JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 21 Oktober 2015

Jogja Panas, Muara Kali Progo Kayaknya Adem

Kadang banyak yang berceloteh, angki kok muter" Jogja doank sih, yang luar-luar Jogja mana??? Kadang saya sedih, sama temen" yang belum ngerasain jadi blogger dan tukang jalan. Gak tahu kah kalo seabrek tanggung jawab sudah menanti di depan dan di sini kita kudu tetep happy smile hehe, Tapi meski begitu Jogja belum aku khatamin kok sob tenang ajah, Kota Jogja bakal masih banyak cerita yang kudu terbang melayang ke seantero jagad, jadi emang kudu sabar kalo pengen finish kan?? Layaknya finish ku di Muara Sungai Progo Kulonprogo.

muara progo
Selama Jogja belum bermuara, tetap dijelajahi dah

Begitulah senja tiada akhir nikmatnya, kalo ajojing ria sampe sini dan sambil brangkang, pokoknya saya salut buat para pesepeda yang seneng muter-muter Jogja pake sepedanya, kalian kece amit yax, di mana sih wudel kalian??? Haha saya yang pake kuda besi aja, sudah tobat dah kalo suruh muter Jogja, gak ada habisnya negeri 73 kecamatan ini. Tapi semua kudu disyukuri saja deh, selama detak jantung masih ada dan kesempatan jalan terbuka lebar, kenapa enggak kita terus jalan sob, yang penting halal, jalan mah.....

Tak terhitung sudah berapa peluh keringat kalo diliterin mungkin bisa bantuin pademin asap di Sumatera mungkin. ya mari sob yang di Jogja kita doakan sobat-sobat kita di belahan bumi yang lain, semoga setentram Jogja dah aamiin. Kan repot juga kalo tiba-tiba Jogja di serang alien gitu kan, kan gak bakal deh blogpost manis-manis ala gudeg ini bakal tampil, soalnya kudu berjuang tuh basmi alien dari bumi Jogja.

Eh tapi kalo aliennya semenarik bintang-bintang holywood bawaannya gak berjuang, malah bawaannya letoy hadeeeh. Emang dah zaman ini kita lagi di buat letoy, peluru kendali gak mempan, eh penjajah datengin tuh para ksatria paha-paha mulus yang membuat banyak pemuda negeri kelimpungan buat mempertahankan kejantanan mereka. Untunglah pria-pria yang berjuang sholeh masih ada.

model
gimana mulus kan model sore ini

Nah lo, gimana kita tetep bisa gak teralihkan sama obyek cakep ini sob, gak mahal kok, kamu cuma perlu jalan lebih jauh aja, susurin sungai Progo dan tarra gak perlu deh tekken kontrak sewa rempong yang rempong. Karena di sini sudah banyak hal yang bisa kamu dapatkan dan nikmati, dan halal dah ini obyek mulus. Hee alhamdulillah sore ini di temeni si Cantik kayu opo iki yo?? Kalo doi putih berati kayu putih deh.

Mungkin kalo gak nemu si kayu putih ini, terasa hambar dah moment jalan jauh sampe sini, abis kalo mau bawa kincir angin Pantai Baru di taruh di sini kan berat juga iya gak sob?? Tapi seru juga yah semisal di Muara Progo ini ada yang unik-unik semisal ada ayunannnya gitu, ngarep, emang sapa yang mau bawa tuh ayunan sampe laut begini???

muara
terdiam dalam damai 

Nah kalo jiwa udah on fire gini, apalagi yang dinanti datang dengan penuh kemegahan kan wah, luar bisa dah nikmat tak pernah henti ini yang Allah berikan kita buat para pengurus buminya yang belum tuntas tugasnya di bumi. 

Buat memakmurkan dan buat menentramkan bumi dengan fitrah yang agung ini. Allah dengan Ke Maha Indahnya saja sudah Indah, lalu kenapa sih kita kudu bikin" yang menyimpang, alam sudah nikmat, tapi kenapa dinodai dengan kerusakan yang akan terus merusak ini.

indahnya dunia
Indah tapi sayang sampah plastik manusia membuatnya ternoda

Kalo ngerasa kamu udah kepanasan di tengah Jogja yang panas. Nah boleh deh kamu ngadem ke sini sob, nyepi dan nyore gitu, asal jangan pas jam 12 aja ya tetep panas dah di sini. Kecuali kalo kamu nemu pohon yang rindang abis itu gak usah deh mikirin hutang dah mikirin Allah ajah di jamin hati tenang dah sambil tiduran ngsao gitu kan mantap hehe karepnya sih gitu tapi apa daya dasar budak dunia, gak bisa bebas gitu ke mana ajah yah??

di kali progo
Nikmat tiada henti loh sob

Begitulah, kalo terlalu damai dan slow di Jogja itu, bahkan kalian lagi lagi bersaing ajah, saya tetep gak bergeming. Karena emang di sini asri damai adem, gak dikejar-kejar sama dunia. yang kalo diturutin gak ada hentinya. 

Jadi kalo ada yang butuh saya silahkan dicari yah, begini dah kalo sudah niat ninggal dunia, eeehhh malah dunia yang ngejar-ngejar tiada henti, terus paling nikmat emang gak bawa hape deh kalo lagi jalan slow gini, iya gak sob??

Atau kamu makhluk yang sudah ketergantungan harus bawa hape?? Waspada sob, kalo jiwa kamu sudah akut banget sama yang namanya hape, bahkan sampe nyembah-nyembah hape seri terbaru di punyai, waspada deh, sama fitnah dajjal akhir zaman yang mulai nawarin kamu kenikmatannya.

sebatang kara
doi kece amit yax sampe gak lepas dari framekuh

Kadang kita mengatakan menunggu itu membosankan. Eiitt enggak sob, Menunggu itu asyik, kalo kamu sudah tahu keasyikannya membasahi bibir indah kamu dengan asam Allah yang baik dan mulia. Kadang kita nyebut ngingat-ingat gebetan, atau apalah kata anak muda jaman sekarang, gadis impian dan sebagainya yang sudah memalingkan kita. Nah masak kamu inget-inget sebut nama Allah Yang Maha Setia ada terus buat kamu itu kamu malas sob,atau malah enggan??

Nah makanya nikmati deh jalan kamu yang penuh syukur, jangan yang penuh hura-hura dan kesombongan belaka yah. Masa Lalu banyakin istighfar ingat-ingat dosa kebodohan zaman dulu tuh, terus minta ampun dah  ama Allah.

Hari ini kamu kudu terus bersyukur, karena masih hidup, masih dikasih nikmat melihat, membaca, bahkan terdampar di pulau gejeh ini. Nah bersyukur pangkal kejayaan sob, Allah udah jamin kita bila kita pandai bersyukur maka bakal dikasih nikmat yang melimpah. Namun bila kita kufur, nah bakal deh dikasih musibah demi musibah, atau nikmat tapi nikmat istidraj kan serem sob.

jogja adem
alhamdulillah nikmatnya pendarannya

Jangan cuma kita pandai ngeluh aja sob, panas dikit ngeluh, sakit dikit ngeluh, capek dikit ngeluh. Hadehhh mau jadi apa bangsa kita ini. yuk seberapapun yang kamu dapat puas aja sob, sama yang Allah kasih, pasti dah kita bakal kaya, bahkan lebih kaya sama yang punya Ferrari, abis yang punya ferarri lagi pusing mikirin pajak dan tunggakan cicilannya.

Kita mah Puas aja deh dikasih kaki sama Allah, kaki termahal sedunia yang gak bisa dibeli di toko manapun juga, bahkan beli online shop pun kagak bisa dah, emang mau situ kaki dijual. Punya duit banyak tapi gak punya kaki?? Gak bisa jalan heppy?? Gratisan lagi....

Nah pokoknya bersyukur deh sob, jangan sering lihat yang di atas tapi lihat yang di bawah uuhh jauh deh kita bakal lebih syukur. Maka buat hari esok yang kita gak tau masih hidup apa enggak?? Perbanyak aja doa sob, karena doa melawan bencana di atas langit sana loh... doa-dan doa sob, sapa tau kamu cuma doa sekali eh langsung diijabah wah keren amat yax diri kamu, bersih dari dosa bangett!!!

nikmat tiada henti
Nikmat itu saat kamu bisa sholat tepat waktu dan ngirup napas masih gratis... itu nikmat bangtet

Betapapun hebatnya kita, kita memang bisa melakukan segala hal. Namun kitya gak akan bisa melakukan semua hal yang kita inginkan. Karena waktu kita terbatas sob, maka manusia terbaik itu yang sukses menang melawan hawa nafsunya. Dia tundukkan dan dia dapat mengolahnya memaksimalkan modal hidupnya yakni umur.

Jangan lama-lama deh kita kufur, tiap nafas kufur gak ingat Allah, tiap jalan eh malah sombong kebanyakan ketawa haha hihi, lupa mati. Padahal kesandung batu krikil aja kamu bisa mati kalo gak dikasih nikmat tuh sama Ilahi. Makanya sebelum mati, banyak deh amal kebaikan sob yang yakin diterima. Jangan ngelakuin yang gak yakin dan gak diterima, tar bakal sia-sia deh usia.

Mungkin kita sering mati-matian mengejar sesuatu hal, namun jangan sampai kita mati-matian mengejar yang gak dibawa mati. Nah yang kudu serius kita kejar itu yang kita bawa mati sob. Jangan ngejar yang gak di bawa mati, bawaannya capek, udah jauh-jauh jalan, ternyata hampa deh. Maka bersyukur yah, lihat awan makin iman, lihat yang gak beres kudu nambah waspada.

Karena dunia jebakan sob, antara kamu dan aku akan saling menjebak. Karena kita ujian. Aku ujian untukmu dan kamu ujian untukku, dan Allah bakal lihat siapa dari kita yang terbaik. Paling ikhlas nyembah Allah, jangan diduakan jangan di sekutukan ya sob. Bahagia deh kamu masih dikehendaki Allah. atau kamu bhakal sesek dada di Puncak Widosari.

hadist
akankah kita gak bersyukur sama anugerah nikmat hidup ini??

Bahagia terus sob, meski di atas kesedihan, nangis boleh deh karena tongkat narsis gak kebawa, tapi jangan sampe mewek, cukup berlinang air mata. Penuh ketundukkan dan kesyukuran. Santai meski kamu gak punya alat keceh penangkap cahaya. Ada Allah yang bakal dokumentasiiin semua jalan-jalan indah kamu menikmati dunia. Tuh Rakib Atid setia menotulensi di samping kamu lihat gak???

Karena semua nikmat bakal ditanya, buat apa dan bagaimana kamu menyikapinya. Oke deh, kalo kamu ngerasa Jogja mulai panas dan butuh ngadem, cobain ke sini. Tapi jangan lupa ke masjid yah, karena yang tak jamin pasti adem kie masjid. Kalo di sini ya semoga kamu beruntung. Kalo kamu dapat sakit yah, semoga dosanya segera dihapus yeee... sabar....

Keheningan Pantai Pecaron Kebumen nungguin kamu buat dibuktikan loh.....

JustFun,Play,andKidd.... Serius yuk menanti waktu Mati dan waktu pas sholat....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #jogjaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

4 komentar:

  1. Foto yang terakhir keren banget :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ms rejeki hehe.... kudu terus dzikir dah....

      Hapus
  2. Hebat kamu, sampai apal 73 kecamatan di jogja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum bang msih belum semua terjelajahi bang cummm... capek jalan" terusss....hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...