JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 18 Juli 2015

Jembatan Pundong, Makin Modern Makin hilang Citarasa Alaminya

Siapa yang gak kenal jembatan Pundong Bantul?? Jembatan ini pernah menjadi jembatan legendaris di masanya, ketika itu jembatan ini masih berupa jembatan bambu. Sehingga daya tarik tradisionalnya sangat kental. Namun seiring waktu jembatan bambu tersebut telah berganti dengan jembatan Beton. Begitulah jebakan akhir zaman makin modern makin hilang citarasa alaminya.

jembatan pundong bantul
Dinikmati abis hujan enak lho segeerr euyy adem

Seiring dengan kebutuhannya fasilitas dan daya tunjang transportasi masyarakat bahkan kini di samping jembatan gantung ini telah di buat di sebelah timurnya jembatan baru yang lebih lebar dan bisa untuk transportasi roda 4. Mana bisa di tolak, manusia yang sejatinya makhluk penuh nafsu pasti suka dengan hal yang mudah dan gak capek hehe, akhirnya terjebaklah sudah semua menuju era yang katanya maju namun sejatinya membuat manusia makin malas tak berilmu dan jadi robot waktu menuju akhir dunia.

Entahlah apa yang membuat saya bergerak dan berjalan lagi. Namun yang dapat saya petik memang rasa penasaran anak muda akan jauh lebih besar daripada rasa penasaran orangtua. Di mana masa muda adalah masa produktif untuk menjelajah dan menemukan yang belum pernah anak muda temukan. Ilmu yang harusnya anak muda terus cari dan cari dengan berjalan, jadi ketika perjalananmu karena ilmu maka akn bawa hasil yang memuaskan, namun jika untuk kesenangan nantinya hanya akan berakhir kemalasan dan lontang lantung tak berkarya.

Nah bagi yang mau berkarya silahkan berjalan yah. Untuk menemukan jembatan Pundong ini tak usah khawatir akan tersesat. Sobat semua tinggal memakai satelit dan tarra di mesin pencarian kamu bakal mudah menemukan jembatan Pundong yang ada di Bantul Jogja ini.

Kalo mau pake sistem DIM Daya ingat manusia, ya sudah deh kamu ambil arah aja ke Pantai Parangtritis, yang searah dengan Goa Jepang Parangtritis. Nah dari Goa tersebut nanti kamu bakal bisa langsung cuss ke arah Pundong. Tak perlu lama jembatan ijo yang khas ini bakal manjaain kamu dengan suasana di sekitarnya yang masih asri. Semoga aja asri sampai anak cucu aamiin.


pundong
dipake shooting keren lho sob hehe

Kenapa saya gak banyak ketawa hari ini, haseehh saya masih ada puasa sob jadi saya gak banyak ketawa yah * wedew angki bolong ya puasanya?? weeeee Enggak yo alhamdulillah full, Ini puasa di bulan syawal bro, inget yah jangan menunda kebaikan pokoknya lebih cepat dikerjakan lebih baik, karena kamu termasuk yang bersegera dalam kebaikan. Sama kayak Nabiyullah yang mendapat perintah dan bersegera gak pake nunda dan malas kalo berbagi kebaikan. Tanda Ramadhan kamu sukses itu kamu tak menunda kebaikan dan menyegerakannya.

nah kudu antri yah kalo mau lewat sini ayeah

Nah buat sobat yang mau uji keberanian boleh deh diseberangi ini jembatan. Kalo kamu sukses nyebrang ini jembatan moga Iman kamu makin mantap yah, sebelum nyebrang baca doa dulu biar dapat pertolongan dan keselamatan. Kalo kita gak pernah doa minta selamat, mana bisa kita bisa selamat hehe, makanya coba deh ke Jembatan Kretek Bantul juga yah, soalnya searah dan sejalan sob.

sungai opak
Ini foto sebelum jembatan jalan besarnya di buat yah seep,
sekarang paling udah jadi sob

Kalo sobat ada yang tanya itu sungai apa? yang mengalir di atasnya, itu sungai namanya sungai " hombreng" haseeehhh apainn sih hombreng wew dosa kali haha wedew mulai kacau ni hehe pizz, iyup karena sungainya kan gabungan antara om-om dan bapak-bapak jadi namanya Opak haseeehh,.. ini isu dari mana yaaaxx nakal amitt.. pizz...

Maafin pejalan yang sukanya menyesatkan ini ya sob hehe pizz...  inget jangan jadi hombreng yah.. tar kamu di azab sama yang kasih hidup baru tahu rasa dahh!!! maklum jaman makin akhir..... jalan keren dikit aja bukan cewek yang ngelirik ini malah cowok haseehhh.. tobat jaan....

Ya sudah deh saya bengkoknya pizzz, Abis kalo saya lurus terus kan gak seru ya kan ya kan?? tar pada kabur lagi saya terlalu lurus wedew. Wong kriting aja banyak yang mulai gak suka ya kan?? jadi saya kriting apa lurus nih?? hasehhh


Dah ahh sobat semua selamat jalan ke sini yah, pokoknya jembatan ini bakal sepi kalo jembatan utamanya yang baru dibangun udah jadi, nah berhubung sepi pasti bisa buat foto-foto di tengahnya hehe, soalnya kalo jembatan lebarnya belum jadi jembatan ini masih dipakai buat aktivitas warga jadinya yah rame. Oke deh selamat jalan jaga keselamatan dan alam disekitar kamu yah....

jalan pundong
Mantap jalannya muluss... rossi bisa dah balapan ama marqueezz di sini haseehh

genjot terus
salut sama adek" SMP ini penuh semangat genjoott terus deeekk...

Ironi memang kemajuan dan percepatan ini mendorong semakin terkikisnya hutan alam, namun membuakanya hutan ilusi. Karena saat hutan ilusi bertebaran, maka akan terjadi hukum rimba di mana yang kuat akan makin kuat dan yang lemah akan semakin tampak.

Saat sumber daya alam yang terjaga mulai dikeruk oleh sebuah kekuatan besar yang mengincarnya, maka saat itulah kemajuan itu hanyalah tipuan belaka. Dari jebakan fitnah akhir zaman dajjal yang sudah hadir di setiap pelosok negeri tericinta ini. Dia datang membawa kenikmatan dan kesusahan....

Terus memborbardir daerah-daerah yang belum pernah tersentuh kecanggihan era kecepatan teknologi ini, pelan namun pasti semua daerah akan di datanginya dan bagi yang menolak maka akan disengsarakannya daerah tersebut. Dan bagi yang menerima maka kenikmatan yang melimpah akan digelontorkannya tiada pernah habis hingga waktu tiada terasa lagi begitu cepatnya.

Namun semua masih bisa untuk ditahan saat masih ada kebaikan di sana tentu dengan kesabaran dan ibadah yang terbaik dan paling lurus. Siapakah yang dapat memperlambat sunatullah ini berjalan, dialah yang terus beribadah tanpa henti di setiap langkah kaki dan  tengokan wajahnya menatap cara lain adegan bersenang-senang ini dengan cara yang paling lurus. Jangan lalai sholat yah alam Indonesia makin surga bangeett....

sawah di pundong
semoga alam Pundong Bantul tetep menawan indah yah bersahaja untuk selalu beribadah

Kalo lagi jalan heppy gini saya jadi pengen terus maen di sawah dan lihat sawah-sawah yang seger, semisal Persawahan Imogiri Bantul. Mungkin akan datang masa tak lagi kita bisa nikmati indah alam yang seperti ini, Jadi kalo bukan kita yang menjaga siapa lagi, jangan mengambil kecuali foto ya sob,,, Ini Indonesia replika surga yang menawan... mari jangan didustakan....

10 komentar:

  1. Seger liat yang pemandangan yang ijo-ijo gitu...

    BalasHapus
  2. Love this… beautiful place
    Have a rocking week!
    Borka
    www.chicfashionworld.com

    BalasHapus
  3. Kenapa harus antri mas? Emang kalau jalan berbarengan jembatannya bakal roboh? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe enggak mbak gak muat pak jembatannya hehe cuma bisa buat satu" dari arah yg sama....

      Hapus
  4. foto yg terakhir segeeeeer mas angkiiiii.
    minal aidin yaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak agit... nikmatnya Allah...

      Hapus
  5. Saya suka foto-fotonya, Mas.. :D Ternyata banyak spot di Jogja yang belum saya rambah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener banget mas....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...