JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 17 September 2015

Pantai Samas Yang Kekinian Dengan Abrasinya

Ujian kita di dunia ini belum yang terberat sob!!! ujian paling berat itu dimiliki oleh para Nabi dan Rasul. sungguh Nabi dan Rasul diuji dengan berbagai cobaan dan ujian yang maha dahsyat. dan Orang-orang sholeh Nabi dan Rasul itu ada sob, pernah menjamah bumi, pernah melintasi lembah, gunung, dan di manapun mereka diperintahkan Allah untuk mengemban amanahnya. Bahagia yang paling bahagia pun dimiliki oleh mereka, jadi bahagia kita saat bisa jalan bebas ke mana aja sambil haha hihi itu belum seberapa dengan bahagia mereka yang bukan dongeng tersebut. Merekalah orang-orang yang telah Allah berikan nikmat dan bukan dimurkai dan disesatkan.

pantai samas bantul
lihat yang adem gini pun sudah cukup bahagia

Sungguh bahagia kita bisa menikmati alam dengan gratis ini sungguhlah harus terus kita syukuri sob, masih gratis gitu loh lihat pemandangan ginian. Kalo saya gratis kalo situ ya bayar kuota inet, kecuali kalo kamu pake wifi gratissan hehe. Jadi kenapa tidak bersyukur atas nikmat melimpah di sekitarmu yang telah diberikan tuhan pada kita? Kalo kita sampai kufur atau malah berbuat maksiat, maka Allah malah bakal murka pada kita, karena kita berbuat dzalim berlebihan dan melampui batas, layaknya Allah kirimkan pertanda di bumi-buminya karena Kedzaliman anak manusia yang sudah melampaui batas.

Saat sobat semuanya berjalan melintasi pesisir selatan maka akan sobat dapati salah satu pantai yang tercampakkan. Padahal dahulu pantai ini menjadi primadona anak manusia mencari kesenangan dunia. Namun karena  terlalu banyaknya kedzaliman yang dilakukan di pantai ini, maka pertanda itu pun didatangkan. Abrasi melanda pantai Samas Bantul.

Dan tanda itu pun bisa kita baca dengan era yang sangat cepat di dunia serba cepat berita dihidangkan ini. Di mana kita lihat bencana di daerah yang lainnya, semisal kabut asap dan bencana-bencana kerusakan lainnya di muka bumi ini. sungguh sob, saat itu Allah sedang kasih kita pertanda bahwa kedzaliman anak manusia telah mencapai batasnya.

pantai selatan
semua bencana akan dipergulirkan sob

Maka janganlah kita berjalana angkuh ya sob di muka bumi. teruslah rendah hati dalam berjalan dan tebarkanlah salam. Dan sapalah mereka yang mungkin tidak mengerti tentang kejadian-kejadian yang telah Allah turunkan di dunia ini. Semisal kereta lori Madukismo yang selalu bisa dinikmati saat kamu jalan di Bantul.

sungguh bagi kita yang telah diberi nikmat yang terkadang lepas dari syukur yakni nikmat sehat dan waktu luang, bisa menikmati alam-alam Allah dengan bahagia dengan penuh takjub maka selayaknya kita untuk bersyukur atas karunia yang sudah bertebaran di muka bumi ini. Kita ini terkadnag tertipu dunia, Kita sangat bersikeras untuk membalas budi ke sesama manusia yang mungkin telah menolong kita, namun kepada Allah kita malah lalai dari perintahnya. 

Padahal hari ini kita telah diberikan nikmat hidup yang amat indah ini. Bisa menikmati nikmat yang dapat kita lihat. Karena yang dapat kita lihat di depan mata kita ini juga disebut nikmat rejeki sob.

pantai indonesia
sejuk dan sepi

Hembusan angin selatan, deburan ombak laut selatan, akan memecah kebuntuan kita dalam menerjemahkan renungan-renungan dari dan pertanda Allah kepada kita. Ketika kita telah disuguhkan sesuatu di hadapan kita dalam bentuk apapun itu, baik daoat kita rasakan maupun taka dapat kita rasakan hendaklah kita memuji Allah sebagai tanda syukur sob. Bukankah telah di datangkan kabar gembira untuk kita??

Kabar gembira bagi yang pandai bersyukur maka nikmat yang berkah akan Allah berikan pada kita. Jangan sampai kita memperoleh nikmat yang sangat banyak namun tak dapat disyukuri akhirnya menjadikan nikat-nikmat yang menggelontor kepada kita ini menjadi nikmat yang istidraj, nikmat di dunia yang disegerakan kita mendapatkannya di dunia, namun di akhirat kelak kita tak mendapat apapun. Sobat udah tahu kan apa itu Nikmat istidraj??

abrasi pantai samas
nikmat itu ada bahkan satu centi didekatmu

Disetiao bencana yang melanda akan selalu ada hikmah yang dapat kita ambil, karena terlalu banyaknya manusia lalai, maka Allah hadirkan peringatannya. agar kita kembali menjadi hamba yang ingat, maka sakit itu akan tetap ada, karena dengan sakit itu Allah masih memperhatian kita sebagai makhluknya.

Abrasi yang terjadi di Pantai Samas Bantul ini pun dapat kita jadikan hikmah, bahwa Allah tak selalu ridho dengan tingkah berlebihan kita dalam mengeksplorasi bumi. Sesungguhnya telah terjadi kerusakan di darat dan di laut. Dan di hadirkannya musibah itulah sebagai sebab ujian untuk manusia, sungguh kerusakan di bumi itu tak hanya yang tanpak saja sob, semisal abrasi, kebakaram, longsor dan sebagainya, namun kerusakan itu juga bisa berupa akhlak manusia yang sudah melampaui batas dan melanggar perintah Allah. 

Bahkan kerusakan ini yang banyak terjadi di kehidupan kita bahkan bisa tiap detik kita rasakan kerusakan itu. Bisa jadi melanda diri kita, kita terlalu dengki dengan nikmat orang lain, kita terlalu angkuh dengan nikmat yang Allah berikan, kita terlalu mencintai dunia, hingga perintah Allah kita lalaikan sungguh inilah yang hakiki dari kerusakan di muka bumi.

bencana
semua yang melampau batas maka akan diperingatkan

Maka setelah kita tahu bahwa kita salah dan penuh dengan kedzaliman, maka tak ada jalan lain untuk mengobatinya dengan taubat sob, kembali pada Allah. Melakukan kebaikan yang lebih baik lagi dan berubah menjadi hamba dari yang kufur menjadi penuh syukur. Maka selayaknya hutan-hutan Manggrove Baros di pesisir selatan menjadi usaha perubahan yang baik. Manusia sadar bahwa bila alam telah dirusaknya maka tak ada kat lain selain perbaikan dan perbaikan, 

Karena sesuatu yang ditanam akan kita tuai hasilnya kelak. Baik yang ditanam itu kebaikan atau keburukan pasti akan kita tuai hasilnya suatu saat nanti. Maka waspadalah sob dengan sekecil apapun yang kita lakukan. Karena sebab yang dibuat pasti akan ada akibatnya. Maka waspadalah dengan apa yang kita tanam, karena suatu hari nanti kita akan menuai hasilnya.

kekinian
selalu syahdu menikmati laguna pantai samas

Maka ketika sobat semua akan berjalan, tanyakanlah pada diri sobat semua untuk apa dan siapa?? jangan sampai sobat sudah lelah berjalan namun ternyata perjalanan itu tak dihitung dan hanya akan dilemparkan ke wajah kita. Karena apa?? karena kita tak berilmu dan tak mempunyai niat yang diterima. Maka ketika semua telah terjadi bencana musibah dan semua kejadian maka ikhlaslah dan teruslah bertawakal ya sob. 

Ketika kita mengawali sesuatu hal dengan keikhlasan pasti tak akan pernah ada kecewa di endingnya. Namun bila ada kecewa dalam hati kita, berarti ada sesuatu yang kita tak pernah mengawalinya dengan keikhlasan.

Maka tetaplah bahagia dengan apapun musibah yang kita terima, karena itu bisa jadi ujian bagi kita. Jika kita ridho dengan ketentuan Allah maka Allah pun akan ridho dengan kita. dan teruslah jadi makhluk yang berpikir ya sob, pasti ada sebab dari semua akibat yang telah terjadi.

Teruslah bersyukur dan bahagia jangan larut dengan kesedihan, karena hanya setan yang ingin membuat manusia terus bersedih hati. Maka bangkitlah bersyukurlah dan teruslah bekerja sob, karena Allah cinta dengan kita yang tak berputus asa dari RahmatNya. 

Bekerja berlomba jadi hamba yang terbaik, karena kelak kita akan ditanya untuk apa hidup kita di dunia ini?? Jangan terus terabrasi dosa, teruslah menyemai niat kebaikan, karena niat kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula. Jangan berhenti berniat baik yah. Semoga yang sedang dilanda musibah dan ujian tetap diberikan ketabahan dan terus berjuang untuk sabar dan terus bersyukur.

Selamat berjalan, pokoknya kalo jalan jangan sampai sesek loh yah hehe, ntar kayak saya aja yang sesek waktu tersesat ke Puncak widosari Kulonprogo.

Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...

4 komentar:

  1. Beberapa rumah rusak semua ada apa dengan ini semua mas angki beri tahu saya???? why?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ada abrasi mbak...kalo ada embbak tar gawat hehe

      Hapus
  2. Hemmm,,, Setuju banget pemikirannya mas,,,,

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...