JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 27 Juli 2014

Awallun, Karunia Terindah Perjalanan Panjang Ini

Ketika kita berpisah sejatinya lingkaran itu tak pernah memudar, bahkan lingkaran itu semakin membesar. Begitulah sebuah kalimat yang begitu membekas ketika Jounin kami memberikan petuahnya. Sejatinya berpisah itu bukanlah menghilang namun berpisah itu merupakan sebuah pencapaian dari lingkaran yang makin meluas.


Begitulah yang diajarkan kepada kami para genin yang masih muda imut-imut dan sekarang jadi amit-amit hehe. Masa-masa menimba ilmu di akademi perguruan ninja Seniman= Semangat ningkatin Iman. Keharuan dan suka duka itu selalu ada dalam perjalanan kisah persahabatan. Bahkan terkesan membekas dan membuat kita bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baru dan matang. 

Hingga akhirnya kami menapakkan kaki ini di bumi kami sendiri di alam kami sendiri di bawah perjuangan dan karya kami masing-masing. Karena sejatinya hidup kita ini adalah sebuah rangkaian karya maha dahsyat yang sedang kita jalani dan ukir, agar nanti kita kembali pulang kepada Allah SWT dengan membawa maha karya masing-masing. Tanpa ada dosa penyesalan dan sebuah karya terbaik yang siap dipresentasikan.

Dan setiap anak manusia akan memiliki cara dan jalan pikirannya masing-masing untuk menjemput Karunia dari Allah, dan bertebaranlah kalian di muka bumi untuk mengharap karuniaNya. Semakin jauh hati kita melangkah dan berjalan, kita akan semakin berwawasan dan semakin terbuka cakrawala kita akan kehidupan yang ternyata hidup itu tak hanya saat kita di akademi namun hidup yang sebenarnya adalah ketika kita semakin paham dan yakin, berdiri dengan keyakinan kita sendiri.

Bahwa semua pilihan kita adalah tanggung jawab kita masing-masing. Setiap amal yang kita kerjakan sudah menjadi tanggung jawab kita sendiri. Dosa kita sendiri, dan semua akan mempertanggungjawabkannya masing-masing.

Namun bebahagialah kawan karena kita pernah berjuang bersama melewati masa-masa remaja dan menghimpun pahala untuk akhirat bersama-sama, dan pahala berjamaah akan lebih besar dari sendirian. Dan menyenangkan bisa membuat amal bersama yang bisa menjadi inspirasi.

Sobat pulau pernah terdampar di kisah Awallun, seharusnya kami tak pernah ada kan?? Bayangkan saja di sebuah institusi yang erat dengan sekolah negeri yang menghimpun anak manusia untuk belajar ilmu dunia lebih banyak daripada ilmu akhirat, keindahan dan rahmat bagi seluruh alam yaitu Islam meresap di sebuah pergolakan dan polah kecil para anak muda yang merindu cinta Allah merindu gejolak keimanan yang maha dahsyat.

Ketika hidayah dan jalan lurus dari Allah itu hadir tak akan ada yang dapat menolaknya. Meski ada berjuta-juta orang yang hendak membunuh kita, namun jika Allah tak memberi kuasa maka tak akan pernah bisa kita terbunuh, Namun seekor nyamuk yang melukai kita, ketika Allah telah ridho bisa saja nyamuk itu membunuh kita.

Alhamdulillah Cahaya itu mengalir deras dalam sanubari untuk lebih mengenal dan mencinta pencipta kami. Mengetahui perjuangan manusia panutan Rasulullah SAW yang memberi kami cahaya ini, sungguh jika kita melupakan sejarah perjuangan maka kita akan mati.

Terima kasih utuh kuhaturkan spesial Memory for Ukhti Addien Fitrah

Bahkan jalan lurus yang telah Allah tunjukkan itu adalah jalannya orang-orang terdahulu yang telah diberi nikmat dan bukan jalan yang dimurkai dan disesatkan. Ya begitulah jalan para Nabi dan Rasul yang penuh dengan ujian dan kesulitan, cerita sejarah yang tak boleh kita lupakan. Bagaimana mereka mengajak anak manusia umatnya untuk taat pada Tuhannya. Maka benarlah apa yang Rasul bilang jika kita selamat, maka janganlah memikirkan masa depan, namun fikirkanlah masa lalu, masa para Nabi dan Rasul, para Sahabat yang telah diberikan nikmat dan karunia Cahaya Yang lurus.

Kisah-kisah Assabiqunal Awwalun selalu menyenangkan untuk didengarkan dan diresapi. Perjuangan para Sahabat Rasul sangatlah menggugah. sehingga anak-anak di sekolah Negeri yang banyak tersusupi pemikiran cinta dunia itu bisa terlunturkan oleh nafsu yang sesaat, dan lebih ingin mencintai ilmu akhirat.

Akhirnya ilmu itu berpaut dengan jiwa-jiwa seni anak muda yang selalu bergelora buncah. Maka tak ada kata lain selain kebahagian dan kebanggan masa remaja yang telah dicetak untuk karya pada Sang Ilahi. Dan semoga Allah menerima amal ibadah yang niat tulus untuk diriNya.

Jika kita menempatkan dunia pada hati kita maka kita akan tersesat jauh melangkah, namun ketika dunia itu kita genggam maka tak pernah sekalipun kita akan mencintainya. Namun terkadang setanlah yang menyesatkan kita, yang membuat kita berangan-angan dan memandang indah dunia.

Setanlah yang telah mencerai beraikan barisan yang kokoh dan rapi. Dan setanlah yang tak berhenti melalaikan dan menyesatkan, hingga niat-niat suci itu luntur dan memekat menjadi hitam, menjadi niat yang bodoh dan mudah disesatkan setan.

Tujuan mulia mencintai Allah, mengenal dirinya, mendamba pertemuan denganNya, dan berkarya hanya untukNya pun makin terbenam tergerus oleh nafsu sesaat setan-setan laknat yang membisiki kejahatan ke dalam dada manusia. Akhirnya semua menjadi buram dan makin buram, menyelamatkan dirinya masing-masing.

Dan akhirnya semua membisu dalam patri jiwa yang beku oleh nafsu. Namun bagi jiwa-jiwa bebas yang tak menghamba dunia pastilah akan ditemukan sebuah episode yang akan menggugah layaknya perjuangan menembus Abu vulkanik yang menyenangkan.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, “Maukah kalian aku tunjukan suatu amalan yang dengannya Allah akan menghapuskan segala macam kesalahan dan mengakat bebrapa derajat?” para sahabat menjawab, “tentu wahai Rasulullah.” Beliau bersabda, “Menyempurnakan wudhu, dalam kondisi yang tidak disukai, memperbanyak langkah kaki ke masjid, dan menanti shalat setelah melakukan shalat. Yang sedemikian itulah yang dinamakan perjuangan.” HR. Muslim.

Dan tentu saja misi-misi lain yang tak kalah seru dan menyenangkan seakan misi menembus tingginya gunung purba. Dan begitulah anak manusia yang hatinya terikat hanya untuk Allah maka hidup akan ringan dan dia akan tahu untuk siapa dirinya berjuang dan berkarya, untuk Allah kah atau untuk setan dan nafsu yang mengekang.

Tapi dari semua celoteh ini ada satu yang membuat selalu bahagia, ketika kita menjadikan Allah jadi tujuan hidup kita, maka semua akan mudah dan ringan, Seberat apapun pilihan dan ujian dalam hidup kita ketika yang dipilih adalah untuk lebih dekat dengan Allah itulah pilihan yang menyelamatkan.

Dan Perjuangan Dunia akhirat ini tetap akan dipertanggungjawabkan kelak ketika berjumpa dengan Allah. Meski kini berbeda ruang dan waktu. Getaran terompah-terompah itu tetap berada di jiwa, terompah siapa yang akan lebih dulu berada di depan pintu surga??

Semoga Allah mengampuni kita atas semua salah dan khilaf kita di masa yang lalu, yang dilalaikan dan disesatkan setan. Dan hanya setan yang bisa kita salahkan, setan itu bisa jadi diri kita sendiri ataupun setan yang tak pernah tampak. Dan setan itu makhluk yang nyata dari golongan jin dan manusia. Ingatlah wajah sahabat yang hina ini jika Allah membenamkannya dalam panas nerakaNya, mungkin saja ada yang langsung selamat dan bahagia di surga tak melupakan sahabatnya, dan melihatnya kemudian menariknya selamat bahagia....


Dan semoga Allah masih meridhoi kita untuk berjuang bersama-sama kembali, selamat bareng-bareng dan saling menasehati dalam kebaikan dan berlomba dalam beramal sholeh untuk Allah dan niat yang paling tuluslah yang akan diterima Allah.

Lingkaran kita makin besar sob, dan jika Allah mengizinkan kita akan berjumpa kembali dengan kawan-kawan dan amunisi yang semakin dahsyat. Kesungguhan ada di depan menanti kita, cita-cita mati mulia itu akan selalu kita tancapkan di atas langit tertinggi dalam hati kita.

Dan masa yang rasul bilang bahwa beliau bukan takut pada diri kita yang akan syirik bukan namun yang beliau takutkan adalah kenikmatan yang melimpah yang membuat kita lalai dan akhirnya jiwa ini akan mudah terserang setan yang bernama Riya' dan sombong, membuat hati mencintai dunia dan takut pada kematian. Maka mari kita harus terus rendah hati dan belajar, karena belajar itu tiada henti sampai kita mati. Dan jangan sampai jiwa ini terkena penyakit cinta dunia dan takut mati.

Dan saat kita berjumpa kembali akan banyak ilmu dan hikmah yang akan kita ceritakan dan bagi. Dan kisah luar biasa berkeliling negeri itu akan kita wujudkan. Jika Allah mengizinkan. Sebuah karya terbesar berpahala besar yang dilakukan berjamaah untuk Allah dan karena Allah insyaAllah, jika Allah ridho apa yang susah buat Allah jika Allah telah berkehendak.

Kini kita terpisah dalam dunia dan tempaan yang berbeda di masing-masing ujian kehidupan. Namun jika seruan perjuangan itu telah bergelora di seluruh penjuru dunia untuk kebangkitan umat ini. Maka panji bendera yang telah kita mulai ini tak akan ketinggalan berkibar. Jika ada salah satu yang masih hidup diantara kita maka bendera ini tak boleh ketinggalan untuk dikibarkan.

Berjuang bersama Nabi Isa AS dan Imam yang telah dijanjikan, perjuangan itu akan hadir. dan bersiaplah kawan bersiaplah menjemput kematian terindah dan terbaik kembali pada Allah, khusnul Khatimah. Persiapkan keimanan yang terbaik dan tertangguh, kita siapkan pasukan terbaik kita,

Dan kita siapkan semuanya dengan rencana kita masing-masing semoga Allah meridhoi kita mengangkat bendera ini sekali lagi dengan niat yang lebih tulus dengan tujuan yang lebih mulia dan dengan serdadu yang lebih sabar karena Allah dan untuk Allah maka Allah akan menjaganya mengekalkannya.

Selamat berjuang sahabatku di tanah perjuangan masing-masing saat ini, jika kesempatan dan seruan itu hadir kembali maka tak ada kata lain untuk bangkit dari istirahat melepas lelah ini. Teruslah berjuang dan kita berlomba dalam kebaikan. Selamat menjadi Hokage di desa masing-masing dan bertahanlah hingga masa perjuangan bersama itu dihadirkan Allah kembali.

Selamat Berjuang dengan pasukan yang ada saat ini teman-teman dan kita selalu menanti jiwa-jiwa perjuangan itu untuk kembali dan membawa pasukan yang lebih besar dan orang-orang yang lebih sabar. Semoga Allah meridhoi kita..aamiin. 

Jangan Remehkan dan lalaikan Sholat, karena kebangkitan umat ini, berasal dari jiwa umat ini memperlakukan sholatnya. Perjuangan mulia itu tak akan pernah terwujud jika jiwa ini meremehkan dan melalaikan sholat. Mari kita sholat kita selamat dunia akhirat, menjadi bagian dari sholat jamaah di masjid dan mushola kampung-kampung kita. #indonesiasholat #indonesiaselamat



Jangan biarkan jiwa ini mencintai dunia dan menaruhnya di hati, Namun cintailah Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Yang Awal dari segalanya.... Ada akhirat yang lebih indah kekal untuk belajar dan bermain bersama. Selamatkan diri dan kerabat dekat dulu sebelum kita berjuang lagi selamatkan yang lebih besar....


Selamat Milad Awallun, kalian karunia yang sungguh indah... 

Sahabat yang berpisah jalan karena ambisinya masing-masing namun masih dalam satu tujuan pada Allah SWT akan kembali juga bersatu karena Allah. Semoga Allah mengumpulkan kita dalam tempat yang lebih indah. Dan untuk sobat-sobat yang kini sedang berjuang bersama melengkapi kekosongan perjuangan, semoga Allah memberi kita kesabaran tingkat langit akhirat aamiin...

Sabar itu, Sebelum melakukan sudah pengen banget dan menantikannya, saat melakukan dia terus bertahan pengen lagi dan lagi, dan setelah semua dilakukan kita sadar bahwa semua itu karena Allah yang menolong kita, dan memberi daya dan kekuatan kita. Tiada Daya dan kekuatan kecuali dari Allah.

Dan mari kita hebat dan selamat dengan Sabar dan Sholat semoga Allah selalu jaga diri kita aamiin...

Terima kasih semua yang telah ada dalam kasih perjalanan yang indah ini terima kasih.. sampai jumpa di Jannah semoga Allah ampuni khilaf dosa kita, dan ridhoi hidup kita.. aammin... Karena kita tak pernah tahu di amal yang mana kita akan mendapat Rahmat dan ridho Allah SWT...

Selamat menikmati episode asik semut-semut kecil dari sahabat yang baru berjuang nun jauh di sana....meski kita jauh, Jogja tetap di hati kita dan istimewa untuk selamanya... di tunggu kisah seru dari tanah Celebes. Perjalanan masih panjang mari kita nikmati setiap episodenya dengan jadi hamba yang pandai bersyukur... alhamdulillah...Dan terus berjuang di manapun kita berada.

“Tahukah kalian apa yang disebut dengan orang yang bangkrut?”, mereka (para sahabat) berkata, “Orang bangkrut yang ada diantara kami adalah orang yang tidak ada dirhamnya dan tidak memiliki barang dagangan”. 

Rasulullah berkata, “Orang yang bangkrut dari umatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa amalan sholat, puasa, dan zakat. 

Dia datang dan telah mencela si fulan, telah menuduh si fulan (dengan tuduhan yang tidak benar), memakan harta si fulan, menumpahkan darah si fulan, dan memukul si fulan. Maka diambillah kebaikan-kebaikannya dan diberikan kepada si fulan dan si fulan. 

Jika kebaikan-kebaikannya telah habis sebelum cukup untuk menebus kesalahan-kesalahannya maka diambillah kesalahan-kesalahan mereka (yang telah ia dzolimi) kemudian dipikulkan kepadanya lalu iapun dilemparkan ke neraka” (HR Muslim no 2581)

Terima Kasih Ya Allah, mengijinkan mengenal dan lebih dekat dengan diriMu lewat jalan panjang ini....sungguh proses menjadi dewasa ini sangat menyenangkan... terima kasih secarik roti tawar di pagi yang ranum ini.... done...



Rasulullah Saw bersabda, “Tidak akan berhenti ujian kesusahan dan penderitaan terhadap seorang mu’min dan mu’minat, baik yang menimpa dirinya sendiri, anak-anaknya, maupun hartanya, sehingga ia menemui Allah, meninggal dunia dalam keadaan tidak membawa satu dosa pun.”
(HR. Tirmidzi).



Oia sob alhamdulillah saya udah gak main musik sekarang tahun 2015 saya mulai belajar agama dan berhenti dari semua hal bodoh T.T semoga sobat memahami bodohnya di mana ,
Kalo sayang dengan hafalan Al qurannya jangan dengar musik lagi ya sob
karena Al quran dan musik tak kan bisa bersatu....

 

6 komentar:

  1. Kenapa gak chunin sekalian kak ? heheh

    BalasHapus
  2. Kenapa tiba-tiba ada kata 'Hokage'? Bahahah :D

    BalasHapus
  3. Selamat milad untuk Awalun, semoga senantiasa bahagia di jalan yang lurus ini dalam rangka menggapi ridha-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih banyak pak...semoga terus berada dalam jalan lurus....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...