sana ya sob, kamu bisa goyang tar

Yang pasti kalo sobat semua diijinkan berjalan dan mengembara sama allah ke negeri antah berantah, semisal saya yang terdampar di Tanah Goyang Ponorogo ini, siap-siapa aja deh dengan pesona yang gak terduga. Semisal kamu bisa goyang-goyang yiha di atas tanah hehe, dan ini cuma ada di Ponorogo tepatanya di Pudak Wetan,Pudak,Kec. Ponorogo,Jawa Timur.

Kurang kerjaan amat yax jiwa-jiwa penasaran yang menyasarkan dirinya untuk melepas dunia dan beralih mencari hawa-hawa goyan setan di tanah goyang ini hehe, hadeehh kok setan sih kik?? Aku kan manusia kayak kamu imut lagi wangii akyuu tseeehh asal kamu bukan banci aje ya sob.

Yup melepas penat, begitulah kebanyakan manusia bumi yang terlalu lelah di tengah kota mencari nuansa yang berbeda, dan tentunya salah satu spot yang patut kamu coba kalo kamu sedang di Ponorogo yang terkenal ama Kota seribu lubang ini hehe pizz, cobain deh sensasi off road dan menggila dengan 1000 lubangnya ke tanah goyang, tseehh dijamin dah di sini kamu bisa goyang macam-macam.

di bawah bukit sanalah tanah goyang berada

Tak jauh dari pusat kota Ponorogo, arahkan saja jiwamu ke arah Pudak wetan dan dirimu bakal menjumpai spot yang udah tenar di Ponorogo ini. Salah satu spot untuk berkotor-kotor ria dan tentunya bergoyang yihaa, tseeh asal jangan pamer aurot aja waktu goyang di sini yah berabeh.

Tak perlu waktu berjam-jam hanya setengah jam aja kalo kamu khilaf yang nyetir hehe, kamu udah bisa deh sampai di Tanah Goyang, tak perlu pake pemandu jalan, tinggal keberanian untuk bertanya pada penduduk sekitar maka , tanah goyang yang Hits ini bakal sobat temui.

Tapi jangan bayangkan abis kamu nginjak nie tanah kamu terus denger suara dangdut full house yah hehe, di sini mah kamu di ajak goyangnya antara kaki dan tanah yang berlumpur labil, alias lumpur yang menghisap hii ngeri kan, hehe.

Tapi tenang selama kamu orang beriman gak usah takut yah buat jalan ke tempat ini. Buktikan iman dan rencanakan semua dengan matang, jangan sampai dada sesek sama ketika terdampar di Puncak widosari Kulonprogo yah.

menuju tanah goyang
Nah jalan deh menyusuri setapak

Sesampainya di dusun Pudak wetan, sobat bakal disergap sama rasa dingin yah, karena emang ni daerah pegunungan sob, dan adem loh dibandingin di Ponorogo kota. hiii Mendungnya bikin damai di sini, serasa gak mau pulang gitu ke Jogja. Sayang di sini kususri setapak ini tak kutemu anak gadis yang dapat kulamar tseeehh hadeeeh preet.

Yup sehabis ketemu sama plakat papan nama Tanah Goyang, sobat tinggal ikuti aja jalan setapak kampung dan tarra deretan hutan pinus yang sejuk akan menyapa sobat  semuanya, dan jangan nyerah sampai disitu terus aja maju ya sob, jalan masih nanjak.

rute ke tanah goyang
nah jalan amju terus ya pokoknya sob

Maju dan terus maju, sampai kamu ngerasa kamu ada di bawah sebuah padang rumput, dan padang rumput itu mulai menghisap kakimu hehehe, abis itu kamu perlu buat loncat ke sana kemari sambil goyangin badanmu biar gak terhisap hehe.

Kenapa bisa dinamain tanah goyang sih kik?? Iya sob, karena kondisi di daerah ini khusunya padang rumput di depan kita ini mempunya tanah yang labil, banyak dengan lumpur dan ada beberapa bagian yang menghisap gitu, tapi ada yang aman juga kok, ada yang kita pijak tuh kita serasa kayak mijak busa kasur gitu, dan waktu saya coba lari-lari uuhh asik loh sob, serasa bisa mentul-mentul nih tubuh aseek. Gak perlu inulll deh buat goyang di sini.... goyaaangg....

ponorogo wisata
nah di bawah bukit yang itu kita bisa menjumpai tanah goyang

Tapi kalo sobat bawa anak kecil ke sini tolong dijaga yah hehe, carikan yang rumputnya segerr... wew mau angon anak apa angon wedhuss ?? tseehh.... carikan si anak tanahnya yang gak terlalu lumpur dan nyedot ya hehe, cari yang rada gembur plus bisa mak bendutt bendutt nyuut nah yang itu tuh yang asik buat lari-lari semisal film india gitu tuh aseeekk.

Dikelilingi pepohonan pinus dan nuansa yang adem, kamu bisa loh piknik heppy di sini sob, pokoknya gak rugi deh ke sini. Soalnya adem lumayan lah gak perlu boros bensin idupin ac mobil tseeh. Sapa tau kamu waktu jalan ke sini nemu yang unik kayak Gunung watu Putih Jepara kan kece sob.

wisata ponorogo
nah coba deh diinjek tu tanah pasti goyang hehe, sapai fotoku goyang T.T

tanah goyang ponorogo jawa timur
Selamat bergoyang deh di sini

Nah bagi sobat yang mau ke sini saya sarankan, kendaraan kudu okeh yah, karena Ponorogo terkenal sama apanya?? hehe nah bener hehe, abis itu bawa baju ganti boleh deh, misal kamu mau main lumpur sambil lari-lari heppy di sana boleh deh diadain outbond atau apa kek gitu maen di aer sungainya juga bisa deh.

Lokasi ini sih cocok buat yang suka cari udara dingin dan mau camping misalnya, atau mau menguatkan otot paha boleh deh uji ketahanan kamu sama lumpur tahan mana? Kalo lumpur gak doyan kamu pasti kamu dilepeehin sob hehe abis kamu ga enak sih hehe.

Tapi kalo kamu yang penakut jangan coba-coba cari tanah yang bikin goyangnya kebangeeten yah, tar kamu dinikmati ni tanah dan kembali ke tanah ya sudah deh. Selesai cerita hidupmu di dunia. Pizzz in rest.

selamat merenung di sini sob

Ketika sobat sukses bisa sampai di tanah goyang, maka banyak hal bisa sobat pikirkan loh, mulai dari kita nie manusia dari tanah dan pasti balik ke tanah. Jangan gembira dulu yah sama nikmat yang kita dapat kalo kita masih saja maksiat dan dzalim wah kita dikasih nikmat benci loh dari Tuhan, jadi kita dikasih banyak tapi gak berkah nah itu jelas deh nikmat kita nikmat yang diberi karena Tuhan benci sama kita. Jadi jangan sampai kena nikmat istidraj ya sob.

Lebih baik terus berbagi dan berbagi yah, karena apa yang kita punya tentu gak kita bawa mati kan? yang kita berikan itu malah yang bakal kita bawa mati. Sebelum mati boleh loh sambangi nyawamu sampai sini sob...doa dan niatkan dalam hati...pizzzz....

Nah oke deh selamat goyang jempol di sini jangan terlalu heboh yah hehe, ntar tanahnya protes sama kamu baru tahu lah hehe, selamat jalan heppy niatin buat Ilahi yah, semoga banyak yang dapat kisah keren di sini sob. Happy.. 

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...


10 komentar:

  1. kok cakeeeep sih tempatnya hijau dimana-mana tapi ga ngebosenin... sayang jauh. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh bener banget asyik bisa goyang juga loh di sini hehe....

      Hapus
  2. Assalamulaikum sob. Seger banget tempatnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaykumussalam mas budi hehe iya mas mantap nih tempat keceh....

      Hapus
  3. Beautiful photos!!! Great blog!
    www.lenparent.com

    BalasHapus
  4. selain tanah goyang, pudak juga punya air terjun coban lawe lo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makin keren yah pudak mantap dah...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...