JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 11 Oktober 2015

Gerobak Sapi Sleman Alihkan Jalanku

Pagi yang cerah setelah menjamah Merapi itu saya diberi bonus bisa melihat Gerobak-gerobak Sapi yang akan berangkat tampil. dan ternyata pagi itu ada pekan festival lomba Gerobak Sapi yang sering dilaksanakan di kabupaten Sleman Yogyakarta. Karena gak ada rencana buat lihat acara itu maka saya kasih deh sekilas oleh-olehnya buat sobat semua yang kangen naek sapi.

gerobak sapi
Nah tarra siapa yang rindu naek sapi???

Karena lagi dikejar dunia karena harus buru-buru pindah tempat saya gak bisa deh maksimal buat ikutin nie gerobak-gerobak bakal finish di mana?? Tapi kalo menurut info yang saya tau ternyata finishnya di daerah Cangkringan. Nah buat sobat yang mau cari gerobak kayak gini dan nyicip naek coba deh cari di daerah cangkringan. Sapa tau kalo kamu kehabisan kendaraan buat mudik kamu bisa sewa nih jasa travel Gerobak sapi sampai Raja ampat wedew hehe.

Senang yah kalo kita balik ke zaman dahaulu yang tidak boros energi yang malah alam tetap lestari. bukan seperti zaman sekarang yang buat ke minimarket yang jaraknya 10 meter aja dari rumah kita pake motor, kita malas jalan kaki. Ke masjid aja kadang kita malah naek motor padahal ya deket. Hadeh kenapa yah kok kemajuan zaman kita malah semakin boros dengan energi yang merusak alam.

Padahal dahulu tanpa energi dari dalam bumi ini kita tetap saja bahagia, dan malah tak terburu-buru dengan zaman, sekarang malah apa-apa kudu serba cepat ngebutt hadeehh. Sungguh ketika dunia akan berakhir maka semua nikmat akan segera ditunjukkan dan diberikan, maka mari kita terus waspada sob dengan dunia yang akan segera berakhir ini. Karena mereka yang menyeru dunia ini di masa depan akan senantiasa sejahtera selamanya, mustahil, karena akhir dari dunia ini adalah Kiamat. maka mari waspada dengan fitnah Dajjal akhir zaman.


sapi
Ayo siapa mau korban sapi?

Nah bahagia itu kalo kita merasa puas sob dengan apa yang Allah berikan hari ini, jadi mari terus kita pandai bersyukur dan nampakkan nikmat yang datang dari Allah. Jangan sampai ada dalam pikiran kita lupa cara bahagia loh, padahal bahagia itu mudah, saat kita bisa ingat  Allah, di kala nikmat yang banyak maupun dikala seidkit, baik senang susah, atau sehat dan sakit kita terus ingat Allah maka itulah bahagia sob.

Jadi jangan jadi hambanya dunia ya sob, kalo kamu hambanya dunia, apa-apa yang di dunia ini harus kamu miliki baru bahagia nah kalo kamu masih berfikir seperti itu masih loh jadi hamba dunia. Akhirnya kita tak pernah puas dengan nafsu kita yang tak pernah berhenti. Maka bersyukur ajah, banyak kok orang yang punya mobil keceh keren tapi malah pengen naek gerobak sapi hehe..... 

Jadi yah apapun yang kamu pakai itu semoga yang kamu manfaat untuk kamu dan berkah untuk sesama manusia. Pokoknya Allah bakal tepat sasaran dah kasih apa yang sedang kamu butuhkan. Dan kalo kamu pandai syukru pasti gak bakal deh dadanya sesek kayak saya yang sesek dada waktu di Puncak Widosari.

korabn sapi
Dadah sapi ketemu lagi yah 

Gimana nikmat kan hidup di desa?? Jadi ngapain masih bertahan di kota yang penuh sesak dengan nafsu-nafsu dunia yang tak kunjung henti. Hidup nikmat itu kalo ibadah bisa ikhlas, saat waktunya panggilan Kemenangan itu hadir kita bisa on time dan benar-benar kita jadi makhluk Tuhan yang ciptain Alam raya ini. Dan bukan Tuhan-tuhan lain yang kendalikan kamu dengan gaji" dan tunjangan" yang memaksamu tak bisa sholat tepat waktu. Jadi Tuhan kamu siapa sob?? 

Sungguh sedih kalo jiwa dan hidupmu masih di bawah kekuasaan para serdadu setan dan iblis. Semoga kita bisa bebas dan merdeka berkarya ibadah untuk Allah SWT..... Alhamdulillah... jadi kapan yah bisa nyegat sapi ginian lagi??? Yuk terus bersyukur dan tunjukkan nikmatmu... Sandarkan ketenangan hati hanya pada Allah.... jangan sandarin ketenangan hati kita sama dunia... waspada loh sama ujian dunia yang benar-benar Allah kasih nikmat tiada henti ini.... Jangan sampai nikmat-nikmat kita nikmat yang istidraj.


Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer

Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

8 komentar:

  1. Biasanya kumpul di dekat Stadion Maguwo

    BalasHapus
  2. Di Stadion Maguwoharjo gerobak sapi in i juga sering ngumpul :)

    BalasHapus
  3. Hidup di desa enak adem ayem tenang tapi kurangnya itu susah buat dapetin sinyal hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe engggak juga kok mbak desa di jogja aman sinyal hehe pizzz

      Hapus
  4. hah sapi! biasanya kan kuda. angkutin apa delmannya, eh namanya tetep delman apa andong yak? atau beda lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bukan mbak ini mang sapi hehe gerobak sapi namnya mbak...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...