JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 31 Maret 2015

Lelaki Lemah Bendung Tegal Imogiri

Entahlah apa yang sobat pikirkan saat melihat penampakan di bawah ini, ketika ada kata-kata lemah apakah lelaki itu yang lemah?? Lelaki yang menantang bahaya di tengah derasnya aliran sungai Opak dan Bendungan Tegal Imogiri??

lelaki jogja
apakah beliau lemah??

Lemah benar kita sejatinya hanyalah makhluk lemah bagai semut dan lihatlah betapa Maha KuasaNya Allah yang perkasa dan mengatur segalanya, hingga bapak lelaki lemah tersebut tetap perkasa di atas derasnya aliran sungai Opak di atas Bendungan Tegal Imogiri. Apa yang membuat saya jalan-jalan ke tempat ini sebenarnya???

Membuktikan kalo saya ini lelaki kuat perkasa tanpa jamu kuat haseehh tsaahh, karena sejatinya pria kuat itu yang bisa menahan amarahnya dan pria lemah itu yang gak bisa nahan marahnya cateeett sob hehe, terus saya masih lemah kan iya donk jelas tiap manusia itu lemah....

Kelemahan sayalah yang membuat saya jalan-jalan ke sini, lemah kenapa?? karena saya masih belum mampu melangkah lebih jauh dan jauh lagi, jadi mumpung masih bisa ngeslow menikmati Jogja kenapa buru-buru menikmati dunia? bukankah ada yang lebih nikmat nanti di negeri akhirat. Jadi selama ibadah masih nyaman dan Jogja meski ganti jadi istimewa tetep aja nyaman kok, masih ada sudutnya yang bisa ku nikmati sepuas-puasnya dan gak ada habisnya. Salah satunya ya ngadem di Bendungan Tegal.

Bendung Tegal Imogiri ini sudah mahsyur seantero jagad Jogja, tapi kalo kamu warga Jogja dan belum pernah sambangi ini jembatan, kayaknya kejantananmu perlu ditanyakan hehe, hei 2015 ke mana aja?? masak spot yang udah tenar di layar Tipi ini kamu belum pernah jamah??

Ya sudah aku tahu kamu sibuk, sibuk galau sama kerjaan kamu kan??? hehe jadi beruntung deh buat saya karena ini kerjaan yang menyenangkan jadi ya saya santai jalan-jalan yihaaa, daripada menggalau mikirin cinta yang gak kunjung abisnya layaknya sayembara Kepo Bersamamu yang udah resmi saya tutup setelah edisi ini tayang, dan terima kasih ya yang udah kirim email, tungguin keseruan saya bareng pemenang jalan-jalannya yah hehe....

Nah karena saya gak mau banyak omong di edisi kali ini, biarin dah foto saya yang bicara ya sob, tar kamu ndak capek mencerna apa yang aku cerna haseehh, karena tiap pejalan akan berbeda merasakan sensasinya jalan-jalan, makanya jalan-jalan mumpung muda, kalo udah tua mana kuat anda jalan-jalan, tar takut banyak mikirin hutang, jadi mumpung muda jalan-jalanlah yang gratisan ajah yaaah kayak saya pilih yang gratisan plus dibayar haseehh hehe pizz... 

*thx sponshor kece jalan kali ini yang gak mau disebut nama dan rupanya, kamu hamba Allah yang baik alhamdulillah.... ( begitulah orang baik, amalnya tak pernah dikenal orang )

bendung tegal
Bendungan Tegal Imogiri

imogiri punya cerita
sejuknya euyyyy

cerita desa
wah pengunjungnya dikit, jadi asik....

Ketika raga kita sudah telanjang buta eh maksudnya udah lepas gitu dari kegaduhan dunia, maka meski jiwa mikirin yang macam-macam doi bakal setia kok bikin rasa kamu tetep ada di tempat ini. Ahha sejuk loh buat ngadem plus cuci mata. Cuci mata saya beda say, kalo ini mah cuci mata alami tanpa kontaminasi hehe, abis kalo kerjaan udah cuci mata tiap hari, terus kalo gak cari tempat adem kayak gini mana iman kuat menghadapi para perhiasan mata menggoda aseekkk.

Jadi yah mumpung muda jalan-jalan hehe, hagemoni ini didukung penuh oleh kementrian pariwisata Indonesia, karena di usia muda merupakan masa konsumtif tertinggi dan usia tua adalah menabung jadi yah anak muda Indonesia kudu jelajah negerinya di kala muda, maklum kalo yang sudah berumur nanti jelajahnya lebih heboh bisa ke luar negeri sono noh pake judul kunjungan-kunjungan diplomatik hehe....pizz...

Maklumlah karena harga bensin naik makanya daya jelajah jadi menurun jadi sedih haseehh, ya sudah deh tetep jalan-jalan heppy ya sob, wong hidup hanya sekali kok ya dipikir berat, slow aja gak usah nunggu tabungan penuh udah jalan ajah dan rasain resikonya dah, bakal nemu baik dan buruk, kalo belum ketemu yang buruk, ente belum diuji dah, kalo baik terus mah kereeenn amiit yah sobat jadi manusia??? hehe

Tapi BBM naik ada berkahnya juga, yang mau hutang kena riba kredit kendaraan bermotor jadi mengurungkan niatnya buat beli motor alhamdulillah deh Jogja jadi gak nambah macett haseehh....

imogiri
tempat ngomyang (ngomong gejeh ) di bawah ringin....

Oia sob kalo mau ke sini gampang kok carinya, portal sebelah yang lebih canggih mutakhir dan komersil sudah tersedia hehe, pasti kamu bakal langsung nemu, kalo pejalan independen gini mah santai slow hehem gak berat-berat yah materinya jadi ya begini pulau kagak penting yang ngambang di Jogja.

Kalo sampe nemu serius di sini dan sampe ane kasih rute-se rutenya tar ane gak jadi jualan donk haseeehh hehe pizzz, edisi permak jasa jadi jasa guide wedew hehe pizz, ya maklumlah sob ini anak sukanya jalan-jalan, kerja apa aja yang penting halal. Tapi baik hati dan gak sombong kok, rajin menabung malah tuh celengan kendi masih adah haseehh....

Dan moga ni situs gak ikutan diblokir gara-gara kadang geje atau kadang kasih siraman rohani hehe, aamiin dah kalo diblokir ya sudah deh mau ngurus situs yang gratisan ajah hehe, Ingat ya sob sebelum kamu jadi pejalan independen semua amunisi kamu harus disiapin kalo gak yah bakal sakit hati aja bawaannya, termasuk niatnya kalo karena Allah pasti bakal awet dan tahan lama dah InsyaAllah, kalo niatnya karena Allah pasti dibuat bertahan lama.

Makanya hidup tuh jangan Tuhankan Uang yah, kalo Uang udah jadi Tuhan kamu gak bakalan jalan dah ke mana-mana, mandeg aja di situ terus dan malah gak bebas disetir sama uang nah makanya biarkan jiwa bebas melangkah mana aja ya sob,mumpung nikmatnya banyak ya di syukuri alhamdulillah.

Jalan-jalan bebas tu saat rasa udah pengen bebas ya udha bebaskan ajah kenapa musti di tahan lama-lama bikin mampet ajah.. kalo bersin dikeluarin kan jadi lega alhamdulillah hastchiii......

desa wisata kebon agung
edisi buka lapak??? hayo sapa berani nawar haseehhh hehe pizz just kidd

Kenalin di atas penampakan pacar dunia yang selalu minta jatah buat disi haseehh, hehe kalo ada yang nawar buat benda koleksi boleh lah, baisanya kalo jadi benda koleksi semisal akik barang jadi mahal, sapa tau si merah bisa jadi batu akik juga di masa depan hehe pizz..

Angki kapan kamu kasih jalan-jalan penuh cahaya surga sih dari tadi malah curcol haha pizz, maklum sob pejalan heppy curcol dah kapan lagi bisa curcol haha pizz, oke lah sob jadi kalo ente semua lihat penampakan yang di atas, ada merahnya itu si kuda besi yang menemani musibah Cipanas, tau belum?? kalo BESI itu sebenernya benda langit loh.

Makanya kita kudu bersyukur banget, si besi bisa kita manfaatkan dan kita gunakan jadi macam-macam kegunaan, jadi kenapa elemen besi itu mahal?? ya karena doi benda langit, nah kalo kamu pengen jadi makhluk mahal, jadilah makhluk berhati langit, pastilah dirimu jadi mahal dah, mahal di depan makhluk lain dan juga mahal paling penting di hadapan Tuhan kamu ya, Tuhan yang bener bukan Tuhan yang jadi-jadian yah.

Makanya dari logam besi ini kita bisa buat macaa benda, dari pesawat yang anterin kamu traveling sampe sendok yang kamu bisa makan enak makanan dunia lezat-lezat yummy.... jadi bersyukurlah sob jangan kufur yah, bisa lihat komputer besi di depan matamu itu adalah nikmat tak terkira, kadang kita tak pernah bersyukur saat banyak nikmat yang melimpah.

Alhamdulillah gimana udah tercerahkan?? Kalo belum saya mau kasih ilmu lagi aja dah ilmu ini namanya ilmu ngepeett eeh salah ilmu nge Zoom....

zooming
tarra tarra tarra.... 

teknik zooming
Bendung Tegal at zooming

Nah teknik ini pernah saya bagi juga waktu kita jalan-jalan ke Air Terjun Sidoharjo Kulonprogo, masih inget gak kisahnya?? Kalo belum atau lupa boleh loh di sambangi biar tenar hehe pizz, kalo tenar kan lumayan ikut membantu menaikkan taraf derajat masyarakat  alhamdulillah.

Teknik ini hanya tinggal kita pintar aja setting manual dan utek-uteklah sesuai rasa dan cahaya yang ada, rumusnya makin cepat shuter dan makin kuat genggaman anda atau tripod anda maka akan membuat anda semakin yakin untuk memutar lensa anda taarraa kombinasi zooming dan abstrak bajal buat nilai yang beda, dan seni adalah selera antara kamu dna aku pasti berbeda kita tak akan pernah sama jadi di manakah kamu jodohku?? aseeekkk gubrakkxxx

air
zoom and abstark

Ahh sudahlah daripada aku makin lemah tanpamu, aseekkk hehe, kita lanjutkan cerita bapak yang keren amit yax, saya sempat dibuat takjub sama si bapak pemberani ini. Ketika seseorang melakukan hal yang gak wajar doi jadi keliatan keren yah, meski yah sejatinya kita lemah sebagai manusia. Tanpa ada daya dari Tuhan mana bisa kita gaya selfie bibir manyunn haseehh.

Begitulah sang bapak karena kebutuhan hidup dan mengamalkan perintah Tuhan untuk bertebaran, maka bapak yang lemah ini bisa jadi kuat karena seijin Allah, mantap euyy. Bahasa gaulnya bapaknya nyetrrumm mencari ikan, jaman udha berubah jadi udah gak jala lagi tapi nytrummmm.... elemen besi pada listrik dna setrum membuat ikan-ikan terjaring pingsan.

Begitulah demi hidup sang bapak bertebaran, akhirnya Allah kasih rahmat bagi siapa yang bertebaran, termasuk saya jalan gak bawa uang pulang dikasih uang, alhamdulillah jadi nikmat yang mana yang di dustakan??

Beberapa cerita keseruan sang bapak nyetrumm, saya jadi kepikiran ikut nyetrumm, bukan nytrum ikan tapi nyetrumm kamu aseekk duh jedyarr edisi kumat voltase tinggi haseehh, rumitnya jatih cinta, emang lebih enak mendirikan cinta daripada kejatuhan cinta yah hehe.

bendung tegal
nyebrang cuy


nelayan bendung tegal


nyetrum ikan
Naruto on action...naruto nyetrum di kali

imogiri nelayan
lumayan ada kembang desa nyangkutt

nelayan imogiri
2015 jalan-jalan pake sepatu di atas air
jurus ngambang di atas air

setrum ikan
buih sungai opak

setrum ikan
ikan paus dapat kagak ya???


ikan
nyetrum-nyetrum sapa tau bisa nyterum putri duyung

jaring ikan
sang bapak pejantan tangguh

tegal imogiri
doi dari ujung ke ujung
desa wisata kebon agung imogiri
demi sesuap nasi kulawan derasnya Opak

Alhamdulillah edisi menikmati sang bapak yang punya paha mulus selesai haseehh hehe, tasshh, adegan dia ats jangan ditiru dan dimainakan kalo kamu belum ahli yah. pokoknya semua sdegan di atas hanya fiksi dan tipuan kamera belaka jangan ditiru jangan diikuti tar kamu ke bawa arus Opak jadi berita besar dan mahal lagihh hehe.... arusnya kenceng euyyy

Salut buat Pak tobi, topi biru, karena gak sempat kenalan doi ke seberang masak ya saya harus terbang?? Semoga rejekinya berkah ya pak dan anak istri di rumah seneng bahagia dapat ikan banyak buat makan sehari-hari yang penting jangan lupa sembahyang, meski hidup seribu tahun kalo tak sembahyang apa gunanya???

Kalo bisa gak ada jalan lain buat nyetrum jangan nyetrum ya sob, soalnya kasihan habitat ikan-ikan dan hewan lainnya.. Jangan berani lawan arus sungai karena sungai selalu jadi misteri meskipun arusnya tenang dan slow, ini beneran ciuss soalnya saya pernah keseret arus sungai alhamdulilalh masih idup dan cerita heppy, Jangan asal nyetrum dan mainan air di sungai, tanpa pengawasan dari pihak terkait. Oke dah gitu ajah pesan ini disampaikan oleh setan pembisik disebelah saya, sebuah kisah di bawah pohon beringin Bendung Tegal Imogiri Bantul.

Kalo sobat pejalan ke Imogiri juangan lupa ke spot legendaris spot FTV ini yah hehe, lumayan sapa tau ada yang lagi shooting di situ bisa jadi piguran bebek renang di kali nututi sabun mandi, kan lumayan dibayar 50ribu haseehhh, baiklah selamat jalan-jalan.

Kunjungi juga 3 destinasi favorit saya di Imogiri sapa tau kamu nemu jodoh di pinggir Kali Opak. Jangan lupa sholat kita selamat yah sob, alhamdulillah , kasih hastagh #indonesiasholat yah biar kita selamat berjamaah. Kalo jalan-jalanmu selalu diawasi Allah bakal heppy dah jalan ke mana ajah alhamdulillah....Ingat sob kita ini lemah, maka jangan sombong ketika melangkah.... karena sejatinya kita tak bisa menembus langit dan menghujam bumi....

desa wisata kebon agung
alhamdulillah jalan-jalan di sore yang mendung done....

20 komentar:

  1. gambar yang cantik terutama dalam air tu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih pak kim.....

      Hapus
  2. itu nyetrum tah bapaknya :D, baru kali ini liat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya tuh mas alan... nyari ikan hiu mas pake setrum hehe pizz....

      Hapus
  3. Bendung tegal, dekat sana ada Mie Ayam yg rame loh mas. Lupa namanya aku :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya jarang wisata kuliner mas... semoga kapan" bisa cobain dah hehe, thx mas infonya....

      Hapus
  4. Nice sharing and Great Pictures Angky...mampir ke blogku lagi ada GA lhooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mabak sudah mampir... semoga masih bisa ngebut ikutan GAnya mbak ophiee mantap mbak ophie... alhamdulillah terima kasih mbak

      Hapus
  5. wow keren, itu bapaknya cari ikan ? kalo kepleset jatuh . gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima kasih ya, iya tuh berabeh emang si bapak hehe....

      Hapus
  6. Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih mas Lutfi....

      Hapus
  7. Balasan
    1. hehe iya mas bener tuh bapak hasehh...

      Hapus
  8. Memangnya ngga ada ular di sana Bang, kok Abang itu selo aja nyemplungnya? ._.

    Catet ah.. Bulan depan In Shaa Allah ke Jogja, mau maen ke sonoh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. seeep mantap ditgu ke jogjanya yah.... hehe gak tau juga beb... kayaknya sih ada tapi yah udha kerjaannya....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...