JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 07 November 2015

Jembatan Suramadu Riwayatmu Kini

Apalah artinya saya, tanpa nyawa dari Sang Maha Esa, masihkah jiwa masih bisa ketawa haha hihi dan jalan ke sana kemari.Begitulah yang saya suka saya selalu tak punya rencana akan ke mana namun hanya berniat dalam doa, dan tarra entah bagaimana Allah merencanakannya dengan sangat misteri, mencukupkan rizkinya pada saya dan sampai sudah saya rada eksis di Jembatan Suramadu Surabaya.

jembatan suramadu
Begitulah nikmat emang gak terduga

Hei Suramadu riwayatmu kini sepi yah?? atau emang saya datang di hari yang gak pas yah?? Tapi asik juga sih sepi, apalagi spot itu tenar seantero jagad, pas kita bisa ke situ pas dapat ramai menuhin frame kan tar jadi gak asik, iya kan ya sob. Begitulah hari ini saya panas heppy deh di Jembatan Suramadu, asooyy. alhamdulillah pas dapat sepi tapi semilir bikin ngantuk hehe.

Setiap anak manusia mempunyai tempat spesialnya sendiri, dan semua pasti berbeda-beda entah ada kenangan atau ada impiannya. Tapi kalo saya boleh nerka semua pasti punya tanah niat kan, niat buat sampai di Mekkah kan?? yuk doa bareng-bareng yang gak sengaja/sengaja terdampar di sini semoga bisa sampai Mekkah ya sob aamiin.

Nah Sebelum kamu sampai Mekkah, nih sob tak bawaiin oleh-oleh niatku buat sampai di tanah yang satu ini. Beberapa bulan yang lalau dan lalu berlalu hehe, saya hanya bisa termangu dan ngayal aja sob, dan secara misterius Allah memperjalankan saya bisa sampai spot niat ini sob, iya Jembatan Suramadu yang terkenal panjang itu tuh. 

Emang sih buat kamu gak spesial atau gak ada gunanya hehe, tapi buat saya yang jarang lihat yang ginian tentu ini jadi spesial sob, masih ingat kan sob renungan kita?? Kalo yang sering kita nikmati itu bakal lalai kita dalam bersyukur, coba deh inbget renungan itu di gunung Gedang Godean.

jembatan suramadu
nah meski kesiangan tapi gak papa ya sob hehe

Nah perjalanan ke sini gratis saya sob ehhe, wah kenapa yah saya suka dapat yang gratisan moga aja tiap ke mane aje gratis deh hehe, aamiin. Nah ternyata buat melewati jembatan ini pun yang naik motor juga gratis sob, jadi monggo loh buat sobat yang mau bolak-balik Surabaya - Madura boleh lah sampe capek hehe, tapi ya apa dulu niatnya?? hehe

Waktu melewatinya sih gak ramai sob, malah nie Jembatan terkesan sepi, tapi moga aja segra ramai lagi dah dan banyak yang maen ke Madura sob, soalnya di Madura ada wisata baru loh, namanya Gili Labak, nah apa kamu mau gratisin saya sampe situ?? hehe pizzz.

Nah meski saya datang kesiangan dan pas cukup panas tapi semilir anginya yah, bisa sama lah kayak di Waduk Seloromo Pati yang sepoi-sepoi menggoda ahay, nah ni sob tak bawain oleh-olehnya yah, moga bisa kerasa juga jalan ke sininya buat sobat semua.

surabaya dan madura
Nah di sana Surabaya sob di sini madura

Oia waktu saya maen ke sini saya naek motor sob, jadi semua nikmatnya full dah alhamdulilalh tak terdusta dah, layaknya di Masjid Menara Kudus. Mulai dari panas, hehe mulai dari angin yang kenceng abisss, sampe teriak-teriak geje nya cukup lumayan bersensasi hadeeeh hehe, terima kasih buat kawan-kawan yang sudah nemenin saya ke sini yah, terima kasih waktunya sob.

surabaya
nah yuk kita ke surabaya

Yah nyicil lah sob, jembatan terpanjang di Indonesia ini sudah terlahap deh alhamdulillah, moga aja besok kita pas nyebrang di jembatan akhirat yang serem di sana, juga bisa se heppy ini ya sob aamiin, cepet melesat, layaknya Jembatan Kretek yang ada di Bantul.

jalur motor suramadu
Jalurnya ada dua sob

Nah jalurnya ada dua sob, ada jalur sepeda motor dan jalur mobil atau roda empat, nah kalo bentor roda 3 gak ada di sini yah hehe,Dan waktu sobat naik motor di sini hati-hati yang banyak angin kenceng dari kanan dan kirii, jadi mending kamu ajak temen yang gemuk ya kalo ke sini biar gak terbang ke bawa angin hehe, kalo saya tar ke bawa angin bisa nih di sini hehe pizzz.

jembatan terpanjang
wew kalo aja boleh berhenti

jembatan
ngeyup bentar deh, jangan ditiru yah hehe

naik perahu
nah naik perahu di bawah jembatan asik ya sob kayaknya

Sebenernya sobat bisa loh naek perahu dan lewat bawah jembatan ini, atau sewa perahu buat mancing, kali aja dapat ikan paus hehe, tapi apa ade??? Tapi berhubung waktu yang jadi modal kita hidup ini terbatas yah akhirnya saya harus berpisah deh dengan Jembatan Suramadu ini.

Jembatan yang panjanganya ini 5.438 meter atau 5 km an ini emang jadi daya tarik tersendiri sob, kalo ke Surabaya belum icipin nyebrang nie Jembatan tuh kayak makan Pecel tanpa sayurnya hehe, jadi ya bukan pecel yax?? hehe

Fasilitas dan spot yang disediakan pemerintah sebenernya sudah lumayan sob, namun entah karena tahun berganti tahun maka kurangnya pengurusan membuat beberapa sudut kurang terurus sob. Semoga aja Pariwisata di Surabaya lebih maju lagi deh sob, dan jangan kalah yah sama Jakarta, moga Surabaya tetep punya suatu spot yang layak buat di datengi hehe.

jembatan surabaya madura
Nah waktu surut sob

Waktu yang cocok buat ke sini sih Pagi Sore and malem sob, kalao malem kamu bakal dapat indahnya lampu-lampu yang kelap kelip lho, tapi yah datang kapan aja boleh deh yang penting pas kamu dateng kamu tetep inget sama Allah yah. Soalnya ketika kita kelelahan dan dalam keramaian itu biasanya bakal susah ujiannya buat inget Allah.

Nah kalo ditanya buat apa jalan-jalan sampai ke sini buang waktu aja yah?? eiitt jangan salah di sini kita bisa mensyukuri nikmat Allah tiada tara sob, gimana Allah limpahkan rizkinya, hingga manusia bisa diberi akal dan membangun bangunan di atas lautan gini yah keren...

Semoga kita gak sombong dan selalu inget nikmatnya Allah aamiin... Alhamdulillah deh keturutan juga kan sampai di sini. cipz. Bahkan Gunung Watu Putih di Jepara ini saya gak pernah duga loh bakal menemukannya.

Oke selamat jalan-jalan juga ke Suramadu ya sob, ditunggu ceritamu. Dan ingat semua nikmat bakal ditanya loh, jadi siapakan hati dan jiwamu ketika pertanyaan itu hadir yah, jangan sampai kita berjalan penuh kedzaliman, karena setiap nikmat di atas kesewenang-wenangan adalah nikmat yang tercela dan akan membuat hina selamanya, maka cek dulu apa nikmatmu dan berjalanlah penuh syukur dan rendah hati ya sob.... 

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #INDONESIAindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

6 komentar:

  1. katanya kalau malam lebih bagus ada lampu-lampuna gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mas pas malam indah....

      Hapus
  2. Seru lagi kalo naik kapal nyeberang, bisa lihat keren jsmbatannya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas kayaknya sih seruu hehehe... kapan" lagi deh...

      Hapus
  3. jembatan suramadu rame pas musim mudik lebaran :D
    tp jujur ya, mas..sya org madura kalo pas lewat sini, gak berasa ada yang special..kalo malem, liat dari dekat cuma nemuin tiang yang di sinari lampu..mungkin jembatan ini hanya enak dipandang dari kejauhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe soalnya kalo nikmat sering kita dapat kita kadang ajdi gak peka mbak hehe.,.... saya mah jarang lihat nikmat ginian ajdi yah agak heboh hehe pizzzz.... jdi ujian kita emng kudu pandai bersyukur mbak hehe pizzz... wah jadi kapan mudik mbak???

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...