JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 06 November 2015

Masjid Menara Kudus Nikmatnya Tak Terdusta

Jangan ngeluh, jangan nuduh Allah gak adil, jangan ngeluh Allah gak kasih kamu waktu buat jalan heppy, jangan ngeluh kamu belum punya waktu buat jalan-jalan ke Masjid Menara Kudus. Bersyukurlah sob, kaki kamu masih bisa jalan buat kerja kan?? Nah syukuri sob, masih bisa kan buat jalan ke masjid terdekat? maka jangan kufur sob, melangkah ke Masjid terdekat pun gak masalah, kalo Allah ridho bahkan kamu bisa diperjalankan sampai Masjid Menara Kudus.

Masjid Menara Kudus
Masjid Menara Kudus

Bahkan sayapun gak ngira bisa sampai di Masjid Menara Kudus lho. Ini nikmatnya Allah, nikmat yang amat luas, nikmat waktu. Waktu memang jadi modal penting kita sebagai manusia, bersyukurlah sob, kamu masih punya waktu untuk bersyukur, karena ternyata masih banyak orang yang gak punya waktu buat bersyukur. Bisa nyasar terdampar di sini pun juga perlu disyukuri loh hehe. Nah kali ini saya ngajak sobat semua buat nyicil nengok Masjid Menara Kudus yang bersejarah ini.

Masjid yang diprakasai dibangun sama sunan Kudus ini memang jadi ikonnya kota kudus lho sob, selain kreteknya hehe pizz. Nah kalo sobat semua yang emang asli orang Kudus pasti udah gak asing deh sama sejarahnya dan cerita-cerita tentang dibangunnya masjid ini.

Masjid unik yang mengalami perpaduan arsitek ini memang patut sobat kunjungi ketika sobat sedang mampir ke kota Kudus. Dibangun tahun 956 H atau sekitar tahun 1549 M, cukup membuat masjid ini kita panggil simbah Menara Kudus hehe, mbah buyut kalo bilang kita bilang, abisss tua banget sih nih Masjid.

Sejak Islam hadir dengan rahmat bagi semesta alamnya ini, siapa sih yang menolak cahaya yang amat benderang ini. Bahkan ketika rakyat Jawa jaman dahulu masih memiliki keyakinan nenek moyang, ternyata kebenaran dari Tuhan Yang Maha Esa itu gak dapat di tolak deh. Karena ini sudah jadi fitrahnya manusia sob, untuk menerima yang terbaik untuk hidupnya.

wisata masjid menara kudus
Pagi yang sejuk, semoga kita dimatikan dalam Iman Islam ya sob...aamiin

Nah kalo sobat semua sudah sampai sini, jangan lupa mampir sholat yah hehe, jangan cuma mampir foto hehe pizz. Karena sobat kudu cobain deh sholat di sini juga. Lumayan nyicil nyicip sholat di Masjid yang batu pertamanya diambilin dari Palestina ini, siapa tahu sobat bisa sholat tar di Masjid Al Aqsho Palestina juga aamiin... ajak saya yah hehe pizz.

Kalo gak sanggup ajak saya ke Masjid di Palestina sana, yah ajak ke Masjid Agung Bantul juga boleh deh hehe.

Nah kalo di pagi gini suasananya belum ramai sob, masih Sepi, tapi kalo hari libur hehe jangan tanya yah kayaknya rame deh. Apalagi waktu ada festival Dhandangan, yakni festival nyambut bulan Ramadhan, wah pasti rami dah di Masjid ini.

Tapi kalo sobat pengen bikin makin keren nih masjid, Ramenya sholat shubuh kudu seramai Sholat jumatnya lho, nah ntu tar Kudus bakal ayem tentrem wis, ada yang jamin. Siapa kik yang jamin??? Ya Allah lah, kan Allah dah pesen ke kita, kalo aja suatu negeri itu takwa sama Allah wah pasti deh bakal ditentramkan tuh negeri. Bahkan gak perlu produksi rokok pun bakal adem ayem dah nih Kudus hehe, buktiin kalo gak percaya.

menara kudus
Menaranya keren kan sob??

Menara Masjid Kudus ini sob yang kalo kamu pengen moto arsitektur boleh loh di explore lebih kece dari foto saya. Lebih tinggi Menara ini daripada kamu sob, doi sih tingginya 18 meter. Tapi jangan di panjat lho hehe, hiasan dan pernak pernik disekelilingnya lebih unik untuk dilesatrikan daripada kamu ehhe pizzz....

Oia Tapi inget sob, kalo ke sini niatnya apeh dulu yeh hehe, tar udah jauh-jauh masak niatnya cuma foto sama nie Menara hehe mana dihitung amal??? bikin dada sesek kayak di Puncak Widosari sih iya hehe.

Niatnya yang bener sob, dilurusin dulu, semoga aja niatnya buat mensyukuri nikmat Allah dan berjalan karena Allah, abis sholat bertebaran di buminya, yah semoga aja amal baikmu diterima Allah sob...aamiin, apalagi ke sini niat buat nimba ilmu wah pasti diberkahi sekali tuh.

menara kudus jateng
tuhh kan unik ada kayak piring-piring dan juga jamnya

Tuh udah diingetin sama Allah, kamu yang lagi baca sudah sholat belum?? sholat gih jangan ditunda-tunda tar celaka loh kalo suka nunda sholat. Soalnya sholat tuh waktunya sudah ditentuin sob, dan itu ujian buat kita buktiin iman dan menguji derajat takwa kitau, kalo kita benar-benar hambaNya Allah ya tepat waktu sholatnya kita berjuang sob fight!!! Tapi kalo masih hambanya duit, hambanya pak bos, hehe pizz hambanya hawa nafsu dan hamba apa aja, ya pasti kita bakal santai deh melalaikan. 

Padahal itu kalo kamu langsung hadir tepat waktu kamu bakal dicintai Allah loh sob, gajinya lebih tinggi deh daripada gaji kuli yang gak sampe sebulan dipakai udah habis hehe pizz. Oke semoga segera dikasih kenyamana buat ibadah ya sob, dan terlepas deh jadi budak dunia. Buktiin diri kita benar-benar manusia hamba Tuhan Yang Maha Esa.

Serem loh kalo sampai lalai sholat bisa kena yang namnya nikmat istidraj! bahkan bisa disibukkan dan menderita di dunia sampai akhirat srem kan sob, apalgi nikmat kita nikmat istidraj, tau kan apa itu nikmat istiraj?? Nikmat istidraj itu nikmat yang dicepetin tapi serem. Nikmat kok serem?? angki ade-ade ajeh, nikmat ya enak. Kalo gak percaya serem cobain deh cari tahu apa itu nikmat istidraj.

jangan lupa keliling ya sob biar nikmatnya gak tedusta hehe

Tanda kamu kecapekan sob, itu tanda kamu habis dikasih nikmat loh, jadi kalo kamu capek dan susah nih waktu jalan di masjid ini, wah berarti nikmat kamu udah full lengkap hehe, karena ada senang dan ada susah tuh bisa jadi pertanda kita kalo nikmat udah full hehe, dan kita jangan sampai mendustanya dan mengkufurinya ya sob, susah senang kudu terus disyukuri.

Alhamdulillah sobat terdampar di pulau ini tuh gak sia-sia loh, karena segala sesuatu yang Allah ciptakan tuh gak ada yang sia-sia sob, pasti ada hikmah dan pelajarannya loh. Nah tinggak kita terus pandai bersyukur dan syukur sob, meskipun nikmat itu berupa kesusahan. 

Meski Waduk Seloromo Pati lagi usah karena susut tapi tetep indah loh cobain deh!

Dan waktu susah itu ujiannnya buat bersyukur makin berat hehe. Yang penting jangan lama-lama kufur lho yah!!! segera ingat Allah yuk dan kita segera taubat kalo kita mulai ngeluh. *soalnya sifat kita nih manusia suka ngeluhan hehe pizzz udah dapet gaji terus dipake jalan heppy and habis eehh ngeluh lagi haseeh hehe jangan ya sob... 

nah semoga yang baru bisa lihat bisa juga deh sampai sini aamiin...

Oke sob, usai sudah deh jalan-jalan heppy di masjid Menara Kudus, eitt kik foto di dalamnnya mana?? Hehe penasaran kan?? hehe makanya sob ke Kudus gih, masak muter-muternya cuma Jogja aja sih hehe, mumpung masih imut-imut tuh wajah, dan kaki masih kuat jalan, latihan deh jalan ke sini, sapa tau tar kita bisa jalan sampai Mekkah aamiin...

Kita doa bareng ya sob, yang terdampar di sini semoga bisa sampai Mekkah dan Ibadah di sana aamiin....

Menara Kudusnya disyukuri terus yah, pasti insyaAllah kita bakal Allah terbangkan deh sampe rumahNya yang lebih jauh di luar Indonesia sana aamiinn.... Oke sob, selamat menjelajahi Kudus yah, dan jangan lupa cari yang lain lagi deh di Kudus, kalo udah sholat selamat bertebaran di bumi Allah yang luas sob, semoga rejekinya selalu berkah ya sob aamiin...

Tar rejekinya di pakai sarapan dan ngopi pagi di tepi Telaga Menjer boleh juga loohh....

Jadi sobat semua udah berapa kali nih ke masid ini??? moga aja masjid dekat rumah berkali-kali yee berjuang jamaah sholat sampe mati dah aamiin.. yuk #visitjateng

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Kudusindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

4 komentar:

  1. Akhir bulan nanti aku ke sini rencananya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap abis dah mas rullah....

      Hapus
  2. Masjid bersejarah dengan arsitektur yg unik. Berharap suatu hari kelak berkesempatan utk berkunjung kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mbak hehe semoga mbak... ini emang unik milik kudus hehe....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...