JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 30 Oktober 2015

Gunung Watu Putih Jepara, Bikin Takjub Mata Telanjang

Siapa yang menyangka ketika kita asal berjalan tanpa ada rute yang jelas dan pasti belum pernah kita lewati dan tiba-tiba kita malah mendapatkan hadiah yang sempurna untuk menghapus pelipur lara setelah objek sebelumnya terlalu jauh namun tak memuaskan, yup beruntunglah Allah masih berbaik hati membuat hati kami tak kufur akan nikmatnya dan selepas dari Benteng Portugis kami tak sengaja menjumpai Gunung Watu Putih.

gunung watu putih
lebih cakep aslinya lho sob sueeerr

Gunung Watu Putih ini berada di desa Clering, donororojo, Jepara Jawa Tengah. Yah sama Switzerland masih sebelahan lah, emang iya?? Kagak tseeh...,Oia  kalo gak nemu di maps berarti hapemu masih kurang canggih sob, coba diangkat dikit,... iya dikitt lagi... iya kurang tinggi... iya kalo gak bisa-bisa sini lempar ke aku hehe.... tseeh, begitulah nikmat tak boleh kan sob dikufuri. Daripada kamu marah karena sinyal, mending sini kasih aku tseeehh.

Priiitttt....Konon katanya sob, gunung Watu Putih ini sedang mengalami penambangan besar-besaran. Dan penduduk setempat sedang menolak bila gunung ini terus ditambang dan diambil watu putihnya, batu putih. Yah maklumlah kayaknya musim batu akik turut memperkeruh suasana hehe pizzz.

Kenapa sih harus di tolak segala?? apa istimewanya nih gunung?? eeiiitt istimewa sob, selepas kami jenuh dengan kelak kelok jalan yang gak pasti kami lewati, eh tiba-tiba mak bejundul dihadirkan gunung Watu Putih ini dengan nampak berbeda dengan gunung yang ada disekitarnya, akhirnya daya tarik kami manusia yang suka piknik asyik fantastik unik ini pun tergerak untuk stop dan rada eksis ala-ala turis kota yang rada keki pake selfie and rada thee sit.....soalnya ada yang gak pernah dilihat di kota. makluumm yeeehh kekinian gitu tseehh...pizzz., akhirnya spot ini dihajar abis pake gaya 2015 tseehh

Buat kamu warga Jepara yang belum pernah ke sini dan foto selfie belum sah dah sebagai warga Jepara hehe pizzz *propokator abiss dah... dan buat warga gombong kalo belum selfie di bukit Kedoya belum kekinian yah catat... pizzz

Selain itu katanya sob keberadaan gunung ini juga menyimpan air yang ada di daerah sini bahkan sampe daerah Rembang butuh air tanah daeraa sini, yah semoga aja Tambang ini bisa dihentikan, dan dinas wisata terkait bisa jadiin nie spot tempat tujuan wisata yang asyik dan menarik. Soalnya nie emang unik sob, cobain aja lewat dah pasti kamu bakal rela-relain stop in tuh penerbangan kamu buat nie spott.. ajiii gileee tseeehhh.... pizzz

watu putih
ini watu putih, mana watu akikmu? sayang giza mesirnya udah cuiill hehe pizz

Tuing-tuing akhirnya bermacam gaya kami curahkan dah di depan ni gunung. Pokokny gak satupun gaya gak di jamah hehe. Sobat pun sebenarnya bisa loh mendekat di sana dan foto-foto ala Tebing Breksi gitu. Tapi akibat kami terlalu capek dan waktu yang harus memisahkan kami cieeelaaahh, akhirnya Watu Putih ini jadi es degan yang enak di kala kami menempuh dan menyusuri jawa bagian utara.

Alhamdulillah emang dah di setiap jalan ada kejutan, bahkan bonus, terima kasih Ya Allah udah kasih kami sajian istimewa Watu Putih ini yah, ini cakep loh sob, meski kamu kudu ngrangkak jauh ke Jepara hehe. Tapi semoga aja penambangan di tempat ini dihentikan. Dan jadi deh nie tempat objek wisata, pasalnya sayang banget sob, kalo besok tahun depan nie gunung udah ilang.

Abis gunung ini tuh beda loh sama bukit-bukit lain di sekitarnya, ada nuansa mistis yang bikin kamu bakal mengehentikan mobilmu or kendaraanmu dah, untuk sedikit takjub dan bersyukurr aaaahhhhh kenapa aku baru tahu tempat keren yang mungil tapi menarik ini.

watu outih jepara
gunung watu putih jepara

Kalo aja waktu bisa agak di slow motion angki bakal deh mendekat dan lebih dekat ke sana sob, soalnya ada beberapa aktivitas tambang yang bikin penasaran dan menyita mata, tapi apa daya harus lanjut jalan, ya sudah deh akhirnya kita hanya bisa menikmati gunung watu putih ini sekilas, namun lumayan kan sob bisa buat oleh-oleh kamu. Kali aja kamu warga Jepara yang kekinian ala-ala anak Instagram terus pengen tenarin nih spot boleh deh, daripada lama-lama ni gunung makin kerdil dan ilang.

Padahal nie apik lho sob, sama foto saya pun lebih apik aslinya, sayang gak bisa explore lebih lama iiihhh gemes deh, kapan-kapan deh mungkin kamu yang anak Jogja kekinian ada yang mau sponshorin sampe sini boleh deh miscol" aja ke aku, tapi jangan minta ditelepon yah haseeehh, dasar anak kekinian mintanya di telpon gak bisa nelpon... hadeee makanya punya hape keren buat usaha donk bukan buat gaya-gayaan ya sob... jalan gih biar punya duit gak ngabisin duittt tseeehh.

Baiklah itu dulu ya sepenggal kisah rada fenomenal di pinggir jalan samping Gunung Watu Putih yang menarik hati aaahhh, sudahlah kita akhiri piknik asyik menarik unik and fantastic ini ya sob, tseehhh kalo kamu lagi di Jogja dan gak sempet samperin nie Watu Putih Jepara boleh deh ke Muara Kali Progo ngadeeeemm.

Emang dah Gunung Watu Putih Jepara, Bikin Takjub Mata Telanjang, mata telanjang aja bisa takjub apalagi mata pake baju gamis anak sholeh yahh??? tseeehhh.... yuukkk kita bebaskan bangsa indonesia dari penjajahan kuota pulsa internet... hasehh gimana caranya dan tanya kenapa?? bisa tak? @.@

JustFun,Play,andKidd.... Jalan gih sob, tapi inget sholat dulu baru jalaaannn....
Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... 
#culikfotografer #Jeparaindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

6 komentar:

  1. mata saya telah menjadi telanjang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya pak tanpa kaca mata hehe

      Hapus
  2. lebih instagramable klo pas padi menguning

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mas... kayaknay perlu ke sana lagi deh hehe

      Hapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke thanks mas... sukses terus yah...thx dah mampir...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...