JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 20 Mei 2015

Kena Tilang di Bantul Jogja

Akhirnya sah sudah diri ini menjadi warga negara Indonesia, gimana gak sah?? soalnya diri ini sudah kena pasal hukum yang musti dipertanggung jawabkan. Akhirnya saya ngerasain jadi warga negara yang baik, karena mentaati hukum dengan datang menuju panggilan untuk menghadiri sidang hukum. Sama kayak kamu sob, kalo denger adzan ya taat, segera aja sholat jangan ditunda, tar kalo ditunda-tunda kena azab kayak saya loh berabe.

pengadilan negeri bantul
Taat hukum itu baik

Begitulah adanya hari itu jadi hari yang menyenangkan namun penasaran campur aduk, saya sudah sah ngerasain jadi warga negara Indonesia hehe. Kenapa?? karena kalo kamu sudaa pernah dihukum negara berarti negara mengakui kamu donk! mengakui keberadaan kamu, mereka butuh kamu, dan kita butuh mereka cieelahh haseehh, sudahlah yang penting saya kena tilang, mau bangga apa sedih yax?? heheh

Jadi bagaimana semua ini bisa terjadi tidak lain dan tidak bukan karena disebabkan oleh saking gaulnya anak yang satu ini. Di buat gahul tapi sebenernya ya bukan saya yang gahul, yang empunya motor yang gahul saya mah korban kegaulan saja ahseehh. Jadi sehabis saya hunting seru damai dari Bendungan Tegal Imogiri Bantul, sesampainya saya di perempatan maut penegak hukum nomor satu di Bantul, sobat tau dah di mana perempatan itu heheh, yang warga Bantul mesti ngeh sama perempatannya hehe.

knalpot rising
nah begitulah kelakuan anak tua wedew

Saya dikejar polisi boss haha haseehh, sebenernya saya gak tega sama pak polisi maen kejar-kejaran segala, akhirnya karena saya menyadari bensin saya sudah menipis ya sudahlah akhinya kata-kata selamat siang itu pun terucap. Mau tak mau anak ini digiring ke POS terdekat. Haseehh sudahlah ini hanya kisah. Kisah melarikan diri yang tak sukses, akhirnya kita semua tahu bahwa hidup ini cuma mampir ngombe terus ditangkap polisi, ini masih hukum dunia sob, coba aja kamu melanggar hukum akhirat, terus langsung dikejar malaikat wuuussshhhh, kiamat dah, makanya hukum akhirat jangan sering dilanggar!!! Sholat gih biar selamat.

Oia kalo ada tim yang jadi behind the scene agaknya adegan kejar-kejaran itu bakal jadi trending topic bahasan diepisode kali ini, tapi berhubung saya anak baik dan imut-imut maka saya pun berhenti dan ikut menebarkan kebaikan bagi sesama wedew, ini yang jahat pak polisi apa saya yax?? Hahaha jelas" saya yah, haseehh beginilah nasib penjahat selalu kalah di akhir, makanya jangan jadi penjahat yah sob. biar kamu gak jahat sholat gih biar gak ada yang buat keji dan mungkar kayak saya, #Indonesiasholat #Indonesiaselamat

pengadilan bantul
wah saya jadi kenal sama yang tanda tangan

Nah karena ini pertama kalinya saya sah jadi penjahat, dan tak tahu harus ke mana setelah ditilang. Maka saya segera ke tempat peradilan setempat untuk menyelesaikan masalah ini. Cieee menyelesaikan masalah, sok hukum padahal ya kena hukum haha haseeh. Tapi kalo dipikir dipenjara itu enak lho sob, kamu sudah dikasih makan negara, jam sholat diingetin hehehe, gak terpengaruh budaya luar, aahh enak kan dipenjara?? hehe pizz *bisikan setan mode on.....wew 

Tapi untung saya cuma ditilang kalo dipenjara mah tar saya gemuk donk, makan tidur makan tidurr haseehh, Dan tak papalah untung saya gak dihukum di Planet ini, kalo di luar Planet mah ngeri besok kita bakal ketemu Allah langsung di padang mahsyar. Makanya hisab diri dan segera deh kamu pantas dihukum apa di dunia ini,sebelum hukum akhirat datang T.T

Jadi mumpung masih hidup di dunia bersahabatlah Terima kasih sahabatku yang udah nganterin aku sampe ke meja hijau hehe, pizzz akpan kita ke pengadilan bareng?? ngeSahin aku dan kamu saahh taaahhh.. itu mah KUA bukan pengadilan... angki... angki...*jitak....

Tips abis kamu ditangkap pak polisi
1. tetaplah santai jangan panic mending ajak aku picnic aseek
2. tetep senyum dan ramah
3. malah kalo mau dapet pahala jangan lupa ingetin pak polisi buat sholat
4. nah abis itu cek lah bukti tilang dan tanyakan kapan kamu bakal disidang
5. oke deh taatlah jadi warga negara yang baik yah dan jangan mangkir sama sidang
6. ucapkan salam pada polisi yang terah menangkap kamu hehe plus kenalan sapa tau punya anak cewek hasee... gubrakxxx
7. Jangan ngotot karena ngotot itu bagian dari kamu gak pernbah tahu kesahalan diri sendiri, bersyukurlah punya sahabat yang masih ingatkan kamu sama kesalahan kamu, kalo enggak ada sahabt yang kayak gitu, kamu belum punya sahabat yang baik di dunia ini.

Begitulah sob abis kamu dapat surat tilang nih, wujud di bawah ini kira-kira, nah tar kamu langsung aja deh samperin itu pengadilan negeri Bantul. Abis itu jangan salah tanggal dan jam yah, makin molor dan mangkir kamu maka bakal makin besar denda hukum yang bakal kamu tanggung. Pengadilan negeri Bantul itu alamatnya di Jalan Prof, Soepomo S. H no 4 Bantul yah, karena saya di tilangnya di Bantul, kalo dikabupaten yang laen mah tar beda-beda tempat nongkrongnya haseehh pizz.

surat tilang pores bantul
mungkin ijazah ini membuat kita sah jadi warga Indonesia

Nah setelah adegan yang cukup menegangkan, apakah saya akan dieksekusi mati atau malah dibebas tugaskan sebagai manusia?? Wew berat amitt yaxx... deg deg deg, saya tetap saja berdoa semoga pasal yang dibebankan gak berat-berat amat dah maklum tau aja kalo pejalan yang bebas kemudian harus terjerat kasus berkelas cieellaahh haseehh.

Akhirnya, alhamdulillah cuma kena pasal 20 saja, 20ribu rupiah maksudnya, saya didakwa karena menggunakan Knalpot yang tidak standar dan tak sesuai aturan haseeh, padahal saat saya sempat mengungkapakan kenapa saya ditilang, Bu hakim bertanya, mas apa salahnya?? saya jawab Knalpotnya rising bu, eh malah ibu hakim bingung dan tanya sama saya, loh knalpot rising kena tilang juga ya mas?? Wedew hakimnya aja malah tanya ke saya nih???

Hadeh untung karena wajah saya yang amit-amit ini sang Ibu Hakim cantik itu bebasin sayaaa, aahh terjun bebas ke ibunya dah kalo muhrimmm plaaxxxx @#@@$#@$#$ gubraxxx kenba bahasa alay blog sebelah beeuuhh... sudah tau kan siapa virusnya?? hehe..pizz

Oke begitulah saya kena tilang, ada sedih ada bahagianya, gara-gara itu saya malah tahu kenapa saya suka jalan bebas ke mana aja, soalnya ya sob kalo kamu bebas itu kamu gak akan ada beban, tapi kalo kamu gak bebas kamu akan ada beban yang sangat berat dijamin dah beban yang berat, nah perbedaannya disitu, jadi kalo kamu masih ada beban yang berat, berarti kamu belum bebas.... jadi segeralah bebas dan bahagia sob.

Beban yang berat yang musti kamu patuhi benar ya beban dari Tuhan, nah kalo beban yang itu tar kamu bakal ngerasa bebasss bangeett kalo beban itu dipatuhin cobain deh ikuti laksanain bebannya Tuhan. Kalo hidup masih kerasa berat, berarti kamu masih kena beban manusia bukan beban Tuhan, makanya bebasin dirimu pada Tuhan..... Pencipta langit dan bumi... beban dari Tuhan itu bikin heppy, kalo beban manusia itu bikin sedih, capek, dan penuh putus asa....jangan ngarep ke makhluk yah ngarep ke Pencipta langit dan bumi...

Akhirnya angkisland sah jadi warga negara Indonesia. Kata anak manusia yang setan peraturan itu buat dilanggar, asal jangan coba-coba langgar peraturan Tuhan yah ntar bisa kena azab. Baiklah mungkin ini pelajaran berharga buat kita semua yah, di manapun kita berkendara mau di darat, di laut, di udara tolonglah pasang knalpot yang resmi-resmi aja gak usah pakai gaya salto dan akrobatik yah, tar kena batunya enteh heheh... sama kayak yang lagi bekicau wedew...

Ya sudah deh wisata Seru dulu aja ke Puncak Merapi lewat Turgo

Baiklah itu kisah saya, semoga aja harga bensin naik kalo naik kan bisa membuat kita tobat dan meninggalkan segala macam yang sia-sia, termasuk baca nie blog kan sia-sia, kalo kamu gak dapat pelajaran dan gambaran. Baiklah itu saja dari kisah ini semoga kita lebih bijaksana dalam menggunakan kendaraan jangan asal gaya yang penting manfaatnya.

Nah sobat semua apa ada yang juga udah sah pernah jadi penjahat di negara republik Indonesia ini?? bukannya kalo di tangkep Polisi itu penjahat yah?? wah saya termasuk penjahat donk... Semoga termasuk yang penjahat tobat aamiin....

Urip Kuwi Mung Mampir Ngombe aja lho sob.... Just Fun Play and Kidd, kalo serius ya sholat !!!

16 komentar:

  1. Balasan
    1. heheh iya nie pak kim dapat rejeki heheh

      Hapus
  2. Wahahah keren banged dapat selembar "Ijazah" ya. Hiehiehiehe. Tapi bener ini memberikan inspirasi bagi kita semua. Kalau urusan TILANG sih saya sudah pernah beberaa kali kena TILANG. rasanya memang kadang menjengkelkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak asep saya lulus jadi warga negara yang taat haseeeh hehe..... jengkel juga ada pak hehe pizz tapi jng keasikan makan jengkol yah hehe...

      Hapus
  3. Aku baca di salah satu media online kalo di Bantul pelanggar yg ikut sidang membludak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget mas kena tilang abis dah hehe... haseehh...

      Hapus
  4. Selama naik motor, aku pernah dua kali kena tilang mas, yang pertama cuma ngasih salam tempel, karena waktu itu tergoda sm tawaran pak Polisi, katanya mau damai atau gimana? Aku jawab, sy orangnya seneng perdamaian pak, ya udah damai aja .. haduhhh jgn di contoh, asli itu msh zaman jahiliah... Ditilang yg kedua baru ngikut sidang, tapi minta diwakilin sm supir kantor hahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe alhamdulillah jng sampe jahiliyah lagi ya hehe..semoga gak kena tilang lagi deh kapok heheh....

      Hapus
  5. Jadi ditilang nya kerana apa.. Ada apa dengan perempatan maut disana? Gak boleh dilewati mungkin ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe karena knalpot berisik mbak hehe pizz plus perempatan dekat jalan mau ke pantai parangtritis mbak hehe pizzz

      Hapus
  6. Lovely pictures dear..

    Have a great weekend ..

    Richa shekhar

    www.yulookgorgeous.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow thanks risca happy ur life....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...