JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 03 September 2015

Jembatan Gantung Karangsambung Kebumen Keren

Tak pernah mengira bakal ketemu tempat unik kayak begini waktu jalan-jalan ke Kebumen. entah apa yang ada dipikiran yang ngajak saya kok bisa dah saya bisa tembus ke pelosok Kebumen ini. Kalo tepatnya di mana saya gak sempet tanya nih sama orang daerah situ, namun kecamatannya ada di Karangsambung. Dan Jembatan ini bakal mudah kok sobat semua jumpai saat sobat explore Karangsambung.

jembatan gantung karangsambung
Jembatan Gantung Karangsambung

Untuk dapat menuju jembatan ini sobat semua hanya perlu cek search aja di googlemaps Kecamatan Karangsambung gitu yah, cari di Kebumen jangan cari di New york, kalo cari di New York mah kagak ada hadeeehh hehe, Ya kita tetep aja bodoh meski dah cari pake alat canggih tapi salah ladang pencarian haseehhh....

Nah gampang kan hidup di jaman ini, nikmat kan hidup di jaman ini?? Lalu kenapa di buat susah dan capek sob?? Kalo kamu jalan dikit aja bisa nemu tempat-tempat cakep dan bisa kamu jadikan obyek bersyukur, lihatlah, rasakan dan resapi nikmat yang amat luas yang udah dikasih Yang Maha Hidup. Sungguh bila kita terlalu lelah berputar di situ-situ aja maka akan membuat kita dangkal dalam bersyukur, maka teruslah berilmu sob, teruslah berjalan karena ilmu, berawal dari yang tidak tahu kamu berjuang jadi tambah tahu nah dari situ pasti dah dapat cahaya hidup

Saya emang bodoh, karena kurang tanya dan langsung beramal akhirnya Jembatan Karangsambung ini pun tak dapat saya nikmati lama, karena emang tujuannnya bukan di Jembatan ini jalan-jalan saya kali ini tapi ada deh tempat yang kece abis, kalo di Jogja mirip sama Embung Batara Sriten yang tinggi, nah saya juga ke Kebumen ini buat Embung tertingginya Kebumen ada yang tahu namanya??

Eiitt karena nie masih tema si jembatan gantung ini ya saya cerita doi dulu ya sob, edisi embungnya moga aja masih bisa eksis, kalo dilihat sekilas maka Jembatan ini akan sangat mirip dengan Jembatan Selopmioro. Mungkin bedanya kalo di Jembatan warnanya biru dan ada tembok batanya, dan bedanya yang bikin beda banget Jembatan gantung ini punya Kebumen dan bukan Jogja hehe.

jembatan gantung kebumen
Jadi kapan kamu mulai lewati jembatan bareng doi jiaahh...

Meski saya gak lama di sini tapi di sini kalo pagi cukup ramai sob, mungkin karena dipakai buat jalur antar desa yang mulai banyak rakyatnya. Saya kira di Jogja aja yang ramai di Kebumen juga ramai loh sob hehe, para investor kudu mulai jeli nih di mana daerah-daerah yang akan berkembang, jadi jangan lirik Jogja ajah, Kebumen juga keren loh......

Jembatan ini ada di atas Sungai luk Ulo sob, dan luk ulo ini pasti kamu jumpai kalo kamu arahkan jalan kamu ke arah kecamatan Karangsambung Kebumen. Sebenernya saya mau lihat situs-situs batu luk ulo, tapi karena ke sini gak pake kendaraan jelajah tapi pake roda empat yah akhirnya sudah dah menjangkau yang bisa dijangkau saja, padahal kecamatan Karangsambung ini punya banyak daerah situs-situs geologi yang banyak dan melimpah loh sob, ya bsia dibilang kayak daerah Gunung Api Purba Ngalenggeran sob.

jembatang karangsambung
nah ini dia jembatan dengan dinding batanya tinggi nah

Jembatan Karangsambung ini lebih kecil sob jadi sempit dan kalo kamu mau foto di tengah jembatan kayaknya nunggu sepi yah, semisal pas jam sekolah dimulai atau jam yang gak jam aktivitas masyarakat setempat. Karena kalo kamu ke sini pas jam mulai beraktivitasnya penduduk wah bakal susah cari keadaan sepi. Nah kalo sobat semua lagi di Kebumen juga kayaknya perlu loh buat manjain diri kamu mancal dah sekalian ke Pantai Manganti yang hits bangeettzzz...

Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...
more info angkisland@gmail.com

4 komentar:

  1. Ngeri-ngeri sedap kalo lewat jembatan gantung (yang di Purworejo). Kalo yg ini goyong2 gitu gak mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak bener banget hehe....

      Hapus
  2. wiiiih, jembatan gantungnya menguji adrenalin hehehe

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...