JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 28 Juni 2015

Bebaskan Wisatawan Benteng Van Der Wijck Gombong Aku Jadi Cinta Jawa Tengah

Membebaskan tawanan perang mah sudah seringkali terjadi atau mungkin membebaskan sandera juga sudah biasa kita dengar. Nah kalo kali ini jalan-jalan saya punya misi membebaskan wisatawan yang terlalu asik bermain di Benteng Van DEr Wijck Gombong Jawa Tengah. Misi yang aneh mengingat menyelamatkan dalam kesenangan itu jarang dilakukan hehe, biasanya sih menyelamatkan dalam kesusahan yax?? Tapi kok adegan kali ini saya bakal selamatkan orang-orang yang terlanjur senang.

gerbang benteng van der wijk
sugeng rawuh wonten gombong lur...

Begitulah kesenangan dunia derita nikmatnya tiada akhir. Mungkin yang membuat nafsu-nafsu ini berkahir ya cuma mati ya sob. Jadi sebelum kamu mati dan serah terima tugas dan rapor menanti penilaian berjalanlah dan bertebaranlah menikmati karunia tuhan dan nanti siap-siap deh siapa yang amalnya paling baik bakal dapat rapor yang bikin bahagia.

Sebahagia saya yang kali ini jalan gratisan lagi. gimana gak gratisan?? coma modal tampang kece alhamdulillah, abis itu energi dari Sang Kuasa dan seperangkat tunggangan akhirnya saya kembali bablas sampe Gombong Jawa Tengah.

Misi berat ini saya lakoni dengan sukarela meskipun agak dipenuhi sedikit tekanan tapi saya tetep heppy soalnya ini tekanannya tekanan hepy-hepy aseek. Siapa pasukan laskar gratisan cung?? Mana ada 2015 jalan-jalan gratisan hahay, kecuali ente menang kuis berhadiah jalan-jalan haha pizz. 

Sudahlah meski begitu syukuri apa yang ada ya sob, hidup ini adalah anugerah, selagi muida berjalanlah, selagi belum kwain berjalanlah, semisal kamu sudah kawind an punya anak-anak agaknya Benteng Van der Wijck Gombong ini cocok deh buat jadi tempat rekereasi kamu dan keluargamu.

wisata jateng
tiketnya murah kok bagi wisatawan, kalo bagi saya ya mahal hehe pizz

Kenapa bisa cocok untuk keluarga, teman, dan sahabat hehe welah malah semuanya yah, gak papalah karena tempat ini coock pas buat semua kalangan. Baik dari bangsawan maupun rakyat jelata. Meskipun kalo kamu raklyat jelata kamu musti agak sregep nabung yah hehe. 

Harga tiket masuknya lumayan bikin manyun dan hampir kagak jadi masuk hehe, tapi beruntung pas ada super sponshornya akhinya masuk dengan lega juga saya dan 4 ekor wisatawan gelap mata yang abis itu terlalu heppy hehe. 20-30ribu per orang dewasa lumayan lah buat kantong keluarga. Dan kalo rombongan bakal dapat diskon. 

Meski begitu ini standar tiket wisata sob, dan untuk tempat semacam Benteng yang satu ini pantaslah harganya agak tinggi maklum nilai historisnya ajib dan kamu bakal dapat nuansa yang beda saat sudah berada di dalam kawasannya. Meski yah saya masih berharap ada saat suatu hari nanti masuk benteng ini gratis hehe pizz.

waspadalah wasapadalah

Sebenernya papan reklame tersebut gak terlalu ngaruh, yang ngaruh itu kalo ntar kamu masuk dan kepengen cobain  semua wahana yang ada di dalam haha pantaslah kantong kamu bakal jebol. Gak usah dijambret dicopet ntar dompet kamu juga bakal amblasss haha, abis kalo udah masuk ke sini serunya gak ketulungan sob. bawaannya pengen deh jepret-jepret semua sudutnya sampe khatam. Dan rasain semuanya... emangnya di dalam ada apa aja sih??

benteng van der wijk
jadi kamu siap kan buat perang???

Saat masuk ke area wisata ini sobat semua bakal lebih dan terasa gak berada di negeri sendiri, abis nuansanya itu serasa kayak di Jawa Tengah emang hehe, makanya kamu kalo cinta sama Jawa tengah Kudu jelajah sampe sini yah, dilengkapi koleksinya dan jangan habis jalan-jalannya yah. Jawa Tengah tuh gak pernah habis, layaknya Pantai Manganti di Kebumen Jawa Tengah.


benteng gombong
jadi siapa yang kita bebaskan nih di benteng ini??

Wisatawan yang terdampar di sini dan terlanjur cinta pasti bakal betah dah berlama-lama di sini, lah kenapa?? soalnya ya sob semua fasilitas tuh lengkap dan kita bakal terlenakan sama nikmat dunia yang satu ini. Meksipun kelihatannya gombong itu di mana sih?? gak familiar aku? Tapi kalo kamu gak ke sini berarti wisata dan daya cinta kamu buat Jawa Tengah belum sah lohh hehe.

wisatawan gombong
nah mereka yang harus diselamatkan lho sob....

 mau nginep di sini juga ada...

Eh emangnya apa sih yang membuat kita kudu cinta sama Jawa Tengah, perasaan biasa aja deh, eeiitt kamu harus cinta sob, kata pak Presiden Soekarno, Jas Merah Jangan sampai meninggalkan sejarah yah!! 

Benteng ini akan membuat rasa Indonesia kamu tuh upgrade bangettt, kamu jadi tau sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia dan seluk beluk siapakah musuh-musuh kita dahulu dan bagaimana sejarah terjadi kamu bisa nambah ilmu dah di sini. Di Benteng ini kamu bakal cinta Indonesia dan Cinta Jawa Tengah dah....

Tuh kan apa ada yang udah lahir tahun segini??

Nah di sini ada galery fotografinya juga lho ajiibb dah moment-moment"nya

tuh kan keren-keren fotonya saya belum lahir ini

masa lalu.. oh masa lalu... semua akn jadi masa lalu...

nah ini siapa yang punya ide bikin nih benteng yax??

gimana udah cinta belum sama jawa tengah??

nah nie sebelum di cat warna merah euyyy

tuh kan ada juga artis-artis keren sampai sini...

Ternyata Benteng ini gak hanya terkenal dikalangan mansuai saja bahkan dedemit juga hehe, konon sih tempat ini serem sob, tapi kalo sekarang udah gak lagi kok malahan udah dibikin tempat buat Film dan Video Klip, contohnya aja Film The raid yang Berandal dan Grup Slank juga pernah dah khilaf sampai sini, terus kapan Urip mung mampir ngombe shoting di sini nih?? hehe.

artis-artis
tendang ciaattt... misi pembebasan kali ini perlu pake tendangan juga sob

ciaattt.... uhhhh

ayo slankerr angkat jempol... kita goyang euyy...
ternyata mereka dulu tahanan yah
woyo ngeteh dulu dah... mak aku shoting maxx di jawa tengahh lope lope jatengg dah....
kadang kita perlu shooting

wah cuma demi shoting ini
benteng ini pun direkayasa mantap kan sob buat shooting euyy

Sebenernya masih banyak lagi dah foto-foto dan sejarah seru yang bisa kita selami di Benteng ini, sobat bahkan kalo pengen tau banget bisa dah cek ke Kebumen Beriman about ini Benteng. Sapa tau kamu dan aku mau juga bikin film and shooting di sini ea ea ea haseehh preett.

Nah kalo sobat udah capek keliling-keling saatnya kita manfaatkan gratisan lainnya yaitu naik keret atap, yang udah jdi asatu paket sama tiket masuknya alhamdulillah gak jebol dah budget hehe, uniknya sob kereta dini ada di atas atapnya Benteng hehe, moga aja gak bikin jebol ni benteng hehe aamiin.

ayuk kita antri masuk yuk

waahhh kereta mogok pemirsa harap sabar yah hehe pizz...

sabarlah menanti kereta masih dipasang mesin turbo jet.... hehe


atap-atap benteng

alhamdulillah akhirnya jalan juga ea ea ea

ayuk dah kita libas arena kali ini

uwwooo heboohhh... keretanya jalan di atep benteng



Nah setelah puas adegan penyelamatan di kereta api saatnya kita menyusuri sudut lain dari Benteng ini ya sob, selamat menikmati sapa tau kamu nemu penampakan yang bikin kamu jatuh cinta dan ketemu jodoh haseehhh... pizz

tampak gagah


lumayan buat dipanjat

sudut yang agak horor


kalo malam kayaknya gelap hehe

di manakan wisatawan yang harus saya bebaskan??

ah  akhirnya ketemu juga sama sel mereka...

Setelah adegan demi adegan yang menguras tenaga haseehh akhirnya ditemukan juga para tersangka yang harus diselamatkan karena mereka terlalu seneng dan cinta dengan benteng ini sob, buat sobat semuanya hati-hati yah kalo kamu cinta sama Benteng ini tar kamu juga bisa cinta loh sama Jawa Tengah hehe, dan akhirnya mutusin dipenjara dah demi rela bersama Benteng ini.


ahhh kalo ini agaknya terlalu keren untuk diselamatkan hehe pizz

Alhamdulillah setelah adegan berjibaku dikelarkan akhirnya selesai sudah edisi kali ini yang akhirnya 2 cowok kece berhasil diselamatkan dari lahan cinta Jawa Tengah hehe, Kalo mereka gak diselamatkan tar bakal heboh Benteng Van der wijk kedatangan dua idola baru hehe, bisa nambah tenar tar wew hehe,...

Nah dan ini beberpa oleh-oleh juga yah sapa tau kamu juga jadi cinta buat jalan ke tempat ini sama keluarga, dan kamu bakal makin lengkap wisata Jawa Tengah kamu, selengkap jalan ke Ketep Pass yah sob.

kalo capek jalan tenang ada sepurrr nya sob

nah kalo laper yah tinggal makan ajah hehe, tapi inget kalo puasa y jangan

mau menemukan jodoh silahkan jalan ke jembatan jodoh haseehh

mau maen aerr ada becak airnya juga

gimana cocok kan buat rekreasi keluarga

ada kudanya juga loh josh dah

Tapi kuda palsu hehe pizzz

bianglala
biang lalanya juga okeh dah



jangan sampai dikejar Tank ini ya sob hehe bisa angus tar kalo di bom

Alhamdulillah jalan kali ini lumayan menguras tenaga sob, tapi heppy abis saya jadi cinta sama Jawa tengah moga ajah jalan-jalan di Jawa Tengah semakin mulus jadi gak banyak korban yang berjatuhan haha, cintanya karena bisa berbagi kepada yang lain aseekkk

sampe jumpa lagi yah Benteng keren...

Nah gimana udah makin cinta kan?? kalo belum cinta, kayaknya kamu perlu jalan lebih jauh dan temukan yang macam-macam dah di Jawa Tengah sob, kadang saya heran pulau jawa saja tak pernah habis buat dijelajahin apa ya cukup waktu kita buat samperin semua tempat??

Sesungguhnya kita ini dalam kerugian lho sob, kalo pengen gak rugi waktu ya mari beriman dan saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran, dan berlomba dalam kebaikan, semoga berkah apa aja yang kita lakukan ya sob, dan niatkan semua tulus untuk Tuhanmu yah biar hidup makin lurus...

Kalo kamu udah bisa cinta sama Jawa Tengah berarti kita makin sukses buat cinta sama Yang udah Cipta Pulau Jawa, alhamdulillah cintailah ciptaanNya dan moga Dia juga cinta kita yah...

Artikel Geje rada narsisi ini dikutsertakan dalam lomba blog Visit Jawa Tengah  Moga aja jurinya khilaf ini blog dipilih jadi juara haseeehh hehe aamiin...



22 komentar:

  1. Hoalah.. aku baru tau lho kalo di Gombong ada wisata secakep ini :-D Dan lagi-lagi juga baru tau kalau syuting The Raid berantem2 di penjaara becek-becekan itu juga disini :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga bisa shooting disini juga mas mantap...

      Hapus
  2. aku malah baru tahu kalau di gombong ada benteng ini. Wih aku suka dg sejarah , jadi mupeng ke sana, tapi kapan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayaknya perlu ke gombong mah kalo lewat kebumen hehe....

      Hapus
  3. Aku sekarang lagi ngumpulin bahan untuk nulis museum, tapi kok belum sempat nulis-nulis juga :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh sabar dan semangat ya mas...

      Hapus
  4. Saya pernah ke sana, Mas Angki, termasuk naik kereta yang di atas itu, hehe...
    Semoga sukses ya, Masss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah alhamdulillah mantap pak akhmad... hehe keretanya dlu juga pelan" ya pak hehe... saya pas dpat yg slow...

      Hapus
  5. Dulu waktu masih berdomisili di Cilacap, saya sering lewat Gombong, dan belum pernah sama sekali mampir di benteng ini. hiks. Jadi pengen, bsk kalo bintang udah gede mau tak ajak kesini ah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mas dek bintang ajakin ke sini mas hehe siap" aja gak mau pulang hehe pizz...

      Hapus
  6. Waspada copet jambret pembiusan hahahaa LOL. Serem banget.. Btw benteng ini bukannya juga ada di malioboro ya..?

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah bener banget mbak... ini di gobong kebumen mbak yg di jogja itu vredeburg mbak...

      Hapus
  7. Aduhh itu kudanya boongan mas angki :D hihihi Eh tapi kalau mau wisata bersama keluarga kesana jauh juga mas, adanya di jawa tengan sedangkan aku ada di tasikmalaya - jawa barat haduh nggak kebayang betenya dalam perjalanan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe diperjalanan asal dng yang tercinta kayaknya bakal gak bosen mbak hehee.... jadi kapan mbak wida nikah?? haseehhh pizzz... keluarganya dibawa rame" ya mbak... kali aja dapat orang kebumen kan tar mbak wida jadi deket hehe pizz....

      Hapus
  8. Beautiful Pictures. So clear
    Have a good day. Loads of love <3
    Richa Shekhar
    www.yulookgorgeous.com
    http://instagram.com/ulukgorgeous

    BalasHapus
  9. Cakep tempatnya. Baru tahu deh ini tempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak trima kasih sdh mampir....

      Hapus
  10. menambah pengetahuan sejarah
    rekreasi di benteng van der wijck
    terima kasih tutorialnya

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...