JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 06 Agustus 2015

Kapok Ke Embung Sriten, Embung Tertinggi di Gunungkidul

Kapok saya ke Embung Sriten, embung tertinggi di gunungkidul, gimana saya gak kapok?? pokoknyaa ya sob, kalo semua yang tanpa persiapan itu kadang bisa bikin kamu kapok iya, kapok!!! kapok itu yang buat kasurr itu lhoo, eeittsss itu mah kapukkk atuuhh haseehh, kepriben nyong... warakadah tseehhh. 

Sudahlah yang pasti yang mau ke Embung tertinggi di Jogja ini sobat semua kudu siapin mental. jiwa, raga, uang saku, semua kondisi harus siap yah, jangan kayak saya yang asal jalan asal senang asal gratisan haseehh, akhirnya meradang deh semua terkumpul dalam satu kata, 
" Saya kapok ke Embung Sriten!!!".

embung sriten
ini embung sriten tampak layar datar, kalo layar cembung tar aernya tumpah haseehh....

Semua ini berawal dari semua penggoda dan hasrat pengen tahu aja dan asal jalan yang penting heppy. Ahh sudahlah pokoknya saya kapok ke Embung Sriten. Mau embung ini tertinggi kek, mau embung ini paling terkenal kek, embung ini paling yahudd dah, wis lah sakarepmu!!! kowe meh nyebut Embung ini opo wae ben do ndene...., sing penting aku kapok!!! pake titik tanpa koma spasi dan tanda tanya. Loh angki kok kamu bisa kapok sih?? katanya kamu suka jalan ke mana aja asal gratisan?? haseehh... gak eksis gak konsisten hadehh.....

Jadi begini sob ceritanya yah, pada jaman dahulu sebelum embung-embung bertebaran di seantero Jogja, entah dari siapa ide darimana ini semua fenomena alam buatan anak manusia ini bisa menjamur di Jogja, yang pasti semua berharap dengan adanya embung-embung ini dapat membawa manfaat buat orang banyak aamiin semoga aja, dan kehidupan lebih baik tentunya aamiin, kehidupan lebih baik itu parameternya orang-orang taat beribadah bukan malah maksiat loh cateett.... Pokoknya embung iniitu Seheboh waktu embung Kleco bikin saya sama anak gadis terpesona.

tangan Sriten
inilah tangan yang berdosa karena dinoda embung Sriten tseehhh....

Bagian penampakan di atas adalah salah satu korban dari semua kekapokan saya ini. Tangan yang gak berdosa jadi berdosa, tseehhh sejak kapan saya gak punya dosa?? aamiin semoga saja saya gak makin banyak dosa maafin saya ya sob suka ngawuurr puizzz...., Nah merah kan tangan saya, iya ini akibat saya terlalu nekatzz...,

Hanya berbekal matic dan akhirnya mencoba nanjak ke Embung tertinggi di Jogja istimewa hhaha, yang jalannya belum 100% sempurna akibatnya, doi harus menjalani ujian penuh luka dan duka T. T sabar ya hand... moga besok kamu waktu bisa ngomomg gak bikin saya banyak dosa... pizz...

Beruntung meski saya kapok ke Sriten saya jadi banyak belajar, emang bener kata mbak empunya Sriten ini, kalo kamu gak handal nyetir jangan bawa mobil ke Sriten yah  peringatan!! meski saya juga melihat ada 2 mobil yang sukses muncak.

Abis itu pilihlah kendaraan yang emang buat jalanan terjal semisal Tank yang bisa sampe muncak ke Sriten *mau picnic apa mau perang nih?? haseehh hehe pizz, tapi kalo kamu udah biasa naik mah tak papa dah mau pake kendaraan apa saja asal yang sehat yah!!!. Lebih aman jalan kaki asal kamu lagi gak ada kerjaan banget dan slowww haha, belum  ada tuh Travel blogger jalan kaki ke embung Sriten, kamu mau?? 

Kalo naek sepeda saya belum banyak tahu, kayaknya sih bakal banyak hehe.... *sepeda merupakan alat transportasi murah meriah, jadi pakailah sepeda kemanapun anda keliling Jogja... recomended budget dijamin murah meriah....

perihal kapok ini sebenernya hanya masalah jalan ke sininya,
kalo masalah view, tangan ini melepuh pun terbalas nikmat

Oke daripada saya ditimpukin orang segunungkidul akibat posting saya ini, Saya akan bela Sriten buat kamu yang cinta banget sama Sriten. Sudah saya kasih caption foto diatas yah, jadi sebenernya cuma jalannya aja yang bikin saya kapok. Tapi buat nuansanya wuiihhh ajiiiibbb dah masyaAllah... siapa yang punya ide bikin kayak gini di tempat tinggi ginian??? sukses dah menarik nafsuku....

Kalo masalah ke sini lagi atau enggak wolah harusss donk ke Sriten lagi. Kalo yang selanjutnya haruslah saya nebeng, tak bikin sepenak mungkin dah buat jalan ke sini haha, jangan kayak saya yang selalu dibayar buat uji coba trayek haseehh, tapi tak papalah asal masih jalan gratisan sikaaatt bleehh.,....

Nah jadi kamu mau gak ke sini setelah lihat tangan saya membawakan kenikmatan tak terdustakan ini?? yakin gak mau ke sini?? tar nyesel loh, masak udah bertahun-tahun di Jogja, gak pernah sampe ke sini, ehh ke mana aj sob?? sibuk mikirin apa sih?? haseehhh... hehe pizz....

kapok ke sriten
ini lebih lebar dari fotonya makanya ke sini gihhh....

Kalo masalah hal yang bikin tenang adem, damai ahhhh, sholat di rumah aja bisa nah ngapain sampai sini coba??? Eittt sensasinya beda sob, setelah kamu berjalan dan membuktikan tanda kuasaNya Allah maka kamu bakal dikasih tuh yang namanya arti hidup lebih dari yang Maha Kuasa, gak percaya?? maka berjalanlah sob, jalan aja dah jalan,.... sirru fil ardhi... Berjalanlah di muka bumi... kamu bakal terus jadi hamba yang bersyukur dah.... alhamdulillah....

Dengan jalan tanpa maksiat dan senang-senang semata, Iman kamu bakal lebih josh dan kuat dah.. Gak bakal terombang ambing jaman... cobain deh jalan.... udah bisa baca kok jalan aja gak bisa??? jadi berjalanlah sob, mumpung raga masih mampu....

ahh tinggi sungguh Nabi Musa pun berbicara dengan Rabbnya di gunung Sinai yang tinggi

Karena penasaran dengan tingginya kayak apa ya sob, maka saya coba dah buat makin naik dan naik lagi. tak saya hiraukan godaan spot-spot foto ala Mbak Mutia yang khas anak gunungkidul, tak saya hiraukan hehe, kalo saya hiraukan dia maka saya bisa terjebak dalam angle Sritennya yang penuh pesona haha, ini Sritenku yah mbak Mut, hehe tapi thanks inpo"nya seep josh, pejalan kece dari gunungkidul yang sudah ikut dipromo hehe seep, terima kasih info di Sritennya,.... 

puncak tugu
oke namanya puncak tugu bukan tugu jogja tapi hehe

Begitulah adanya kalo aja kita semua suka berjalan dan melihat tanda kuasaNya secara reflek dan naluri pasti pengen kita menuju ke tempat yang tinggi-tinggi. Karena fitrah manusia ketika ingin merenung pasti mencari tempat yang tinggi dan sepi.

Nah jadi kapan terakhir kali kamu memikirkan begitu melimpah ruahnya nikmat Allah di bumi Jogja istimewa ini?? Nah bersyukur yuk sob atas nikmat hidup ini. Saat kita di atas akan membuat kita belajar bahwa masih banyak yang berada di bawah kita dan butuh kita tolong, jadi selama ada yang meminta pertolongan dan itu dalam kebaikan menuju ridho Allah maka bergegaslah dalam menolong sob.

tebing sriten
nah lo gimana caranya kamu bersyukur atas nikmat alam ini???

curam bahaya
Jangan bunuh diri yah, itu mah gak bersyukur namanya, hati" tebing curam


Kalo musim hujan pasti ijooo

bukit sriten
mantap kan?? apalagi kalo pas ijoo

Nah dari Puncak tugu ini kita juga bisa ziarah kubur sob, soalnya dari Puncak Tugu ini selain kita bisa melihat Pemandangan indah di atas, kita juga bakal mendapati sebuah makam. Entah nie makam siapa?? Tapi yang pasti marilah kita merenung sob, kira-kira yang di dalam makam ini lagi bahagia di alam kubur apa lagi disiksa yah??

Kalo dengan mata pandang kita yang masih hidup mah, nikmat ya kan adem soalnya di tempat ini?? Tapi siapa yang tahu si empunya makam sedang apa dan lagi apa di dalam sana?? Tapi kalo kita muslim ya Jangan sampai kita buat kuburan kita kelak pake batu kijing yang besar-besar ya sob, atau malah dimewah-mewahin emang kamu mau apa di makamin Di Holywoodnya Jogja yang juga mewah namanya. biasa wae lah sederhana wae rasah digawe-gawe ya sob....

makam sriten
makam misterius yang saya ndak tahu ini siapa

Lumayan kan sob bisa sambil ziarah kubur, dobel-dobel kan ilmunya Allah, makanya kalo jalan jangan buat maksiat dan nanam dosa yah! tar kalo kita dah dikubur nyesel dah kita, masa muda cuma dipakai buat yang foya-foya. Ingat sob, saat kita akan dikubur itu kelak ada 3 hal yang mengikuti lho, yang 2 pulang yang satu tinggal.

Yang pulang yakni keluarga dan harta nah yang tinggal itu amal. Jadi selama hidup yuk terus beramal sholeh sebisa dan semampu ilmu kita sob, moga aja amal jalan kita menimba ilmu dihitung sama Allah yah aamiin...

Nah jadi jangan hanya jalan buat senang-senang aja yah, semisal dapat senang itu bonus, kalo jalan tuh niatkan karena Allah dan lihatlah apa yang sudah didustakan para manusia dan kita ambil hikmahnya ya sob. Jadi jalan-jalan kamu udah My Dzikir my adventure belum sob???

kuburan sriten
Kuburan Sriten sapa mau di kubur di sini juga??

Nah pokoknya selama kamu jalan dan nemu yang bikin merenung gini inget ya sob, kita semua yang hidup pun akan menyusul cepat atau lambat karena hakikatnya kita semua sedang menunggu episode perjalanan selanjutnya. Perpindahan alam menuju alam kuburan, Jadi bersiap ya sob dengan amal kita, kita hanya hidup hari ini dan akan mati juga hari ini, selama masih dikasih hidup bersyukur ya sob, bersyukur dengan cara terbaik yang Allah kasih perintah melaksanakannya, Jangan lalai sholat yah... .

Sahabat Nabi pernah ada yang ketika Nabi menceritakan tentang surga dan neraka beliau tak menangis, namun saat siksa kubur diceritakan beliau menangis sedih. Sungguh alam kubur adalah alam di mana akan kita dapati, awal dari nikmat selamanya atau siksa selamanya. Sobat semua yang masih mencari kesenangan di dunia ini. Yuk hati-hati dan waspada dengan dunia yang cuma 1.5jam ini....

Sungguh dunia ini menipu, terlihat hijau dan menyenangkan, setan itu pintar membuai kita, dengan sangat halus, akhirnya pelan tapi pasti kita telah terjebak dalam ujian dan godaannya, sedih sob lama banget kena nikmat Istidraj itu. Kamu tahu kan nikmat istidraj kan??

anak muda itu selalu bisa dah cari tempat seruuu ginian heheh anak muda....

jadi kamu akan tetapkah angkuh berjalan di muka bumi??? kalo nantinya akan dipendam

Ya sudah dah, inget yah ini hanya cerita kapok saya ke embung Sriten pesen saya, sebelum ke sini pastikan niat kamu ya sob?? udah capek-capek jalan eehhh tak dianggap amal hari itu, dan gak masuk itungan kan sayang haseehh, jadi sebelum jalan periksa dulu niat dalam hatimu sob, semoga aja niat bersyukur pada Sang Maha Kuasa. Kalo masih ada niat jahat mending kamu urungkan dah jalan-jalan kamu ya sob, sayang buminya Allah masak ya kita rusak-rusakin.

Dan ingat sob berjalan di muka bumi jangan angkuh dan sombong yah, semua daya dan kekuatan kita berasal dari Allah yang telah memberikan kita nikmat Maha Dahyat. Biasanya kita mati-matian buat balas jasa ke orang yang udah nolong kita, nah gimana dengan Allah yang udah kasih kamu hidup maha nikmat, kamu masih mendustakan nikmat dan gak mau bersykur kah?? atau malah terus berbuat kerusakan dan kedzaliman di bumiNya Allah??

Bila masih sombong dan angkuh silahkan keluar dari bumi dan jangan mati di bumi yah!!! kalo bisa sih, tapi kalo gak bisa yah, yuk kita sholat sob, sebelum masa tak bisa sholat lagi tiba, Tobat saat semua sudah membeku tiada artinya lagi loh, mari kita jadi lebih baik lagi dari yang sekarang ya sob... Saya juga terus berbenah diri jadi lebih baik loh... doain yaxx...

sampah sriten
entah kenapa waralaba di atas selalu ada di mana-mana

Jangan buang sampah sembarangan yah di Embung Sriten sudah ada tempatnya, mari kita jaga. Dan Jangan kapok ke Sriten kayak saya yah hehe, saya kapok karena jalan sendiri aja, kalo jalan rame-rame kayaknya gak kapok dan seru sob. dan tetep jaga bumiNya Allah yah. Suka saya sama yang cinta lingkungan dan tak merusak.

Akan datang masa semua terdiam, dan tak lagi berceloteh, termasuk saya, tanda akhir zaman makin pekat, Ketika jarak bumi di dekatkan ketika pasar dan kenikmatan makin dekat dan melimpah. Maka akhir dari dunia semakin dekat dan tak makin jauh. Bahkan kita pun telah terkena fitnah maha dahsyat Dajjal akhir zaman sob terus waspada dengan dunia dan berhati-hati dengan nikmat dunia sementara ini yah....

Selamat merenungi Penciptaan alam ini dari Embung Sriten, ajak kawan yang banyak yah. moga aja jalannya sudah jadi dan gak bikin kapok lagi hehe, Angki kenapa sendiri sih?? hehe ini kerjaan sob, kadang situ liatnya saya jalan-jalan terus yax?? hehe soalnya ini kerjaan, menerima jasa plesiran gratisan dibayarin haha haseehh, apa ya ada plesiran kok dibayar?? haha cuma angki yang kerjaannya jalan-jalan happy ke mana aja asal dibayarin hehehe uhukk keselek,....

Ini jalan-jalan kapok ku ke Embung Sriten, embung tertinggi di gunungkidul. Jadi siapa nih bakal bikin aku jalan lagi hehe pizzz.... Masih dalam rangka mencari Padang Ilalang di Jogja yang belum juga kutemukan, mungkin klien juga sudah lupa denganku kelamaan nyari padang ilalang tseehh.... 

ahh makin dekil dan kurus aja pejalan yang satu ini... pizzz,
wajah abis tersiksa Embung Sriten yang dipaksaain eksis haha haseehhh
ini anak melas bangeett yax haha hadeeehh tepok jidat....

Gimana wajah kapoknya?? haha ampunn dah kalo bawa matic lagi haha, selanjutnya saya numpang aja ya sob haha, hayoo siapa mau gratisin dan bayarin saya jalan lagi??? hehe ngarepp doohhh... pizzz yang penting jalan heppy.... pizzz, embung Sriten bikin kapok done....

Hal yang paling kapok itu kalo jalan sendiri ke sini, kalo yang paling berkenang " pesen bapak embung sriten pada saya' hati" ya dik!! wah iya pak, terima kasih, ini sangat berkesan, suka dah sama penduduk ramah dan petugas parkir sriten yang bikin gak kapok ke Sriten.... dipanggil dik juga aahh jadi keliatan muda setahun haha aseekk....

Rute ke Sriten mudah kok, ambil arah aja ke nglipar, abis itu tanyalah maka akan sangat mudah menemukan Sriten..... jangan malu tanya ya sob, banyak orang baik kok disekitar kita... InsyaAllah.... Terima kasih buat simbok di  Sriten yang deket sama TPR yang cuma 5ribu perak kalo belum naik,... atas Es Dawet dan Bahan bakarnya...

Sempet deg-degan juga kalo nie motor macet di jalan haseehhh... kapan yah anak Indonesia bisa produksi sendiri dan bikin yang gak macet plus pake bahan baker es dawet yah.. tolong kamu yang pinter bikinin yax hegehe?? Saya yang bodo tinggal make aja,... mantap kan,.. sekaya apa Indonesia kalo semua pake Produk bikinan sendiri mulai dari odol sampe baju bikinan sendiri aahhh Indonesia nikmatnya gak pernah abisss,... 

Sidji Batik ini patut jadi teladan buat kamu" yang ngerasa Indonesia. di Jogja emang gak terlalu tenar tapi siapa sih yang gak kenal Sidji Batik?? Batik unik yang nyentrik. Jalan-jalan pake batik juga oke loh sob... cobain deh... *pesan sponshor...

22 komentar:

  1. Balasan
    1. iya mah..hehehe...plus tinggi euy...

      Hapus
  2. keren mas embungnya......

    nek musim udan, mesti luwih keren :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mas mesti dah hehe jalannya juga *-*

      Hapus
  3. sampe ke kuburan di foto juga hehe
    betewe fotonya bagus2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe alhamdulillah iya mbak hehe pizz...

      Hapus
  4. Tulisannya selalu menyajikan pemandangan alam yang baguuus.. menikmati alam sambil bertadabur ya Ki.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya mbak nikmatnya allah mbak nurul hehe...

      Hapus
  5. Subhanallah.. Indah banget pemandangan embung srinten ini.. Baru pertama kali dengar ada tempat wisata ini di jogja.. Kalau di lihat lihat mirip dieng ya..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya mbak tinggi euyy hehhee.... bikin kapk hehe pizzz

      Hapus
  6. Subhanallah.. Indahnya embung srinten ini.. Apa bisa dilalui oleh kendaraan roda empat? Aku baru tau kalau ada temlat wisata seperti ini di joga. Btw mirip mirip dieng ya..


    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak obyek baru mbak... bisa mbak tapi sopir harus handal yah..., medannya hadeehh hehee

      Hapus
  7. embung ini apa ya? :D mirip kolam renang gede..heheheh...
    pemandangannya super segerrr euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mbak smcam tmpat nampung air mbak.... alhamdulillah mbak...

      Hapus
  8. tangan merahnya sudah terbayar oleh keindahan kolamnya.. btw, itu di diemin aja, ga diceborin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe alhamdulillah mbak... wah enggak boleh mbak hehe

      Hapus
  9. Pokoknya sebelum akhir tahun harus sudah bawa sepeda ke embung ini :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat berjuang mas nanjaknya josshhh....

      Hapus
  10. Bagus, Mas Angki, viewnya....
    Kapan2 kalo jalan-jalan saya diajak yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak akhmad.. smeoga Allah menjodohkan kesmepatannya pak aaminn....

      Hapus
  11. Ini bener banget deh.. jalannya yg "sedap" terbayar sama pemandangan yg superrr. Saya sempet videoin rutenya disini.... http://vixel.blogspot.co.id/2015/08/dari-pantai-ke-gunung.html

    keep blogging, fotonya keren2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya kah kece donk mantap....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...