JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 29 November 2015

Curug Lepo Dlingo Ajariku Pindah Duit Orang-orang

Tak pernah habis itulah nikmat, Allah tak tidur dan tak lelah sob, terus mencukupkan rizki makhluk-makhluknya. Lalu kenapa sih sob, kita yang sudah dicukupkan rizkinya terus aja ngeluh dan merasa gak mampu untuk bersyukur, merasa kurang dan kurang? Ayo sob bangkit deh dari keterpurukan kegagalan dan kita tapaki lagi dengan penuh kesegaran dan niat baru, layaknya jalan-jalan gak perlu mahal tapi istimewa ke Curug Lepo Dlingo.

lepo dlingo
Curug Lepo Dlingo Bantul

Siapa yang gak bangga kalo negeri kita ternyata nikmatnya melimpah ruah sob? yuk bangga dan kita cintai produk dalam negeri. Jangan kita terlalu bangga sama produk luar negeri yah, semoga aja anak negeri ada yang bisa bikin kamera keceeehh, tar aku siap loh jadi brand ambasaddor mu hahaha ngimpi basah dulu deehhhh upsss..... maksudnya basah karena main air di Curug Lepo ini.

Tau gak sob kenapa kita terlalu berfantasi dan bermimpi dengan tempat-tempat keceh di luar negeri sono?? Ya karena produksi foto-foto keren masih terlalu banyak dikuasai oleh orang luar negeri sono. Maka kini sob tugasmu sebagai warga negara Indonesia untuk sedikit berjalan agak jauh dikit deh, meski gak perlu jauh tapi kamu juga bisa lihat dan temukan bahkan perbarui langkah pendahulu buat bikin karya lebih baru dan keceh boleh deh.

sejuknya curug lepo
Nah sejuk kan sob?

Kamu tuh sob bisa loh bikin foto lebih keren dari punyanya angki, makanya deh jalan dan rasain hasratmu. Abis itu bawa oleh-olehmu abis itu jualah sob karyamu!! Angki gimana sih cara jual karya habis lelah-lelah istimewa. Santai sob semua ada jalan kok, yang penting kamu banyak jalan ajah hehe.

Kalo kamu masih malu buat ajuin dan promoin karyamu, coba deh ke pasar terdekat yakni Ayah dan Bundamu sob, gak cuma bisa pamit aja and nodong minta sangu!!!, tapi pulangnya kamu kudu bawa oleh-oleh terkeren kamu, abis itu jual deh ke Ayah Ibu wwwoooooow anak durhaka dasar hahaha. 

Enggak sob jadi begini loh, kasih lihat tuh fotomu ke meraka, abis itu kan ayah ibumu punya link lebih luas pasti daripada kamu, nah tersebarlah dirimu makin beken di arisan trah keluarga karena jadi penjelajah mantap kan??? abis itu santai sob, bakal banyak sponshor yang bribik kamu buat bayar kamu jalan dan foto-foto hehe, aseek kan makanya deh nge Blog and jepret"!!! *teknik marketing sederhana yg sudah terbukti... hehe cobain deh.... pizz

Tapi kalo kamu mau uji coba karya, bawalah karyamu ke pasar terdekat abis itu gelar aja deh lapak kamu, nah kalo ada yang tanya dan minat maka jual ajee sob, ngetes kamu juga sudah pahlawan juga gampang sob, bawa fotomu wajahmu terus pajang, nah kalo kamu sudah pahlawan mesti laku deh fotomu hehe, kalo belum and orang-orang malah tanya mas ini foto siapa?? waaa kamu belum jadi pahlawan sob hehe,... foto pahlawan kie selalu bisa terjual hehe, kalo foto wajahmu dan aku entahlah laku apa enggak dipajang di pasar loak?? hehe...

Selain itu kamu yang doyan  kirim karya ke media besar gak ada salahnya deh dicoba
, dan banyak kok medianya sob, tergantung kamu mau nembus karyamu di media yang mana, dan tunggulah beberapa bulan atau kalo lagi hits wah pasti cepet deh karya kamu terjual, layaknya Kebun bunga Lili di Jogja yang heboh.

curug lepo dlingo
punyamu pasti lebih bening sob hehe

Terus gimana sih kik biar nemu spot-spot keren, santai sob banyak media bisa kamu gunakan mulai dari blog sampe media sosial lain yang keceh buat cari foto keren, yes Instagram. Dari instagram kita bisa belajar angle sebelum kita datangi spot Hits itu sob, nah ini instagramku, angkisland.

Lalu kik kamu kok bisa terdampar sih di Lepo gimana caranya sih?? 

Makanya belajar sob, belajar dari yang sudah sepuh dan jago jalan-jalannya, coba deh belajar sama mas Wijna Maw Blusuk wuuhhh harus loh biar kamu tau tempat-tempat keren di Jogja yang terpencil, wajib ain, inget kan petualangan saya bareng mas wijna, Curug Sedayu, Blusuk its khilaf, sabar yo ngki!!!

curug dlingo bantul
Wuhhhh ayo nyemplung sob

Tapi inget sob, saya dan mas Wijna hanya manusia biasa yang pasti lelah, cuma kami rada dikasih wudel dobel sama Allah, alhamdulillah, makanya sob biar kamu bisa berkarya jangan galau yah, Kalo kamu galau tar gak bisa berkarya loh.

Nah kalo di level Nasional coba deh kamu mampir baca buku di Pantai Wohkudu, bukunya mas Barry Kusuma yang juga keren buat dibaca tentang dunia Travel fotografi.

Pokoknya orang-orang sepuh dan terdahulu kudu kamu hormati yah biar kamu diberkahi dalam setiap perjalanan. Terus kamu udah tau belum siapa yang kudu kamu hormati sob, biar kamu bisa terus berkarya?? Beliau adalah Ibumu...ibumu...ibumu.... ayahmu.. Jadi sob kalo ibu Ayahmu gak ijinin kamu, ya udah deh manut ajah yah!!! sabar sob.... Indonesia masih tetap setia menunggmu untuk dijelajahi....

Maka tahanlah nafsumu sob, jangan malah cari tempat ngadem karena nafsu yang itu tuh, yah, dan malah maksiat haseeehh bahaya tar sob, sudah yah segera taubat aja biar hidup makin nikmat, gak malah kena nikmat istidraj kan serem sob. Jalan-jalan kita malah kena nikmat Istidraj.

dosa
Jadi apa kamu yakin sama doi? Lamar gih!!!

Selain duo Travel yang unik di atas sobat juga bsia belajar dari penjelajah alam yang keceh juga di bidang Travel Fotografi, ada mas Ebbie Vebian yang bukunya tentang Indonesia mantap abis. Nah cobain deh belajar dari para inspirator itu sob, dan tentu saja jangan lupa inspirator utama Rasulmu sob.

Jangan ikutin saya deh, ikutin aja apa kata hatimu dan perintah Tuhanmu ya sob, maka sebelum jalan tanyain dulu deh ke hati, buat apa, sama siapa, ngapain, ke mana, dan berbagai macam rencananya yah. Jangan asal jalan kayak saya tar ndak sesat dan gagal asik layaknya gagal asik ke Laguna Pantai Bopong Kebumen

dunia menggoda
Hehe menggoda gak si dunia ini???

Kenapa sih kiek, aku tuh buat jahat terus tapi malah dikasih banyak kesenangan dunia Iya itu kita sob, kita yang masih jadi budak nafsu ini, sukanya haha hihi ke sana kemari, dan gak yakin dengan apa yang jadi tujuan. Makanya kita kadang meski buat jahat tapi malah digelontorin nikmat, wah bisa bahaya ini, ada udang dibalik batu.

Dan waspada ya sob sama temen yang ngajak kamu jalan. Karena gak semua temen yang ngajak jalan itu niatnya juga pengen lihat spot Curug Lepo Dlingo ini. Tapiiii.....bahaya kalo cuma pengen lihatin kamuh hehe pizzzz.....

Karena ditiap langkah kaki anak manusia ada niat-niat yang berbeda, dan niat yang terbaik yakni niat yang doi jalan karena pengen kembali ke Rahmat dan hidayah Tuhannya, jadi kalo kamu jalan ke curug Lepo Dlingo ini aja bisa, lalu kenapa takut buat jalan ke Masjid Agung Bantul.

Yang penting temen kamu baik dan menginspirasi kebaikan ya sob, biar kamu ketularan baik....

nah adem kan coba deh nyelem hehe

Gimana sob udah kegoda belum buat nikmatin tempat sejuk ini, hehehe saya aja kalo gak berkarya, saya pengennya sih haha hihi byuuuurrr aseekk. Tapi lihat aernya juga yax sob, bisa sih senang-senang, tapi ya waspada, kalo ada uler dan lainnya yah, hehe jangan yang banyak lumut kalo rendeman, tar kamu malah bisa dikilokan buat pakan ikan dan mancing heppy di Waduk Wadaslintang kan malah repot sob hehehe...

air terjun lepo dlingo
nah cobain deh terjun plosotan hehe

Baiklah sepertinya sudah saya tawarkan keindahan ini padamu, hehehe, gimana rayuan dan godaanku?? belum hits yah hehe, malah bicara ke sana kemari, ya sudah deh buat cerita Indahmu di sini sob, kalo aku doyan foto-foto aja deh, kalo masalah cerita aku serahkan padamu haseehh.....

Jadi sini sob sini sob sinilah.. adeemm sob adeemmm xixixixi *kuntilanak style.... Oke selamat mencari tempat ini ya sob, semua serba gampang kok sob, kalo kamu orang pinter pasti bisa deh cari jalan buat keluar, dari kegelapan menuju cahaya yang lebih terang dan lebih baik,.

Oke jangan jalan buat dzalim yah sob, semoga jalan-jalanmu lebih penuh hikmah daripada jalanku...Karena apalah aku tanpa yang kasih kamu mata bisa kedip-kedip gratis ituh!!! Selamat jalan, moga kita dimatikan di tempat yang lebih penuh berkah misalnya di Mekkah sana sob...aamiin.

Yah begitulah kita manusia sejatinya gak punya apa-apa kan, semua hanya numpang lewat, dan duit yang di dompet kamu pun, sekarang di rekening kamu sekarang juga cuma numpang lewat, dan numpang lewatnya salah satunya biar kekal ya di sedekahkan sob, atau kamu pakai berkarya yang penuh berkah, karena duit yang berkah itu yang bikin banyak manusia terbebas dari kesempitan hati menuju kelapangan hati....

Tapi kalo mau dipake buat senang-senang ke sini, yang penting kamu siapin hati dan niat buat disedekahkan bikin heppy orang yang hatinya sempit jadi lapang yah. Selapang Indahnya Bendungan Colo wonogiri.

angki
Kayaknya aku mulai lelah jalan dan butuh sandaran *halahtapokTripod pizzz?

Jadi kalo di Indonesia kita bisa berkarya apa aja dan bikin heboh dunia, kenapa kita tak berkarya sob? tapi sebaik-baik karya bukan yang heboh di dunia, tapi yang bikin heboh langit dunia dan akhirat sana sob, maka beramalah yang Allah dan Rasul perintahin ya sob jangan ikutin wajah lelah di atas, ikutilah jalan yang lebih baik....dan lebih lurus.... Karena heboh di dunia tak berarti bila terhina heboh di akhirat...

Nah silahkan dimanfaatkan semua potensimu sob, sapa tau jalan-jalan kamu bisa gratisan ke mana ajeehh, banyak potensi yang bisa kamu gali, dan banyak profesi kepake deh mulai dari sopir sampai yang jalan-jalan heppy semisal saya pun bisa bikin karya, jadi kenapa masih susah nungguin gaji bulanan kalo kamu bisa jalan ke mana aja and berkarya,.., Tapi kalo masih nunggu tabungan full ya gak papa deh , kan kamu tabung buat ibadah ke Mekkah toh?? Tar aku diajak ya sob hehe....pizzzz

Oke deh kalo budget ke Jepang belum cukup dan belum mampu terbang ke sana, boleh deh kamu jalan ke Posong Temanggung sob, adeemm kayak negeri sakura, emang kamu pernah ke Jepang kiek?? durung gur lagi ndelok gambaree... *Praxxx dilempar duit segepok

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

10 komentar:

  1. Bener, kalau nggak dpt izin dari Ortu ntar jalannya nggak mulus.
    Lumayan loooo kalau Fotonya dijual. bisa jutaan satu foto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang mantap dah mbak fotografer" terkenal bin beken mbak hehe... wah bener mbak ijin ortu kudu terus di tingkatkan hehe....

      Hapus
  2. aku masih binggung rute untuk ketempat ini mas. misal patoknya kebun buah mangunan tuh kemana mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ke timur mbak dronjong..... sudah di Ping google mpas kok mbak,.,.. ikuti saja rutenya hehe... sekarang mah asal sdh di ping kita bsia ke mana aja mbak hehe pizzzz

      Hapus
  3. Subhanallah airnya jernih amat. Fotonya kereen abis. Jadi pengin nyemplung niih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak nikmatnya Allah nie... selamat main aer bahagia di sana seep.. hehe

      Hapus
  4. Jadi kangen main air di sini :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sama sepeda ya mas?? mantap dah....

      Hapus
  5. Fotohnya kereeen mas ngki,,, gilakkk saya saya nggak bisa fokus bac blognya, karena sudah terbius dengan pengen liat foto2 hasil jepretan ente sob (gaya bahasa mas ngki) hahaha,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak... nikmatnya Allah mbak.... hehe iya nie mbak sob hehe semoga terbius nyebur sampe jogja hehe pizzz....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...