JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 17 Juli 2015

Mancing, Bikin Saat Kamu Gak Mudik Jadi Lebih Asik !!!

Yuhuuu Alhamdulillah Bulan penempaan diri telah berlalu namun semangat penghambaan diri pada Allah yang satu jangan cuma angin lalu. Namun harus kamu tahu itu seterusnya sampai ajal meregang di jiwa. Wah serem kan sob belum apa-apa udah bahas ajal.... Tapi yang penting kamu masih hidup kan?? ? Nah itu tandanya kamu gak boleh berputus asa dan harus tetap hidup bertebaran di muka bumi mencari Rahmat dan karuniaNya Allah. 

mancing mania
Inilah agenda yang bisa asik kamu kerjain saat kamu gak mudik!!!

Salah satunya yaitu mudikk... senangnya buat sobat yang bisa mudik, kalo yang gak mudik gimana?? Sabar ya sob, dengan sabar dan sholat gak mudik kamu jadi asik.... Apalagi kamu ngelakuin salah satu agenda yang para Nabi sudah contohkan tapi kamu malah meninggalkanya apakah itu?? Itu adalah Mancing!!! what mancing agenda para Nabi???

Kenapa mancing bisa disebut agenda para Nabi?? hehehe hadeehh angki wedew, Begitulah hidup kalo gak dipandu tar sesat!!! Nah kenapa mancing ini bisa dikatakan agenda nabi ya sob, karena sejatinya di dalam mancing ini ada waktu-waktu kita merenung dan konsentrasi, kadang kita bisa berfikir, kadang juga bisa inget Allah, inget kambangan, inget kail, inget pakan ikan, inget ikannya, inget kok ya gak dapet" inget semuanya dah... apalagi bisa ke inget hutang yang belum lunas!!! wedew haha

Nah sob, jaman mulai berubah dan gara-gara arus modern banyak hal kecil yang sering kita tak pikirkan. Padahal memikirkan hal yang bahkan terlewat itu banyak sekali hikmahnya loh sob. Makanya buat sobat yang sudah kecanduan teknologi sejenak yuk kita merenung dan buang smeua gadget singkirin dah sejenak, kalo kamu dah bosen bisa dipaketin ke aku haha siap tampung tseeehh

Dan bahkan bisa mancing sambil dzikirm khasiat merenung itu banyak. Karena dengan merenung kita bisa berfikir apa yang orang lain tak fikirkan. Maklumlah era media sosial ini kita banyak dijebak kaum tak beriman biar sibuk mikirin orang lain... Padahal mikirin diri sendiri jarang haseehh hehe, kapan terakhir kali kita mikir dosa hehe pizz.... Semoga kita termasuk yang mendapat ampunan Allah ya di bulan ramadhan yang lalu aamiin.....

kolam ikan
kolam ikan gagal panen jadi sasaran....

Baiklah daripada kamu galau sob gak punya tempat mudik kayak saya gini, sudah deh kamu isi aja agenda kamu dengan agenda mancing. Masalah kolamnya wah banyak dah di Jogja banyak sungai-sungai yang ikannya masih banyak. Kalo pengen  cepet dapet ikan ya mancing aja di kolam ikan apalgi dapet yang gratisan enak kan haha aseekk, Begitulah agendanya setelah mancing ini kita syukuri nikmat Allah dengan bakar ikan dan makan-makan mantap kan!!! 

Jadi kadang gak mudik pun tetep bisa asik kok kamu bikin diri kamu. Yang penting kamu sholat dah insyaAlalh Allah bakal kasih ketenangan kamu di manapun kamu berada. Sholat itu harus!!! Semua Nabi sholat loh kalo kamu gak sholat ikut siapa hayo???

Baik sob jangan terlalu banyak merenung dengan hape kamu yah, kadang kamu juga perlu merenung melihat tanda kekuasaan Allah di alam raya ini berjalan dan melihat padang Ilalang yang ada di Jogja boleh juga loh hehe kali aja naksir sama modelnya ahseehh....

jelajah jogja
mari kita panen ikan panen ikan mantap

Nah beginilah Jogja nikmatnya tiada akhir, mau yang mahal sampai yang murah semua agenda melepaskan dunia ada dah. Jadi kenapa musti kita capek kejar dunia dan membangunnya sebagus dan serapi sedemikian rupa padahal pembangunan untuk negeri yang kekal abadi malah tersendat-sendat banyak di korupsi lagi haseeehh, ya sudahlah yang penting masih hidup bersyukurlah sob, sebelum masa tidur penantian itu hadir. Yang penting jangan ajdi hamba dunia yah namun nikmati dunia dengan penuh rasa syukur biar hidup tambah makmur, dan jalan-jalan penuh berkah My Dzikir mya adventure.

Jadi meski kamu gak mudik, Mancing adalah salah satu agenda keluarga yang bisa kamu lakuin ya sob, saya pun kadang diculik buat nemenin mancing Ayah saya dan kawan-kawannya, jadi yah mancinglah apalagi kamu punya kolam ikan pribadi di depan rumah hehe, asal jangan mancing depan akuarium aja haha kalo itu mah kurang kerjaan banget hehe...

Oke buat sobat yang buth kawan mancing di Jogja dan cari spot mancing yang murah dan banyak ikannya, atau mau borong-borong kolam ikan bareng keluarganya atau kawan-kawannya abis itu di makan bareng di bakar bareng aseekk nikmat boleh deh kontak-kontak dan jelajah Walesan Jogja ya sob, sapa tau kamu mau merenung lama di Jogja seep.

Baiklah selamat merenung setiap hembus nafasmu haruslah ilmu dan ilmu... Jangan sampai tiada ilmu dalam tiap tarik nafasmu ya sob.... selamat merenung dan selamat mancinng semoga asik yah terus buat kamu yang gak mudik, selamat Berhari saya dan selamat bertarung lawan musuh nyata dan nafsu yang buruk dalam dada.... Fight!!!

4 komentar:

  1. memancing aktifitas yang tidak membosan sambil menunggu waktu berbuka di sore hari memang enak sambil memancing lumayan kalau dapat ikannya bisa jadi tambahan lauk saat sahur nanti,.. hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener banget pak....

      Hapus
  2. ane nggak bakat mancing gan, nggak sabaran :D

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...