JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 22 Oktober 2015

Masjid Agung Bantul, Kenapa Sama Masjid Takut?

Siapa pernah ketakutan saat denger kata masjid?? Ada yang takut melangkah ke masjid?? Atau bahkan malah keder hatinya kalo di ajak ke masjid? atau kamu yang biasa aja denger masjid? Atau malah wow ayuk sob ke masjid tiap saat. Beruntung deh kamu yang sukanya dolan ke Masjid. Apalagi kamu termasuk pemburu kajian dan hadir tuh di majelis-majelis temen-temen yang sholeh.

masjid jogja
Datang ke tempat berbeda itu bakal deh nikmatnya bakal kerasa

Tau gak sob kenapa saat kita berda di tempat yang belum pernah kita jamah, akan ada nuansa baru?? Oke boleh deh jawaban kamu itu. Kalo nurut angki sih, karena kita ini manusia mudah banget buat mendustakan nikmat. Kenapa angki?? Padahal kan tiap hari aku udah bersyukur. Terus kenapa donk???

Karena memang tabiat kita sob, ketika nikmat yang setiap hari kita bisa lihat dan nikmati pasti akan ada titik di mana kita mudah berhenti bersyukur deh. Makanya Allah pesen sedikit sekali hambaku yang bersyukur. Makanya sama nikmat yang tiap hari kita dapat pun meski sepele bersyukur terus yah.

Nah lo makanya gak heran, kalo biasanya kamu ngendon aja di Jogja tiba-tiba kamu bisa diperjalankan dan melihat semisal Kawah Putih Ciwidey, nah pasti kamu takjub banget dan exiting soalnya karena nikmat itu jarang sob kamu dapetin.

masjid agung bantul
ngadem ke dalam sono sob heppy loh

Nah makanya banyaklah jalan sob, biar diri makin peka. Salah satunya cobain deh jalan buat sholat ke Masjid Agung Bantul ini yah. Mungkin kamu lagi jalan-jalan ke Pantai Samas misalnya boleh deh ni masjid di samperin, jangan haha hihi ajeeh kerjaannya, inget sholat inget mati sob, karena sekuat apapun kita, semati-matian apapun kita mengejar sesuatu jangan lah kita ngejar yang gak di bawa mati itu mati-matian, ntar cuma dapet capek.

Nah kalo buat urusan dunia aja kita kadang menuntut sempurna, sekolah kudu tamat sampe cumloude, kerja kudu karirnya bersinar bintang lima sampe jendral. Bahkan sampe yang remeh temeh aja semisal sandal kita minta yang sempurna yang mahal yang keren. eh urusan akhirat kita seadanya.

Sholat cuma pake sarung seadanya, gak pake baju keren. Malah lebih keceh pas ke kondangan. eh yang bakal mutusin kita ke surga or ke neraka itu manusia atau Allah sob?? yuk kita mulai berjuang terus geterin dada waktu Adzan tiba, jangan malah dada bergeter waktu lihat duo serigala goyang hadeeee, setan apa dalam jiwa sihhh???

Oke jangan takut ke masjid ya sob, gak serem kok. Banyak orang sholeh insyaAllah dan meski dosa kita segunung everest, selalu ada wajah-wajah teduh yang menanti kita, berbagi ilmu dan saling menasehati dalam kebaikan kok. So jangan sampai takut yah ke Masjid, masak ke Dugeman aja semangat 75, eh dapat panggilan Allah pake adzan kita malah masih santai-santai, volume tipi di gedein, Hadeeeehh apa kata Rakib dan Atid disampingmu??

Nah kalo Masjid Agung Bantul udah dicobain ke Masjid Agung syuhada juga boleh loh, Mantap wis kalo jamaah di sana, siap-siap aja khusuk tuh hehe, kalo yang di hati malah ngedumel lamaaaa amitt nih Imam yah, hehe wah waspada sob, setannya lagi joged dribel di hati kamu haseeeh...

Semoga kita bisa balik ke Allah gak penuh dosa yah aamiin...., semua tempet itu adem, coba kita ajah yang kudu reposisi biar hati tetep adem, oke selamat menjaga hatimu sob.....

“Ada 7 golongan orang yang akan dinaungi Allah yang pada hari itu tidak ada naungan kecuali dari Allah; salah satunya ialah seseorang yg hatinya selalu terpaut dengan masjid ketika ia keluar hingga kembali kepadanya.”
 (HR. Bukhari dan Muslim)


JustFun,Play,andKidd.... Serius yuk menanti waktu Mati dan waktu pas sholat....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #jogjaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

4 komentar:

  1. Balasan
    1. alhamdulillah kak cumiyy mantap... keep fight kak...

      Hapus
  2. aku biasanya kumpul sebelum kegiatan sama komunitas pasti kumpulnya disini nih mas tapi sampai sekarang aku blm sempet aja masuk kedalam masjid nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh kayaknya perlu buat masuk situ mbak hehe mantap....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...