JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 02 Juni 2015

Jembatan Kretek Bantul, lagi-lagi Terdampar di Bantul

Jembatan itu di kanan kirinya penuh dengan api, lalu bagi yang amalnya jelek dan biasa-biasa saja atau malah pas-pasan bisa celaka benar ketika melintas, kalo salah dan gak diterima amalnya maka siap sudah diri ini tercebur dalam panas yang menganga dan sudah menanti, apa ya siap kita kalo mati dengan amal kita yang belum seberapa ini?? Akhirnya saya putuskan berjalan dan kembali membuktikan kuasa Allah di alam rayaNya. Berjalanlah dan lihatlah kesudahan yang telah terjadi pada kaum-kaum yang terdahulu. Dan kali ini saya ngeliat langsung jembatan Kretek Bantul horaayy alhamdulillah.

jembatan kretek bantul
belum sore malah mendung jadi ya gak cetaarrr haseehh 

Gak ada yang istimewa simpel, gak bisa ditekuk dan apanya sih yang menarik?? Yang menarik yaitu.... Karena ini jembatan Kretek yang ada di Jogja yang istimewa dan satu-satunya jembatan yang menghubungkan Kretek dengan Parangtritis, Nah sobat semua yang pernah ke Pantai eksotisnya Jogja pastilah bakal melewati jembatan yang satu ini ketika menuju ke Paris. Kalo yang gak lewat nie jembatan berarti doi saya ramalkan nyelem kalo gak dilempar dari atas pesawat terus nyungsep deh di Parangtritis.


Kenapa sih kik kok kamu mesti samperin jembatan ini?? apa karena jembatan ini tempat favorit kamu memadu kasih, heeeiitt tak sikat gigi dulu sana haseehh, belum gedeh dah madu" kasih, sekolah dulu!!! jangan cari jodoh dulu ya sob!!! Ilmu aja belum langsung amal, sesat deh akhirnya haseeh. Begitulah saya yang sukanya jalan gratisan, yap karena ini gratisa dan malah disponshori ya sudah deh cabut daripada mubazir ya kan??

Begitulah saya datang di saat telat, karena emang gak cuma tempat ini yang saya sambangi, saya juga masih memuaskan hasrat buat muncak di Goa Jepang Parangtritis, sobat apa ada yang ke Goa Jepang Paris?? Nah kalo bemum cobain deh bakal nemu horor yang kayak apa hehe, tar cerita ke saya yah seep.

Bagus ada banyak spot untuk menikmati jembatan ini, selain dari jembatan ini kita juga bisa menikmatinya dari atas ketinggian saat kita menuju goa jepang. Nah sob kalo kamu juga suka olahraga dayung biasanya ada juga festival dayung di sungai opak ini kapan itu?? nah cari sendiri ya di tempat simbah.

spot kretek
Nah kalo kamu nanjak mau ke goa jepang bsia deh nikmatin dari sini
jembatan bantul
alhamdulillah lumayan kan enak dilihat, jadi lupa utang?? haseehh

Nah sob, kalo kamu menjelajah jangan bawa maksiat dalam diri yah, atau tar kamu kena azab baru kena loh haseehh, kalo jalan-jalan itu ya penuh rasa takut haru dan keimanan yang ditingkatkan terus yah, lihat langit tambah Takwa dilihat Allah, lihat pemandangan tambah syukur atas nikmat yang melimpah dan jangan lupa ibadah ya sob, kalo kamu jarang ibadah tar kena nikmat yang istdraj baru tahu deh rasanya, sakiittt.. sakitnya tuh dijidat!!! nunjuk paha... wew....

maka nikmat yang mana yang mau kamu dustakan sob??

Buat kamu yang lagi galau dan terdampar di pulau ini, jangan sampai kamu nekat nyeburin diri di laut selam\tan yah sob, tar bisa kena azab kekal abadi.mau apa?? kita yang orang bodoh ini aja takut dah kalo mau lewatin jembatan shirat dan terus perbanyak ibadah eehh yang galau dan lupa syukur malah mau akhiri diri bisa kena siksa abadih itu udha jangan coba-coba bunuh diri yah atau bakal di siksa di neraka jahimi dah tar. Sudah ke Pantai Parangtritis tu bukan buat menggalau karena cinta semu ya sob haseehh.

Sudah deh intinya hidup ini anugrah buat kamu ya sob, disyukuri aja, dikasih Allah seneng ya alhamdulillah, dikasih ya alhamdulillah sabar, yah, semua yang hidup itu bajal dikasih ujian dan cobaan dan tentu bakjal mati balik ke Allah, kapan?? ya gak ada yang tahu, yang penting kamu jangan berjalan dalam rangka maksiat yah atau foya-foya tar bisa mati jelek baru tahu nah loh. 

Makanya sebelum kamu mati jalan-jalan karena Allah gih jangan jalan-jalan karena setan yah, tar kamu bisa terdampar di Puncak Kosakora gunungkidul baru enak tar, haseehh enak kan jalan-jalan ditemeni setan wedew... Setan jaman sekarang mah cantik-cantik euyy haseehhh...pizzz

nambang pasir kali opak
nah jangan bilang itu kamu ya sob??

Ini mau cerita jembatan Kretek apa mau cerita masa lalu sih?? dasar angkik haseehh, hehe abis kalo jalan-jalan tuh saya banyak mikir e sob, dari mulai ini air sungai kenapa jalan, itu kenapa orang-orang pada nambang, saya terus mikir dan mikir, kalo lelah mikir lalu saya berhenti dan dzikir, aahhh subhanallah alhamdulillah Allah memang sellau penuh misteri dan rahasia. Kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup kita. 

Namun kita harus yakin dan pasti bahwa kelak semua yang kita lakukan akan ditanyakan. Termasuk jalan-jalan saya ini kalo saya gak dapat nilai dan ilmu dari Allah sia-sia sudah saya melangkah akhirnya langkah dzalim ini malah bikin banyak orang gak heppy.

Jangan asal dzalim ke Puncak Merapi lewat Turgo yah jalannya buntu...

Jadi sob apapun hidup kamu syukuri aja yah, semua udah dikasih nikmatnya masing-masing dan ujiannay masing-masing. Semua kerjaan itu menyenangkan asal itu halal dan barikah ya nikmati saja, plus jangan kerja yang dzalim yah, semisal merusak alam dan terlalu mengeksploitasi berlebihan. Kalo aktivitas di bawah ini tuh mereka lagi nambang pasir, entah deh mau buat bangun rumah atau malah cari batu akik haseehh...


nambang batu akik bantul
mungkin mereka lagi cari batu akik ekstra besar haseehh

Yang pasti sob kamu jangan cari masalah aja kalo lagi jalan yah daripada berabe nambah dosa , sudah jalan yang bebas aja karena Allah entar ada ajah rejekinya deh. Enak kan hidup tu kalo jalan, kalo hidup cuma ndekeeemmm mana enak, emnding kalo pas kamu ndekem bisa ngeluarin telor emas hehe, entar saya batuijn dah kamu bertelor wedew haseeh.

Mending dapat telor emas nah kalo dapat sidang di pengadilan negeri Bantul gimana tuh rasanya???

Oke jangan serius-serius yax dipulau ini, maaf kalo artikel tak bsai dijadikan referensi kamu nyari bahan pelajaran, karena nie pulau isinya cuma main-main, senang-senang sendau gurau, gaka da yang serius!!! kalo saya bilang mah serius itu sholat, kalo kamu gak sholat kamu mempercepat kiamat, mau apa jadi makhluk paling buruk??

sunset kretek
Sudah mau terbenam yihaaa

Gimana sudah gak galau kan lihat jembatan Kretek?? semoga kamu melintasinya yah suatau hari nanti dan ingatlah ini jembatan termasuk nikmat jadi bersyukurlah ketika melintas daripada kamu kufur dan suka memaki-maki. Jangan membenci dan dengki yah entar terputus loh rahmatnya.

Kelak ada jembatan yang serem abis, tipis bagai sehelai rambut yang dibelah tujuh. Jembatan shiroth namanya. Kalo kita mau sekamat terus belajar buat taat dan takwa yah sob, dan perbanyak amal kebaikan jangan amal kedzaliman kayak saya ini, yang buat jiwa-jiwa kamu terdampar di sini pizzz... Jangan ikuti saya yah ikutilah Nabi dan Rasul kamu bakal selamat sampai akhirat aamiin.

Ingat hidup itu cuma mampir buat ngombe dan ngumpulin bekal akhirat jangan lama-lama dzalimdan bodoh, yang mencari kesenangan sesaat dan senang dunia, biasanya sih banyak yang tersesat dan terdamapar di sini. Moga aja khilaf kamu gak lama-lama ya sob.

sunset kretekl
alhamdulillah gak dapat sunset gak papa yang penting dapat kamu yang tersesatdan terdampar hehe pizzz...

Semoga kamu yang tersesat dan terdampar di sini segera menemukan jalan yang lurus di atas jembatan shiratul mustaqim yah sob, terus beramal ibadah karena Allah jangan yang lain semoga ada saja rahmat buat kamu, hingga Allah kasih cahaya dan jalan benderang yang lurus, kita bisa lulus dari semua fitnah dan ujian yang sudah menimpa kita ini jangan lupa sholat dan jangan lalai, senang ini bentar dan gak lama makanya jangan dzalim dan maksiat yah ketika berjalan, atau kita akan kiamat lebih cepat.... maklum tandanya makin jelas dan nampak banget.....

Kalo ada kebaikan dari Allah kalo ada keburukan dari saya, yang baik sesuai Allah dan Rasulnya ikutilah yang jelek dari saya buang jauh-jauh dari pikiran yah, semoga kamu dan saya gak lama-lama tersesat dan segera dapat jalan yang lurus aamiin...

Semoga kita selalu selamat melintas di atas jembatan tgermasuk jembatan shirat kelak aaminn ya Rabb.... Mari kita sambut dan rindukan Ramadhan dengan bahagia semoga kita menjadi orang yang beruntung meski ujian telah melimpah datang dihadapan kita...semoga dengan sabar dan sholat kita bisa selamat.. semoga...

Dan dibentangkanlah jembatan Jahannam. Akulah orang pertama yang melewatinya. Doa para rasul pada saat itu: "Ya Allâh, selamatkanlah, selamatkanlah".
Pada shirâth itu, terdapat pencangkok-pencangkok seperti duri pohon Sa'dân. 

Pernahkah kalian melihatnya?" Para Sahabat menjawab, "Pernah, wahai Rasûlullâh. Maka ia seperti duri pohon Sa'dân, tiada yang mengetahui ukuran besarnya kecuali Allâh.
Maka ia mencangkok manusia sesuai dengan amalan mereka".
[HR. al-Bukhâri]

Sebuah renungan tentang jembatan yang akan meruntuhakn keberanian... Jembatan shirotal mustaqim...


18 komentar:

  1. jembatan, selalu suka. Apaalgi berdiri di atas jembatan. Nah kapan aku difoto di atas jembatan sam mas Angki???

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener banget mah jembatan itu istimewa.. smga ada ksmptn mamah tira happy...

      Hapus
  2. Wah keren kalo dari jauh haaaa

    BalasHapus
  3. Kapan mas angki ajak aku keliling jogja? Hmm udah gak sabar nih mas hehehe
    Btw jembatan itu sama kaya yang di ciamis namanya jembatan cirahong gak jauh beda kayak gitu mas (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe monggo mbak semoga jogja slelau istimewa di hati... wah semoga bsia ke ciamis lagi dha mantap euyy...

      Hapus
  4. Bukannya jembatan dan "kretek" itu artinya sama? #GagalPaham

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe maaf mas ini jembatannya di kecamatan kretek hehe pizz...

      Hapus
  5. pengen deh kunjung kesana

    BalasHapus
  6. Apaaaah... ada yang cari batu akik ekstra besaaaar...

    BalasHapus
  7. keren banget susetnya... juaralah


    bhay
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima ksih ya....

      Hapus
  8. di mana ye lokasinya jambatan ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bantul menuju pantai prangtritis kak jari manis....

      Hapus
  9. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik.Benar benar sangat bermamfaat jika kita dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren sukses ya yoanita.....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...