JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 27 Oktober 2015

Banjir Lahar Dingin Kali Putih, Ada Hikmah di Balik Musibah

Di balik sebuah bencana dan musibah, selalu ada hikmah yang mengiringinya. Iya gak sob?? Iya apa enggak?? Jangan-jangan kamu belum pernah dapat musibah yah?? Ya dah sini aku guyur pakai minyak wangi hehe pizz  damai kita kan preen. Nah mungkin aja ya sob, dibalik semua bencana negeri kita ini, Allah sedang uji kita, untuk bersiap dengan rahmatNya. Mungkin aja Allah lagi suruh kita jangan dzalim jangan malas, gorong-gorong air, tanggul dan sebagainya kudu disiapin jangan dikorupsiin! Soalnya siapa sangka kalo tiba-tiba Banjir Lahar Dingin semisal di Kali Putih ini terjadi.

Seharusnya saya gak di sini dan jangan di contoh ya sob!!!!

Foto di atas di ambil dengan perhitungan, maka jangan ditiru ya sob, kenapa? Karena kita tak pernah menyangka kan bisa jadi tiba-tiba ada air bah yang meluap. Nah makanya sebelum kita bertindak and eksis kita perlu memikirkannya sob, itulah lelaki, kalo wanita mah perasaan selalu di depan hehe, sabar ya mah, papah cari uang di kali Putih haseeehh gubrak!!!

Hadehh emang dah orang kerjaan cari uang apa cari akik di sini yax??? Begitulah ketika angin membawa layang-layang jiwa ini melayang entah ke mana namun, di sore yang dibalut mendung ini saya sangat takjub dengan kekuasaan Allah. Yang lagi-lagi membentangkan secarik lukisan indahNya untuk saya dan sobat semua yang sudah berkenan menikmati kenikmatan ini, semoga kita terus pandai bersyukur ya sob.

hujan tepat waktu
Semoga saja hujan datang tepat waktu

Semoga saja saat hujan nanti insyaAllah datang, semoga saja datang ya sob, meski ada setan yang membisiki ke dalam dada kita, ahh gak usah sholat minta hujan pasti ntar hujan datang sendiri dah, sudah kamu maksiat aja terus. Nah jelas itu bisikan setan dalam hati sob, kadang dia berkata gini juga, Ehh kenapa daerah laen dipikirin, yang penting kan dirimu daerahmu aman aer lancar, udah gak usah doa-doa segala bikin repot hidup aja. Nah jelas sob itu setan yang menggerogoti jiwa kita untuk kufur sama Allah.

Nah jangan berhenti sholat dan berdoa ya sob, Allah sedang melihat usaha kita untk meminta rahmatNya, maka jangan leha-leha saja, banyakin dah kita mohon ampun atas segala dosa, dan banyak berdoa dan berharap hanya pada Allah jangan pada selainnya yah!!!

Nah tar pasti hujan didatangkan dah dan kita juga kudu bersiap ketika hujan itu datang apakah semua sarana dan prasarana serta tukang yang gak buang sampah sudah diamankan apa belum. Soalnya kita udah tuh minta hujan ehhh dzalim buang sampah kita malah gak berhenti kan jadinya tar Banjir serem datang.

hujan indonesia
semoga saja saat hujan datang kita sudah siap

Banjir Lahar Dingin di Kali Putih ini pun dikarenakan hujan yang amat deras dan membawa banyak material gunung Merapi jadi terbawa air. Yang bahaya bila material itu terkena rumah-rumah warga di sekitar sungai. Namun yang berkah adalah material itu sendiri yang akhirnya dapat kita jadikan rumah dan sebagaianya. 

Namun jangan sampai kita terkena nikmat istidraj ya sob, lalu membangun dengan bermegah-megahan. Akhirnya sampai masuk ke dalam kubur kita sibuk membangun dan membangun. Jadi waspada ya sob, sama budaya bermegah-megahan hingga kita akhirnya masuk ke dalam liang kubur. Soalnya dunia ini tuh hujau bangeeett pasti kamu bakal tersesat deh dan kudu segera selamatkan diri dengan iman.

menikmati aliran lahar dingin kali putih
Nikmat sore ini pun terbayar sah

Semua hal yang terjadi di duniaini sob, bahkan daun yang gugur, air yang terciprat dan semua yang kecil tak kita rasa bahkan lepas dari syukur kita, semua itu telah ditulis sob. Kini tinggal cara kita aja mau gak nih jadi makhluk yang berfikir?? Nah abis kita berfikir saatnya kita kudu menentukan, mau jadi hamba yang kufur atau malah syukur, dah pilih deh???

Kita masih mending sob, bisa jalan ke sana kemari pakai haha hihi ketawa ketiwi. Coba deh bayangin sobat kita yang mungkin kena kabut asap, pasti kalo jalan sedikit batuk, dan sebagainya. Makanya jangan kita kufuri ya nikmat ini, kalo Merapi batuk lagi apa bisa nikmat kita jalan-jalan heppy??

banjir merapi
dalam setiap kesulitan ada kemudahan

Buat sobat yang sudah kangen banget sama hujan semoga aja, hujan segera datang yah, jadi kamu bisa lihat nikmat kayak gini langsung dah. Bisa di Kali Putih Magelang ini ataupun bisa juga di Dam Kali Gendol Merapi. Tapi tetep kudu wasapda yah besok kalo mau jaln-jalan nikmatin banjir lahar dingin.

Dan pastikan jalanmu buat buktiin Iman sob, lihat dan jangan sampai mendusta yah. Pokoknya kalo kita melangkahkan kaki kudu lurs tuh niat, jangan sampai niatnya buat yang gak baik. Tapi kudu baik ikhlas nah karena Allah bakal di balas deh.

Dan yang terpenting jangan tinggal sholat yah sob. Soalnya kalo kita tinggal tar kita gak dapat hadiah lho. Malah dapat laknat kan ngeri sob. Makanya selamat ya buat kamu para pemenang, yang udah menang dapat surga luasnya seluas langit dan bumi, karena udah sholat tepat waktu. Kerjaan paling mulia anak manusia, dan besok ambil hadiahnya habis kiamat pas abis kiamat bisa diambil InsyaAllah.

Tapi kudu antri dulu di Jembatan yah, boleh deh cobain jembatan Kebumen buat jajal adrenalin sebelum jembatan terseram di jagad semesta itu nampak.

lahar dingin magelang
Oke deh, karena makin gelap jadi makin berdebar nih hehe

Yah kita sebagai rakyat jelata hanya dapat mendoakan pemimpin-pemimpin dan pejabat kita sob. Semoga mereka amanah, dalam menjalankan program kerjanya. Sehingga kenyamanan rakyat buat beribadah kepada tuhannya bisa nyaman aman sentausa. Lah kenapa sih kok negeri kita malah banyak bencana??

Itu bukan salah siapa-siapa sob, itu salah kita sendiri yang terlalu banyak bernafsu. Coba aja kita gak semena-mena dan nafsu dapat kita kendalikan, pasti dah gak bakal banyak musibah kayak gini. Kalo kita mau selesaikan semua masalah. sumber dan akar paling tingginya kudu di perangi. yakni nafsu kita yang gak pernah henti ini. Sampai Watu Kendhil kekeringan juga bsia karena nafsu kita sob.

Yuk kita mulai hidup puas dengan apa yang Allah kasih sama kita. Sekuat apapun kita kalo bukan takdir kita kita gak bakal kok bsia memiliki sesuatu, dan selemah apapun kita kalo itu udah takdir kita pasti bakal datang dah dengan amat berat dan takjub kamu gak bakal duga.

alhamdulillah puas kan tak bawain oleh-oleh ini... moga berkah ademm ya sob...

Kita doakan aja sob, semoga daerah-daerah kecil terpencil di Indonesia segera mendapat kenyaman dalam beribadah mereka. Masjdinya jadi bagus, jalannya bagus, dan semua manusia sadar bahwa apa yang kita miliki gak bakal kita bawa mati kok sob, jadi yah siap-siap aja kita bakal banyak sumbang-sumbang warisin tuh apa yang telah kita kumpulin. Toh kita mati juga gak bawa apapun kan sob. Yang penting hidup pas aja deh, aps lagi butuh ada hehe, kayak kita ngadem di Ketep Pass Magelang.

Semoga saja alam tetap lestari, dijaga sepenuh hati hingga generasi selanjutnya tak hanya kaya akan selfie namun kaya akan hikmah dan petuah hidup orang-orang yang telah jauh berjalan. dan membuktikan kekuasaan Allah di manapun berada.

Alam-alam ini gak ke mana-mana kok sob, tinggal jiwa-jiwa kita saja yang perlu kita jerat agar tak ke mana-mana. Karena ketika kita telah mampu menjerat jiwa dalam ketenangan dan keimanan yang hakiki maka, senafsu apapun nafsu kita pasti bisa kita kendalikan.

Moga pemimpin kita adil ya sob, sehingga doanya dikabulin. Karena kita perlu doa yang paling dikabulin nih. Siapa doa yang bakal cepet dikabulin?? Yakni orang yang berbuka puasa sob, pemimpin yanga dil, dan orang yang terdzalimi.

Nah doanya yang baik-baik yah jangan yang buruk, kalo doa kamu baik pasti dah kamu bakal di aksih jalan nikmatin sarapan pagi juga di tepi Telaga Menjer dengan kupu-kupu raksasanya. Pokoknya nikmat yang di depan mata itu sudah harus disyukuri. Semisal kita belum mendapatkan apa yang kita inginkan, berarti Allah lagi meminta kita buat sabar menunggu. so sabar ya sob.... Moga aps hujan datang kita telah siap dengan segala konsekuensinya, dan jangan mencela hujan yang sejatinya itu rahmat Allah.

musibah
nah mungkin ini bsia jadi jawaban kenapa ada musibah dan bencana....


Jangan lupa bersyukur dan terus jadi baik ya sob, Jogja panas terus ngadem di Muara Progo sih masih gak papa coba kalo kan kalo tiba-tiba Indonesia jadi dingin bersalju,.....kan berabeeeh maak...

JustFun,Play,andKidd.... Serius yuk menanti Mati dan waktu pas sholat....
jalan-jalan dan buat kisah bareng Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger 
#culikfotografer #Magelangindahkenapasusah 
Follow me at Photo Galery 500pxInstagramTwitter, and Bloglovin.
thanks Happy Your Feel...

Segerakan kebaikan jangan ditunda ya sob...

2 komentar:

  1. amiin. di balik semua musibah pasti ada hikmahnya. oh iya sob, saran aja nih, mungkin typo di penulisannya mungkin lebih diperhatikan ya sob, agak2 bingung jg td bacanya hehehe.. tp sangat bermanfaat sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maaf ya kak hehe. semoga bsa diperbaiki lagi dah typo"nya seep.... terima kasih"... siap

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...