JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 14 Oktober 2015

Gunung Gedang Bukitnya Godean - Sayegan

Gunung gedang siapa yang pernah melihatnya atau melewatinya, atau malah menaikinya?? atau malah gak pernah kepikiran??? Ya ini memang gak penting kok sob buat di pikirin. Tapi bagi yang sudah sholat, monggoloh bertebaran dan makin iman dengan lihat tanda kekuasaan Allah di alam raya ini, bisa deh salah satunya arahin jiwa kamu ke daerah Godean yang terkenal ama belutnya.

bukit gedang
Pasti pernah deh lihat bukit yang satu ini

Nah gimana udah lihat kan?? Pasti banyak pikiran mulai terjamah. Ada yang mikirin belutnya, kira-kira ada di situ gak ya?? Ada yang mikirin kayak gitu gunung?? Ada yang mikir eh itu di mana sih?? dan bahkan pikiran yang gak saya pikirin, Karena kita punya pikiran dan jalan masing-masing sob. Semoga aja jalan kita bukan jalan yang salah ya sob...aamiin....

Mempunyai beban memang akan membawa semangat hidup tersendiri sob, apalagi buat kamu yang punya beban bergunung-gunung pastilah akan terus fight jalani kehidupan yang makin menjulang. Puncak itu pasti terdaki di setiap kehidupan manusia.

Dan tentu menuruni puncak juga pasti. Lalu kenapa kita musti larut dalam kesedihan bila semua telah digariskan akan mencapai puncaknya? Karena dengan kesedihan kita akan tahu dan sadar bahwa kita juga pasti mengalami kesenangan. Karena kesedihan dan kesenangan pastilah berbeda.

gunung gedang
Selalu ada garis disetiap cahaya

Buat sobat yang sudah akrab dengan daerah Godean Sayegan pastilah sudah tak merasakan nikmat nan asri ini. Karena apa? Karena sesuatu yang setiap hari kita rasakan nikmatnya maka tak akan pernah kita rasakan lagi dan pastilah kita akan jadi jarang bersyukur. Karena hakikatnya manusia ketika suatu nikmat sudah terengkuh kadang kita akan lupa untuk terus mensyukurinya, makanya hanya sedikit yang akan terus bersyukur. 

Jadi jangan heran semisal kamu tiba-tiba berada di tempat yang baru dan merasakan kepingan nikmatnya pasti takjub akan terus menggema dalam relung dada, semisal Senja yang syahdu di Pantai baru. Nah makanya kenapa kamu perlu berjalan? agar kamu peka dengan nikmat yang setiap hari terus kamu rasakan sob. Tapi kalo yang ahli syukur pastilah akan terus bersyukur dengan senyum manis gunung gedang ini, dan terus bersyukur meski tubuhmu tak pernah jauh menjamah.

sore
Menikmati sore di sini asik juga sob

Di  daerah ini memang ada beberapa gugusan perbukitan, kalo zaman muda dulu sih pernah juga nanjak naik ke Gunung Ngampon. Tapi kini kalo nanjak ke sana kita gak bakal lihat pemandangan karena pohon-pohonnya sudah mulai meninggi. Kalo dulu sunset masih bisa kita nikmati. Jadi buat yang mau nungguijn sunset gak perlu naek-naek yah hehe, soalnya pasti pohon-pohonnya sudah mulai meninggi.

Baik kalo gak just fun bukan terdampar di sini yah hehe, so jangan cari serius waktu terdampar di sini ya sob. Oke dah kalo teman-teman kita mungkin sedang iming"i kita film everest saya mau iming"i kamu ke Puncak Widosari aja deh, soalnya kamu kalo sudah sampai di daerah Godean kenapa gak ke barat tersu aja buat nikmatin Pegunungan Menoreh yang ada Puncak Suroloyo dan widosarinya itu tuh, mumpung ke barat mengambil kitab suci kan sob?

titik fokus
cahaya itu perlu buat mencari titik fokus, terus ini fokusnya di mana yah?

Betapa Sang Esa telah berikan kita banyak nikmat ya sob, bahkan saat kita berdosa dan dzalim pun nikmat itu tida pernah kita bisa menolak dan berhenti. Coba deh kamu bisa gak nolak napas, bisa gak kamu nolak cahaya, bisa gak kamu nolak gak kentut?? Nah maka dari itu mari sob terus kita bersyukur. Jangan buat kerusakan dan teruslah beribadah sob penuh ketaatan dan keikhlasan tentunya. Jangan sampai nikmat yang kita terima itu nikmat istidraj, wah kalo itu serem atuuhh.

Dan satu lagi yang membuat Jogja rasanya tetep enak, meski di pusat kota sudha mulai membosankan, karena saya tak pernah lagi tau cara menikmatinya hehe, abis ramai..., Ya masih ada belantara hijau yang menghampar yang membuat Jogja masih bisa dinikmati. Meski musim kemarau namun Allah tak berhenti melukis indahNya alamnya keberadaan Selokan Mataram mendukung Jogja tetap asri nan indah masih banyak sawah hijau meski musim kemarau.

sawah indonesia
Sawah itu investasi 

sajadah hijau
sajadah hijau untuk terus bersyukur

Meski musim kemarau terus menjamah kita, namun kita jangan berhenti untuk bersyukur ya sob, dan kita hentikan segala keluhan kita. Terus bersandar hanya pada Yang Kuasa. Jangan bersandar pada selainnya. Atau hati akan sangat terpikat dunia yang hijau ini.

Mungkin Watu Kendil musim kemaraunya lebih ganas, jadi yang di sini bersyukur yah......

Karena zaman itu telah datang di mana nikmat tiada henti untuk kita nikmati. Ketika Doa Sang Nabi bahwa umat ini tak akan kekuarangan dan kelaparan telah terkabulkan. sungguh kini kita kudu terus bersyukur dan terus jadi bangsa Merah putih yang pandai bersyukur.

sunset gedang
Senja yang ditunggu selalu nyaman

Oia sob di gunung yang sana itu ada tempat Pemakaman umum. Nah kalo mau damai lepas dari keramaian dan mau survey ke sana pesan kavling boleh lah. Sapa tau kamu mau ngadem nunggu kiamat di sana yah. So jangan terus-terusan senang-senang yah.

Ingat yang memutus kelezatan dunia yakni kematian. Ingat mati itu baik kita jadi bakal pandai bersyukur dan gak akan mudah kufur dan ngeluh. Kita selalu bahagia menunggu senja, namun kenapa kematian kita tak pernah bahagia dalam menunggunya?? Padahal kita pasti mati kan sob, so bahagialah dengan karunia Allah ini. 

kematian
Jadi kesenangan ini pasti berakhir

Karena pasti ada mati yang semakin dekat menjemput kita sob, terus berjalan dan bersyukur sebelum yang pasti itu hadir memeluk....

Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...


4 komentar:

  1. Wah bagus bagus fotonya mas :-)
    Saya malah baru tau nama gunung itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas nikmatnya allah wah perlu jalan ke situ mas hehe....

      Hapus
  2. berarti sama ya kita, warga kota metropolitan yang pusing di keramaian kota. hehehe. nasib kotanya disukai turis-turis :D kalo di bandung ada tempat kayak di atas itu, ditengah2 sawah tau2 muncul bukit/hutan. namanya Munjul. artinya kurang lebih sesuatu yang muncul, meruncing ke atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh pasti keren y mbak itu tempat hee... iya nie mbak kudu sabar tergeser hehe....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...