JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 26 Agustus 2015

Bukit Rhema bukan Gereja Ayam, Catat !!!

Kadang sesuatu diucap dan dikenal bukan malah karena berasal dari tempat itu sendiri namun karena orang banyak sudah terlalu membudaya dalam menyebutnya dan terlalu mengenalkannya dengan sebutan yang mereka sebutkan, padahal pada awalnya tempat tersebut bukan bernama itu. Tapi ya sudahlah sudah terlanjur basah, kita makin basahkan saja.

Turis mancanegara pun tak kalah jalan, masak kamu yg lokal kalah??

Begitulah situs yang mirip ayam tapi sebenarnya burung merpati ini dikenal dengan ayam bukan merpati. situs yang mulai dikenal sampai mancanegara ini karena dekat dengan Candi borobudur akhirnya tenar, dan selain itu bentuknya misterius, dan aneh saja ada yang bikin bangunan seperti ini di atas bukit. Mungkin orang yang buat nie bangunan lagi banyak waktu senggang.

Untuk menuju bukit Rhema ini gak susah kok sob, sobat semua tinggal ambil arah saja ke Borobudur nah dari Borobudur bisa arahkan ke arah Puthuk Setumbu nah nanti di tengah jalan bakal ada penunjuk arahnya buat menuju bukit Rhema. Sebenernya dari Setumbu bisa sih, tapi kata bapak penjaganya mending lewat jalan biasa aja karena kalo lewat hutan-hutannya bisa tersesat, nah gimana udah dapat petunjuk belum?? kalo gak mau sesat ya ikutilah petunjuk sob.

Oke saat sampai di Bukit Rhema kamu bisa parkir di bawah ya sob, dulu motor bisa di bawa naik tapi karena jalannya membahayakan karena curam sekali maka akhirnya ditutup pakai portal, nah mending kamu parkir di bawah aja yah biar berkah bagi-bagi rejeki. tapi abis itu siap-siaplah naik poooll hehe.

rute ke gereja ayam
nah ini ada yang lagi berjuang naik hehe...

Selain wisatawan domestik bukit Rhema juga udah jadi top juga loh buat yang dari mancanegara sob, soalnya mumpung deket sama Borobudur akhirnya ya sekalian aja kan di jelajahi daripada udah jauh-jauh terdampar layaknya ke Puncak Widosari eee malah ada yang terlewat kan dada jadi sesek ntar sob hehe, sesek kalo kamu gak ikhlas jalannya.

Dan buat adik-adik sekolah jangan bolos yah di tempat ini hadeeehh.... kasihan bapak ibu sudah capek-capek bayar sekolahnya.... *edisi datang gak di hari libur malah emu anak boloss tseehh....

bukit rhema mantap
lumayan ada yang datang meski bukan hari liburr.. apalagi kalo hari libur...

Nah kisah dibalik pemberian nama ini orang-orang termasuk saya hehe, mengira nie namanya gereja ayam namun ternyata ini namnya bukit rhema aja kok sob, nah kok bisa jadi gereja saya juga gak tahu hehe, kalo kamu mau tahu kisahnya lebih lengkap coba deh telusuri cerita mbak putri ini ya sob, sapa tau kamu nemu inspirasi lain. Bukit Rhema misterius cari tahu gih.

gereja ayam
nah catat yah ini burung merpati bukan ayam hehe....

Sobat bisa naik ke puncak kepalanya lho sob, cukup dengan bayar 5ribu perak kamu bbisa muncak ke atas dan masuk-masuk ke dalam, nah tapi tetep hati-hati ya sob, karena kita gak tahu apakah bangunan ini aman atau tidak. jati" kalo sampai muncak yah jangan selfie heboh!!!. Daripada tar kamu masuk berita utama koran-koran kan berabe, berakhir sudah catatan amalmu di dunia karena dirimu terlalu bodoh. Nah makanya sebelum jalan beramal benerin dulu niatnya ya sob!!! moga aja tetep ada dzikir di Adventure kamu.

Kalo saya mah gak terlalu tertarik sama ayamnya hehe, tapi malah sama View Menoreh di sebelahnya, sayang tertutup pohon jadi saya kurang tinggi besok dah kalo saya dah tinggi tak kabari lagi haseehh.

menoreh
ini yang malah jadi favorit saya tapi kurang tinggi tubuh saya hehe....

Oke usai sudah saya terdampar di bukit Rhema lumayan lah di sini adem juga, tapi kalo di bawah pohon dan masuk ke ruangan-ruangan horornya hehe, kalo di bawah matahari mah panas hehe, oke selamat menjelajah ya sob ingat sebelum jalan tanya dulu dirimu jalan mau apa buat apa ngapain?? 

Pikirin lagi kalo buat foya-foya mending enggak aja, kalo buat bersyukur ya jalanlah sob, dan tunjukkan nikmatmu!!! Ingat ini bukan tempat terbaik sih menurutku buat inget Allah lebih enak kamu juga jalan ke Masjid Syuhada di Jogja ya sob, masjid bersejarah di Jogja kok kamu belum pernah ke sana .... Masjid yang bersejarah abiss.... jangan lalai sholat sob....


10 komentar:

  1. Dirimu berupaya menghindari hal-hal yang berkaitan dengan gereja po Ngki? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mas pizz.... karena kita kudu benci sm tmpt" yg mensyirikkan Allah mas...

      Hapus
  2. Wow, saya malah baru tau mas... kerenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah smeoga bsa mampir ke sini juga ams kalo pas ke borobudur

      Hapus
  3. Waktu bersepeda dan mau ke sini nggak tahu jalannya. Terpaksa langsung balik haaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo ke arah putuhuk satumbu udah ada plakatnya ams sekarang hehe....

      Hapus
  4. Wah baru tau ada tempat wisata lain deket Borobudur. Thanks infonya sob, mudah2han bisa kesana sekalian nambah2 koleksi blog saya Catatan Kaki Bonbon

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas...sempetin deh kalo ke borobudur ke sini satu pakett.. ke watu kendil juga yah mantap.....

      Hapus
  5. keren nihhh,,, jadi pengen kesana langsung liatnya,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas segera ke jogja yah.... mantap....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...