JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 12 Juni 2015

Bendung Sapon Masih Santai Tapi Bentar lagi Bakal Ramai

Bendung Sapon membuatku tersepoi-sepoi rodo alon, lah kenapa bisa alon, ya alon-alon waton kelakon, santai. Begitulah filosofi jawa yang sebenernya kini sedang ditentang keras oleh para pelaku media yang maunya cepat dan tuntas. Memang berbeda pikiran saat manusia yang menaruh landasan target akhirnya nanti disandingkan, terserah mau pake yang mana bebas?? Ada yang berbatas hanya sampai dunia namun ada yang sampai dunia yang tak terhingga. Tapi semua perbedaan pastilah ada penghubung. Dan Bendung Sapon ini selain jadi bendungan bisa juga jadi jembatan penghubung.

sapon kulonprogo
Sebuah sudut kulonprogo yang santai tapi bentar lagi bakal ramai

Kenapa angki kok bisa tau bendung Sapon ini bisa ramai, apa sih istimewanya bendungan yang juga menjadi penghubung jembatan ini?? Ya jelaslah istimewa karena bendungan ini masih di daerah istimewa Yogyakarta yang gak habis dah buat dijelajah capek capek deh Travel blogger Jogja hehe, meski capek saya tahu mereka makin kaya, kalo gak kaya mana mungkin bisa jalan-jalan heppy hehe.... alhamdulillah....

Dampak Pariwisata di Jogja yang makin penuh sesak sob, membuat kami para warga yang berada di Jogja mulai minggir alias mencari alternatif lain yang tentu murah meriah dan masih Jogja, soalnya kalo gak murah meriah kayaknya bukan Jogja hehe atawa jangan-jangan sekarang Jogja apa-apa sudah mahal?? wah gawat nih makin gak Jogja lagi nih haseehhh... mungkin karena dampak Air Terjun Sigembor ini yang makin tenar.

Siapa yang mau disalahkan?? Kalo sebuah destinasi satu persatu makin tenar dan malah membuat spot tersebut tak lagi nyaman?? kayaknya yang disalahkan adalah kita sob manusia, makhluk yang suka membantah dan berbuat kerusakan. 

Jadi marilah kita jadi pejalan yang bijak, jangan maunya aja seneng tapi gak pernah lihat dampak alam sekitar yang kita jelajahi, haseehh tapi ya mau gimana lagi, dunia kan menuju kiamat gak menuju kekal abadi! Tapi setidaknya kamu jadilah beriman sedikit memperlambat dan teruslah beramal sholeh! Jaga alam jaga lingkungan, jangan bebruat keruskana ya sob...... dan terus siapin amal terbaik.... atau kamu udah yakin apa amal udah cukup??

Baiklah bukan angki kalo kisahnya gak ngawurr yah beginilah nasib saya, setengah pinter setengah bodo, tapi banyak bodonya haseehhh, lah mau gimana lagi, kalo yang model-model setengah gini gampang nyesatin lho sob, makanya jangan sampe ditiru yah kalo mau niru itu ya tirulah Nabiyullah Muhammad SAW wah dijamin selamat sampai akhirat dan aamiin...

bendung sapon westprog
beginilah sudut lain Sapon

Bendungan ini biasanya dicari sama remaja galau atau yang lagi masa-masanya bahagia kalo gak galau haha, haseehh, sudah-sudah udah tau ini malam minggu kamu galauu aja kerjaannya sudah donk move on dan bebaslah sob, maklum ada taman buat nyepi di sini jadi ya rawan galau haseehh, Yang penting berjalan ke mana aja tanpa beban dan malam minggu kamu tu cuma Only you gitu kan malah adem, Cuma sama yang nyiptain kamu dan berdua denganNya.... biar jomblo sholat kita jaga yah!!!

Angki kamu cerita Sapon apa cerita apa sih?? haseehh beginilah nasib putar otak kanan otak kiri, biar tetep ramai ini pulau pada terdampar hehe, kalo kamu mau serius jangan terdampar di sini ya sudah kamu terdampar aja disitus aslinya PU, nah bakalan pinter plus nambah ilmu yang bener. Kalo di sini enjoy ya sob just fun, play, and kidd.....

jalan-jalan heppy
dah yah kalo kamu jalan-jalan jng buat maksiat yah tar kamu dikurung baru tahu rasa hehe

Sebelum kamu jalan inghet ya sob!  Niatnya berjalan ditata dulu sob, buat apa kamu jalan dan buat siapa?? Kalo masih buat makhluk sudah-sduah ditunda dulu niat jalannya daripada tar kamu banyak kecewanya, kalo jalan itu ya buat Tuhan yang nyiptain kamu!!!

Kalo kamu jalan buat makhluk hehe, tunggu saja episode galaunya berlanjut hehe, maka carilah kepuasan berjalan itu jangan destinasi yang kamu tuju tapi makna dibalik itu sob, daripada kamu jalan malah maksiat dan dipenjara kan berabe??? Makanya jalan tu buat lihat tanda kekuasaan allah yah jangan buat maksiat awas lho!!!

mancing mania
niatnya jalan buat cari nafkah dan mancing senangin keluarga mah boleh hehe

lumayan dapat
Tar jadi bapak ini nih amncing maniaaa mantaapp

Angki kalo kita jalan niatnya buat ngasih informasi dan nyenangin orang gimana?? Yah semoga Allah yang kasih pahala yah, kalo saya mah kasih ketawa aja hehe,  Abis saya kan sama-sama pejalan jadi yah sudah kita nikmati saja alam ciptaan Allah, kita lihat manusia yang telah diberi pikiran oleh Allah bisa nyiptain semacam bendungan sapon ini hebat dah, mungkin para pembuatnya terinspirasi Jembatan shirotul mustaqim besok di akhirat yah hehe...

jembatan sapon
cobain debaran melintas di sini ya sob

Nah buat sobat yang sempat mampir ke sini di Bendung Sapon Lendah Kulonprogo ini jangan lupa cobain sensasi lewatin jembatan ini yah di atas Kaliprogo yang jembaaarr, plus gratis kayaknya hehe, kalo Jembatan Imogiri mah udah mainstreamm coba sekarang ke jembatan ini yah sapa tau dapat inspirasi baru ya sob.

bendung sapon
jangan coba-coba terjun yah dari sini bahaya neraka menanti...

Pokoknya hidup itu dinikmati disyukuri ya sob, persempit dosa dan belajar terus buat taat dan taat terutama sholat yah jangan sampai ditinggal di lalaikan ntar kita bisa celaka, yang sholat aja masih diancam celaka, apalagi yang gak sholat yah?? Oke lindungi dirimu dari fitnah Dajjal yah sob, bentar lagi ada bandara di Kulonprogo dan tau gak sob?? kendaraan Dajjal itu make kendaraan besar yang mengeluarkan asap putih di langit hhiiiii makanya sholat....bentar lagi dunia makin ramai dan penuh huru hara....

Fitnah dajjal akhir zaman sudah melanda mencekam....

Tau gak sob semua nabi itu sholat lho, kalo gak percaya tanya aja hehe, tanya siapa tapi?? biasa kamu mah kerjaannya tanya google hehe, sudah-sudah sholat yah biar selamat, kalo jalan-jalan juga boleh sob, malah di suruh jalan loh sama Allah dan lihat tanda kuasaNya contohnya jalan ke Candi Plaosan.

bendung sapon kulonprogo
alhamdulillah jadi nikmat yang mana yang kita dusta kalo masih bisa jalan-jalan gratis gini??

Mari sob dibulan Ramadhan nanti kita hajar nafsu kita dan kalahkan mereka, masak kita bisa semangat ngajak jalan-jalan tapi kok ngajak taat sama yang kasih hidup kita gak semangat, dan buat cowok-cowok kayak saya ini kadang kita semangat tuh ngajak cewek" sampe naik gunung segala tapi kok ngajak ke KUA kita gak mampu haseehh hehe, ini saya nah haha tsaaahh tampar" wedew.... 

Ya sudah deh semoga di bulan Ramadhan nanti kita makin Iman dan Takwa ya sob... selamat menyambut ramadhan dan semoga jalan-jalannya berkah gak hanya kejar nafsuuu tapi kejarlah ilmu.... Marhaban ya Ramadhan... kalo ada yang sampai Sapon jangan lupa ikan-ikannya diborong yah lumayan buat buka haseehhh.... asal jangan nambang pasir liar ajeehh haseehh , masak menu buka makan pasir.... kalo mau sih gak papa....

30 komentar:

  1. Ngelihat bendungan Sapon dari bawah indah banget loh mas :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas bener banget mas....mantap mas

      Hapus
  2. kaya bendungan boro di purworejo. mirip :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mas satu proyek kayaknya mas hehe....

      Hapus
    2. sayangnya kemaren bendungan boro jebol gegara banjir.. huuuhuhu

      Hapus
    3. wah hehe besok smeoga dibangun lagi mas hehe....

      Hapus
  3. Bendungan yang cocok untuk tempat bersantai bagi orang-orang jomlo seperti saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sabar ya mas... kita iman dan takwa tersu ajee nih hehe pizz...

      Hapus
  4. Marhaban Ya Ramadhan.. Yang pasti lokasi ini jauh ya dari Malioboro. Mas Angkisland, boleh di infokan donk hotel di sekitar Malioboro (maksudnya bisa jalan kaki aja ke Malioboro) dan paket tour di Jogja itu (paket tour jalan jalan ke Borobudur dan lain nya) kalau ada info nya ada postingan nya boleh donk di share. Thank you

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mbak hehe... semoga kesempatan selanjutnya bisa diinfokan mbak thanks mbak asti hehe... seep...

      Hapus
  5. Mas Angki jalanjalan teus nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah alhamdulillah pas rejekinya mas pizz... smga bsia jalan bareng juga mas adi....

      Hapus
  6. Love this… beautiful
    Have a rocking week!
    Borka
    www.chicfashionworld.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks borka for ur visiting and commnet... happy :)

      Hapus
  7. Balasan
    1. thanks gail hehe happy gail...

      Hapus
  8. bendungannya mirip sama bendungan yang ada di kadipaten majalengka, mirip deh, besar seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayaknay satu produsen mbak hehe....

      Hapus
  9. Airnya tenang iya mas, kalau musim hujan tiba boro-boro mau liat pemandangan seperti itu :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe alhamdulillah mbak wida pas tenang adem nie mbak hehe...

      Hapus
  10. Beautiful pictures. Great post
    Have a nice day. XO
    Richa Shekhar
    www.yulookgorgeous.com
    http://instagram.com/ulukgorgeous

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks rischa.... hehe happy...

      Hapus
  11. untung aku dulu pas ke sini masih sepi mas.setelah dari jembatan srandakan mampir ke sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya mbak kayaknya bakal rame besok kalo ada bandara hehe....

      Hapus
  12. Tak pikir blog traveling, mas. Ternyata bahas kiamat sgala :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe lumayan mbak dicampur aduk hehe... pizz...

      Hapus
  13. Selamat menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah..

    pencahayaannya kamu edit ya? ciri khas banget, satu sama lain pencahayaannya hampir sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak pizz... selamat nyambut ramadhan yah smoga lancar....

      Hapus
  14. Hidup ini memang harus dinikmati dan disyukuri ya :)

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...