JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 08 Oktober 2015

Tersesat di Pantai Kaburuhan Purworejo

Tersesat, hal yang mungkin tak kita inginkan ketika kita sedang menempuh suatu tujuan. tersesat dikarenakan kita bodoh. Kita tak tahu arah, kita tahu pasti apakah tujuan kita menempuh tujuan itu sendiri. Kita pandir saat kita diombang-ambingkan oleh peradaban. Meski begitu terkadang tersesat membuat kita belajar tentang hal baru yang kadang malah memberikan kita untuk kembali ke jalan yang near, dan tak coba-coba tersesat lagi. Dan saya cukup beruntung meski tersesat, saya malah menemukan Surganya Purworejo di Pantai Kaburuhan.

jalur selatan
disebuah jalan saya terhenti karena saya merasa saya mulai tersesat

Terlepas dari jalur utama yang selalu digunakan, perjalanan saya kali ini mencoba untuk menyesatkan diri menggunakan jalir selatan dio pesisir jawa. Dan setelah lepas dari Jogja istimewa saya menemukan jalur selatan yang serasa bikin kapok buat jalan lewat situ lagi, karena setelah melewati jalur yang agak gronjal lama hadeeehh bikin capek tapi ya dinikmati sajalah, saya menemukan hal yang tak pernah saya pikirkan atau bayangkan sebelumnya, dan tak papalah saya coba untuk tersesat di Pantai Kaburuhan Purworejo. Sudah jauh-jauh lewat kenapa gak dijamah ya kan sob???

Jangan sampai deh udah jauh-jauh jalan eh malah sesek dada di Puncak widosari Kulonprogo

Tak perlu susah untuk mencapai Pantai Kaburuhan Purworejo, karena pantai ini ternyata sudah mulai dilirik untuk dijadikan tempat wisata andalan. Meski begitu buat sobat yang hendka kemari, bersiap-siaplah dengan jalur selatan yang tadinya nyaman mulus ahayaaa, namun berubah jadi hancur lebur berantakan. Meski begitu kehancuran jalan yang kita lewati adalah nikmat tak terhingga, membuat kita lebih waspada. Jadi bila negeri kita malah hancur dan penuh gonjang-ganjing begini kita harus terus bersyukur karena apa? karena membuat kita terus untuk waspada.

gapura kaburuhan
nah kalo udah nemu gapura ini sudah sampai

Ketika menapaki jalur ini, akan sangat terlihat usaha kita untuk berlelah-lelah memburu nafsu yang bahkan tak pernah lelah. Kita saja yang kelelahan mengejar nafsu, padahal nafsu itu tenang-tenang saja hanya merayu anda. sungguh nafsu yang kita turuti membuat kita makin hina sob. Karena akhirnya kita terbukti sah sudah menjadi makhluk dunia.

Meski begitu setiap peluh karena mematuhi nafsu itu bila niatnya lurus hanya karena Sang Pencipta semoga saja lelah kamu berjalan dan bertebaran di muka bumi dianggap dan dihitung kebaikan oleh yang selalu setiap menemani kamu di kiri dan kananmu mencatat setiap apa kata hatimu. Maka saat dirimu mulai lelah menuruti nafsu, yuk sob kita taubat selalu ada rumah-rumah Allah dan tenpat sujud di mana pun kita berada.

selalu ada masjid yang meanntimu sob

Sungguh pertolongan Allah itu sangat dekat sob, pokoknya masjid selalu jadi tempat favorit dah, ke mana aja pergi masjid kudu jadi tempat wajib yang kudu di jamah. Kalo kamu ngaku pejalan keren jangan sampai lalai sholat ya sob, banyak keringanan bagi para musafir maka jangan lalai dan malah ditinggalkan yah.

Masjid yang menyenangkan ini jadi pertanda kamu sudah mulai memasuki kawasan Pantai Kaburuhan, tinggal ke arah selatan lagi kurang lebih 4 kiloan kamu sudah bisa deh liat Pantai yang syahdu Pantai yang bikin tersesat, Pantai Kaburuhan.

sawah indonesia
Indonesia kekayaan tiada henti

Nikmat di jengkal Jawa ini saja belum habis kenapa kamu amsih ngeluh gak bisa pergi lebih jauh sob?? Sungguh kalo kamu terus mengeluh berarti apa yang kamu tuju adalah kefanaan yang nikmatnya sesaat dan akhirnya kamu akan terus terjerumus dalam nikmat-nikmat istidraj.

Dunia ini hijau sob, dan amat menggoda bagi kita yang belum terlalu jauh melangkah. Kita akan sangat mudah terpesona dan terpesona akan indahnya dunia, dan akhirnya kita terjebak sebagai pengagum dunia.

Namun emang beginilah dunia, ketika kita bermaksud menuju sebuah tujuan utama, tiba-tiba ada pintu penggoda di samping kiri dan kanan kita, saat kita masuki ternyata masih banyk pintu dan pintu lagi yang terus menggoda dan aahhh nikmat ini tak pernah berhenti terus menggelontor, tapi kenapa kita tak pernah bersyukur terus ada dalam ketaatan ya sob, lembek sekali kita makhluk akhir zaman ini.

sawah
pintu-pintu yang terbuka

hijau
Pamtai itu di samping sungai

nikmatnya indonesia
sungai di samping kaburuhan

tawon
Bahkan tawon pun terus menerima nikmatnya

Senang kalo jalan gini bisa bawa oleh-oleh ke sobat semuanya. Pokoknya kalo sobat semua ada yang tersesat atau malah mneyesatkan diri ke Pantai Kaburuhan ini, jangan lupa bawa pancing yax hehe, karena di Pantai ini kayaknya banyak ikannya hehe, abis ada pertemuan antara sungai dan lautnya. Jadi mesti banyak tuh ikan yang dari sungai ke laut kalo enggak dari laut ke sungai. Kali aja di dalam airnya ada Tol tembusan gitu hehe.

pantai kaburuhan
nah mancing di sini aja sob

Cukup adem kan sob, meski angki datangnya pas siang-siang rada cetar lumayan buat toning alami. Dan buat kamu yang ngerasa Jawa bule, biar kamu kayak orang Indo kudu sering-sering ke Pantai yah, biar kita satu bangsa hehe, katanya sebangsa setanah air, kenapa sih kok takut ama panas??? biarlah kita hitam namun kita tak hitam kelak ketika Indonesia telah kita tinggalkan.

Loh ke mana angki kenapa Indonesia yang kece abis ini ditinggalkan?? Eh sob bukankah perjalanan kita ini bakal berakhir, sekeren apapun tempat yang kita jamah, sekeren apapun perjalanan kita, sefenomenal apapun karya-karya kita semua bakal kita tinggal kan sob, kita bakal lanjut jalan ke dunia tanpa paspor dan visa hehe, cuma butuh kafan ajah, dan kita lanjut jalan bahwa Kekasih yang pasti menjemput itu pasti datang.

kapal
dari kejauhan sana kamu lihat sesuatu gak sob???

Dari pantai ini saya lihat sesuatu yang menarik, meski begitu saya belum sempat buat menjamahnya sob, keliatan gak sob?? itu tuh ada bangunan kayak Menara Suar Pandan sari. Nah tapi ini di Purworejo, saya jadi penasaran meski begitu mungkin suatru hari bisa deh kita coba intip lebih dekat.

Kata penduduk sekitar sih itu menara suar Pantai Ketawang, wwuiihh penasaran kan sob gimana yah sensasi naek ke sana?? Ada yang mau ke sana hehe culik aku culik haha haseehh. Oia saya waktu ke sini mang tersesat aja, dan lagi dikejar dunia jadi waktunya yang gak ada buat menjamah Pantai Ketawang itu. Tapi Moga bisa deh kapan-kapan bawain oleh-oleh dari sana.

Sekarang kita coba mendekat ke Pantai Kaburuhan dulu yuk sebelum sobat semua terlalu jauh ke Pantai Manganti di Kebumen hehe, kudu sempatin ke sini yah, soalnya sejalur.

indahnya pantai
airnya rada butek yah, mungkin belum disuling heheh

jembatan kaburuhan
Nah ada Jembatan mininya sob

Sebelum kita mencapai Pantai Kaburuhan ini sobat bakal ketemu sama jembatan yang sudah jadi bambu ni hehe, mungkin dulunya si Jembatan ini terbuat dari besi namun karena kena abrasi jadi berubah deh jadi bambu hehe, boleh deh dicobain sensasinya sob.

jembatan penyebrangan
Nah nyebrang-nyebrang dulu sob

jembatan shirat
Nyebrang aja sob heppy

gratis
gak usah lapor, gratis kok buat masuk ke sini hehe

cegatan
tapi kalo pas rame ya kamu kudu dicegat sob

Nah pantainya di ujung situ sob, karena saya diocegat dan gak bisa lebih dekat karena waktu juga sudah telat akhirnya yah hanya sampai di sini kesenangan kita di Kaburuhan. Sobat yang mau explore lebih jauh ke sana boleh deh. Pokoknya jangan buang sampah sembarangan yah. Jangan foya-foya jahat yah di sini, wew emanga da foya-foya baik??? mikir keras hehe....

Kalo pengen jalan murah yah datanglah gak pas liburan pasti semua jadi serba murah. Layaknya ke Puncak Suroloyo yang serba murah karena edisi menyelamatkan diri. 

pantai kaburuhan purworejo
Nah ke sana aja sob, saya sudah dipesen gak dket" aer jadi ya gak deket-deket hehe aneh hehe pizzz

Belum banyak fasilitas sih di sini tapi lumayan ada yang jualan juga, bisa deh kalo mau jajan yang sederhana. Tapi jangan ngarep ada restoran siap saji yah di sini hehe. Baiklah sob jangan lama-lama tersesat yah, dunia ini emang hijau dan penuh dengan ujian. Kalo sobat terbuai di satu tempat saja, bakal banyak pintu lain yang terlewatkan.

Mumpung muda terus berilmu ya sob, jangan cuma ahli ilmu dunia tapi ilmu yang dipakai pas kita duah mati juga kudu disiapain yah. Kan bahaya kalo besok ditanya mungkar nakir kita gak bsia jawab, jadi gagu glagepan, Pokoknya siapin aja yah, gak lama kok makin deket dan deket. Bahkan hari ini terancam kita ber akhir, karena esok masih adakah yang jamin kita buat tetep jalan heppy ke sana kemari haha hihi???

Jangan cari Kedung Pengilon waktu musim kemarau ya sob, tinggal kenangan ajeh.....

Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer

Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

10 komentar:

  1. Pasirnya sama kayak di pantai-pantai Bantul ya, agak hitam :-)

    BalasHapus
  2. Iya kelihatan menara suarnya mas angki, kondisi air pantainya tenang banget iya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak santai mah di sini hehe

      Hapus
  3. seru deh kalo bisa liat sawah.
    Di jakarta udah nggak ada sawah :(
    Bangunan tinggi semua. Bikin eneg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh ke sawah gih... mumpung amsih ada loh.... jng di jakarta terus...

      Hapus
  4. Beautiful pictures and lovely post
    Have a great weekend day. Loads of love <3
    Richa Shekhar
    www.yulookgorgeous.com

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...