JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 10 Maret 2015

Nembang Jawa Yang Mulai Di tinggalkan

Jadi kapan terakhir kali kamu jadi orang jawa dan nembang jawa??? mungkin malah gak pernah karena emang sudah mulai langka hal-hal semcam ini kecuali kamu emang jawa banget dan pecinta jawa. Soalnya Jawa asli juga belum tentu cinta sama Jawa. Kayak saya Jawa asli tapi gak terlalu cinta sama suku saya and gak terlalu fanatik juga sih.

jogja
sudut lain jogja

Loh kok iso kik kok bisa?? Maklumlah sob, terlalu banyak bebal dan doktrin jawa itu bakal buat kamu jadi jenuh dan tak bebas, bukan masalah saya cinta apa enggak, cinta tentu donk karena ini suku saya hehe, tapi karena emang kultur dan budaya global yang emang udah mendunia banget jadinya kadang malah gak ada jatuh hati yang terlalu ke budaya lahir saya ini.


Maklumlah sob, kalo udah kental yah mau digimanain lagi, wong yo wis mlebur jadi yah kalo disenggol dikit sama budaya yang asing dan kita gak pernah nemu itu malah jadi penasaran tersendiri. Maka dari itulah kenapa banyak orang luar negeri yang berbondong-bonding melajarin budaya kita, ya karena itu asing bagi mereka, dan bagi kita budaya mereka tuh asing buat kita jadi yah manusia cenderung mencari keterasingan dalam kelimpahan.

Meski begitu tetep donk sebagai anak jawa kita harus menguri-uri or melestarikan bahasa laennya agak budaya sendiri ini tak musnah ditelan jaman dan peradaban, tapi intinya semua itu akan musnah dink jadi ya santai aja, hidup ini cuma sekali sob, nikmati aja jangan dikufuri sukses kamu tuh kalo hari ini kamu sholat pake jurus terbaik dan Iman terbaik, makanya Sholat hari ini harus lebih baik ya sob dari kemarin, jangan mau setan kasih kamu angan sesat dan kosong.



Nah kalo kamu belum bisa nembang jawa agaknya kamu harus segera kursus yah, di mana kursusnya ya silahkan lah anda kursus di mana aja ada kok sob, tinggal niat kamu aja buat terus melestarikan kebudayaan jawa ini. Kalo mau tembang macapat yang pengen kamu pejarain ya kamu ke Kraton aja sob, di sana ada kursusnya juga, alamtnya kik?? Ya tinggal dateng ajah ke Kraton tar dibagian belakang yah, ada kelasnya kok kalo saya gak salah senin sama kamis, kalo penampakan video di atas itu yang ada di Sleman.

Dan kalo tempat-tempat yang lain tentulah ada hehe, so selamat nembang Jawa Ya sob jangan lupa niatkan semua ibadah karena Allah ya sob, biar dapet pahala dan gak sia-sia amal kamu, kalo asal amal gak pake niat yang lurus bisa sia-sia amal kamu sob, layaknya sudah capek-capek bikin amal yang menggunung tapi kemudian dihempaskan mak wussshhh... tak ada artinya sia-sia...

Makanya gih cek nikmat yang kamu terima saat ini jangan-jangan nikmat yang istidraj tar bisa makin berabeh diri kamu....Karena yang perlu diselamatkan pertama adalah dirimu sendiri kalo kamu dah punya keyakinan kamu bakal selamat dan mantap Iman kamu, boleh dah ente ajakin sebanyak mungkin orang buat selamat bareng.

29 komentar:

  1. Terakhir 3 minggu yang lalu, lomba nyanyi Cublak-cublak suweng :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren mas lombanya mantap...

      Hapus
  2. nice sharing...cuba memahami dengan bertanyakan anak yang memahami bahasa indonesia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah thanks mas kim semoga bsia di coba mantap....

      Hapus
  3. sebenarnya aku suka sekali foto yg ijo2 dari jepretan mas angky...kalo agak cokelat berasa kota mati :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah thanks ya mbak wah ini percobaan mbak hehe....pizz

      Hapus
  4. kalo saya dari kecil gak pernah diajarin, cuman sering mendengarkan tembang jawa
    tapi kalo gending asli belambangan lumayan lah hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah mantap mas patut di lestarikan nih hehe....

      Hapus
  5. Efek kameranya bagus dan hasilnya juga bagus (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima aksih ya mbak alhamduilillah...

      Hapus
  6. kok gue deg-deg an ya pas buka videonya terus denger suaranya, untung bacanya ini siang siang. fyuhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah haseehhh seserem cerita malam jumatnya mas bro hehe...

      Hapus
  7. Wow the black and white photo looks magical!

    xx

    BalasHapus
  8. Itu fotonya di taman sari ya mas? bagus effectnya kayak di kota tua gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah thanks ya mas.... iya ams di tamansari mas....

      Hapus
  9. the first photo is great! x

    BalasHapus
  10. Dulu waktu sd sering disuruh nembang macapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama jadi teringat masa sd yah keceh...

      Hapus
  11. Aku malah pengen belajar nembang Jawa loh, Bang Angki.. Soalnya nadanya enak aja gitu.. Hihihi.. :P

    Btw.. Itu di Taman Sari bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat belajar ya moga pintar and merdu hehe.... iya taman sari ni beb... mantap...

      Hapus
    2. Susah cengkoknyaaaa.. Wkwkwk :D

      Hapus
  12. Perlu belajar neh, supaya bisa nglaras ya, Mas, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie pak.... bakal mantap tar ceramahnya pak akhmad... hehe...

      Hapus
  13. Kalau nembang jawa terakhir ya pas SMP, tapi kalau mendengarkan campursari jaman kuliah masih suka. Begitu pas sudah kerja di Jakarta sampai sekarang ya tidak pernah tahu tembang jawa lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah dah lama banget ya pak edi.... memang udah mulai di lupakan nih pak hehe...

      Hapus
  14. ga bisa nembang jawa, bahasa jawaku masih belepotan :v
    tapi suka dengerin aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah iya mas semangt mas nobi... saya juga gak bisa mas hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...