JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 01 Juni 2015

Puncak Kosakora Gunungkidul Uji Coba Panas Dunia

Dihajar panas begitulah dunia panasnya aja masih segini aja kita masih tetep aja ada keluhan kalo panas dan menghitam. Sudahlah itu memang resiko kalo keputusan ke pinggir pantai dan kemudian terjebak panas dunia. Begitulah kalo yang namanya kebelet dan ngebet banget, mau resiko sepanas apapun akan diterjang bagai anak panah menerjang ulu hati lalu terucap adduuhhh PANASNYA TUH DIJIDAT!! haseehh

kosakora gunungkidul
beginilah view kosakora kalo lagi panas di panggang haseehhh

Semua ini lagi-lagi akibat spot yang lagi hits di instagram, iya siapa sih yang gak kenal instagram?? anak tersesat 2015 pastilah kenal sama instagram, buktinya kamu sampai bisa tersesat di sini, iya di sini di pulau yang menyesatkan, tapi semoga kamu tak tersesat lebih jauh ya sob!!!, akibat ulah para pejalan yang tak pernah puas lagi dan lagi, akhirnya saya dapat jalan gratis lagi dah ke spot yang belum banyak travel blogger jalan ke sini.

Layaknya Tebing Breksi Prambanan yang hot gara-gara instagram....

Dan setau saya baru ada 3 blogger yang menceritakan serunya Kosakora, dan psti nambah hehe, berhubung karena yang ngajak anaknya baik dan gak neko-neko plus semua biaya ditanggung doi, alhamdulillah dapat jalan gratisan lagi deh saya haha, meski yah harus siap-siap nahan panas dunia, karena apa?? karena saya sudah nawarin ke doi, mau cari sunset, sunrise , apa panas-panasan ya?? dan doi milih panas-panasan haha, akhirnya tersajilah edisi Kosakora pas panas gersang hehe, maafkan daku ya Kosakora ketenaranmu akan saya bongkar, karena betapa panasnya dikau saat siang hari haha haseeeh, gak papalah beda daripada sama.

Setelah tawaran dan deal itu meradang di BBM dan hari telah tersepakati akhirnya kamis itu saya berangkat bareng doi dan kawannya, setelah sebelumnya saya riset dulu dah, daripada tar asal jalan layaknya ke Pantai Timang dahulu kan malah repot saya, haseehhm makanya sob sebelum jalan riset dulu yah daripada tar ente harus bertanggung jawab lebih besar sama anak orang haseeh.


Oke deh sudah ketauan kan siapa tersangka edisi Kosakora yang super hot kali ini?? Kalo belum kenal sama doi sobat smeua perlu deh buat cek di Sore Yang hangat bareng Indah. Eh iya sebelumnya sobat udah tau kan apa itu Kosakora?? itu lho yang bisa muter terus kamu dibanting-banting eeeiitt itu kora-kora dink!!! Kosakora tu salah satu spot baru di Timur Pantai Drini dan Pantai Ngrumput biasa masih punya Gunungkidulm nah itu tuh bukit or puncak Kosakora ada di belakang sana keliatan kan?? itu lho yang ada pulaunya heheh.....

Nah kalo mau info lengkap dan pastinya sobat juga bisa kunjungi travel blogger kece dari kebumen ada mas Iqbal yang juga baru dari sana, mas Iqbal jangan ditaksir yah barusan nikah haha hay haseehh, thanks Mas Iqbal, foto-foto mas Iqbal juga lebih sabar menanti sob hehe, kalo edisi saya kali ini agak kurang sabar haha, kalo ada foto yang silau maafin yax... ini edisi silau dan panas... lebih adem coba cek ke blog sebelah ya ada mas Iqbal yang gantengnya 100 % haseeehh hehe...

Nah karena sudah gak sabar sampai puncak yuk kita lanjutkan jalan sob, Kalo sobat mau dapat edisi panas hot kayak saya dna indah ini, sobat bisa berangkat dari Jogja sekitar jam 10 yah, nah tar pas sampai di Puncak Kosakora jam 12 siang mantap dah pokoknya panasnya, mau uji coba neraka juga boleh dah pemanasan....

merah putih
untuk Indonesia mari kita panas-panasan haseehh

Untuk menuju Kosakora sobat semua bisa ada 2 alternatif yaitu bisa melalui Pantai Drini dan parkir di sana, dan jalan kaki ke sebelah timur melwati bukti-bukit jangan lupa akan ada pajak jalan penunggu bukit sebesar 2ribu rupiah per orang. Nah kalo alternativ ke dua lebih dekat tapi saya juga belum tau itu di mana, kata mbak-mbak yang nunggu Kosakora sobat bisa tanya sama ibu-ibu yang nunggu kandang ayam, nah masalahnya ibu-ibunya itu di dalam kandang ayam apa di luar?? saya soalnya gak lihat si ibu....

Kalo mau lebih aman menurut twitter officialnya Kosakora, mending parkir resmi aja di Drini soalnya aman, dan saya juga setuju ada Musholanya yang adem jadi yah mending Parkir di drini meski ya harus jalan 2km ke arah timur hehe, tapi kalo yang suka jalan pasti ambil opsi pertama, kalo yang gak suka ya silahkan cari tuh kandang ayam dan ibunya, entahlah saya juga gak tahu si ibu itu di mana heheh pizzz.


Seru juga kok sob yang seneng jalan pasti lebih doyan jalan, selain itu kamu bakal bertemu para pejalan yang lain, maklum spot ini mulai rame dan terjajah jadi gak usah cemas tersesat jalan setapak sudah ada tinggal kamu sabar aja nyusuri itu jalan di bawah panas srengenge.....


Nah tak ada kata seindah panas agaknya di edisi kali ini haha, kalo panas dunia aja kita dah banyak ngeluh bagaimana nanti ya sob panas di neraka?? hadeee mateng dah kita, kalo sampai gak sholat celakalah kita sob.

Mending mah duri-duri pandan laut ini belum seberapa bagaimana dengan siksa duri kelak di akhirat, hadeehh ampun dah tobat yuk sob tobat, kapan kamu ajak aku tobat?? haseeehh... sudah deh ni dah tanda akhir zaman fitnah Dajjal sudah merajalela, kita pun sudah terkena terus mau gimana lagi?? kalo kita tinggal punya sholat?? makanya sholat yax... amal pertama yang dihisab kelak...

ngrumput
nah sudah sampai di ngrumput

Alhamdulillah setelah ujian duri-duri pandan terlewati akhirnya tibalah kami di Pantai yang tak boleh didirikan apapun bangunan di atasnya, entah kenapa setau saya sih karena emnag ada papan petunjuknya hehe, tapi mungkin sama Pak Kades di larang soalnya takut tar rumput-rumput di Pantai pada rusak yah?? hehe meski saya tau juga mitos dedemit itu, tapi yah slow aja, selama ente gak takut ya gak papa, kamu takut sama Allah apa sama demit sob?? 

Gak sholat aja kamu biasa, eh giliran demit malah takut luar biasa hadeee aneh!!, kebalik tuh, kalo sholat kamu sampai gak kerjain nah itu harusnya takut sama siksa Allah, kalo demit mah 50-50 tergantung kalo demitnya ayu saya yang takut hahah takut dipelet seeehh... makanya baca Al Falaq dimanapun berada.... ampuh ngusir peleeett... pelet makanan ikan...haseehh

Kalo demit yang serem-serem mah dicari-cari malah pada gak nongol haseehh demit-demit... tapi ya tetep aja ada tu yang namanya demit, semisal foto yang gagal semua di Curug njuruk Gedhe,,,, semua itu ya karena kuasa Allah sob, kalo Allah gak kasih izin yah mana berani mereka nongol depan kita... dah ahh edisi demit sampe sini..mari kita makan rumput di Pantai Ngrumput....



Pantai Ngrumput ini silahkan dicari ya sob, insyaallah banyak infonya, mulai ada mas Wijna dan yang lainnya pernah jelajah di sini sob, makanya ke Pantai Ngrumput buat kamu yang doyan kuliner berbahan dasar rumput, gratis dah tanpa diolah.

Gak boleh dirikan bangunan di Pantai ini, tapi boleh dah makan rumputnya gratis freee haseehh....asal kamu doyan wedew.... Pantai Ngrumput ini sepi sob, semisal pantai Wohkudu yang juga sepi....

rumput pantai ngrumput
nah ini rumputnya selamat menikmati haseehh

Nah karen makin panas dan panas, dan sudahlah kamu makin tersesat di sini, semoga aja ada yang khilaf terus menyudahi ikutan jalan, tapi kalo kamu masih sadar dan mau lanjut jalan yuk kita jalan lagi pake heppy, meski panas meradang di hati, haha ini benar-benar edisi berpanas ria mantap dah panasnya, sepanas Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur.


Kosakora ini sebenernya punya nama asli tamara blezenski sob, aiiihhh piiizzz eeehh bukit Ngrumput, tapi konon nih katanya siapa saya juga gak ngeh hehe, yang namain Kosakora ini malah orang luar negeri hadeehh, masak ya kita kalah sih sama orang luar negeri.

Mereka yang menjelajah dan kasih nama, kita yang menikmatinya ya sudah deh jadilah kita bangsa konsumsi, bisanya menikmati tapi tak mau mengawali, dan kayaknya gak akan ada yang berani ngajak perang Indonesia, lah kenapa?? 

Karena bangsa kita ini bangsa aset bagi mereka, kalo perang sama kita mereka bakal kehilangan pasokan devisa hehe, makanya Indonesia ini dibaik-baikin dikasih modal pinjaman dsb, biar kita bergantung sama bangsa luar yah begitulah agaknya, tapi ya mau gimana lagi, saya cuma pejalan ya sudah deh jalan-jalan saja.... yang penting jalan mulus hati senang sholat kita hebat alhamdulillah....

panasnya Kosakora
jalan-jalan panas....

Tak perlu waktu lama sob, buat nikmatin jalanan berliku dan nanjak abis ke Kosakora, paling lama setengah jam kamu sudah sampai, dan tenang aja deket kok, selama kamu masih bisa liat puncak berarti puncak itu sudah dekat, alhamdulillah nikmat Allah yang mana yang kamu dustakan kalo kamu masih bisa jalan heppy dan lihat Alam ciptaanNya....


pantai selatan
tenang teduh dan bayangin kalo air laut dengan ombak 15 meter??

Aahhh lega dah plong rasanya kalo udah liat yang adem dan mendamaikan ini, memang sih kalo manusia udah dikasih banyak nikmat kita ini dzalim dan bodoh jarang bersyukur, maunya seneng aja tapi gak mau susahnya, hadeehh meski begitu jalan-jalan itu akan membuat kita sadar bahwa untuk mendapatkan yang nikmat dan tak lupa mensyukuri nikmat itu, pasti akan kita dapat pelajaran bahwa jalan yang ditempuh gak hanya cuma seneng aja tapi ada susahnya juga.

Plus kalo di tempat kereni gini jangan buat dzalim ya sob apalagi keji dan mungkar, kalo tiba-tiba diguyur air laut segedeh dan selebar di depan mata kayak gitu masih bisa sombong kah diri kita ini?? yang kecil hina dan kadang tersesat di bawah kaki Merapi via Turgo....


Di mana ada kesempatan di situ ada jalan untuk mencapai keuntungan haseehh, hehe alhamdulillah ada transaksi yang menyenangkan di sini, jadi gak usah takut mati kepanasan apa kehausan yah, ada edsii nyantai slow, ditemeni mbak yang ayu asli gadis gunung kidul, monggo dah ke Kosakora, meski panas tetep aja adem. Inget nanti bayar 2 ribu buat bapak yang udah setia menjaga kosakora sebelum nanjak yah.

Nah kalo kosakora rame kan nanti si embak yang dagang bisa nabung buat pergi haji aamiin, Makanya sob kalo kamu wisatawan jangan lupa dibeli dan diborong yah, kalo kamu penjelajah kayak saya yah diirit donk uang sakunya hehe, malah syukur dapat lebih haseeehh lumayan kan buat nabung juga haseeh.

Dan selamat menikmati edisi Kosakora yang hot panas ya sob jangan lupa sholat karena itu yang penting agenda dunia mah gak ada yang penting kecuali sholat. Inget kita dah kena fitnah akhir zaman kalo gak sholat kita bikin anak orang sesat.

sewa tenda
sewa juga bisa daripada bawa dari rumah


Buat yang mau camp di sini, sewa juga bsia sob daripada bawa dari rumah yax, yang kecil isi 2 itu harga 60ribu, kalo yang isi rame-rame 100ribu, nah kalo saya sih saranin kalo kamu gak cari panas-panas ria dan mau bersabar sama alam, mending nginep yah, dapat sunrise dapat sunset mantap kan. Berangkatlah setelah dzuhur dan nanti kamu gak perlu naik turun bukit, cuma perlu susurin pantai dan sampai deh ke Kosakora. 

Karena setelah jam 12 biasanya air surut dan kamu bisa lewat tepian pantai, abis itu dapat deh sunset time, tidur nge camp jangan lupa sholat yah awas kalo gak sholat!! nah paginya bisa deh dapat view sunrise, alhamdulillah jadi nikmat yang mana yang didustakan sob??





Dan saran saya lagi kalo sobat mau jadwalin ke sini mending pas musim hujan biar rumputnya terlihat hijau dan segar. Kalo dipaksa tetep datang pas musim kemarau ya siap-siap dapat rumput yang kering yah, nah view di Kosakora ini agaknya sama kayak Pantai Manganti Kebumen yang adem seger meski pas musim kemarau.

Dan selamat jalan-jalan ya sob, kalo sholat kamu bener pasti kamu gak bakal buat keji danmungkar waktu kamu jalan-jalan, meskipun setan-setan kamu luar binasa memikat pastilah kalo kamu jalan karena Allah untuk melihat bukti kuasaNya pasti Allah akan selalu jaga kamu dengan dzikir dan ingat padaNya.

Tanda jalan-jalan yang gak diberkahi nikmat yang baik itu pasti bakal banyak ngeluh karena kepanasan misalnya hehe, meski panas jalan ke Kosakora ini tetep seru sob alhamdulillah, dan jangan lupa ibadah yah, kalo kamu dapat nikmat yang banyak doa dikabulkan terus tapi kamu jarang inget Allah, ibadah dan sholat kamu kena nikmat istidraj lho sob, nikmat tercela.

sholat di kosakora
alhamdulillah masih bisa sholat dimanapun berada nikmat yang melimpah...

Selamat jalan-jalan melangkah karena Allah dan lihatlah tanda kuasaNya dengan memikirkan setiap kejadian dan hikmah yang ada, di setiap perjalanan pasti ada hikmahnya. Dan terima kasih buat Iphut dan mbak Imah yang sudah culik saya happy foto panas-panasan ria semoga rejeki kita berkah melimpah yah. Tetep sholat dimanapun berada kita bisa dengan sholat, #Indonesiasholat #indonesiaselamat

Puncak Kosakora menunggu kamu jiwa-jiwa yang gersang dan sepi, ada sebuah Puncak yang musti kamu niatkan untuk gapai dan membuktikan kuasaNya lagi. Sebuah perjalanan menjelang Ramadhan semoga kamu termasuk yang heppy yah menyambut Ramadhan,

puncak kosakora
puncak ini menantimu sob....

Kalo edisi Puncak Kosakora ini panas sob, tapi kalo edisi Puncak Bogor itu adem maknyesss heppy dah, jadi siapa nih ya yang bakal culik aku lagi buat seru-seruan terima kasih sudah mampir selamat jalan-jalan karena Allah semoga ada pelajaran yang diambil. tanda kiamat udah banyak dan nyata banget kan sob?? kalo sholat kamu aja lalai, lalu bagaimana kita bisa selamat?? Sholat sob sebelum disholatkan yax....

Oleh-oleh dari Kosakora selamat menyambut Ramadhan yah happy....



Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...
more info and package angkisland@gmail.com

36 komentar:

  1. Suasanya masih sepi yaa mas angki, apa emang pergi kesananya bukan hari libur yaa? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak nie hari kamis mbak hehe..kalo libur kayaknya rame hehe pizzz

      Hapus
  2. Bagus..... Aduh, makin dibaca makin pengen ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah segera di plan mbak susi hehe pizzz

      Hapus
  3. Puncak Kosakora, Subhanallah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. spot baru buat petualangan keluarga mas adi hehe....

      Hapus
  4. Looks like you guys had fun!

    BalasHapus
  5. endah banget...... kang. pansmah nomor sekian kalo udah endah

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah nikmat melimpah nie mas hehe...

      Hapus
  6. Pantainya indaaah sekaliiii di lihat dari puncak kosakora...subhanalloh

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya mbak bener bangeettt gunungkidul punya nih hehe

      Hapus
  7. tjakep bingit bro! ikan duyungnya *eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... alhamdulillah haseehhh pizzz

      Hapus
  8. Keren bgt pemandangannya mas... Kosakora itu di Gunung Kidul mas? tepatnya daerah mana? salam buat mas Iqbal ya, sm2 dari Kebumen hahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak... iya mbak ini di timur pantai drini mbak... wah iya mbak hehe kalo ketemu ams iqbal hehe pizz.... iya mbak gunung kidul punya nih....

      Hapus
  9. Bisa ini ngecamp di sini mas :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget ams jng lupa spedanya dibawa lho hehe biar keren bedaa.... mantap mas...

      Hapus
  10. Balasan
    1. semoga bsia ke sini yah hehe pizzz

      Hapus
  11. Balasan
    1. alhamdulillah bener banget pak kim....

      Hapus
  12. ramadhan sebentar lagiiiii :) hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nih ayo huyangnya jng lupa di bayar heheh...

      Hapus
  13. Waah, jadi kepengin ke sana nih saya, Mas Angki, tapi berangkatnya habis jamaah Shubuh pas agar di lokasi tidak panas, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener banget pak... kalo enggak berngkt bisa dzuhur pak bakal dapat sunset nanti hehe....

      Hapus
  14. puncak mana lagi nih bro, fotonya kece2 badai ini anak, hebat deh, saya baru aja ke pantai, duhhh jadi rindu hiking

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah... puncka kosakora gunungkidul mbak hehe... wah perlu hiking lagi kayaknya hehe...

      Hapus
  15. those photos are super lovely;)
    http://coeursdefoxes.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. selalu keren mas Angki. Oh ya mas Angki sudah pernah ke puncak becici di bantul??? kalau ke sana jangan lupa dibuat tulisannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima aksih mamah tira... wah belum mah semoga ada kesmepatan ke becici mah insyaAllah....

      Hapus
  17. Walah, jadi itu cuma di atasnya Ngrumput toh? Tapi emang jalan ke sananya lumayan "menipu" sih, salah-salah nyasar, hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iya bener banget hehe.... kalo maslaah nyasar mas wijna jawaranya dah hehe.... iya mas atasnya ngrumput mas hehe...

      Hapus
  18. Bbrp hr yg lalu ke gunung kidul mas... tp cm bs mampir pantai yg terdekat yaitu pantai baron...lain kali bisa dicoba deh dimari kalau ada kesempatan... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak baron juga indah mbak....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...