JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 07 April 2015

Tersesat Jalan di Watu Payung

Watu Payung obyek wisata, saya pun tak pernah tahu bagaimana bentuknya, sejak saya tersesat dan iseng buat menjajal track menuju watu Payung yang terlihat bersahabat, maka dari itulah saya nurut aja apa kata setan pembisik untuk menempuh jalan yang belum pasti lurus ini. Yakin kamu berada di jalan yang lurus???

apakah ini benar jalan yang lurus?

Agaknya begitulah meski terlihat berliku dan berbelok jalan masih tetap mulus dan saya yakin ini jalan yang lurus. Meski begitu ragu tetap membayangi apakah saya yakin hendak melihat wisata Watu Payung yang bahkan saya tak punya gamabaran apapun tentang obyek wisata ini.

Sudahlah akhirnya tetap saya yakinkan diri, setelah kemunculan seorang makluk halus yang menampakkan dirinya dan menemani saya, sayang makhluk halusnya bukan perawan tapi seorang perjaka. Ya sudah deh daripada gak ada yang temani saya akhirnya saya pun tetap saja menilepnya agar ada teman yang menemani menyusur jalan ini.

perjaka
penampakan perjaka tong-tong

Nah begitulah hari ini saya menyusurinya dan ditemani dek Aji, yang kece badai masih inget kan sob kisah saya dan Aji di Grojogan Sewu Kulonprogo?? nah kalo kamu lupa serunya kami menjelajah Kulonprogo agaknya kamu kudu deh ngesahin diri sebagai warga Jogja buat ngadem di curug yang asri ituh.

Begitulah saya anak yang suka jalan bebas ke mana aja, tanpa ada beban hidup yang harus di tanggung, karena yang musti kita tanggung hanyalah ibadah kita sholat kita dan semua yang kita kerjakan tentu saja akan dipertanggungjawabkan kelak, jadi sebelum kamu berbuat yang keji dan mungkar pikirkanlah akibat dan dosanya!!!

kalo kamu jarang buat dosa pasti bakal bahagia hidupmu....

Baiklah setelah hati sudah mantap kami pun sah menyusuri jalanan itu dan terus lurus melangkah. Namun meski jalan kami sudha lurus ternyata kami masih harus melewati jalanan yang terjal dan berliku. sungguh kalo kita bakal melewati perjuangan yang berat dan susah. Kalo jalan kamu enak dan nikmat kamu belum berada di jalan yang lurus dan bener, karena sejatinya jalan lurus itu penuh aral dan rintang.

Kalo hidup kamu nikmat terus, hati-hati sama nikmat yang istidraj yah, kalo udah kena nikmat Istidraj ini siap-siap aja di sesatkan setan dan begundalnya. Hati-hati di jalan kesesatan yah. Tapi kalo masih selamat dan berada di jalan yang lurus alhamdulillah, maka kamu bakal sampai di jalan kebenaran.

jalan ke watu payung
jalan yang luruskan ini??

Dan dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, sampai juga kami di Watu Payung. Meski kami merasa sudah berada di jalan yang lurus, dan sampai di tujuan kami, tetap saja kali masih belum puas. Kenapa kami belum puas jelajah di Watu Payung dan meski kami berada di jalan yang lurus kami tetap merasa bersalah dan kalah yah??

terkadang keraguan itu membelai

Niat, semua kembali pada niatnya karena sejak awal niat kami tak sungguh dan hanya iseng maka explore yang kami lakukan ke Watu Payung ini pun belum dikaruniai niat yang kuat. Begitulah manusia, meski sudah merasa berada di jalan yang lurus dan niat kebaikan namun setan terus menyesatkan dan menjerumuskan, makanya mari kita minta perlindungan kepada Allah.

agar niat kita hanya untuk Allah dan semoga kita benar-benar diberikan jalan yang lurus. Karena jalan yang lurus dan diketahui tujuannya, tetap saja kekeceaan dan ketidakpuasan akan membekap tatkala kita terjerumus goda setan dan mengikuti hawa nafsu.

Maka amal-amal kita susah payah kita bakal di terbangkan bagai gunung yang diterbangkan. Sia-sia begitulah, marilah kita jadi hamba yang mawas diri dengan semua amal kita dan bersikaplah Rodja dan Khauf, cemas takut jika amal tak diterima dan tetap berharap penuh dengan semua amal kita semoga diterima.

Karena kelulusan sejati yaitu ketika kita mendapatkan nikmat keridhoan Allah di hari penghitungan amal kelak. Semoga sobat semua saling mendoakan dalam kebaikan dan jalan yang lurus yah. Karena kita tak pernah tahu apakah amal jalan-jalan kita akan diterima Allah atau tidak. Kalo jalan-jalan kamu cuma buat senang-senang dan foya-foya tanpa ilmu dan ibadah jelas sudah amal kamu bakal dilemparkan ke wajahmu dan tak dianggap.

Teruslah melangkah karena alalh dan merekahlah, selamat menjelajahi Watu Payung siapa tahu bakal dapat foto-foto lebih keren dari saya, di tunggu foto keren dari kamu yah mantap....

watu payung
nah selamat menjelajah

Watu Payung ini dapat kita lihat dari puncak merenung Kebun Buah Mangunan sob, masih inget kan jalan happy ke Kebun Buah Mangunan Imogiri bareng anak gadis??...

Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...
more info and package angkisland@gmail.com

10 komentar:

  1. harap dapat sampai ke sini suatu masa nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin smeoga bisa terwujud pak kim....

      Hapus
  2. Subhanallah....pemandangannya indah banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya ni mbak alamnya Allah...

      Hapus
  3. asik. masih asri banget jalanannya.
    nggak kayak kota2 besar, sampah berserakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nie bro almya jogja emang mantap euy....

      Hapus
  4. Wah seru juga ini tempatnya mas :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas tapi saya belum explore banyak hehe....

      Hapus
  5. Bang Angki ini selalu bikin mupeng yak.. Destinasinya ngga pernah terduga.. Ajak aku ke sanaaaaa! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah yah hehe.... sukses akhirnya hehe.... dtgu ke jogjanya beb mantap....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...