JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 25 November 2015

Kebun Bunga di Jogja, Indahnya Puspa Patuk Gunungkidul

Aku Lelah sob, lelah menunggumu yang tak kunjung pasti datang membawaku pergi. Tapi aku di sini tetap bertahan selama setahun agar engkau segera datang dan buatku mekar, Aku lebih baik sendiri dalam ketaatan pada Penciptaku daripada ku mekar sebelum waktunya. Akhirnya kumbang dan kupu terima kasih telah bertengger diputikku, kini kau telah bawa pergi benang sariku, hingga ku tak lelah lagi dan di awal musim hujan ini, kudapat bersyukur pada Penciptaku atas keindahanku, semoga aku jadi tanda nikmat yang dapat banyak manusia bersyukur, Puspa Patuk aku mekar nan Indah

puspa pathuk
Puspa Pathuk yang hanya mekar setahun sekali sob unik!

Kebun bunga Berambang Procot atau nama latinnya Amaryllis ini kini sudah bernama baru sob, yakni Puspa Patuk, PUSPAT. Yang akan dijadikan ikon dari kecamatan Patuk Gunungkidul. Kenapa bunga ini jadi istimewa? Karena selain ada di daerah yang istimewa hehe, bunga ini juga unik sob, karena hanya mekar setahun sekali dan merekah di awal musim hujan. Jadi patut deh kamu siapin jadwal kamu buat koleksi peristiwa alam unik ini yah.

Jadi buat yang mau ke Jogja, terus lihat pantai-pantai Indah di Gunungkidul semisal Pantai Celeng Tibo, ntar kamu bisa loh mampir selfie di sini heppy, karena disepanjang jalan Jogja-Wonosari, Puspa Patuk dapat kamu jumpai. Dan salah satunya di rumah ibu Winarti *kalo saya gak lupa dan salah sebut hehe pizzz, ini kamu bisa melihat kebun indah yang menghampar luas sob. 

taman bunga jogja
nikmat yah depan rumah gini langsung kebon yang indah sejuk hehe

Nah sob kata bapak yang memelihara nie kebon, bunganya cuma bisa bertahan mekar selama 3-4 minggu, abis itu layu dan gak ada bunganya lagi jadi kamu kudu nunggu sabar yah kalo gak dapet hehe moment di sini hehe, nunggu setahun, layaknya Waduk Seloromo yang lagi diet dan indah malahan di musim kemarau.

bolywood
gimana mau tak gaya bolywood di sini hehe

Jangan khilaf gaya film bolywood yah sob kalo ke sini hehe, layaknya Taman Bunga di Kulonprogo yang akhirnya kutemukan.. Spot ini juga lahit hits loh sob di instagram, hehe alhamdulillah deh Allah masih kasih nikmat jalan gratisan hehe, jadi jalan ke sini ini gratisan sob. Jalannya gratis tapi kalo kamu mau ngasih sumbangan seikhlasnya boleh loh tar kamu juga bisa beli nih bunga di bawa pulang loh, kalo gak bawa pulang bunga, fotonya juga boleh deh.

selfie bunga puspat
nah siapin tongsisnya sob, cari angle terbaiknya

bunga berambangan patuk
Nah setel self timernya yah

berambangan
jangan lupa keep smile sob ea

Gimana sob?? Udah dapat inspirasi bikin karya di sini belum?? buruan yah soalnya bunganya udah mulai meredup!!!, buat sumbangan dan beli bunganya bawa duit 5 - 7 ribu kamu udah bisa bawa bunganya loh and foto-foto indahnya, tapi kalo gak nyumbang juga gak papa hehe, tapi jangan bawa pulang bunga yah, kecuali kamu sodaranya yang nanem or yang nanem baik hati sama kamu.

kebun bunga patuk
tersebar loh kebunnya

Oke gimana sob? Indah kan? hehe kalo kamu nge iya in berarti kamu termasuk orang yang indah dan suka keindahan, cieeeh, kalo cantik gimana sob?? Eeiitt yang cowok jangan nge iyain yaxx!!! 

Nah yang pasti bunga-bunga ini indah kok sob. Buat para penggemar foto makro boleh loh spot ini diserbu hehe, secara saya nyerbu hunting foto makro yang bikin mata rebes. Ku tunggu angle kamu yang lebih indah lho.....selamat jalan-jalan....

bunga Amaryllis
oke deh mari bawa pulang

Gimana sobat udah tau mau jalan ke mana akhir minggu ini di Jogja?? Buruan gih sebelum kehabisan hehe, emang'e apek kik?? apikx donk... bunga di lawan,a sal jangan bunga nama samaran aja deh hehe...

Coba deh datang lebih pagi lebih sepi sob, kalo udah siang ramai, kalo kamu datang bisa pagi-pagi moga dapat rejeki kayak saya yang pagi-pagi di Temani Humaira Nikmatin Sunrise

Oke jaga kebersihan lingkungan yah, jangan asal diinjak-injak dan rusak hanya demi sebuah angle.. hehe tetep jaga keasikannya sob. Ku tunggu angle asik kamu di IG yaxxx.

angki
oke deh penampakan bikin rada mata seeepeet pizzzzz

Kalo sobat tertarik ke sini, gampang kok carinya tinggal aja ke daerah Patuk dan temukan deh di daerah desa Salam or Duren di sepanjang jalan Jogja-wonosari setelah polsek pathuk kalo dari Jogja sebelum jembatan yang ke Empung Purba

Nah selamat jalan happy jangan lupa bersyukur atas nikmat Allah ya sob, lihat blog gejeh ini pun sudah rizkimu sob, semoga bisa lihat Live juga yah yang sudah mampir, alhamdulillah.

Oia sob betewe kamu termasuk yang rada gatel gak kalo ada foto yang keceh di instagram?? tapi jangan salah musim yax yang kayak saya akhirnya gagal asik di Pantai bopong Kebumen.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#wanderphotographer #INDONESIAindahkenapasusah 
Follow me at
Photo Galery 500px,
Instagram
Twitterand Bloglovin.

thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

40 komentar:

  1. Haaaa, kece ini foto dan tempatnya, bisa buat sekalian sepedaan :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo mas buruan gih mumpung masih ada bsk udha gak ada hehe....

      Hapus
  2. bunganya unik juga, jarang nemu bunga bentuk begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih cuma mekar setahun sekali mas katanya sih.... entah kalo tar mekar sebelum waktunya hehe....

      Hapus
  3. Seger banget liat bunga-bunga yang cerah... bikin mata ini bersyukur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nie mas rejeki akhir tahun....

      Hapus
  4. mekarnya hanya waktu tertentu saja ya, mirip bunga sedap malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener nih mbak cuma setahun sekali katanya....

      Hapus
  5. Masyaallah indahnya mas.... kalau januari tahun depan sudah gak mekar lagi yaaa... hiks, padahal baru bulan januari saya ke wonosari, jemput anak di pesantren utk liburan semester... cantik cantik cantik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mbak alhamdulillah nikmat Allah di surganya jogja yg tersembunyi... moga tahun depan bsia borong bibitnya mbak di tanam di rumah nah tar jadi hits di kebon rumah hehe pizzz....

      Hapus
  6. widih langsung capcus neh masnya. udah di repost di IG pasti weekend besok udah rame lautan anak muda neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak sampe ada yg berlebihan dan injak" padahal saya aja gak berani foto di tengah"nya hehe pizzz....

      Hapus
  7. BAGUS! Cantik banget. jadi pengen gaya kayak syahrini "I Fell Freeee" :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe jangan terlalu feel free ya mbak tar ndka aduhai hehe....

      Hapus
  8. ada yang bilang ini bunga november katanya hanya berbunga bulan november benarkah??? penasaran krn belum membuktikannya. BTW bagus banget ya tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mamah tira.. cuma ada setahun sekali.... pas musim hujand atang mamah tira... iya nih smeoga makin banyak kebon"nya tahun depan....

      Hapus
  9. Weiiiihhh...
    cantik banget.
    semoga tetap lestari..
    dan nggak ada yang buang sampah sembarangan ke tempat itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin iya nie mbak moga aja tahun depan bisa lebih bagus.....

      Hapus
  10. Wah wah, indahnya. Andai halaman rumahku seperti itu... Eh, tapi nanti pasti dirusak Eris, hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gak mbak asl tiap kebonnya ada satpamnya terus kalo ada yg nginjek terus di pentung hehe pizzz.... emang candi borobudur hehe pizz

      Hapus
  11. Kayak di Eropa ya Mas Angki...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nih.... hehe semoga tahun depan lebih indah

      Hapus
  12. Sudah rusak diinjak injak, heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun depan kebagian mas hehe sloww... and semoga ada kebon yg lebih cakep hehhe

      Hapus
  13. Warna asli ya mas...? kirain editan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas.... tapi gak terllau orange sih ke merah jatuhnya....

      Hapus
  14. Wah kelihatannya sudah rusak ya sekarang kebunnya gara2 banyak diinjak injak pengunjung....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya kayaknya ams tapi g tau juga... biasalah media kan kita g tahu entah kenapa hehe... bahkan tempat yg biasa aja pun bisa disulap hits hehe...

      Hapus
  15. Kalau nggak kebagian bunga ini yawdah deh mas,,,, bunga yang suaranya di sensor aja dah, wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk wah kalo itu saya gak ikutin deh mas tar ndak masuk koran leboh hebohh hehe hadeeeh hehe

      Hapus
  16. wah ini kebun bunga yang sempet rame di sosial media ya! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nih Hits sampe pengunjung blognya overload....

      Hapus
  17. Dikasih tahu teman tentang taman bunga ini, cakep nian, tak usah ke India buat goyang Bollywood. eh, 3 jam kemudian fotonya jadi zombie, rusak parah. Kadang lelah melihat tingkah laku manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun depan datang mbak lebih keceehh kayaknya hehe pizzz

      Hapus
  18. Sekarang lagi tahap konservasi oleh pihak UGM, Mas.
    Semoga tahun ini bisa lebih baik dan tertata seperti taman rekreasi beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga ke depan makin aman dan apik mas hehe...

      Hapus
  19. Sayangnya waktu itu jadi rusak sama alayer ga bertanggung jawab ya,
    btw di Semarang daerah Gunung Pati jg pernah nemuin amarilys kek gini, tapi jumlahnya ga seheboh yg di Patuk ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bener banget mbak padahal saya dah pesen jangan diinjek eh yah manusia sdh diingetin ttp saja dilanggar hehe.... wah gunung pati unnes ya mbak hehe

      Hapus