JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 05 Mei 2015

Sungai Serayu Yang Istimewa Ayunya

Menyeberangi sungai ini menjadi sebuah penyemangat tersendiri bagiku, setelah diriku mulai lelah melangkah, ku sejenak bersemedi mengagumi keagungan Allah di tempat ini, di sebuah jembatan yang mempunya sungai yang lebar dan entah kenapa aku menyukai berada di tempat ini.

sungai serayu
Nikmat udah digelontorin terus kenapa masih kufur??

Aahhh lepas sudah jiwa dari raganya ketika ku saksikan pemandangan yang begitu menawan ini. Gak bisa berkata apa-apa kecuali ku ucap asma Allah yang begitu hebat dan dahsyat menciptakan alam ini. Kalo udah dikasih nikmat yang kayak gini apa yang bisa saya sebut kecuali rasa syukur pada yang kuasa.

Kudapati nuansa teduh ini di jembatan Sungai Serayu perjalanan menuju Kebumen melintasi jalur selatan. Nah kalo sobat akan ke Kebumen jangan lupa yah buat mampir menikmati panorama kayak gini, dan cobain Dawet ayunya Kebumen nikmat sedap ajib....

Nah ketika sobat menemukan jembatan dengan sungai yang lebar, biasanya jarak antara sungai itu dengan laut sudah dekat loh sob, nah makanya jangan dilewatkan aja yah semisal nemu jembatan di jalan, sapa tau kamu bakal nemu pemandangan asoy begini kan mantap.

serayu kebumen
Kayaknya asik yah naik perahu kayak gitu???

Sebelum melintas di Jembatan ini saya menyempatkan diri untuk mikirin hidup sob, iya mikirin hidup mau ke mana dan buat apa, akhirnya saya tertampar agak keras saat berhenti juga di sebuah jembatan, teringat nikmat istidraj yang sudah membelai.

Alhamdulillah dah tamparan hidup itu cukup terasa dan sekarang mah sudah jelas mau ke mana dan buat apa?? Makanya sob sebelum kamu melakukan sesuatu maka ilmuilah dulu apa yang hendak kamu lakukan jangan asal ikut-ikutan dan asal mollower....

Kalo mau selamat ya jadilah followernya Nabi Muhammad SAW bakal  selamat dah dunia dan akhirat, kalo jadi follower saya mah belum terjamin, soalnya nie anak masih banyak dzalim dan dosa, tapi moga-moga jalan-jalan berkah ini bisa bikin kamu bahagia dan penuh cahaya inspirasi yah, meski yah pulau ini isinya kagak ada yang serius hehe pizz....*kerjaan duniawi bangetzz...

jawa tengah
baiklah mari kita lanjutkan perjalanan kita.

Pulau Jawa ini emang belum ada habisnya yah sob buat dijelajahi dan kayaknya kalo semua pelosok dan sudutnya di jelajahi gak bakal habis dah, makanya kesempatan merdeka di tanah sendiri masih cukup terbuka lebar sob, jadilah pejalan dan jalan-jalan ke mana aja, bahkan kamu gak harus tinggalin kerjaan kamu yang sekarang karena jadi pejalan gak musti meninggalkan kerjaan yang sedang diperjuangkan.

Dan inget sebaik-baik pekerjaan itu ya sholat tepat waktu yah, kalo kerjaan kamu bikin kamu gak tepat sholat waktunya hati-hati ntar hidup dan rejeki gak berkah loh ciusss dah, keliatannya aja bahagia tapi kita gak pernah tahu isi hati anak manusia ya kan??

Makanya semua cobaan dan musibah serta ujian yang sedang landa kamu dibawa slow santai aja jangan dibuat lebay hehe, dah nikmati hidup yang ada dan berjalanlah. Allah kan udah nyuruh kita mendekat aja pada Allah, dan gak minta kita suruh nyelesein masalah kok, udah deket aja sama Allah.

Sholatnya dibenerin diresapin jangan jadi angin lalu aja, makanya sholat gak bener makanya idupnya kagak bener dah. Kita yang beriman tuh beruntung sob beruntung kalo kita bsia khusuk sholatnya, kalo udah takwa dan deket sama Allah udah dah, pasti semua masalah bakal dikasih jalan keluarnya insyaAllah.

Bahkan jalan-jalan ke Ketep Pass aja belum bawa berkah yang penting jalan aja dah hehe, karena dengan jalan-jalan kamu bakal bebas dan lepas.....

pantai kebumen
oke lanjut jalan yah serayu

Baiklah mari kita lanjutkan jalan menuju finish dari tujuan jalan kali ini, sobat udah pernah ke Pantai Manganti di Kebumen kan?? Nah cobain deh Pantai eksotisnya Kebumen ini, pasti dah kamu bakal ngiler buat ke Pantai Manganti. Tetep jalan-jalan dan hadirkan Allah ditiap langkah kamu ya biar jalan-jalan kamu berkah dan dicatat ibadah.....

sawah jawa tengah
oke dadah pak petani selamat berjuang yah....

Kalo jalan-jalan ke Pantai kamu sering lihat apa aja sob?? Jangan jalan sendiri yah, ajak sahabat  dan ucapkan terima kasih pada sahabatmu.

Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...
more info and package angkisland@gmail.com

28 komentar:

  1. Serayu ini yang salah satu spot untuk Rafting kah? :-)

    BalasHapus
  2. sungai serayu.....airnya tenang tapi menghanyutkan

    BalasHapus
  3. langit biru, hijau pepohonan..
    bener-bener tjakep gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah thx gan mantap...

      Hapus
  4. pemandangannya indonesia banget tuh.
    masih hijau banget........

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Indoonesia punya mantap euyy...

      Hapus
  5. Balasan
    1. bener pak kim hehe mantap sungainya josh...

      Hapus
  6. such pretty photos, looks like a lovely place to explore:-) x

    BalasHapus
  7. Potonya indah-indah bener sob... keren.. bikin seger mata.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih ya mantap....

      Hapus
  8. Aku sudah perna rafting di serayu, lumayan kece. Btw suka ama awan2 membiru di foto2 mu ini #L:ove

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah thx bang cum... wah kece bang cumiyy...

      Hapus
  9. shalat yang benar,hidupnya pun akan benar..

    fotonya, ayu tenan..tapi, retinaku ga bersahabat, cerah banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener banget... hehe pizz ini pas siang" mbak pizz...

      Hapus
  10. Bener tuh, Kalau dah Takwa dan sholatnya bener (baca : konsentrasi) Allah Pasti kasih petunjuk dan jalan.
    Foto atas itu mirip kayak jalanan lintas selatan yang di Pacitan. Waktu explore pantai di Pacitan, dapat view kece kayak gini buanyakkkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah... wah bener banget mbak sholat is dahsyat iya mbak itu jalur lintas selatan mbak...

      Hapus
  11. Saya setuju banget ini, Mas Angki, sungai serayu ini pancen ayuuuu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener pak Ustadz buminya allah emng sellau syahdu...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...