JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Pasang Iklan,Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 21 April 2015

Gagal Sunset di Candi Plaosan

Candi Plaosan siap yang gak kenal candi yang hits satu ini. Daya tarik tersendiri bagi Candi ini ketika kita berkunjung melihat sisa peradaban masa lalu ini. Saat pertama ke candi ini pasti kita akan dibuat kagum , kok ya bisa yah ada candi di sekitar tempat ini?? Tapi gak usah heran sob, wilayah timur Jogja emang menyimpan banyak pesona Candi, dan salah satunya candi Plaosan yang sudah masuk kabupten Klaten Jawa Tengah ini.

candi hindu di jogja
Candi Plaosan Klaten punya Candi

Nah sore ini saya dapat kesempatan jalan gratisan lagi ditraktir lagi aseekkk haseehh. Begitulah nikmat kalo udah enak ya udah deh dienakin lagi ajah. Meski sebelumnya saya sempat kuciwa nih sob edisi janjian orderan gagal, tapi tak apalah biarkan sore yang bicara gimana serunya saya bawa oleh-oleh buat sobat semuanya.

Masih setia ditemani oleh mas Ramli bapak kece yang satu ini, masih inget kan sob sama doi, kita pernah kejar sunset yang gagal di Landasan Paralayang inget kan?? nah makanya lihat cuaca dulu gih sebelum kamu hunting, daripada kamu gagal kayak saya sore ini, tapi yang pasti saya gak gagal bawa oleh-oleh Candi Plaosan ya buat kamu.

ramli salman
ini dia tarra

plaosan on frame
nie edisi jongkok style

plaosan
nah kalo ini dah dapat gambar asoy

Berjalanlah dan lihatlah tanda yang telah dibinasakan karena keingkarannya. Begitulah dalam satu ayat yang sangat dalam, memerintahkan kita berjalan dan memikirkan umat-umat yang telah dimurkai Allah.

Layaknya berjalan ke Candi-candi ini, pastilah kalo tak dimurkai pasti peradaban yang sudah sejak lama ada ini masih ada dan tetap berdiri. Namun karena salah telah dimurkai dan disesatkan begitulah akhirnya, batu-batu bangunan candi ini hanya tinggal nama dan kenangan dan kini jadi objek wisata.

Di tempat ini kita jadi berfikir kan sob?? kalo kamu gak berfikir siap-siap aja kita juga akan merasakannya, mal-mal, hotel-hotel yang berdiri sekarang mungkin terlihat megah dan gagah, namun tidaklah kita rasakan Merapi dengan angkuhnya siap kapan saja untuk menebar kepedihan itu kembali.

Untuk itulah sebelum masa itu hadir mari perbaiki diri dan jadikan hari ini sebagai hari terbaik kita untuk menyembah dan bersujud hanya pada Tuhan yang Maha Esa yang tiada sekutu baginya dan Yang mengusai manusia, rajanya manusia, tidak tidur dan tak lelah mengurus makhluknya, dan singasananya meliputi langit dan bumi, dan Allah bersemayam di arsya yang agung. 


candi jogja
jika saja umat-umat ini menyembah Tuhan yang Esa, pasti peradaban ini akan masih ada

Sobat semuanya pernah bayangin kan kalo yang nyetir mobil ada 2 orang, atau yang jadi dalang di wayang ada 2 orang, atau dalam satu jiwamu ada dua hati, pastilah tak akan pernah bertemu dan nyaman semua tujuan itu. Jadi sob yakin kan kalo tuhan kita satu, beruntunglah kita hidup dinegara yang berketuhanan Yang Maha Esa.

Dan ingat si Entis yang exited banget kan waktu ke candi Borobudur pertama kali.

Hidup Indonesia yang mempunyai banyak budaya dan bangunan sejarah, umat jaman sekarang dapat berjalan dan memikirkannya, kenapa bisa begini peradaban yang besar ini. Kalo tidak ada murka dari Sang Kuasa pastilah kebudayaan itu akan ada dan hidup, pastilah candi-candi ini masih digunakan.

candi plaosan klaten
karena sudah sore mari pulang

Alhamdulillah jalan-jalan sore ini kelar juga terima kasih mas Ramli dan tentu aja yang sudah baca plus terdampar semoga dapat cahaya yang baik dan lurus aamiin....

Dan tidak adalah Tuhanmu membinasakan kota-kota, sebelum Dia mengutus di ibukota itu seorang rasul yang membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka; 
dan tidak pernah (pula) Kami membinasakan kota-kota; 
kecuali penduduknya dalam keadaan melakukan kezaliman.
(QS: Al-Qashash Ayat: 59)

Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...
more info and package angkisland@gmail.com


12 komentar:

  1. Biarpun gagal dapat sunset, tapi semburat orange-nya masih kelihatan ya...walaupun samar-samar

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah lumayan ini mbak nurul hehe

      Hapus
  2. Kurang beruntung mas, tapi tetap saja bisa mengabadikan candinya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas... wah iya nie mas kudu dicoba lagi kapan"..

      Hapus
  3. Kalau ada waktu dan umur panjang boleh dong aku mampir kesana mengenal sisa peninggalan zaman dulu terus ga lupa untuk hunting disana sebagai kenang-kenangan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah...insyaAllah mbak semoga waktu kita dijodohkan sama Allah bisa jalan-jalan aamiin aseeekk ada yang mau nyulik haseehh hehe...pizz

      Hapus
  4. Stunning place and pictures! =)

    NEW POST on http://whattostyle.blogspot.com/

    xoxo,
    Jessica

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. alhamdulillah terima aksih pak kim...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...