JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 05 Oktober 2015

Kedung Pengilon tinggal Kenangan di Kala Kemarau

Air komponen yang sangat diperlukan manusia untuk memenuhi keseimbangan. zat yang diciptakan Sang Maha Kuasa ini memang setiap hari tak akan pernah bisa kita tak menolak nikmat air ini. Namun apa jadinya saat nikmat ini dihentikan??? Maka seketika dunia akan bertanya kenapa dan kenapa?? Pastilah semua ada sebab dan akibatnya kan sob?? sebab terbesar pastilah karena ulah tangan manusia yang berbuat kerusakan loh...

Lalu kalo air tak kunjung dihadirkan maka semua akan perlahan mati dan menjadi kenangan. Karena setelah semua mati yang terjadi hanya tinggal kenangan untuk dipertanggung jawabkan.

kedung pengilon bantul
air itu nikmat yang tak terdustakan sob

Sampai ada yang bikin syair, air mengalir sampai jauh, dan sejauh-jauh air mengalir, tetep aja nikmat tak terhenti kan sob, ada air kopi di samping kamu sambil nemenin kamu aktivitas. Kalo kita seseorang yang banyak berfikir pasti bakal tanya deh sama gelas air depan kamu, eh air gimana caranya kamu bisa sampai di depan rongga mulut saya??

Betapa maha agungnya kan sob Sang Pencipta alam semesta ini. termasuk Kedung Pengilon yang kala musim kemarau keceriaannya tinggal kenangan saja. Meski begitu mampir sejenak melepas rutinitas kerja harian ke tempat ini boleh deh, cari spot yang ngirit budget energi dan kondisi, masih alami dari Pajangan bantul jogja loh....

Gak perlu susah kok sob buat cari Kedung pengilon, pokoknya kamu yang maniak hunter Jogja pasti kenal dah sama mas keren yang satu ini, siapa gak kenal mas Wijna angkat kaki dari Jogja??? hehe, yup Mawblusuk dengan sejuta fenomenanya mampu membius anak muda Jogja buat sedikit berjalan.

Yang tadinya kamu anak kantoran atau anak rumahan atau anak bau bawang or kencur pasti pengen deh sedikit melihat Jogja lebih indah. Nah website mas wihikan ini emang kudu kamu pantau terus karena apa?? Karena doi bakal kasih kamu virus yang bahaya abis alias virus blusukan hehe. Cek deh Serunya mas wijna ke Kedung Pengilon Pajangan bantul.

Pokoknya salut keceh dah sama mas wijna yang anti komersial hehe, Kalo angkisland ini sudah terlanjur komersialitas hadeehh jadi mau dibuat mandiri sudah amat sulit sob, jadi kamu kalo pengen menguasai media kudu jadi pengusaha sob, pasti media apa ajah bisa kok kamu beli kamu jamah kamu aniaya hehe pake berita-berita kamu juga boleh deh bisa semua kamu aniaya itu media.

kedung pengilon
Kedung Pengilon

Oke deh tak perlu susah mencari kamu tinggal klik aja Kedung Pengilon bantul, pasti banyak kok sob sobat blogger yang sudah sambangi nie tempat, bahkan pengelola pun gak ketinggalan bikin lapak about the Pengilon. Nah kalo kamu terdampar di sini, jangan serius banget yah, karena saya emang gak suka serius. Karena kalo di tempat kerjaan udah serius eehh ditambah di sini makin seriuss hadeee bisa dialihkan dunia dah hati dan pikiran kita sama dunia yang gak ada habisnya ini kalo diturutin. Jadi slow ajah ya sob.

Kedung Pengilon ini emang mini dan kecil, juga air terjunnya gak setinggi, semisal kamu ke Curug Silangit loh yah, Di sini sih cocoknya kalo sepi abis itu kamu ndekem dah tapi jangan semedi yah hehe, ndekem aja sapa tau beban-beban berat di perut kamu bisa ambroll tuntas gak ada batasnya lagi hehe. Kayak doi yang satu ini. Sukses melepas lajangnya abis lama ndekem di sini wedew hehe.

curug jogja
nah kalo udah agak penuh kamu boleh pindah tempat sob.

Curug Pengilon ini emang lebih asyik dinikmati pas musim hujan sob, apalagi kamu bawa baju ganti abis itu njebur deh ke sini waahhh bakal mantap abis, tapi kudu hati-hati yah, ini daerah yang belum kamu jamah, jadi kudu hati-hati sama hewan-hewan liarnya. Soalnya saya sempat melihat penampakan hewan-hewan liar yang cukup berbahaya bagi kesehatan kamu. Semisal semut yah, karena kalo kamu terlalu banyak penyakit gula kamu bisa di rubung semut kalo ke sini heheh pizzz.

Meskipun begitu saya harus ucapkan terima kasih buat sobat saya mas Panji Manusia milenium yang pernah jelajah juga sob, Dari Pantai Ngrenehan ke Ngobaran. Bareng doi, karena telah rela ketika masih jomblo mau saya ajak jalan ke sini aseeekkk, bahaya ini saya kok sukanya ajak-ajak cowok sihh hadeeehhhh, nih sekali-sekali penampakan orang ganteng deh yang saya hadirkan, biar gak cuma cowok-cowok aja yang kedampar di sini.

cowok sleman
gimana dah keceh belum??

Tapi jangan ditaksir ya sob, karena doi kini sudah berkeluarga hehe, Kalo kamu yang belum berkeluarga saya sarankan nyusul yah, dariapda tar kamu jalan-jalan tapi bikin banyak dosa dan kedzaliman kan berabeh. Nah makanya kalo sudah ketemu tuh si jodoh, kenapa gak disegerakan saja?? kamu masih pusing mikirin kerjaan ya sob?? Santai aja sob, bukan masalah kamu kerjaannya apa?? Tapi yang penting kamu tetap kerja bahagia banyak pahala lagih hehe. Daripada doi yang satu ini....

angki
adeehhh masih mikirin apa niee, pening kepala ayeeehh hehe hadeehh

Nah Meski begitu jalan-jalan ke Kedung pengilon ini banyak kenangan kok sob, apalagi kenangan jembatan kuning yang selalu ngangenin buat buang yang kuning-kuning dari atas sini bhaseehh brrukk hadeehh, ketaun waktu post ini edisi belum sempat ngendog dduuhhh. 

jembatan kuning
kedung pengiloonn time

Jembatan kuning ini kalo gedeh dirasa-rasa kok sama yah kayak Jembatan selopamioro, meski ini versi bambu kuning kecil dan bukan di atas sungai Oyo tapi di atas sungai pengilon, Meksi ya kering, kalo gak kering mah nungguin aja pas musim hujan.

Kalo sobat sudah doa biar hujan segera datang tapi kok belum datang juga, kayaknya kita emang orang yang masih banyak dosa sob, abis kalo doa gak dikabulin tanda kita masih banyak dosa nih sob. 

Tapi kalo kamu banyak dosa terus, tapi doa dikabulin ehh digelontorin tuh nikmat, bisa jadi nikmat-nikmat kita istidraj sob, tau tak nikmat istidraj itu apa??

penampakan
penampakan jembatan kuning pengilon

Baik dah selamat mencari tempat asri dan sepi ini ya sob, meski begitu tempat ini jangan didatangi sendirian yah, kalo mau jalan-jalan ajak banyak orang minimal 4 orang nah abis itu kamu bisa deh buka usaha tour leader jalan ke mana aja rame-rame di EO on, jadi jangan asal jalan sob, kamu kudu bikin jalan-jalan kamu berbobot penuh makna kadang juga boleh deh penuh penghasilan. 

Kalo jalan-jalan kamu masih hambur-hamburin duitt hehe, berarti jalan-jalan kamu belum maksimal, harusnya jalan tuh bisa loh jadi sumber kamu cari duitt aseeekkkk.... Tapi kalo kamu masih orang yang heppy ajah ke mana aja kayak saya ya sudah deh nikmatin aja serunya jalan abis itu jangan lalai bersyukur sob.

mandi yuk
sapa mau mandi di sini?? kalo saya kok horor yah malah lihat ulaarr hehe pizzz

kedung pengilon
Kalo tempatnya sepi ginih malah horor saya mau main aerrr hehe

nice view pengilon
kadang perlu merah biar seep

Baiklah sekian dulu jalan enak ke Kedung pengilon ini, meski pas cari tempat ini rada bingung juga tapi aman kok, banyak yang sudah tau jadi ya gak bikin kesasar. Tapi meski begitu kalo kamu jalan kesini jangan getun jangan sesek dada yah, rasanya sesek kayak saya sesek dada di Puncak Widosari. Nah pokoknya ke sini aman gak perlu bawa banyak duit, cukup bawa niat kamu aja ke sini buat apa?? Okeh hehe, kalo niat ikhlas ya pasti gk akan pernah ada kecewa.

poto narsiis
perlu loh ajak kawan kalo jalan, biar ada yang potoin narsis haseehhh

Baik dah, selamat berjalan dan jangan cari kawan yang setan, yang bisikan jahatnya banyak, tapi carilah kawan yang terus berjuang melawan nafsu jahat dalam dirinnya sob, Karena setiap anak manusia ada setan di dalamnya, tinggal siapa yang derajatnya paling mulia yakni yang gak jadiin setan dalam dirinya kawan. 

Karena setan itu musuh yang nyata sob, dia ada terus menjamah kita sampai kita mati kelak. Jadi selama masih kuat berjalan, berjalanlah sob, mumpung muda, kalo udah tua besok kamu bisa pegal-pegal tuh kaki juga mata hehe. Jangan kalah sama musuh yang nyata yah tuh lagi bisikin jahat di dada kamu.....

tahukah anda


Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer

Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

4 komentar:

  1. Seger banget kalo buat mandi kayaknya :-D

    BalasHapus
  2. ya ampun foto fotonya...
    gue lagi ngebayangin siang siang ada di kedung pengilon, santai santai disana tanpa mikirin tugas, tanpa mikirin kerjaan, duuh asik banget deh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe nikmat hidup kalo itu hehe....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...