JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 18 Maret 2015

Budayakan Ronda Biar aman

Budayakan Ronda biar aman sejahtera, begitulah nasihat bijak yang harus kita patuhi sob. Maklumlah jaman sekarang gimana yah, mau seudhon juga gak boleh mau prasangka baik eh malah buruk, ya sudah deh kita berprasangka baik ajah yah, ya begitulah banyak orang yang ingin sejahtera tapi malah mendzalimi, jadi ya waspadalah sob, karena tindakan dzalim itu terjadi karena kita yang membuka peluang tersebut.

barang berharga
apa mau barang berhargamu raib???

Kamu gak mau kan sob apa yang sedang kamu cintai hilang begitu saja. Tapi kalo itu sudah jadi ujian buat kamu ya apa boleh buat?? Ya kan daripada kamu kufur sama nikmat dan akhirnya malah diambil barang yang kamu cintai?? Makanya di syukuri sob sekecil apapun di syukuri yah biar gak jadi nikmat yang istidraj.

Lalu gimana kita bisa menjaga apa yang kita miliki saat ini berkah?? ya berbagilah sob, karena dengan berbagi maka dirimu kaya dan akan banyak manfaat yang akan kamu dapatkan sob. Ketika hati dibisiki kekurangan berarti ada setan yang masih kuasa memegang penuh kendali dalam dirimu.

Kalo udah tau tipu daya setan itu lemah lalu kenapa masih saja kamu ikuti. Hadeeehh Sungguh manusia itu emang dzalim dan amat bodoh. Tapi kamu jangan bodoh terus menerus sob, pinterlah kalo kamu pinter kamu pasti selamat dah....

Jangan mau dibodohi setan dan kamu dapet nikmat yang Istidraj ya sob.

Makanya sebelum bertindak dan beramal maka pintarkan diri kamu dulu sob, apa mau sudah bertahun-tahun beramal namun semua yang kamu perjuangkan yang kamu jaga segenap hati sirna pupus tak di anggap dan hilang sudah kesempatan kamu jadi makhluk beruntung.

Lalu kenapa musti kita budayakan ronda sob?? Maklum gak hanya orang baik aja yang jalan-jalan, banyak orang jahat dan bertebaran di seantero dunia yang juga jalan-jalan. Jadi buat meminimalisir hal-hal yang mereka inginkan maka rondalah yah jangan cuma kerjanya cari janda ronda haseehh pizz....



Nah kalo kamu udah bisa mengamankan diri kamu sendiri maka segeralah berjalan dan amankan warga kampung yang ada di sekitar kamu ya sob, daripada tar makin banyak ke dzaliman merajalela, biar tak ada begal lagi dah. 

Daripada kamu dzalim abis itu menemui ajal di jalanan karena balapan kan berabeh sob makanya sudah hentikan kedzaliman kamu yang seenaknya berjalan tanpa arti dan malah merusak alam sekitar. Mari kita jaga lingkungan dengan budaya ronda yang sudah mulai luntur... padahal kan lumayan kalo tiap ronda ada pemasukan buat kampung..... hehe satu warga kampung bisa umroh berjamaah ntar hehe....aamiin...

Kalo di kampung atau di rumah ada yang ronda, kan lumayan mengamankan hati biar gak galau kalo rumah di tinggal jalan-jalan iya gak?? meski begitu kalo udah inget Allah hati bakal tenang kok yakin dah....

16 komentar:

  1. Rondo apa ronda, ahihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha rondo kemplinggg mas haseehh hehe....

      Hapus
    2. Wakwkwk, cuma beda satu huruf saja maknanya jauh berbeda. Di kampung saya--yang jauh dari kota--sudah tidak ada lagi budaya ronda. Memprihatinkan sekali, ya?

      Hapus
    3. tapi budaya rondo tetep kan mas hahaha, ini kaykany cuma diketahui oleh yang suku jawa aja mas masalah rondo hehe pizzz... iya mas kalo gaka da ronda kadang was was.. haseehhh

      Hapus
  2. Ronda dong mas angki kaya di daerah rumah saya tiap malem suka ngadain ronda para bapak-bapak sama pemudanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo pemuda dan bapak-bapak bukannya semangat cari rondo ya mbak hehe haseehhh Rondo is janda haseehhh

      Hapus
    2. Aduh jangan dong, konsen aja sama jaga daerahnya biar terhindar dari maling :P

      Hapus
    3. heheh wew siap mbak hoho

      Hapus
  3. Biasanya kalo jaga ronda sekalian ambil uang jimpitan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah la itu mas seharusnya yang bikin semangat hehe

      Hapus
  4. Wow the location looks stunning!

    BalasHapus
  5. Aku meronda hati aja biar ngak jomblo :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw ampun kak cumi pizzz.. jng ronda aku yah... hehe moga sgra nemu ya bang mantap

      Hapus
  6. setuju....jika rajin bersedekah...rezeki sentiasa cukup

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bener mbak hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...