JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 27 November 2015

Bendungan Colo, Terbendung Nafsu dan Akal Bergelora

Wonogiri yang dikenal dengan kota Gaplek emang punya segudang misteri yang perlu dikuak sob, mungkin aja di wonogiri ada emasnya juga sob hehe, abis banyak pemburu akik memburu batu sampai ke Wonogiri, tapi kali nie angki mau ajak sobat buat jalan ke Bendungan colo wonogori.

bendungan colo
apa wonogiri kota??

Siapa yang bilang kalo wonogiri itu kota?? Eitt jangan salah sob, semakin jaman maju dan modern, ketika sang konsumen bisa mencari sendiri pusat produksinya tanpa melalaui distributor, nah haraplah waspada, karena zaman akan makin singkat padat dan cepat, makwussss, Tapi semoga saja deh Bendungan Colo ini masih langgeng sampe keturunan yang entah ke berapa nanti.

Ngapain sih musti capek-capek ke sini sih kik? wong tinggal klik angkisland aja aku udah keliling dunia  wedew... hehe enak yah situ duduk-duduk sini sampe encok jalan hahaha, tapi ya begitulah nikmat sob, nikmati apa aja deh yang ada di depanmu, kalo kamu punya hasrat bisa sampe Colo ya semoga jangan mengeluh dan kufur yah nanti kudu wajib bersyukur.

bendungan colo
Yah beginilah colo nikmatnya tak berakhir

Bendungan Colo yang berada di Indonesia raya ini sob, emang gampang buat ditemukan, berada di desa Pengkol Kecamatan Nguter sobat gampang carinya, cari aja di alat sejuta umat dan pasti kamu gampang temukan kalo susah yah coba deh tanya penduduk sekitar, pokoknya ini di Wonogiri ya sob.

Dan beginilah keadaannya, ketika saya sedang menikmati semilirnya, ehhh ternyata lumayan menarik banyak pengunjung juga sob, di sebelahnya ada warung makan, dan sarana rekreasi yang murah meriah deh, pokoknya di sini gak pake mahal.

bendungan colo wonogiri
dan ini hits loh di instagram hehe

Dan yang menjadi daya tarik ini sob terutama kamu yang doyan foto-foto, di bawah sana ada spot cakep yang bisa kamu jajal dan explorasi yah, yakni semacam balik pemecah air, bukan balok pembunuh naga yah, jadi bentuknya kotak-kotak gitu, tapi gak mirip sama Watu Kendhil Magelang kok.

band kotak
Nah di sana sob kotak"nya

Mungkin kalo band kotak khilaf boleh deh rendeman di sono noh, biar makin kotak dan beken, abis itu kita nonton rame" sob, kan kece ya kan hehe, plus ambil aernya datang waaaahhhh Kesereeett banjir donk haseeehehh angki".... asal jangan main air di Kali putih aja kalo pas ada Lahar dingin. Lahar dingin kali putih.

wisata wonogiri
Nah keren kan sob, apalagi kamu ada di sana lagi naek balon udara

Nah sob kalo kita sebagai manusia berjalaaaaaan terus hanya gunain akal dan nafsu, maka itu bisa gawat lho sob, tanpa pancaran aturan Agama, maka bisa jadi apa yang kita perjuangkan hanyalah keinginan nafsu sob, maka sebelum sobat semua jalan pikirin dulu deh, kenapa aku ke sini, buat apa, sama siapa, dan yang penting biaya dari mana yah hehe, jangan asal jalan ajah, tar ndak kamu malah keasyikan deh nikmati Jepangnya Indonesia, Posong Temanggung yang lebih murah dari Jepang.

dam colo
sapa mau terjun bebas di sini???

Nah lalu selain lihat bendungan dan foto-foto ngapain kik?? Aku kan gak punya semua peralatan jalan-jalan kereeen, eh sob, jalan itu ya jalan ajah, kenapa musti bawa yang keren? keren , " kethek leren" ? Jalan itu Yang penting kamu jalan bawa hati bawa tubuhmu yang mahalnya minta amiitt, abis itu merenung berfikir dan Bersyukur deeeehh sama penciptaan langit dan bumi dan makin Iman, jangan mau nafsu yang jadi bos kamu tapi kamu yg jadi bosnya sob... sadar gih.

Jangan injek-injek kebun bunga yang lagi indah-indahnya yah, Puspat Patuk

langit biru
birrruu meeen

Jadi sob, sudah bisa membendung nafsu kamu kan, saatnya jalan dan penuhi hati dengan syukur yah, ajak kawan-kawan dan bahagialah bahwa dirimu adalah makhluk yang bersyukur, tapi inget jangan maksiat inget sholat dan terus berdoa yang terbaik yah, semoga dirimu makin dilimpahkan nikmatnya lebih jauh, bahkan lebih jauh dari saya.

mancing
tuh lihat bapak aja terus berjuang dan bersyukur masak kamu hanya berpangku tangan aja sob?

Gimana sob udah lihat-lihat bendungan Colo kan? Tertarik gak ke sini, oke deh selamat berjalan ria bareng akwan-kawanmu yah, jangan lupa baca bismillah dan pamitan ortu yah, tapi jangan bebani ortu dengan uang jajan yah hehe, kudu bisa jalan mandiri oke sob?? Cobain deh mancing juga ke Celeng Tibo yah.

colo
dadah pulang dulu yah

Ingat sob jangan buang sampah sembarangan sudah mulai musim hujan, moga pertanian dan irigasi warga semakin baik yah dan berkah dan kita doain moga waduk wadaslintang juga full deh gak keringd an diet lagi biar berkah melimpah kita juga kudu pandai bersyukur yah.

Ikhlas di awal akan buat hati lapang sob, dan yang ikhlas pasti dah naik kelas...... selamat jalan....

JustFun,Play,andKidd....
Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #INDONESIAindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

12 komentar:

  1. Wah boleh nih, keren juga dimasukin kedalam list destinasi wisata tahunan, tempatnya bersih dan gak rame2 amat. Makasih udah share :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama" yah semoga lancar jalan-jalannya seep....

      Hapus
  2. keren juga ya bendungannya, aku belum pernah liat bendunga model begini, katrok ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah enggak juga kok hehe.... aku juga baru liat kalo gak ke sini ya gak tahu juga hehe.....

      Hapus
  3. Seneng aku lihatnya, sederhana tapi berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas Edi sudah mampir....

      Hapus
  4. Bersih ya Bendungan Colo ini.. kalau dibandingin sama Bendungan Taman Kota di Jakarta Barat jauh banget, kotor. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalo gitu boleh mbak explore kota wonogiri hehe lebih sepi dari JKT hehe...

      Hapus
  5. Ke wonogiri kemarin hanya ke kawasan museum karst nya saja,,,, mantabb deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh museum karst juga keren ko mas hehe mantap di sana....

      Hapus
  6. Dah lama nggak lihat bendungan. Sekarang lebih suka mendatangi tempat yang kaya akan sejarah. nggak bisa move on istilahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah saya malah blm minat ke tempat" sejarah mbak kecuali sejarah Islam wah minat banget kalo itu hehe....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...