JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 30 November 2015

Bledug Kuwu Grobogan, Seru Juga Nungguin Bumi Kentut!!!

Teriak deh..... Bledugg kuwuh... bleduggg kuwuh... bleduggg kuwuh...*pake expresi rada ngeden bisa? haseeehh, gak gitu juga kali sob. Tapi rasanya si Bledug Kuwu ini di namain bledug Kuwuh kayaknya karena emang suaranya waktu mau njeblugg kayak gitu sob, cobain deh dengerin ajeehh, Bledug Kuwuh Grobogan.

bledug kuwu
menanti suara Blegugg kuwuh... Bleduk bro blegug" hadeee

Pokoknya kalo ada yang terdampar di pulau geje ini jangan serius amat yax sob, karena kalo kamu cari yang serius, udah si doi bawa sana ke KUA hadeeeh, gentelmen itu datang ke bapaknya bukan anaknya tseeeh, pizz *efekbledug.

Lanjutt jadi.... Bledug itu dalam bahasa jawa artinya Debu sob, dan tambah lumpur, makanya namanya bledug, terus Kuwunya karena terjadi di daerah kuwu, hehe jadi bukan karena suaranya yang mak bledug kuwuh yah, kalo sobat mampir ke Grobogan mampir deh ke Purwodadi, tepatnya di desa Kuwu, Kecamatan Kradenan.

Nah sob, yang mau ke Jogja atau keluar Jogja, dan nglewati Solo Purwodadi, atau kebalikannya, boleh loh mampir sejenak deh ke sini. Dan jangan lewatkan pesona Bledug Kuwu yang usianya sudah simbah buyuutt banget ini. Karena konon sejak kerajaan Majapahit nie si Bledug Kuwu keluar sob.

Dan Jangan takut ya sob, tapi kudu waspada, itu ternyata lumpurnya gak panas sob, tapi dingin, meski dingin jangan dekat-dekat yah kalo musim hujan sedang terjadi, soalnya kata mas pemandunya saat tepat melihat letusan yang besar itu saat musim hujan. Meski saya datang di musim kemarau tapi alhamdulillah dapet deh lihat si Bledug Kuwu rada keren hehe, alhamdulillah.

bledug kuwu grobogan
Nah tadi sih rada gedeh tapi sayang pas pecah hehe

Jadi sob, sesuatu yang dipecahkan dari dalam itu bakal keliatan Sexy abis dah, jadi jangan dipake unsur pemaksaan yah kalo mau memecahkan sesuatu, apalagi masalah. Tapi kamu cuma kudu savar, iya sabar deh, nungguin doi netes sendiri.

Ibarat telur, kalo kita tunggu netes or pecah dari dalam bakal keluar ayam yang cantik. Tapi kalo kita paksa pecahin dari luar ya sudah deh pecah berkeping-keping tuh telurrr..., Mending kalo terus kamu goreng dadar ceplok itu baru nikmat weeew..

gardu kuwu
nah jalan ke sana sob

Kalo kamu ke sini gak usah bingung rute dan jalannya ya sob, soalnya doi cuma di pinggir jalan pas Solo-Purwodadi. dan terakhir ke sana kemarin aaah nikmat jalannya alusss bikin sakau plus radang ngantukkk haha, lurus meen.

Dan saran saya tetep yah kalo ke sini lihat gunung lumpur yang meletus di tengah pulau jawa ini mending pas musim hujan biar kamu bisa lihat besarnya letusan hehe, jadi lihatnya bisa dari atas disediakan gardu pandang juga sob, yang mau sholat juga ada musholanya hehe, meski minimalis dan rada serem hehe.,.

Tapi gak seseram Banjir Lahar dingin Kaliputih kok sob

bledug kuwu
Nah simbah aja picnic masak kau enggak sob?

Pertama kali saya ke sini, wah tak kira itu semburan lumpurnya panas dan bisa bikin aku jadi HOT eh ternyata tampilan itu emang gak mencerminkan kepribadian ya sob, hehe si doi itu dingin.. lembut aahh menggoda untuk didekati dan terus didekati. Tapi waspada, jangan asal dekat tar bisa kejeblos hehe.

Ternyata tanah di Bledug Kuwu ini mirip sama Tanah Goyang punya Ponorogo sob hehe.

tanah bledug kuwu
nah deketin aja terus tapi waspada ya sob

Makanya sob, kamu sekarang kudu waspada yah jaman sekarang banyak pasir yang menghisap, meski terlihat aman tentram tapi waaaa menghisap kita ke lembah jurang terdalam kehidupan penuh hina dan nista. Jiaaah, sabar ya sob, moga kita gak lama-lama tersesat dan khilaf aamiin.

Dan bikin Curug Lepo Dlingo ajari pindah duit orang-orang deh.

Nah setelah kepo kamu ilang sob, duah deh abis itu nongkrong cari spot terbaik dan silahkan bawa pulang oleh-oleh kamu, hartamu yang bikin kamu gak pelit, yup apa itu cerita sob. Ilmu itu harta yang tak terhingga, begitulah ilmu kita pasti seneng buat bagi-bagi, hehe tapi kalo harta wah kita kudu mikir dua kali, jadi cerita kamu mau kamu jadiin apa? Harta atau ilmu? Selamat berbagi deh, semoga makin kaya karena berbagi itu emang mengkayakan iya gak sob??


bledug kuwu grobogan purwodadi
Jangan goyang-goyang ya sob di sini hehe

Berbagilah sob, biar kamu juga gak terduga bisa lihat pembangkit listriknya Jawa, Waduk wadaslintang.

Berbahagialah dunia, karena engkau adalah ujian terindah bagi kami para manusia. sungguh setiap rana cahaya yang telah ditekan dan sempurnakan akan membuat semua dipertanggungjawabkan, maka sebelum melintas dan berjalan ke segala penjuru bumi. Janganlah terus mendusta dan hina, dengan berjalan penuh kesombongan dan keangkuhan, yukk mari yang penting gratiss aseekk....

Bledug Kuwu ini mengajarkan pada saya bahwa, kita setiap manusia memiliki kekuatan yang besar dalam diri kita yang Allah telah modalkan pada kita, namun modal itu akan menjadi cerita penuh kedzaliman ataukah menjadi pengalaman berharga agak generasi selanjutnya berfikir dan berfikir untuk tak mendusta akan nikmatnya.


lumpur bledug kuwu
Cahaya menyibak kegelapan dan kotor dosa zaman

Maka sholat dulu deh sob sebelum jalan, dan wujudkan syukurmu dalam sholat tepat waktu berjuang yah, karena sekeren apapun kerjaanmu, kalo kamu gak sholat, kerjaanmu gak bakalan keren dah. Sholat itu doa sujud nyembah benar-benar nyembah wujud syukur kita, pada Sang Esa, Yang juga ciptain nih Fenomena unik Bledug Kuwu.

Baik selamat berjalan dan terus bercerita, karena setiap nafasmu adalah pesonamu.... Moga kita bisa jalan bareng ke sini yax?? bahkan jalan bareng sampe Mekkah aamiin... seru kan nungguin bumi kentut,,,,, hidupmu emang seru sob,,, jalan gih!!!

Oia sob, jadi kamu tertarik nungguin si bumi kentut dan pantauin bledug kuwu live telanjang??? mirip saya yang aduhai Telanjang mata di Gunung Watu Putih Jepara.

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Indonesiaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan apapun juga ya jangan ditunda sob...

16 komentar:

  1. Terakhir ke sini tahun 2006 hahahhaha, pokoknya harus kuagendakan -D

    BalasHapus
  2. GORGEOUS PHOTOS!!! AMAZING PHOTOGRAPHY!
    Have a great week!
    Much love, Len 💓💓💓
    http://www.lenparent.com

    BalasHapus
  3. ngeri ngeri sedep lihatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bledug kuwu emang keren mbak hehe... blm kesampean dapet yg gedhe tpi hehe

      Hapus
  4. Lebih suka ke tempat-tempat yang asri dengan banyak pohon dan air gitu. Tapi boleh lah bagi yang lagi bosen pergi ke tempat biasa, yang satu ini bisa dijadikan pilihan :D
    Makasih udah share :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seep deh sama' sukses yah buat GAnya hehe...

      Hapus
  5. Mas Angki, kalo aku mampir ke Jogja boleh dipandu ke Lokasi ini yaaa.
    Pengen motret macem foto pertama di artikel ini. epic!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh santai mbak saya mah nebeng aja mbak hehe pizz... ini di grobogan mbak tetangga jauhnya jogja hehe...

      Hapus
  6. Yang dari dulu yang mau saya datengin ya ini mas Angki,,,, hmmmm dapat informasi ternyata, letaknya di pinggir Solo -Purwodadi,,,, Mantabbb,,, Kira - kira bisa bawa pulang nggak tuh lumpurnya,,, seplastik saja, buat luluran muka,,, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah segera di serbu mas ditgu cerita anis hidayah semoga penu hidayah ms anis mantap dah mas" yg manis ini hehe

      Hapus
    2. Wah kalau Hidayah udah dapet pas waktu sepasaran mas,,,, hahaha. Mantabbbbb mas Angki. sebaiknya kat manis nya di buang mas, besok pagi bisa gatel semua nie badan karena dikerubungi semut,,,,, hehe

      Hapus
    3. hehehe.... bener mas jng manis" hehe

      Hapus
  7. Wuih, perjalanan Mas Angki ternyata sampai jufa di Bledug Kuwu. Itu gak jauh dari rumah saya lho.... oh, ya. ada sepertinya ada yg kelewatan diliput: air dari letupan itu rasanya asin dan bisa dibikin garam! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mas lutfi sdh di indonesia siap jelajah mantap mas .... wah iya nie mas hehe thanks ya mas tambahannya hehe.... sy ngejar bledug yg gedhe malah blm dapet hehe... semoga lain x dapet hehe wah deket y mas kapan" deh maen sekalian hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...