JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Job Review, Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 08 April 2015

Bendungan Berbah Sleman

Nikmat menatap alam tanpa ada yang mengusik kecuali musik, musik dan melody alam ini selalu saja membuatku tertegun untuk mengucap dzikir lirih, sungguh gemericik suara Ilahi memenuhi Qalbu saat kita dapat berjalan dan membuktikan kuasanya.

bendungan berbah
Seger bikin nikmat

Banyak orang yang memiliki mata namun dia buta, namun ada orang buta yang memiliki mata dan dia pandai bersyukur, begitulah wahai manusia, Dia yang sejatinya mempunyai mata adalah hamba yang selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada dirinya, layaknya saya yang berjalan happy lalu bersyukur dengan berbagi ilmu dan karuniaNya, karena cara mensyukuri nikmat yaitu dengan mengamalkan dan membaginya, ini oleh-oleh saya jalan ke Bendungan Berbah.

Perjalanan sore itu memang agak mendung karena sempat diguyur hujan yang menyegarkan. Begitulah nikmat tiada habisnya dan tiada akhirnya. Mungkin nikmat Allah dan rahmatNya ini memang sungguh tak terkira, dan hina sudah diri ini jika sampai tak bersyukur atas semua nikmat ini.

Rahmat Allah yang baru satu saja dicurahkan untuk makhluknya ini sungguh sungguh sudah banyak membuat ornag terbuai kenikmatan dunia. Baru satu, dan hati-hati yang terbuai nikmat dunia dan jadi kufur, karena dirimu gak bakal dapat nikmat yang 99 lagi yang besok bakal dikasih semuanya sama Allah. Jadi selama masih bisa berjalan dan bersyukur maka nikmatilah nikmat Allah yang baru satu dikasih di dunia ini tapi kadang hehehe hayo siapa yang masih lalai sholatnya??

Kalo sholat kamu lalai dan kamu dikasih banyak nikmat hati-hati sob jelas nih kamu dikasih nikmat yang istidraj sama Allah, mau tau nikmat yang istidraj?? cek gih mumpung masih nikmat bisa nge klik ayee ah.

tanggul berbah
nah seger kan liat yang ijo-ijo jadi presshh

Alhamdulillah gak perlu rogoh kocek terlalu dalam emang kalo tinggal di Jogja, karena setiap sudutnya menawarkan pesona yang tersembunyi dan selalu bisa bikin hati adem dan damai. Godaan ke luar negeri pun masih bisa diredam. Nah mumpung kamu masih di Jogja makanya buruan dah keliling Jogja mumpung gak nyesel dan hanya sibuk urusan itu-itu aja.

Jalan-jalan itu membahagiakan, dan kalo bertemu dengan orang yang baru maka katakanlah perkataan yang baik, jangan sampai kita gak sopan yah dalam bertanya dan jagalah lingkungan sekitar kamu yang kamu kunjungi.

Untuk menuju tanggul Berbah ini kamu tinggal arahkan kendaraan kamu ke Berbah Sleman. Nah sebelum Lava Bantal Berbah nanti ada gudang PU nah kalo gak salah tanggul ini ada di Gudang PU yang biasalah buat motret model-model cantik. Tapi kalo model ganteng tolong jangan cari saya haseehh heheh.

seru yah kalo bisa naik ke atas bendungan ini hehe

Karena Jogja Istimewa, dan semoga tetep nyaman maklumlah kota-kotanya mulai ramai, jadi gak ada jalan lain kecuali kita menjelajah pedesaan yang masih asri. Semoga aja desa-desa ini tetap terjaga kelestariannya jangan sampai ada kasus lelaki lemah di Bendung Tegal Imogiri yang nyterum ikan lagi dah, tak kalo ikan-ikan disetrum kasihan PLN makin berat beban alokasi sumber daya energi nya....hehe pizz

Bisa bayangin gak dunia ini kalo gak ada listrik?? Jadi jangan berharap banyak dengan internet yah, karena akan datang masa semua benda elektronik akan berakhir, inget kan pelajaran ekonomi SMP?? tingkat kepuasan akan mengalami penurunan, begitu juga fitrah kenikmatan akan mengalami penurunan. Jadi mari kita hanya berharap pada Allah yang memberikan nikmat tak terhingga dan gratis..... alhamdulillah asiknya jalan-jalan gratis....

Makanya bertakwalah sob, sebelum disholatkan.....

Photo and Story by @angkisland Jalan-jalanPhotoBlogger .... #culikfotografer
Follow me at InstagramTwitter, and Bloglovin. thanks Happy Your Feel...
more info and package angkisland@gmail.com

20 komentar:

  1. bagus ya bendungannya . Di Kuningan saya pernah lihat bendungan waduk darma yang juga besar. Kebayang kalau itu bendungan jebol ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah... wah iya mah moga bsa sampe situ juga mantap....

      Hapus
  2. Bendung Tegal Imogiri emang seru :-)

    BalasHapus
  3. hi there! nice post.. by the way thanks for visiting my blog! let's follow each other :)
    http://nadieyaagibb.com

    BalasHapus
  4. Main prosotan dibendungannya kayak nya lucu yaaaa, atau rafting gitu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha wah iya bang kayanya seruu yah...

      Hapus
  5. wah....asyik juga ya jalan2 ke bendungan... foto2 bendungannya ternyataa cantik juga.. Di tempatku juga banyak bendungan sejenis... sayangnya aku malah blm pernah mampir ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah kayaknya perlu dicoba mbak hehe... alhamdulillah mbak rita...

      Hapus
  6. Di tangan seorang fotografer, bendungan Berbah yang indah itu jadi semakin indah yaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih ustadz akhmad....

      Hapus
  7. Enak ya tinggal di yogyakarta, mau liburan deket~ sama kayak ketika tinggal di bali dulu. Kalau di jakarta ini, susah~ minggu mau keluar pasti kena macet~ kalau ke luar kota sering nggak dapet tiket ahahah~ *dilema*

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas fahmi.. wah jakarta tapi seru kan mas penuh tantangan hehe....

      Hapus
  8. Ngga mau nyebur, paling nikmatin keindahannya dengan liat-liat aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya kalo nyebur berabe tar beb...

      Hapus
  9. kliatan sepi ya
    ga ada yang mancingkah disana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas sepi ams ada mas tapi diseberang mas anno...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...