JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 17 Oktober 2015

Slow Speed Jokteng Lor Sekerat Cinta yang Bikin Grogi

Entahlah mungkin memang saat kita grogi semua yang telah disusun rencanakan pasti akan terusik. Begitu pula malam itu, memang agak masygul memang proses ini juga tak direncanakan. Hanya ada sebuah rasa yang mengusik jiwa kalo spot yang satu ini kudu di khatamin juga. Dan grogi itu menjulurkan diri di seberang jalan.

slow speed
Di ujung sana saya mulai grogi

Ya malam itu memang jadi malam setelah basah membuat dingin Jogja. Malam yang mungkin jadi moment yang tak terindah. Tapi masih bisa deh diceritakan ke sobat semua. Daripada dia menggudang ditumpukan antrian yang tak kunjung reda. sungguh dunia kalo dituruti gak ada habisnya sob, kerjaan tiada henti. Bahkan sampai kita mati pun tak akan pernah usai semua beban dan tanggung jawab ini.

Maka kalo ada yang berkata saya susah, gak kerja-kerja. Aduh sob #jogjaituindah kenapa sih masih saja susah dan berkeluh kesah. Kamu gak percaya Allah ada?? kenapa masih pusing mencari kerja? Kerja itu di depan mata, dilembut bibir kamu, dan disyahdu hati kamu saat kamu bisa mengucapkan asma Allah meski lirih namun penuh dengan keikhlasan dan kamu pasrah bahwa kamu hanya hamba Allah.

Kerja yang kamu anggap sepel itu akan membubung ke langit-langit bidara langit ke tujuh. Jadi kenapa kamu menge;luh sob?? Kenapa kamu masih saja susah, padahal Jogja itu indah banget. Oke jangan Grogi kayak saya yah dan sesek dada ke Puncak Widosari. Kamu plong kalo jalan itu buat Allah jangan buat yang lain, atau ntar endingnya keluh kesah lagi deh.

ngampilan
malam yang agak zooming....

Begitulah lembayung malam yang sebenarnya grogi namun tetap dipaksakan buat hadir. Maka tak maksimal sudah sang penangkap cahaya. Apalagi saat cahay sangat minim maka titik fokus itu akan susah untuk mencari, bahkan lenyap di telan gerimis malam yang makin membuat grogi tumbuh menyemai dikeheningan malam. Tapi tidak kuhentikan langkah kecilku, untuk menyempurnakan episode setiap jejak ratap kehidupan. Biarlah grogi itu menemani slow speed gagalku di jokteng Lor.

Siapa yang gak kenal pojok beteng lor, alias pojok beteng ngabean? di utara pojok beteng ini dulu saya sering salah tingkah bila terlanjur melawatinya atau sengaja melewatinya.

Entah apa yang ku cari, namun slow speed malam ini tak seindah ketika malam tak bersama cewek di spot legendaris slow speed jogja jembatan kewek. Tidak malam ini. Meski banyak gagal dan rana retina tertutupi gerimis yang lupa untuk diusap embun di depan lensa. Sudahlah malam ini kenapa waralaba biru putih ini selalu membuat grogi kala di dekati.

indomaret jokteng lor
mungkin sosok bidadari penunggunya yang membuat tripo goyah

Entahlah tripod yang kuat menyokong itupun tak berlagak gagah malam itu. Dia tetap saja tak mampu untuk membuatku sigap. Meski telah ku kerahkan segala kemampuan tapi memang Yang Maha Esa memberiku karunia indah berupa kesederhanaan yang sempurna di malam selepas gerimis kala itu.

slow speed jokteng lor
Indah yang salah atau salah yang indah??

Entahlah malam itu kata entahlah terus berderai meski grogi tak kunjung mereda, namun timer terlanjur tertutup oleh delik waktu. Mengatup erat dan menimbulkan suara parau rintihan teknologi yang menyerah kala air menerpa. Dingin yang dia ucapkan menambah tak tentu arah dan jumlahku akan banyak sedikit sang cahaya yang coba kuterjemahkan.

jokteng lor
merenda menit yang termakan

Mantra apa yang telah dia ucapkan? hingga grogi itu tak kunjung pergi. hingga raut rindu yang digantungkan tulus di doa malam itu tak sanggup membendung Sang Maha romantis untuk mengabulkan doanya. Dia yang mengabulkan rindu terobati, terselip dalam doa, dan berubah nyata mewujud dalam simfoni waktu kerinduan termulia ini. Padahal ku tak pernah mengira akan berjumpa dengannya.

Hah perasaan menikmati dunia memang menyenangkan bila dilepas bebas. Namun itu bukan yang diinginkan Sang Pencipta. Karena kita harus sadar, ada syarat-syaratnya bila kita benar-benar ingin dicintai pemilik rindu. Maka bebaskan mantra-mantra itu jangan dihembuskan lagi, atau kami terjebur khuldi. Maka jangan lebihkan cinta selain lebihkan cintamu pada Allah dan Rasulnya, karena suatu cinta yang melebihi cinta pada keduaNya, maka tak berarti dan tak abadi.

doraemon
sayang doraemon harus diantar pulang dengan grogi

Akhirnya jam terbang sang bidadari telah usai. Dan usai sudah malam tak terduga itu, ditutup dengan grogi berkepanjangan yang tak henti bahkan dishutter terakhir dia harus gagal untuk mempersembahkan secarik slow speed yang indah di ujung Beteng Lor yang malang. Daripada lihat yang gagal mending lihat yang agak benar di Slow Speed Pasar Malam Sekaten, meski yah tetep aja malang.

Iya malang karena tak sempurna untuk dibadikan bersama slow speed indah. Tapi tetap saja terima kasih Sang Maha Romantis, Kau tutup malam ini dengan berikan kesempatan untuk mengenal sekali lagi, apa itu cinta, Jiaaahhh gubrakzxx...

Sudahlah ini hanya episode grogi di kerlap-kerlip bintang yang entah hilang ke mana. Yang ku tahu pasti, cinta yang tulus diberikan kepada Allah, penuh ketundukan dan kepasrahan jiwa ini hanya miliknya maka itulah yang akan berarti abadi. Namun bila selain itu maka sama sekali tak ada arti.

faith
Iman itu adalah bagian terindah kan sob dalam hidup singkat ini

Tutup segala pintu yang membuka tabir kelalain sob, biarkan dia tetap terbang bersama angan, dan jangan kita termakan angan buaian setan yang tak kunjung menghilang. Dan teruslah bersama ketika ikatan suci itu telah tercipta. Jangan pernah ada kata berpisah, kecuali yang Maha Memisahkan telah berkehendak, dengan dia yang menemani kita berjuang. 

Karena sungguh Harut dan Marut itu telah memberitahukan ilmunya, dan membuat setan pandai memutuskan hubungan suami dan istri yang telah bahagia. waspadalah dengan setan-setan yang datang menerjang. Maka jangan biarkan rumah-rumah kita jadi kuburan.

Terus derai basah dalam bibir basah untain asma cinta yang agung untuk maha pemilik cinta dan pemilik makhluk-makhluknya yang masih terus berlajar tentang cinta yang abadi, agar Allah menolong kita menerjemahkan cinta yang belum kita pahami akhirnya. Dan hancurkan buaian setan tentang dia yang semu yang terus menjamah nafsu  dan pikiranmu.

Katakanlah: "jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNya dan dari berjihad di jalan NYA, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan Nya". 
Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.
(Q.S. At Taubah ayat 24 )


JustFun,Play,andKidd.... Yang serius waktu kita sholat....cipz
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #jogjaindahkenapasusah 
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

6 komentar:

  1. Itu kenapa kok gambar-gambarnya jadi gak fokus ya ? haha atau disengaja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..... emang disengaja mas pizz....

      Hapus
  2. Jokteng yang jalan Paris seru loh, ada tempat tongkrongannya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mas sdh lihat sih tpi belum kesampaian mampir hehe,...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...