JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 24 Oktober 2015

Tambak Udang Jogja, Beneran Bantul Bangkrut yah???

Pernahkah sobat semua berfikir, kira-kira jumlah antara udang yang pernah hidup di dunia ini dengan manusia yang pernah hidup di bumi ini kira-kira banyak mana yah?? Coba fikirin sob, biar otak kita jadi mahal dikit gitu hehe, biar gak di puji-puji bangsa Jepang terus, karena otak kita mahal hehe, abis gak pernah di pakai mikir sih yah?? Nah sambil mikir coba deh kita nikmati, Kincir Air di Tambak udang Bantul ini.

oke mikir sambil pusing dulu sob

Tapi saya percaya buat sobat yang seneng dolan ke blog-blog dan banyak baca, banyak belajar dan banyak melihat. Selamat sob kamu termasuk makhluk yang pinter dan berwibawa karena baca. Meski kadang kamu dikatain Go Blog karena Nge Blog, tapi dari kamulah para Blogger, dunia mulai mengenal titik yang gak pernah terlihat, selamat ya Blogger kalian hebat, karena dengan jiwa kalian negeri kita Indonesia belajar mencintai hati-hati rakyat jelatanya.

Coba aja bayangin, kira-kira kalo pak Ojokowi lagi kesusahan buntu gak bisa mikir mecahin masalah negara, kira" siapa yang bakal pak Ojokowi tanya?? Penasehatnya kah?? Menterinya kah?? Tuhannya kah, atau jangan-jangan Pak Ojo Kuwi buka mesin pencari tercanggih di dunia, kemudian ngetik, " Cara memadamkan kabut asap "  di mesin pencari google dan taraa.... 

Selamat Sob Blog kamu di jamah pak Presiden hehe, siapa yang tahu??? mungkin aja yah hehe, dari berjuta-juta Pembaca setiamu yang kesasar itu ada Pak Presiden hehe, kan bakal heboh. Jadi sob, sabar yah, tetep ceriah heppy meski lagi susah, tetaplah bercerita dan belajar tentang hidup lewat duniamu hehe.

Soalnya jaman sekarang kok kata orang kalo gak tahu coba buka internet hehe. Hadeehhh jaman... padahal dulu yang dari internet itu gak di percaya ehhh, jaman sekarang kok ya pada makin percaya amitt sama internet, Internet dirimu bakal jadi mesin canggih fitnah akhir zaman dajjal yang keceh amit.

tambak udang bantul
Nah lo, mungkin karena ulah kita

Tapi kali nie saya gak mau muji-muji kamu yang Ngeblog, tapi saya mau muji kamu yang terdampar ke sini dan kurang kerjaan amat kamu kesasar ke sini, cuma mau survey Tambak Udang. Ya sabar ya sob, meski tambak-tambak udang ini katanya merusak lingkungan. Namun kok ya kamu tetep demen sama udang, tuh sekarang bisa kamu makan dan nikmati.

Pernah sih saya baca tentang tambak Udang yang meresahkan, tapi nyatanya tetep ada kok tambak-tambak udang ini. Sebelumnya saya minta maaf yah sama pecinta lingkungan dan ahlinya, karena saya emang gak ahli masalah di era masa depan.

Tapi meski tambak udang ini ada negatifnya, tapi positivnya ada juga kok, termasuk kamu yang pecinta udang, seneng kan kalo banyak tambak udang. Karena stock kamu selalu ada iya kan ngaku ajeee deh??

tambak udang jogja
tambak udang di bantul

Yah banyak berita yang menceritakan kebangkrutan Tambak udang ini, entah karena apa saya juga kurang ngeh, tapi usaha ini patut di berikan apresiasi yang salut deh, manusia-manusia kreatif yang Allah berikan akal. Moga kebangkrutan ini bukan karena ulah semena-mena yah.

Soalnya biasanya kalo suatu kerja di bangkrutkan sama Allah itu, karena ada yang semena-mena dan dzalim. Padahal intinya kerja kan baik, karena manusia itu diberikan karunia mengelola bumi dan tentu ingin kemudahan yang lebih baik, namun dibalik mengejar kenikmatan dan kemudahan itu pastilah ada yang salah.,

Moga-moga aja di Pantai Baru ini para petaninya gak lalai sholat yah, soalnya kalo lalai sholat itu pasti dapat teguran deh.

tambak udang jogja
yuk kita nambak

Nah kalo kamu mau nembak jangan di sini ya sob, di sini tuh buat nambak udang hehe, Kalo nembak di lapangan tembak yah, atau nembak calon istrinya boleh deh, kalo nembak yang lain dan belum sah jangan deh, kasihan si cewek bakal kamu kasih PHP terus tar hehe haseeeh. sindrom malam minggu haseehhh pizzz....

Buat sobat yang kreatif layaknya para penggarap tambak udang ini. Jangan sampai takut gagal yah, malah kalo bisa gagal itu target, karena gagal itu perlu 1000 kegagalan hehe, buat 1 yang sukses. Itu kata orang bijak sihhh. 

Kalo kata orang bajak laut kayak saya, yang pasti yang boleh katakan kamu gagal ya cuma Allah, dan di hari perhitungan amal nanti kita kudu sukses loh yah. Jangan sampai kita menuai banyak kesuksesan di dunia tapi kelak di akhirat sengsara, berarti nikmat-nikmat yang kita nikmati selama ini itu termasuk nikmat istidraj di dunia.

pantai jogja
terus mengelola bumi dengan bijak yah

Bumi ini dipercayakan kepada kita sob, buat jadi penjaga dan pengolahnya. Asal kita gak berlebihan dan tetap peduli dengan alam ciptaan Allah, pastilah kerusakan di muka bumi ini gak bakal terjadi sob.

Tapi karena terlalu fananya kita sama dunia, memburunya dan terus memburu gak pernah puas, nah itulah titik di mana alam mulai rusak. Padahal cari yang halal itu sudah cukup, kenapa kita melampaui batas dengan yang haram??

Maka sob, puas aja deh sama apa yang Allah berikan dan niscaya kita bakal jadi orang paling kaya sob. Puas terus dan bersyukur yah sob. Karena standar orang kaya itu bukan dari banyaknya namun dari merasa cukup di hati, maka kita orang kaya sob.

Dan orang kaya kata orang-orang itu menyesatkan hehe, cukup aja sama nikmat yang Allah beri maka kita akan kaya. Rasul kita bilang begitu lohh, cinta kan sama Rasul??

kincir udang
karena gak puas dan terus bernafsu itulah pangkal bangkrut

Siapa sih sob orang yang rugi itu?? apa yang usaha terus bangkut di dunia itu rugi?? apa itu orang yang rugi?? bukan sob, kalo di dunia ini kita dikasih bangkrut berarti kita masih dikasih ujian buat kita, tinggal kita mau sabar apa enggak dengan ujian ini, so tetep bahagia yah meski lagi sakit.

Orang rugi itu orang yang sudah diberikan nikmat melimpah sama Allah, namun kelak waktu amal di hitung, nikmat dan amalnya itu malah diberikan  pada orang lain, karena kita harus mengganti kedzaliman kita itu untuk orang lain yang kita sakiti. Sampai akhirnya kita rugi gak punya amal apa-apa lagi yang musti diberi pada orang lain yang kita dzalimi. Maka jangan dutakan nikmat kita ya sob....

“Tahukah kalian, siapakah muflis (orang yang bangkrut) itu?”. 
Para sahabat menjawab: “Di kalangan kami, muflis itu adalah seorang yang tidak mempunyai dirham dan harta benda”. 

Nabi bersabda : “Muflis di antara umatku itu ialah seseorang yang kelak di hari qiyamat datang lengkap dengan membawa pahala ibadah shalatnya, ibadah puasanya dan ibadah zakatnya. 

Di samping itu dia juga membawa dosa berupa makian pada orang ini, menuduh yang ini, menumpahkan darah yang ini serta menyiksa yang ini. 
Lalu diberikanlah pada yang ini sebagian pahala kebaikannya, juga pada yang lain. 

Sewaktu kebaikannya sudah habis padahal dosa belum terselesaikan, maka diambillah dosa-dosa mereka itu semua dan ditimpakan kepada dirinya. 
Kemudian dia dihempaskan ke dalam neraka. 
( Hadits Riwayat  Muslim).

Nah saat itulah baru dikatakan rugi sob, jadi yuk kita jangan sampai bikin orang lain susah yah, kita kudu tanam dalam hati orang lain harus bahagia, bahkan lebuh bahagia dari kita boleh dah, hehe dan happy terus sob kita menolong yang membutuhkan yah. Biar hati kamu adem, seadem di Muara Kali Progo yang adem.

rizki Allah
cukup deh sama yang Allah kasih hari ini alhamdulillah....

Sob semua yang kita miliki gak ada yang bakal kita bawa mati kok sob, soalnya kita lelah-lelah menghimpun namun nyatanya juga gak bakal kan kita nikmati sendiri kan?? So sejatinya kita gak punya apa-apa di dunia ini hanya titipan. 

Termasuk Tambak Udang dan semua usaha kita ini sob, jadi semisal suatu hari nanti kita ada di bawah dan titik terendah, bahkan lebih rendah dari hari ini, kita tetep sadar bahwa semua hanya ujian, anatara kita bersyukur atau berdusta??? Tetep usaha dan abis itu jangan lupa tawakal ya sob.... 

Sabar itu gak ada batasnya kok, kalo ada yang bilang ada batasnya, sini deh tak ajak renang di tambak udang hehehe pizzz....Daripada pusing mikirin pajak dan hutang sini sob jalan-jalan terus mancing ke Pantai Celeng tibo.

Untuk urusan dunia kita lihat aja deh di bawah kita, biar kita terus bersyukur. tapi buat akhirat lihat yang di atas kita sob, biar ibadah kita gak kalah ikhlas dan maksimal yah... Keep Fight....aku sama kamu masih terus lomba loh buat dapat rahmat Allah, yuk lomba dalam kebaikan....

JustFun,Play,andKidd.... Serius yuk menanti waktu Mati dan waktu pas sholat....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #jogjaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

0 komentar:

Poskan Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...