JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 16 November 2015

Simpang Lima Gumul Kediri, Bakal Lebih Beken dari Arc de Triomphe Paris

Katanya sih Pray for Paris yah sob, tapi kalo saya mah Pray for Allah aja deh, dan tarra, saya gak pernah sangka kalo bakal nikmatin spot keren lebih beken bahkan punya historis lebih daripada daripada gerbang Paris itu tuh. Jadi kasusnya kalo Paris gak kesampean yah ke sini aja sob!!! malah jadi bergumul kamu dengan cinta produk dalam negeri, Simpang Lima gumul.

simpang lima gumul
Keceh kan tempatanya >.<

Ikonik kota kediri Jawa Timur ini emang pantas sob buat kamu datangi, saat kamu jelajah Kediri. Lalu kenapa sih kamu harus ke sini? Ya harus sob, katanya yang besar itu dilalui dari yang sederhana kecil-kecil dulu nah kamu kan masih kecil, jadi ke sini gih biar cepet gedeh hehe. Pengen tahu sejarah bangsa dan kerajaan kediri, maka banggalah dengan sejarah negeri sendiri sob, makanya buruan deh ke sini biar tahu sejarahnya si Gumul di bangun.

Nah gak susah kok buat mencari Monumen ini sob, soalnya dia ada di tengah jalan, alias pas persimpangan jalan simpang lima gumul. Tepatnya berada di desa Tugurejo, kecamatan Gampangrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dan Persimpangan ini menghubungkan lima jalan yakni ke Gampangrejo, Pesantren, Pagu, Pare, Plosoklaten, Kediri.

Nah kiek terus gimana kalo Monumen ini pas ada di Persimpangan jalan tar kan kalo nyebrang repot, santai aja sob, ada tempat parkiran dan dari parkiran kita bisa loh melintasi jalan bawah tanahnya keren kan sob??

terowongan gumul
nah lewat sini sob, diatasnya jalan lho


Lalu kenapa sih monumen ini di bangun kiek? sudah yah jangan tanya ke saya terus saya kan di sini mau jepret-jepret jalan-jalan heppy, jadi kamu kalo mau tau lebih lanjut coba deh cek ke situs paling terpercaya, jangan malah terdampar di sini haseehh hehe, Gak dink sob just kidd, dah tak kasih bonus deh, soalnya kamu pembaca yang baik haseeehhh.

Jadi sob, nie Monumen dibuat karena terinspirasi raja Kediri yakni Jongko Joyoboyo, karena raja ini sukses menyatukan 5 wilayah. Mantap kan makanya sob buat kamu yang suka mendamaikan permusuhan kamu tuh istimewa loh, makanya persatuan itu penting. Janagn pernag sendiri yah sesama bangsa sendiri plizzzzz..... kenapa sih harus ada dua kubu berbeda, ataukah memang seperti ini dunia yang di dambakan damai?? Bersatu yuk sob, kita satu tujuan, pulang ke Maha Pencipta tanpa dosa yuk,. jangan saling buat dosa.

SLG
Mantap kan, tugu persatuan

Simpang Lima gumul atau yang familiar di panggil SLG ini emang jadi daya tarik yang magnet banget buat warga Kediri dan sekitarnya, bahkan saya yang dari Jogja pun tertarik sama nie tempat.

Yah moga aja nie monumen lebih beken dari punya Paris, itu doa saya, maklum Paris soalnya abis kena serangan teror, yah kali aja warga Indonesia yang takut ke sana,mending ke sini aja deh, kita cintai produk dalam negeri, dna kita bikin Indonesia mahal di mata dunia, jadi dollar gak terpuruk terus T.T, yuk taubat kita sob jangan buat dosa terus, harga naik itu karena salah kita rakyatnya yang banyak buat dosa loh, jadi sebagai rakyat jelata mari kita hidup jujur dan jangan suka tipu yah.

Nah moga aja nie SLG bisa jadi tandingan yang keceh badai, ngiriiiiittttt lagi hehe, kalo ke Paris mahal, mending ke sini ngirit, sisa duit bisa ditabung deh buat naik Haji sama emak ke Mekkah aamiin, oke deh karea saya kan suka gratisan layaknya ke Laguna Pantai Bopong meski gagal tetep asik, karena gratisan ke SLG ini saya juga gratisan makanya yah heppy" aja deh hehe pizz

SLG kediri
nah kalo di sini gambarnya raja kediri hehe

Nah sob, kalo di SLG gambar-gambar di temboknya tuh gambar kisah-kisah kerajaan Kediri, unik kan yah? bangunannya modern ceritanya kolosal hehe, tapi keren kan?? Kali aja nie SLG besok bakal jadi Borobudurnya Indonesia hehe, gak tau entah tahun berapa deh, kali aja?? kan kalo bisa bertahan sampe ratusan tahun kan nie monumen jadi keramat banget yaxxx... hehe

Nah kalo kamu ke Borobudur jangan lupa ke Bukit Rhema ya sob, mumpung deket Borobudur.

SLG kediri gumul
Nah kita ke bawahnya yuk

Nah di bawahnya sob ternyata gak sepi tapi ramai, dipakai macam-macam mulai dari tempat berteduh juga berbagai macam kegiatan sob, bahkan seru deh kayak di Paris. Emang kamu pernah ke Paris kiek?? Belummm, tapi kalo Parisnya Jogja udah... hehe Parangtritis maksudnya, makanya donk,* kalo punya duit berlebih boleh lah culik aku sampe Paris wedew ngarep Tseehhh

Kalo di Jogja juga ada Paris tapi Parangtritis


arsitek gumul
uhh keren badai....kan keceh arsiteknya

Lanjut yuk, SLG ini dibangun buat sentra perkembangan bisnis juga di daerah sini sob, makanya gak usah cemas deh kalo ke sini, ramai dan ini tempat wisata favorit di Kediri. Banyak kok yang biasanya main ke sini, dan angki kira warga Kediri udah bangga banget deh punya SLG dan juga gunung Kelud.

surganya kediri
bahkan ada surga di bawahnya sob

Horeeeeeee bahkan ada surganya sob, tuh sob banyak buku-buku hahaha, buat blogger pasti sudah ngiler ngeces tuh lihat yang gituan iya gak sob?? Wah lengkap kan sob. Dan ditiap akhir pekan selalu ramai lho di Gumul ini dengan berbagai macam kegiatan, wah keren, jadi pengen berduaan denganmu di sini suatu hari nanti aseekkk hehe pizzz.

simpang lima gumul
wow ikoniknya Indonesia mantap kan hehe

Nah jadi kapan kamu foto di sini sob?? HEHe kalo butuh aku, aku ada untukmu kapan ajah haseeehh, preeett. Begitulah sob, nikmatnya berjalan kita bisa lihat bidadari di mana aja, bahkan di gumul pun ada hehe, asal kamu jangan lama" mandang dosa tau!!! apalagi salah pilih gadis, kan berabeh kalo cari gadis sampe ke Jepangnya Indonesia Posong Temanggung.


gadis gumul
Cieeeee yg potoooo

Oke hati-hati kalo mau nyebrang lewat atas ya sob, soalnya ramai jalanannya, keliatannya sih sepi, tapi tiba-tiba mak wussss pada ngebuttt eeeiii, sengebuttt semilir angin nikmati Jembatan Suromadu keceh punya dah.

simpang gumul kediri
oke usai sudah jalan saya ke sini, buruan gih disamperin yah

Selamat jalan dan foto di sini hati-hati yah periksa niat dulu kalo mau ke sini buat apa sama siapa dan ingat jangan bikin yang heboh kayak di Paris yah seremm euyyy. Sudah deh kita doa aja moga nie Simpang Lima Gumul makin beken kalahin Paris hehe, kan negeri kita bakal lebih kaya dari Paris... kaya dan berkah tentunya....Plus aman,.... semoga Allah terus jaga Indonesia aamiin....

Yuk nikmati juga alam yang masih Perawan di Goa Seplawan Purworejo Jawa Tengah sob

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

22 komentar:

  1. Kampungku sebelahan sama Kediri mas Angki, di Kertosono, masih wilayah nganjuk, jd klo mas Angki dr arah Yogya ke Kediri pasti ngelewati kampungku. Tapi mbak malah belum pernah nih ke tempat ini.... kepriben... haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wedew kepriben inimi rek mbak irowati kapan mudik mbak?? hehehe...wah kmrin saya sudah keliling" nganjuk mbak macam" tmptnya seru" Sedudo kereeen banget...

      Hapus
  2. Balasan
    1. alhamdulillah iya nih mas hehe kediri keren" euyyy

      Hapus
  3. Keren... Indonesia punya. Pernah liat di acara Polisi 86 pas razia anak muda trek trekan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw wah malah taunya dari acara razia net ya mas hehehe sip mas...

      Hapus
  4. Cantiiiknya..lagi booming nih tempat sesbagai icon kota Kediri yg dibilang mirip-mirip kaya di paris gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya kah mbak?? saya malah g tau kalo ini lagi booming heheh, makanya kok ada temen" yg protes gara" saya dah eksis di sini hehe...

      Hapus
  5. Penceritaan yang menarik...suka membacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih pak kim....

      Hapus
  6. masih sama seperti ketika tahun 2010 lalu, aku menyaksikan pembangunannya lho, dari tidak ada sampai ada, jadi kangen T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh mbak evri emng publik negara yang keceehh.... hehe ayo mbak diserbuh lagih hehe....

      Hapus
  7. Untung saja mas Angki tetep percaya pada Allah,hehehe,,, nah kalau dari segi mistiknya,,, konon katanya simpang lima gumul ini mengandung cerita mistik loh mas,,, la wong katanya mantan pak presiden yaw mikir - mikir kok lewat sini ketika erupsi g. Kelud,,, katanya habis lewat sini ntah apa gitu,,, tapi aku tetep nggak percaya gituan,,, mantabbbb

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harus mas harus yakin sama allah hehe, kalo ada kepercayaan begituan bahaya mas bisa kena dosa gak diampuni mas , apalgi kita yg di jogja ams banyak pemikiran yg jahilunn hehehe... iya nie mas santai aja mah saya ke sini sama alhamdulillah Allah yg lindungi mas...

      Hapus
    2. Tak kasih 6 jempol pokoke deh mas,,,, yang dua pinjem punya teman,,, hahaha

      Hapus
    3. minjem per jamnya 2 juta loh ms mahal euyy jempol disewain hehe pizzz

      Hapus
    4. Ah minjem jempol aja 2 juta,,, apalagi minjem yang lainnya mas,,,, wakakakaka

      Hapus
    5. wkwkw ya bgtulah mas jaman akhir....

      Hapus
  8. Waah bener-bener mirip.
    Mudah-mudahan tetap terjaga yah, nggak jadi kumuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin bener banget nih sempga tetep bersih....

      Hapus
  9. ini sih keren amat!!!!! jadi pengen ke sini ah secara ada saudara di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah iya mah perlu deh ke kediri hehe....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...