JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 18 Oktober 2015

Mancing Happy Pantai Celeng Tibo, Kisah Celeng Kejebur ke Laut

Kalo ada hewan yang pernah jatuh ke laut apa hayo?? Ada yang tahu gak hewan yang pernah jatuh di laut, lautnya laut selatan, di daerah Jogja Istimewa masih punya Gunungkidul, tahu tak hewan apa itu yang ke sandung terus jatuh? yup ada celeng jatuh dan akhirnya ternamakan Celeng Tibo, spot mancing yang keceh punya ini.

celeng tibo
Seluas ini bisa dapat celeng gak ya mancing di sini???

Hehe tapi kalo kamu jalan ke sini ya sob, jangan diniatin mancing celeng yah, karena celeng is haram kalo dikonsumsi. bikin sakit banyak yang gak manfaatnya daripada manfaatnya. Tapi daripada mancing celeng tibo di sini lebih baik kita mancing ikan beneran. Seluas ini masak gak ada ikannya ya gak sob?? Selamat mancing dah di Celeng tibo.

Memang kalo yang belum pernah ke sini bakal bingung jalan buat ke sininya gimana?? Tapi tenang sob, kini bahkan prajurit-prajurit Dajjal sudah bisa dah menjelajahi seluruh sudut dunia, bahkan bakal gak ada tempat yang gak di satroni satelit-satelit di atas sana.

Yang bisa merekayasa terjadinya hujan buatan, dan bisa melihat sudut-sudut bumi, bahkan kita yang lagi adem ayem maen internet ini pun bisa di deteksi, gila mantap kan?? Jadi yah waspada ajah sob sama fitnah akhir zaman yang sudah menerjang kita, serem kan fitnahnya Dajjal sudah datang.

indonesia
sejuta pesona tak kunjung usai

Buat yang mau mancing ke sini, Pantai ini berada di daerah mana yah saya juga lupa tapi masuk ke Gunungkidul dan kayaknya sih kecamatan Panggang. Emang gawat kalo sudah sepuh, banyak lupanya hadeeeh, makanya sob mumpung masih muda banyaklah hafalan Qur'an yah biar fresh. Karena hafal Qur'an sejak muda bakal bertahan hingga tua insyaAllah. Kalo baru ngafal saat tua waduhh berat juga banyak pikirannya, banyak godaannya, ujiannya kompleks. 

Oke deh susuri aja jalan ke Panggang, sebelum Pantai Celeng tibo ini kamu bakal ketemu sama Pantai Wohkudu yang damai aman sentausa buat baca buku sambil ngesot-ngesot sepi juga heppy dah sob.

celeng tibo itu indah
Asal jangan ngesot di sini yas ob, gatelen mengko

Oke setelah kamu melewati jalur ke Pantai Wohkudu, kamu bakal menjumpai Pantai Kesirat dan kamu harus parkir motor di sini. Nah buat yang mau tengok Pantai Kesirat itu apa dan bagaimana rupanya, boleh deh cek Golden Package yang pernah terjamah di Pantai Kesirat sob.

Indah sih di sini, tapi kalo pas lagi musim kemarau ya panas, semua tenpat kayaknya kalo lagi musim kemarau dan panas, anggap aja deh itu bonus hehe, bonus jalan. Daripada kamu ngeluh dan susah terus padahal #jogjaindahkenapasusah Padahal panas di dunia masih anugerah loh, yang gawat itu kalo panasa abis kita mati, hadehhh makanya jangan coba-coba ya sob Panas Dunia di Puncak Kosakora hotnya heheh mantap....

celeng tibo yuk
nah di bawah sanalah celeng tibo

Habis kamu parkir kendaraan kamu di Pantai Kesirat, kamu tinggal susuri ajah, jalan setapak ke arah barat. Nah habis itu hati-hati yah jangan mepet-mepet ke pinggir tebing daripada the end. Cerita kamu tar siap di puter padahal kamu belum usai berjuang kan yah moga mati dalam keadaan baik ya sob.

Oke Pantai Celeng tibo ini jangan cari pasirnya karena emang gak ada, karena ini sebuah tebing di pinggir laut gitu, jadi yah serem. Kalo gak hati-hati bisa gawat. Jadi utamakan selamat sebelum wisata ya sob.

siang panas
pasnya ke sini pas pagi or sore kalo siang ya HOT

Nah kalo kamu sudah terdampar dan gak bawa Pancing ke sini, kamu kudu segera panggil pasukan Mancing Geppy di Jogja dah hehe, biar di bawain biar ditemenin. Kalo enggak ya sabar ya sob, kamu mancing jodoh aja dah di sini. Asal bawa bapak ibunya yah hehe, jangan ajak anak orang asal comot tapi gak ada hubungan yang sah ya rawan. 

Jadi bawa kawan rame-rame kalo ke tempat-tempat sepi yah biar gak makin banyak setan menjajah bumi. Malah di buat trip rame-rame di jual di bisniskan lebih heppy dapet dah kamu duit, jangan terus"an minta sangu ke ortu tapi kalo pengen jalan-jalan mandirilah sob, bikin keringat orang tua gak sia-sia yah karen dah besarin kamu yang anak kadang masih memaksa orang tua. yuk mandiri sob biar hidup sehat.

jurang pantai tibo
nah berani apa di bambu sana kamu nangkring???

Kalo ada yang pengen tahu kenapa sejarah bisa di namakan Pantai Cleeng Tibo, begini sob ceritanya, jadi ketika itu ada orang mau mancing Ikan Paus Pembunuh. Nah berhubung si pemancing tahu kalo si Pasu Pembunuh jarang baca Qur'an jadi gak tau kalo Babi gak boleh di makan di bawalah Babi sebagai umpang mancing. Celeng itu bahasa jawa Babi liar sob.

Nah karena sudah dibawa, tapi ternyata si Paus barusan tahu ilmu jadi dia gak bodoh, pas waktu babi mau dilemapr si Pasu pun tahu kalo itu tak boleh dikonsumsi, akhirnya dengans ekali sibak ekornya, air laut pun terbang ke atas dan menampar babi, eehhh tak sengaja si Celeng pun tibo ke Laut dan mati sia-sia. Habis si celeng terlalu banyak cincong perlu dandan dulu sih di atas bambu ituh haseeh

Dan sambil say hello si Paus pun ngobrol," Sory ya cinnn gak level makan babi, gue makannya steak sapi yang halal" wkwkwkw hadeeehhh, ini hanya kisah guyon di pulau gak penuh arah ya sob, jangan serius amiit kalo ke sini. Udah tahu gak ada yang serius di sini eehh tetep aja di pantengin, kamu-kamu emang deh?? Ganteng ea ea hadeeehhh, *yang datang ke blog ini kebanyakan ganteng jadi saya rada rawan juga hadeehh hehehe. Peeezzz, kalo cantik mah alhamdulillah.. hehe hadeehh.

babi celeng tibo
Bi babi kenapa namamu babi

nelayan jogja
di sana ada kesirat

nelayan indonesia
cing mancing mania hup hup

Semoga saja para pemancing mania ini dapat ikan tuna atau ikan yang mahal dah harganya hehe, soalnya udah jauh-jauh ke sini, kalo dapat Cethul kan ntar bikin ketawa ajah, tapi unik juga sih mancing di laut dapatnya ikan lele, hehe bisa ada warung lesehan Pecel lele Celeng tibo tar hehe.

Oia sob, Celeng Tibo ini beda yah sama Air terjun Batur Banyunibo yah, meski yah masih satu kabupaten tapi beda jenis, kalo yang satu air tapi tawar kalo di sini asin tapi siap-siap item manis heppy dah.

tebing celengtibo
nikmatnya Indonesia

Kalo mau ke sini tolong jangan buang sampah sembarangan yah sob, atau buang yang bikin resah tempat ini jangan yah. Cukup bawa pulang foto ajah yah, jangan bawa pulang karangnya hehe, tar ndak tok buat akik. Amplaazzz terussss hehe, oke selamat melestarikan sebuah tempat semoga masih bisa dinikmati anak cucu manusia dan bangsa yang lain.

baik selamat berpetualang sob
Oke deh boleh deh terdampar di sini asal jangan terjun bebas

Pesan saya, hidup itu penuh nikmat dan kita gak mungkin bisa menolaknya. Maka jangan pernah sedih dan putus asa sob. Kalo sedih ya jangan lama-lama, ada tempat-tempat penuh pesona yang belum kamu nikmati kan sob?? Dan syukur kita pun masih kembang kempis. Kadang syukur kadang absen, kadang malah kufur ngeluh terus... Udah dikasih yang gak biasa dikasih tuh kudu heboh dikit boleh deh.... Alhamdulillah...

Jadi terus bersyukur yah sob, sekeren syukurku hingga Pantai Manganti Kebumen yang keceh badai euuyyy.

bangga negri sendiri
bangga menapak negeri sendiri

Nah sob, jangan sampai kita tertipu branded-branded yang mendukungmu hedonis, namun banggalah dengan made in Indonesia. Yang membuat kita tetap santun dan penuh syukur, Bahwa bangsa kita masih terus berjuang di tengah keterbatasan. Semoga saja Allah terus menjaga Indonesia ini jadi negeri yang penuh syukur dan melimpah ibadah yang benar-benar ibadah di terima niat tulus hanya untuk Allah, ikhlas aja sob setiap di awal, insyaAllah tiada kecewa di akhir nanti.

Terus santun yuk naik Gerobak Sapi Sleman daripada terus saling mencela, lebih baik saling bersyukur.

hati bisa mati di sini kali kita banyak.....

JustFun,Play,andKidd.... Serius yuk waktu sholat....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #jogjaindahkenapasusah 
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

10 komentar:

  1. Wah, sering saya lewati. Tapi belum pernah masuk, Mas.
    Akhir tahun semoga bisa deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe aamiin mas...smga bisa kesampean mas....

      Hapus
  2. So beautiful pictures..
    Have a great day. Loads of love <3
    Richa Shekhar
    www.yulookgorgeous.com
    http://instagram.com/ulukgorgeous

    BalasHapus
  3. Waaaa... Bagus banget pemandangannya.
    Oalah, Om... tak kirain tenanan lho cerita Paus ama Babi di atas. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah nikmatnya Allah mbak hehehe... oo cerita fiksi mbak haseehh hehe pizzz.....

      Hapus
  4. foto mu kui mesti apik2 tho, tapi ne banyaknya laut, apik yo Jogja itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdululillah nikmatnya Allah mbak.....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...