JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 10 April 2015

Pantai Baron Gunungkidul Tenar di Masanya

Setiap pergantian jaman pasti akan ada masa yang mengirinya, dan setiap kaum akan mempunyai masanya sendiri. Memilik cerita uniknya tersendiri dan mempunyai kejayaannya sendiri-sendiri. Ketika belum banyak pantai yang ditemukan di Gunungkidul. Pantai Baron inilah yang menjadi andalan dan favorit wisata di kabupaten Gunungkidul.

Pantai Baron
Kalo belum ke Pantai ini rasanya belum sah dah sebagai warga Gunugkidul

Selain Sarana prasarananya yang memadai Pantai Baron ini juga mempunyai cita rasa tersendiri, yaitu dengan adanya pertemuan antara air tawar dan air laut. Selain itu kalo sobat ke Gunungkidul dan belum pernah coba ke Pantai ini rasanya belum sah sobat mengatakan pernah ke gunungkidul, karena apa?? karena Pantai ini selalu jadi maskot yang gak bisa lepas dari ikon Pantai Gunungkidul.

Kalo orang Jogja belum rasain dan icipin Pantai ini rasanya belum sah deh disebut orang Jogja?? masak sih kik?? Lah iya donk soalnya Pantai Baron  ini merupakan Pantai paling gampang buat didatangi dan dijelajahi.

Kenapa enggak?? bahkan angkutan umum dari Jogja sampe ke Pantai ini ada. Jadi gak perlu susah bawa kendaraan sendiri semisal hendak jelajah ke Pantai Wohkudu yang emang masih hening dan tersembunyi. Kalo sobat ke Pantai-pantai yang tersembunyi emang butuh efoor yang khusus, tapi kalo buat ke Pantai ini anak SD mah bisa cari nie Pantai, tentu diaksih peta kayak peta pencari waktu kita pramuka dulu hehe, dijamin dah gampang banget buat ke Pantai ini via angkutan umum.

sisi lain pantai baron
Sisi lain Pantai Baron

Eh adek anak SD ciuss mau ke Pantai ini?? ijin mamah papahnya dulu loh yah jangan asal melarikan diri ntar bisa kena Azab dah kayak kak angki kena tragedi musibah Jogja-Cipanas. Hehe mas angki mang bandel jadi jangan ditiru ya!!!

Kalo mau niru tirulah Rasul dan Nabi-nabi dijamin dah selamat dunia akhirat. Kalo niru mas angki belum tentu selamat soalnya. Tapi kalo udah terlanjur baca dan mau uji nyalinya. Adek-adek pamit bapak ibu dulu yah terus suruh anterin ke terminal Giwangan Jogja.

Nah sampai di terminal cari aja Bus Jogja Wonsari, cuma bayar 10 ribu perak kalo belum berubah yah, tar sampe di Wonosari terminal ganti bus yah dan pake Bus Wonosari - Pantai Baron, mungkin cuma 5 ribu perak kalo belum naik lho yah hehe. Dan tarra adek" sampe deh di Pantai Baron. Inget loh jangan sembarangan mandi dan main air yah berbahaya.

baron beach
jangan asal nyebur yah berbahaya loh

santai di pantai
lebih asik santai aja di bawah payung pantai

nikmatnya pantai baron
udah deh ngadem liat pantai aja yah gak usah pake nyeburr segala hehe

Gimana udah pada nambah Iman kan nah setelah iman nambah jangan lupa ningkatin takwanya yah, di Pantai Baron ini semua fasilitasnya lengkap nah mau sholat sambil dzikir santai ada masjid Al Hikmah yang penuh hikmah ada di Pantai Baron. Plus sekarang ada area baru berupa Menara Pantai Baron jangan lupa di daki yah.

masjid al hikmah pantai baron
nah mending sholat khusuk di sini ajah yah

Oke deh selamat jalan-jalan ke Pantai Baron, oia kalo pas mampir ke Pantai ini jangan lupa ke Pendoponya yah, sapa tau foto mas andalan saya masih dipajang hehe, wedew dipajang di mana yah?? Jayo coba tebak hehe, kalo lupa boleh loh iseng mampir ke terima hadiah di Pantai Baron.

pantai istimewa di jogja
oke selamat menjelajahi Pantai Baron, dan temukan angle yang beda yah hehe....

12 komentar:

  1. kapan2 pingin nyoba naik angkutan umum ke Baron

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas hehe seru mas...siap" sabar sampai mas hehe

      Hapus
  2. kapan2 pingin nyoba naik angkutan umum ke Baron

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas besok dibikin trip seru bareng mawblusuk mas pasti banyak yg minat mas ikutan hehe...

      Hapus
  3. Kayaknya bahaya ya Bang, kalok berenang di sana.. Ombaknya ganas.. Tapi viewnya mantep, apalagi dari atas tebing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya beb bahaya viewnya awasome dah josh hehe alhamdulillah...

      Hapus
  4. Ke Baron biasanya langsung menaiki bukit dan melihat pantai dari atas :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kereen sangat mas Rullah hehe

      Hapus
  5. Enak nih kalau jam segini main kesana dan menikmati anginnya yang sejuk uuuuh pengen :g

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh sabar ya mbak jogja menanti dirimu heheh...haseehh

      Hapus
  6. pertama kali pas tinggal di jogja, pertamanya ke pantai ini :D..ikutin petunjuk jalan aja sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pantai wajib datang mas hehehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...