JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 23 Juli 2015

Di Ujung Panas Di Bukit Tak Bernama

Saya tak pernah berfikir akan pergi ke mana, namun saya selalu berfikir apakah yang akan Allah berikan pada saya di ujung sana? dan itu misteri sob, kenapa hidup ini penuh dengan yang tak pernah bisa kita duga?? karena inilah hidup yang penuh dengan misteri. Meskipun kita sudah tahu hasil akhirnya namun tetap saja kita manusia bodoh yang tak pernah menarik garis lurus itu.

view parnagtritis
Selalu tak pernah ku ketahui ujung smeua ini

Kita hanya tinggal berjalan sampai batas paling ujung, dan melihat tanda akhirnya mereka yang telah mendustakan nikmat. Dari garis ujung itu maka tariklah garis pada hidup kita saat ini. Sudahkah hati kita berada di ujung tersebut ataukah hati kita malah tersesat makin ragu dan terombang-ombing sebuah kata yang berakhir dengan impian. Impian dunia yang membelenggu wujud dari angan-angan kosong setan yang memperpanjang angan-angan.

Takdir itu akan mendatangimu dan dia makin dekat. Hanya tinggal kita berani berkata iya atau tidak. Maka semua akan jelas, jika takdir yang kita minta itu mendatangi kita dan sesusai dengan apa yang kita minta maka kita sejatinya hanya akan mendapatkan itu. Namun jika takdir itu tetap misteri dan makin misteri namun kita semakin percaya untuk membuktikan maka takdir itu masih sangat nikmat untuk diperjuangkan.

Hingga akhirnya sampailah saya di ujung sebuah bukit. Setelah sebelumnya berjibaku dengan panas dan debu saya berlari. Memenuhi kewajiban Golden Package saya hingga Pantai Kesirat. Capek tentu mana ada berjalan yang gak capek. Kalo berjalan kok enak berarti sungguh nikmat tercurah begitu besar untukmu dan tentunya jangan lalai bersyukur ya sob.

indahnya nusantara
jangan kufur yah, kalo ada ombak 20 meter abis dah kita...

Karena sebaik-baik ciptaan dia yang tak berhenti bersyukur. Sungguh berhentilah kita ketika kita sudah sampai di ujung jurang. Namun jika kita tetap saja berjalan maka tak ada kata lain selain mati dalam diam dan bisu.

Jika nikmat sudah kita kabarkan, maka bersiaplah dengan mereka yang belum paham hakikat nikmat, mata akan memerah dan hati akan memanas dan tak ada kata lain selain tertipu bujuk rayu si laknat. Maka kabarkanlah nikmat dengan sewajarnya dan nikmat yang paling baik dari Tuhan kita maka kabarkanlah. 

Dan jangan semua nikmat kita kabarkan karena sungguh dia yang suka mendengki adalah mereka yang terlalu banyak melihat nikmat tapi tak belajar bersyukur namun malah kufur. Dan akhirnya terjebak penyakit hati dan hilang sudah kebahagian dalam diri. Akhirnya diam mematung di ujung jurang menunggu kebencian mendorongnya ke dasar nestapa.

Bahagialah sob, Saat melihat nikmat yang maha luias, dan jangan pernah mendustakannya, saat dirimu tak memiliki nikmat itu teruslah bahagia, karena sejatinya engkau memilikinya namun penyakit itu mengikatmu dengan kuat sehingga padam sudah bahagiamu akan nikmat yang maha luas ini.

Selama kaki masih bisa melangkah dan melihat tanda kuasaNya sekecil apapun bersyukurlah... jadikan Dzikir tamerng yang kuat maka perjalananmu akan sangat menyenangkan untuk dijalani, meski dirimu berada dalam ujian yang sangat hebat. My Dzikir My Adventure.

8 komentar:

  1. Ada pict pantai dari kejauhan.. ajakin berenang dong :D hadehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh mari mbak wew ... hehehe pizzz

      Hapus
  2. sebagai manusia, kita memang engak boleh lupa untuk bersyukur sih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget ams fahmi alhamdulillah....

      Hapus
  3. Super sekali tulisannya, memaknai hakikat rasa syukur

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak mksih sdh mampir....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...